Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Pindah Agama Demi Pasangan, Kamu Rela?

Terkadang hidup memberikan kita situasi di mana kita harus memilih. Termasuk saat memilih pasangan hidup. Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan terutama aspek keyakinan atau agama. Banyak pasangan yang terkendala perbedaan agama padahal sudah saling cinta dan cocok satu sama lain.

Tak jarang hubungan pun putus karena tidak memiliki titik temu. Tapi ada pula yang berhasil melanjutkan hubungan dengan berbeda agama atau pun pindah keyakinan. Namun, setiap pilihan tentunya memiliki konsekuensi yang harus ditanggung. Yang paling kecewa dengan situasi pernikahan yang terkendala agama adalah orang tua. Apakah kamu siap dengan resiko tersebut?

Selain itu, walaupun Indonesia adalah negara majemuk yang membebaskan setiap warganya memilih agama sesuai keyakinan, isu ini tetaplah sensitif sehingga pindah agama akan menjadi cibiran di masyarakat.

Lalu, bagaimana pandangan Capingers mengenai hal ini? Kita diskusi secara cerdas di kolom komentar yuk!

Post

  • Lia Amelia

  • 9 hours ago

Pengguna caping mau koin tambahan 600 caranya pilih menu (saya) dan masukan kose undangan "xxehmm" minimal baca 3 artikel selamat mencoba

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ebit Arianto

  • 17 hours ago

Alhamdulilah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Anton Setiawan

  • 18 hours ago

pilih menurut kata hati

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1036531

  • 23 hours ago

saya sampe skrang sdah 30 thn dg agama dan keyakinan sendiri"tpi saling toleransi mungkin bgimu aneh dan gk bisa tpi aku jalani udah 30 th tanpa ada paksaan pernikahanku

  • 0

  • 0

  • 0

  • Deny Wanda

  • yesterday

sekalian aja ganti gender

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ino S

  • 6 days ago

Pindah agama krna urusan dunia dlm hal ini cinta tidak bisa titik.Kecuali pndah agamanya ke Islam.Inadina indallahi Islam

  • 0

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.438867

  • 5 days ago

berarti anda menunjukkan Islam adalah agama yg egois

view more >>

  • Syah Dani

  • 5 days ago

klw dari islam ke agama lain pasti lah rugi.....islam adalah agama yg paling sempurna....klw hanya mengejar cinta/hawa nafsu......pasti anda akan menyesal

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.693489

  • 5 days ago

sorry Bro di Dunia yg Fana ini TIDAK ADA yg SEMPURNA CAMKAN ITU yg ad malah jd Terorris kata Arnold Schwarzenegger (True Lies)

  • Lia Amelia

  • 4 days ago

meskipun katanya perpindahan agama karena sang suami,tak luput pula dg keyakinannya sendiri berpindah agama ke islam.berarti dia pula sadar bahwa di awal keyakinannya dia mungkin merasa kurang nyaman dan dia pun menemukan kenyamanan itu pada agama Islam. Terus di jaga ya hidayah yg di berikan Allah SWT tersebut

  • 4

  • 0

  • 0

  • Asra Hasrah

  • 5 days ago

kita tdk bisa memaksa seseorang untuk ikut agama kita,itu adalah keyakinannya,,maka kta hrus menghargainya.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Tian Septian II

  • 6 days ago

Pengguna caping mau koin 600-10000 setiap hari? caranya pilih menu SAYA lalu masukan k0d£ undangan: onu23o minimal baca 3-5 artikel...

  • 0

  • 1

  • 0

  • Katit Wijaya

  • 5 days ago

gak mungkin pindah keyakinan cuma karena seorang wanita

  • Nadim Harahap

  • 4 days ago

pindah agama harus dari hati, bukan krn kekasih.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Muhammad arya

  • 5 days ago

hidup itu hanya untuk tuhan yang maha esa. jadi percayalah terhadap kepercayaan anda masing masing. karena untuk mu lah agama mu dan untuk ku lah agama ku

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hadi Permana

  • 3 days ago

ea lbih baik tnya diri sndri jja dllu...pha bnr kita yakin dngan agama kita sndri... klo kita yakin dngn agama kita sndri..buat pha pindah agma...tohhh jdoh itu bsa d.cari.. dunia tak slebar daun kelor...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sopian07

  • 2 days ago

kalo pindah yang ke islam rela

  • 2

  • 0

  • 0

  • bunga mawar

  • 5 days ago

kalau aq tetap pada keyakinan ku Islam agama ku Tuhan ku Allah SWT dan Nabi ku Muhammad Saw.... Istiqomah aamiin....

  • 0

  • 1

  • 0

  • bunga mawar

  • 5 days ago

saya pernah mau di naikan jabatan saya tolak karena pindah ke yakinan Sekarang TDK kerja rezeki Alhamdulillah ada. aamiin...pindah agama karena man....no...

  • Jakarta_No.1156770

  • 5 days ago

emoh

  • 0

  • 1

  • 0

  • Dandidanda Mahendra

  • 5 days ago

[face=Bosan...]

  • Iyan Irfan

  • 6 days ago

pindah rumah ja ogah, PO lagi pindah agama

  • 1

  • 0

  • 0

  • RissHa Wp

  • 5 days ago

Nice ajalah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Esa Amanda

  • 6 days ago

emohh

  • 1

  • 0

  • 0

  • wita tarsa

  • 3 days ago

yang tengah aja lah

  • 1

  • 0

  • 0

  • fikkdoremie007

  • 5 days ago

😊😁😂😀

  • 1

  • 0

  • 0

  • robiher

  • 5 days ago

hidup hanya untuk Allah.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wong ndeso

  • 5 days ago

relatif pindah kemana dulu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Psycho Kidz

  • 5 days ago

untuk pindah keyakinan itu tergantung diri sendiri ,semua agama tidak mengajarkan hal buruk pasti semua itu baik ,hidup harus memilih ,rezeki ataupun jodoh allah/tuhan sudah mengaturnya ,lebih indah saling menghargai dan menghormati

  • 1

  • 0

  • 0

  • Rio putra muria

  • 5 days ago

carilah kebenaran bukan pembenaran

  • 1

  • 0

  • 0

  • Alf~

  • 5 days ago

Kalo emang jodoh kan ga akan kemana dan ada aja jalan nya :)

  • 1

  • 0

  • 0

  • Invite TGUZ32

  • 5 days ago

jika pindah karena pasangan, maka sia sia. tidak ada paksaan untuk menganut agama apapun, dan setiap orang memiliki kebebasan memilih. tapi juga memiliki hak privasi, tdk seharusnya kita mencibir / mengucilkan org yg berbeda agama dg kita, hanya saja batasan antar agama itu ada, tdk perlu kita usik / ikut campur urusan agama orang lain. dan perlu di ingat bahwa setiap pilihan selalu ada konsekuensi nya. bertindaklah semaumu, tapi jangan lupa kalau hari penghakiman itu ada

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ariscancer

  • 5 days ago

pindah agama dari Islam ke agama lainnya di akhirat ia pasti menyesal, hanya karena memperturutkan hawa nafsu nya belaka

  • 1

  • 0

  • 0

  • Satry Do Hina

  • 5 days ago

kalau cewenya bolehlah.... tapi kalau cowo,ogah banget

  • 1

  • 0

  • 0

  • ijeknjhiv

  • 5 days ago

haha

  • 1

  • 0

  • 0

  • invite 1t3vpv

  • 5 days ago

pindah keyakinan itu karena dia iman yang tidak kuat dan minimnya pemahamannya terhadap keyakinannya

  • 1

  • 0

  • 0

  • R. Tyas Abd. Salam

  • 3 days ago

jgn jual keyakinan dan apapun

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wahyuni_Lestari

  • 4 days ago

klo aku sih ngga yah krn ini kan soal agama, yg nntinya jdi poin utama di kehidupan selanjutnya. tetap pada keyakinan sih dripada cinta

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nice

  • 4 days ago

Keyakinan hanya ada satu, pasangan bisa dicari lagi

  • 1

  • 0

  • 0

  • Rizal

  • 6 days ago

Naudzubillah... jangan sampai

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hans Santosa Tjowarno

  • 4 days ago

menurut sy menikah beda agama kemudian jalankan sj masing masing ibadah agamanya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Anton Setiawan

  • 18 hours ago

pilih menurut kata hati

  • 0

  • 0

  • 0

  • ibnu br..

  • 6 days ago

enmmpp

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kojor Biscuits Biscuits

  • 5 days ago

hmm kasian ya mungkin keabisan pilihan..😁😁

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mamah Refan

  • 3 days ago

ogah

  • 0

  • 0

  • 0

  • rodhie squad

  • 6 days ago

wowoo

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ebit Arianto

  • 17 hours ago

Alhamdulilah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muarif17

  • 5 days ago

pinda

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mahmud Darpat

  • 6 days ago

kl pindah agama berarti menjual ayat" Allah swt dgn harga yg sangat murah!!

  • 0

  • 0

  • 0

  • idham chalid

  • 4 days ago

Kalau di arah kan di jalan yg benar sama sang pemimpin keluarga yah boleh" aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • harpri

  • 5 days ago

pengguna caping mau koin 600-10000 setiap hari? caranya klik SAYA masukan kose undangan: 7y1qg3 minimal baca 3 artikel

  • 0

  • 0

  • 0

  • obikurnia145@gmail.com

  • 2 days ago

kebelinger

  • 0

  • 0

  • 0

  • mujahidsp

  • 4 days ago

boleh boleh aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • danil affandi

  • 5 days ago

oke wae la

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wisnu farih

  • 5 days ago

tidak akan

  • 0

  • 0

  • 0

  • fikkdoremie007

  • 5 days ago

jjjjj

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roh Endi

  • 6 days ago

semoga sakinah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1164331

  • 5 days ago

cari populeritas😑😑

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andrik Priyono

  • 3 days ago

ya ampun ko bisa ya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sabil Maqila

  • 6 days ago

2k2k

  • 0

  • 0

  • 0

  • nuryadi efendi

  • 5 days ago

parah kalo ada orang muslim seperti itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ahonk Hndsm

  • 5 days ago

naudzubillah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wais Ary

  • 5 days ago

semoga gak pindah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.896262

  • 5 days ago

mati,rejeki,jodoh.sudah ada yang mengatur.

  • 0

  • 0

  • 0

  • ida djalle

  • 3 days ago

mending pilih agamaKu Islam tapi aku suka dan salut sama linsdwel karna sudah jadi mualaf.... semoga beliau tetao istiqomah. Aamiin

  • 0

  • 0

  • 0

  • sabar trimo

  • 5 days ago

ogah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Azwar 888

  • 5 days ago

carilah kebenaran, bukan permainan...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bang Cugay

  • 5 days ago

Seharusnya jika dia kuat iman ketakwaan nya kuat dia tak perlu pindah agama saling menghargai saja tapi jika itu pengorbanan yah itu kembali ke orang itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • azyz faisal

  • 5 days ago

hidayah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1158613

  • 5 days ago

Sebaiknya, kalo memang pindah agama, karena keyakinan dalam dirinya. Bukan hanya karena cinta dengan kekasihnya ^^

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alunk Junior

  • 5 days ago

rela gak rela demi keinginan dan pengetahuan yang jelas

  • 0

  • 0

  • 0

  • vito chaisar

  • 5 days ago

menurt agama msing2. ajlah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Suwek Blg

  • 5 days ago

gak boleh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Lia Amelia

  • 9 hours ago

Pengguna caping mau koin tambahan 600 caranya pilih menu (saya) dan masukan kose undangan "xxehmm" minimal baca 3 artikel selamat mencoba

  • 0

  • 0

  • 0

  • HeyyDirs

  • 5 days ago

Mantap nih gan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andhie

  • 5 days ago

mantap infonya

  • 0

  • 0

  • 0

  • robbi

  • yesterday

ya wih

  • 0

  • 0

  • 0

  • aang Kustiadi

  • 5 days ago

sungguh tidak rela klau harus pindah agama demi pasangan titik lah pokonamah...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andhie

  • 5 days ago

asal usul sejarah

  • 0

  • 0

  • 0

  • mastia

  • 5 days ago

tidak bisa tidak akan tidak boleh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ping Pira

  • 5 days ago

Good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roh Endi

  • 5 days ago

iyahiyahiyah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ping Pira

  • 5 days ago

Cakeeeep

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alfa Betha

  • 2 days ago

Putusin aja kali ya

  • 0

  • 0

  • 0

  • alif_syifa

  • 5 days ago

no coment... mbok mikir....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Agoni Rahim

  • 4 days ago

hak individual

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1036531

  • 23 hours ago

saya sampe skrang sdah 30 thn dg agama dan keyakinan sendiri"tpi saling toleransi mungkin bgimu aneh dan gk bisa tpi aku jalani udah 30 th tanpa ada paksaan pernikahanku

  • 0

  • 0

  • 0

  • Leyla AbduL

  • 5 days ago

sangat di sayangkan kalo sampai pindah agama, saling menghargai keyakinan masing2 aja, sudah cukup bahagia karna kalo mank jodoh takkan kemana.

  • 0

  • 0

  • 0

  • D Dominiq F

  • 5 days ago

Gak rela

  • 0

  • 0

  • 0

  • den rio

  • 5 days ago

g minat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kartu Baru

  • 3 days ago

masalah itu tergantung dari dirinya sendiri

  • 0

  • 0

  • 0

  • aldhanis 05

  • 4 days ago

sama aja itu kafir

  • 0

  • 0

  • 0

  • mr gibson kuvuki land

  • 5 days ago

info yg bagus sekali

  • 0

  • 0

  • 0

  • yogiek

  • 5 days ago

jiah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Chef Jumbo

  • 2 days ago

gpp asal jagan sampe jual ginjal aja..

  • 0

  • 0

  • 0

  • irawati

  • 4 days ago

tergantung dari seberapa nyamannya dia pada keyakinan yang dianutnya. saya lebih suka menikah yang seagama .

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1081275

  • 5 days ago

pindah agama itu HAM (Hak Asasi Manusia)😄

  • 0

  • 0

  • 0

  • faqih alkautsar

  • 5 days ago

podol

  • 0

  • 0

  • 0

  • D Dominiq F

  • 4 days ago

Tetap pada keyakinan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fadil Halim

  • 5 days ago

pindah agama, berarti iman gak kuat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Puriwidia

  • 5 days ago

Mau komen tapi takut di bully. Jadi cukup liat nitijen berkomentar.

  • 0

  • 0

  • 0

  • aah rokayah

  • 2 days ago

  • 0

  • 0

  • 0

  • reza12345

  • 5 days ago

astagfirullah

  • 0

  • 0

  • 0

  • marina azizah

  • 5 days ago

urusan mereka, gak mau ikut2an. kita doain aja semoga mereka berbahagia dan semuanya dilancarkan

  • 0

  • 0

  • 0

  • adhitya

  • 4 days ago

kalau menirut saya sih itu hak masing masing orang,blh pindah agama atau mengajak pasangan masuk agama kita tapi itu harus dilakukan tanpa paksaan karena jika itu memaksa itu melanggar hak seseorang untuk bebas memeluk agama.

  • 0

  • 0

  • 0

  • ibnu br..

  • 5 days ago

aq gax pngen lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Han Han

  • 2 days ago

harus tanya pa ustad tuh

  • 0

  • 0

  • 0

  • andrian

  • 4 days ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • ąŘĭę ĎųďųĻž

  • 3 days ago

Pindah Agama? Lebih baik pilih di eksekusi mati

  • 0

  • 0

  • 0

  • kode: 7y1qg3

  • 5 days ago

pengguna caping mau koin 600-10000 setiap hari? caranya klik SAYA masukan kose undangan: 7y1qg3 minimal baca 3 artikel

  • 0

  • 0

  • 0

  • Deny Wanda

  • yesterday

sekalian aja ganti gender

  • 0

  • 0

  • 0

  • ya nas

  • 2 days ago

Lebih baik kalo memang mau pindah agama karena dari hati sendiri, bukan karena pasangan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heri Zulfahri

  • 2 days ago

edan

  • 0

  • 0

  • 0

  • zubaidah hariyani

  • 5 days ago

Soal keyakinan menurut saya itu urusan masing2, jika ada seseorang yg memutuskan berpindah agama mungkin karena dia mendapatkan ilmu dan wawasan yg baru di agama yg dia anut sekarang. Jadi kita jangan sembarang ngejudge orang lain hanya karena dia tidak seiman lagi dengan kita ☺

  • 0

  • 0

  • 0