Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Pindah Agama Demi Pasangan, Kamu Rela?

Terkadang hidup memberikan kita situasi di mana kita harus memilih. Termasuk saat memilih pasangan hidup. Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan terutama aspek keyakinan atau agama. Banyak pasangan yang terkendala perbedaan agama padahal sudah saling cinta dan cocok satu sama lain.

Tak jarang hubungan pun putus karena tidak memiliki titik temu. Tapi ada pula yang berhasil melanjutkan hubungan dengan berbeda agama atau pun pindah keyakinan. Namun, setiap pilihan tentunya memiliki konsekuensi yang harus ditanggung. Yang paling kecewa dengan situasi pernikahan yang terkendala agama adalah orang tua. Apakah kamu siap dengan resiko tersebut?

Selain itu, walaupun Indonesia adalah negara majemuk yang membebaskan setiap warganya memilih agama sesuai keyakinan, isu ini tetaplah sensitif sehingga pindah agama akan menjadi cibiran di masyarakat.

Lalu, bagaimana pandangan Capingers mengenai hal ini? Kita diskusi secara cerdas di kolom komentar yuk!

Post

  • Sang Putra

  • 1 week ago

yaoo

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1240520

  • 2 weeks ago

i like islam

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muhamad Rizal

  • 3 weeks ago

engga

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dea Mariska

  • 1 month ago

ga rela

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1207821

  • 1 month ago

keyakinan yg hakiki hya islam islam islam! itu lh petunjuk brooo jngn karena pasangan lo pindah agama goblog itu nama

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ino S

  • 1 month ago

Pindah agama krna urusan dunia dlm hal ini cinta tidak bisa titik.Kecuali pndah agamanya ke Islam.Inadina indallahi Islam

  • 0

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.438867

  • 1 month ago

berarti anda menunjukkan Islam adalah agama yg egois

view more >>

  • Syah Dani

  • 1 month ago

klw dari islam ke agama lain pasti lah rugi.....islam adalah agama yg paling sempurna....klw hanya mengejar cinta/hawa nafsu......pasti anda akan menyesal

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.693489

  • 1 month ago

sorry Bro di Dunia yg Fana ini TIDAK ADA yg SEMPURNA CAMKAN ITU yg ad malah jd Terorris kata Arnold Schwarzenegger (True Lies)

  • Lia Amelia

  • 1 month ago

meskipun katanya perpindahan agama karena sang suami,tak luput pula dg keyakinannya sendiri berpindah agama ke islam.berarti dia pula sadar bahwa di awal keyakinannya dia mungkin merasa kurang nyaman dan dia pun menemukan kenyamanan itu pada agama Islam. Terus di jaga ya hidayah yg di berikan Allah SWT tersebut

  • 4

  • 0

  • 0

  • Asra Hasrah

  • 1 month ago

kita tdk bisa memaksa seseorang untuk ikut agama kita,itu adalah keyakinannya,,maka kta hrus menghargainya.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jusup Comeback

  • 1 month ago

Musti rela!!! Bagi yg belum pindah agama segeralah pindah menuju agama yg sllu diridhoiNya...Go to Islam

  • 1

  • 1

  • 0

  • Ullya Saputri

  • 1 month ago

yessss

  • Nadim Harahap

  • 1 month ago

pindah agama harus dari hati, bukan krn kekasih.

  • 2

  • 0

  • 0

  • ida djalle

  • 1 month ago

mending pilih agamaKu Islam tapi aku suka dan salut sama linsdwel karna sudah jadi mualaf.... semoga beliau tetao istiqomah. Aamiin

  • 2

  • 0

  • 0

  • Muhammad arya

  • 1 month ago

hidup itu hanya untuk tuhan yang maha esa. jadi percayalah terhadap kepercayaan anda masing masing. karena untuk mu lah agama mu dan untuk ku lah agama ku

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hadi Permana

  • 1 month ago

ea lbih baik tnya diri sndri jja dllu...pha bnr kita yakin dngan agama kita sndri... klo kita yakin dngn agama kita sndri..buat pha pindah agma...tohhh jdoh itu bsa d.cari.. dunia tak slebar daun kelor...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Alf~

  • 1 month ago

Kalo emang jodoh kan ga akan kemana dan ada aja jalan nya :)

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sopian07

  • 1 month ago

kalo pindah yang ke islam rela

  • 2

  • 0

  • 0

  • bunga mawar

  • 1 month ago

kalau aq tetap pada keyakinan ku Islam agama ku Tuhan ku Allah SWT dan Nabi ku Muhammad Saw.... Istiqomah aamiin....

  • 0

  • 1

  • 0

  • bunga mawar

  • 1 month ago

saya pernah mau di naikan jabatan saya tolak karena pindah ke yakinan Sekarang TDK kerja rezeki Alhamdulillah ada. aamiin...pindah agama karena man....no...

  • Jakarta_No.1156770

  • 1 month ago

emoh

  • 0

  • 1

  • 0

  • Dandidanda Mahendra

  • 1 month ago

[face=Bosan...]

  • Jakarta_No.1036531

  • 1 month ago

saya sampe skrang sdah 30 thn dg agama dan keyakinan sendiri"tpi saling toleransi mungkin bgimu aneh dan gk bisa tpi aku jalani udah 30 th tanpa ada paksaan pernikahanku

  • 0

  • 1

  • 0

  • Andre Masena Ytmh

  • 1 month ago

[face=Semangat!]

  • Iyan Irfan

  • 1 month ago

pindah rumah ja ogah, PO lagi pindah agama

  • 1

  • 0

  • 0

  • RissHa Wp

  • 1 month ago

Nice ajalah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Esa Amanda

  • 1 month ago

emohh

  • 1

  • 0

  • 0

  • wita tarsa

  • 1 month ago

yang tengah aja lah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dea Mariska

  • 1 month ago

ga rela

  • 1

  • 0

  • 0

  • fikkdoremie007

  • 1 month ago

😊😁😂😀

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bunda Lily

  • 1 month ago

Kita balikin keorangnya lagi...yg menjalani bahtera rumah tangga kan kita, bukan mereka , so jalani terus walau berbeda tetapi tetap satu tujuan...

  • 1

  • 0

  • 0

  • robiher

  • 1 month ago

hidup hanya untuk Allah.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wong ndeso

  • 1 month ago

relatif pindah kemana dulu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Psycho Kidz

  • 1 month ago

untuk pindah keyakinan itu tergantung diri sendiri ,semua agama tidak mengajarkan hal buruk pasti semua itu baik ,hidup harus memilih ,rezeki ataupun jodoh allah/tuhan sudah mengaturnya ,lebih indah saling menghargai dan menghormati

  • 1

  • 0

  • 0

  • Rio putra muria

  • 1 month ago

carilah kebenaran bukan pembenaran

  • 1

  • 0

  • 0

  • Invite TGUZ32

  • 1 month ago

jika pindah karena pasangan, maka sia sia. tidak ada paksaan untuk menganut agama apapun, dan setiap orang memiliki kebebasan memilih. tapi juga memiliki hak privasi, tdk seharusnya kita mencibir / mengucilkan org yg berbeda agama dg kita, hanya saja batasan antar agama itu ada, tdk perlu kita usik / ikut campur urusan agama orang lain. dan perlu di ingat bahwa setiap pilihan selalu ada konsekuensi nya. bertindaklah semaumu, tapi jangan lupa kalau hari penghakiman itu ada

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ariscancer

  • 1 month ago

pindah agama dari Islam ke agama lainnya di akhirat ia pasti menyesal, hanya karena memperturutkan hawa nafsu nya belaka

  • 1

  • 0

  • 0

  • Satry Do Hina

  • 1 month ago

kalau cewenya bolehlah.... tapi kalau cowo,ogah banget

  • 1

  • 0

  • 0

  • ijeknjhiv

  • 1 month ago

haha

  • 1

  • 0

  • 0

  • 1t3vpv Fakhri Amrullah

  • 1 month ago

pindah keyakinan itu karena dia iman yang tidak kuat dan minimnya pemahamannya terhadap keyakinannya

  • 1

  • 0

  • 0

  • mr gibson kuvuki land

  • 1 month ago

info yg bagus sekali

  • 1

  • 0

  • 0

  • irawati

  • 1 month ago

tergantung dari seberapa nyamannya dia pada keyakinan yang dianutnya. saya lebih suka menikah yang seagama .

  • 1

  • 0

  • 0

  • R. Tyas Abd. Salam

  • 1 month ago

jgn jual keyakinan dan apapun

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wahyuni_Lestari

  • 1 month ago

klo aku sih ngga yah krn ini kan soal agama, yg nntinya jdi poin utama di kehidupan selanjutnya. tetap pada keyakinan sih dripada cinta

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nice

  • 1 month ago

Keyakinan hanya ada satu, pasangan bisa dicari lagi

  • 1

  • 0

  • 0

  • marina azizah

  • 1 month ago

urusan mereka, gak mau ikut2an. kita doain aja semoga mereka berbahagia dan semuanya dilancarkan

  • 1

  • 0

  • 0

  • adhitya nugraha

  • 1 month ago

kalau menirut saya sih itu hak masing masing orang,blh pindah agama atau mengajak pasangan masuk agama kita tapi itu harus dilakukan tanpa paksaan karena jika itu memaksa itu melanggar hak seseorang untuk bebas memeluk agama.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Rizal

  • 1 month ago

Naudzubillah... jangan sampai

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hans Santosa Tjowarno

  • 1 month ago

menurut sy menikah beda agama kemudian jalankan sj masing masing ibadah agamanya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Anton Setiawan

  • 1 month ago

pilih menurut kata hati

  • 0

  • 0

  • 0

  • ibnu br..

  • 1 month ago

enmmpp

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muhamad Rizal

  • 3 weeks ago

engga

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kojor Biscuits Biscuits

  • 1 month ago

hmm kasian ya mungkin keabisan pilihan..😁😁

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mamah Refan

  • 1 month ago

ogah

  • 0

  • 0

  • 0

  • rodhie squad

  • 1 month ago

wowoo

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ebit Arianto

  • 1 month ago

Alhamdulilah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muarif17

  • 1 month ago

pinda

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mahmud Darpat

  • 1 month ago

kl pindah agama berarti menjual ayat" Allah swt dgn harga yg sangat murah!!

  • 0

  • 0

  • 0

  • idham chalid

  • 1 month ago

Kalau di arah kan di jalan yg benar sama sang pemimpin keluarga yah boleh" aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • ArizonA Old To Young

  • 1 month ago

Wewe

  • 0

  • 0

  • 0

  • harpri

  • 1 month ago

pengguna caping mau koin 600-10000 setiap hari? caranya klik SAYA masukan kose undangan: 7y1qg3 minimal baca 3 artikel

  • 0

  • 0

  • 0

  • obikurnia145@gmail.com

  • 1 month ago

kebelinger

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ichwan Wachyudi

  • 1 month ago

klo aku gk mau..

  • 0

  • 0

  • 0

  • mujahidsp

  • 1 month ago

boleh boleh aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • danil affandi

  • 1 month ago

oke wae la

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wisnu farih

  • 1 month ago

tidak akan

  • 0

  • 0

  • 0

  • fikkdoremie007

  • 1 month ago

jjjjj

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roh Endi

  • 1 month ago

semoga sakinah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sang Putra

  • 1 week ago

yaoo

  • 0

  • 0

  • 0

  • mono

  • 1 month ago

yang penting Islam

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1164331

  • 1 month ago

cari populeritas😑😑

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andrik Priyono

  • 1 month ago

ya ampun ko bisa ya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sabil Maqila

  • 1 month ago

2k2k

  • 0

  • 0

  • 0

  • nuryadi efendi

  • 1 month ago

parah kalo ada orang muslim seperti itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ullya Saputri

  • 1 month ago

gak setuju jika orang Islam yang pindah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ahonk Hndsm

  • 1 month ago

naudzubillah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1240520

  • 2 weeks ago

i like islam

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wais Ary

  • 1 month ago

semoga gak pindah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.896262

  • 1 month ago

mati,rejeki,jodoh.sudah ada yang mengatur.

  • 0

  • 0

  • 0

  • sabar trimo

  • 1 month ago

ogah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Azwar 888

  • 1 month ago

carilah kebenaran, bukan permainan...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bang Cugay

  • 1 month ago

Seharusnya jika dia kuat iman ketakwaan nya kuat dia tak perlu pindah agama saling menghargai saja tapi jika itu pengorbanan yah itu kembali ke orang itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • azyz faisal

  • 1 month ago

hidayah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1158613

  • 1 month ago

Sebaiknya, kalo memang pindah agama, karena keyakinan dalam dirinya. Bukan hanya karena cinta dengan kekasihnya ^^

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alunk Junior

  • 1 month ago

rela gak rela demi keinginan dan pengetahuan yang jelas

  • 0

  • 0

  • 0

  • vito chaisar

  • 1 month ago

menurt agama msing2. ajlah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Suwek Blg

  • 1 month ago

gak boleh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andre Masena Ytmh

  • 1 month ago

terserah anda saja. semoga bermanfaat

  • 0

  • 0

  • 0

  • HeyyDirs

  • 1 month ago

Mantap nih gan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andhie

  • 1 month ago

mantap infonya

  • 0

  • 0

  • 0

  • robbi

  • 1 month ago

ya wih

  • 0

  • 0

  • 0

  • aang Kustiadi

  • 1 month ago

sungguh tidak rela klau harus pindah agama demi pasangan titik lah pokonamah...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andhie

  • 1 month ago

asal usul sejarah

  • 0

  • 0

  • 0

  • mastia

  • 1 month ago

tidak bisa tidak akan tidak boleh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ping Pira

  • 1 month ago

Good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roh Endi

  • 1 month ago

iyahiyahiyah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ping Pira

  • 1 month ago

Cakeeeep

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alfa Betha

  • 1 month ago

Putusin aja kali ya

  • 0

  • 0

  • 0

  • alif_syifa

  • 1 month ago

no coment... mbok mikir....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Agoni Rahim

  • 1 month ago

hak individual

  • 0

  • 0

  • 0

  • Leyla AbduL

  • 1 month ago

sangat di sayangkan kalo sampai pindah agama, saling menghargai keyakinan masing2 aja, sudah cukup bahagia karna kalo mank jodoh takkan kemana.

  • 0

  • 0

  • 0

  • D Dominiq F

  • 1 month ago

Gak rela

  • 0

  • 0

  • 0

  • den rio

  • 1 month ago

g minat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kartu Baru

  • 1 month ago

masalah itu tergantung dari dirinya sendiri

  • 0

  • 0

  • 0

  • aldhanis 05

  • 1 month ago

sama aja itu kafir

  • 0

  • 0

  • 0

  • yogiek

  • 1 month ago

jiah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Chef Jumbo

  • 1 month ago

gpp asal jagan sampe jual ginjal aja..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Arieza Sitsai

  • 1 month ago

Faktanya dalam islam dilarang menikah berbeda agama.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rendiyana Marvin

  • 1 month ago

pindah agama itu HAM (Hak Asasi Manusia)😄

  • 0

  • 0

  • 0

  • faqih alkautsar

  • 1 month ago

podol

  • 0

  • 0

  • 0

  • D Dominiq F

  • 1 month ago

Tetap pada keyakinan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fadil Halim

  • 1 month ago

pindah agama, berarti iman gak kuat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Puriwidia

  • 1 month ago

Mau komen tapi takut di bully. Jadi cukup liat nitijen berkomentar.

  • 0

  • 0

  • 0

  • aah rokayah

  • 1 month ago

  • 0

  • 0

  • 0

  • reza12345

  • 1 month ago

astagfirullah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Siti Farida

  • 1 month ago

Mantap

  • 0

  • 0

  • 0

  • ibnu br..

  • 1 month ago

aq gax pngen lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Han Han

  • 1 month ago

harus tanya pa ustad tuh

  • 0

  • 0

  • 0

  • andrian

  • 1 month ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Arie Dudulz

  • 1 month ago

Pindah Agama? Lebih baik pilih di eksekusi mati

  • 0

  • 0

  • 0

  • kode: 7y1qg3

  • 1 month ago

pengguna caping mau koin 600-10000 setiap hari? caranya klik SAYA masukan kose undangan: 7y1qg3 minimal baca 3 artikel

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1207821

  • 1 month ago

keyakinan yg hakiki hya islam islam islam! itu lh petunjuk brooo jngn karena pasangan lo pindah agama goblog itu nama

  • 0

  • 0

  • 0

  • Deny Wanda

  • 1 month ago

sekalian aja ganti gender

  • 0

  • 0

  • 0

  • ya nas

  • 1 month ago

Lebih baik kalo memang mau pindah agama karena dari hati sendiri, bukan karena pasangan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heri Zulfahri

  • 1 month ago

edan

  • 0

  • 0

  • 0

  • zubaidah hariyani

  • 1 month ago

Soal keyakinan menurut saya itu urusan masing2, jika ada seseorang yg memutuskan berpindah agama mungkin karena dia mendapatkan ilmu dan wawasan yg baru di agama yg dia anut sekarang. Jadi kita jangan sembarang ngejudge orang lain hanya karena dia tidak seiman lagi dengan kita ☺

  • 0

  • 0

  • 0