Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Pindah Agama Demi Pasangan, Kamu Rela?

Terkadang hidup memberikan kita situasi di mana kita harus memilih. Termasuk saat memilih pasangan hidup. Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan terutama aspek keyakinan atau agama. Banyak pasangan yang terkendala perbedaan agama padahal sudah saling cinta dan cocok satu sama lain.

Tak jarang hubungan pun putus karena tidak memiliki titik temu. Tapi ada pula yang berhasil melanjutkan hubungan dengan berbeda agama atau pun pindah keyakinan. Namun, setiap pilihan tentunya memiliki konsekuensi yang harus ditanggung. Yang paling kecewa dengan situasi pernikahan yang terkendala agama adalah orang tua. Apakah kamu siap dengan resiko tersebut?

Selain itu, walaupun Indonesia adalah negara majemuk yang membebaskan setiap warganya memilih agama sesuai keyakinan, isu ini tetaplah sensitif sehingga pindah agama akan menjadi cibiran di masyarakat.

Lalu, bagaimana pandangan Capingers mengenai hal ini? Kita diskusi secara cerdas di kolom komentar yuk!

Post

  • Misbachul Abidin

  • 3 months ago

putus

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.85129

  • 8 months ago

rela

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sang Putra

  • 11 months ago

yaoo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1240520

  • 11 months ago

i like islam

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muhamad Rizal

  • 11 months ago

engga

  • 0

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 1 year ago

Pindah agama krna urusan dunia dlm hal ini cinta tidak bisa titik.Kecuali pndah agamanya ke Islam.Inadina indallahi Islam

  • 0

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.438867

  • 1 year ago

berarti anda menunjukkan Islam adalah agama yg egois

view more >>

  • Syah Dani

  • 1 year ago

klw dari islam ke agama lain pasti lah rugi.....islam adalah agama yg paling sempurna....klw hanya mengejar cinta/hawa nafsu......pasti anda akan menyesal

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.693489

  • 1 year ago

sorry Bro di Dunia yg Fana ini TIDAK ADA yg SEMPURNA CAMKAN ITU yg ad malah jd Terorris kata Arnold Schwarzenegger (True Lies)

  • Lia Amelia

  • 1 year ago

meskipun katanya perpindahan agama karena sang suami,tak luput pula dg keyakinannya sendiri berpindah agama ke islam.berarti dia pula sadar bahwa di awal keyakinannya dia mungkin merasa kurang nyaman dan dia pun menemukan kenyamanan itu pada agama Islam. Terus di jaga ya hidayah yg di berikan Allah SWT tersebut

  • 4

  • 0

  • 0

  • Asra Hasrah

  • 1 year ago

kita tdk bisa memaksa seseorang untuk ikut agama kita,itu adalah keyakinannya,,maka kta hrus menghargainya.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jusup Comeback

  • 1 year ago

Musti rela!!! Bagi yg belum pindah agama segeralah pindah menuju agama yg sllu diridhoiNya...Go to Islam

  • 1

  • 1

  • 0

  • Ullya Saputri

  • 12 months ago

yessss

  • Nadim Harahap

  • 1 year ago

pindah agama harus dari hati, bukan krn kekasih.

  • 2

  • 0

  • 0

  • ida djalle

  • 1 year ago

mending pilih agamaKu Islam tapi aku suka dan salut sama linsdwel karna sudah jadi mualaf.... semoga beliau tetao istiqomah. Aamiin

  • 2

  • 0

  • 0

  • Muhammad arya

  • 1 year ago

hidup itu hanya untuk tuhan yang maha esa. jadi percayalah terhadap kepercayaan anda masing masing. karena untuk mu lah agama mu dan untuk ku lah agama ku

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hadi Permana

  • 1 year ago

ea lbih baik tnya diri sndri jja dllu...pha bnr kita yakin dngan agama kita sndri... klo kita yakin dngn agama kita sndri..buat pha pindah agma...tohhh jdoh itu bsa d.cari.. dunia tak slebar daun kelor...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Alf~

  • 1 year ago

Kalo emang jodoh kan ga akan kemana dan ada aja jalan nya :)

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sopian07

  • 1 year ago

kalo pindah yang ke islam rela

  • 2

  • 0

  • 0

  • bunga mawar

  • 1 year ago

kalau aq tetap pada keyakinan ku Islam agama ku Tuhan ku Allah SWT dan Nabi ku Muhammad Saw.... Istiqomah aamiin....

  • 0

  • 1

  • 0

  • bunga mawar

  • 1 year ago

saya pernah mau di naikan jabatan saya tolak karena pindah ke yakinan Sekarang TDK kerja rezeki Alhamdulillah ada. aamiin...pindah agama karena man....no...

  • Jakarta_No.1156770

  • 1 year ago

emoh

  • 0

  • 1

  • 0

  • Dandidanda Mahendra

  • 1 year ago

[face=Bosan...]

  • Jakarta_No.1036531

  • 1 year ago

saya sampe skrang sdah 30 thn dg agama dan keyakinan sendiri"tpi saling toleransi mungkin bgimu aneh dan gk bisa tpi aku jalani udah 30 th tanpa ada paksaan pernikahanku

  • 0

  • 1

  • 0

  • Andre Masena Ytmh

  • 1 year ago

[face=Semangat!]

  • Iyan Irfan

  • 1 year ago

pindah rumah ja ogah, PO lagi pindah agama

  • 1

  • 0

  • 0

  • RissHa Wp

  • 1 year ago

Nice ajalah

  • 1

  • 0

  • 0

  • es

  • 1 year ago

emohh

  • 1

  • 0

  • 0

  • wita tarsa

  • 1 year ago

yang tengah aja lah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dea Mariska

  • 11 months ago

ga rela

  • 1

  • 0

  • 0

  • fikkdoremie007

  • 1 year ago

😊😁😂😀

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bunda Lily

  • 12 months ago

Kita balikin keorangnya lagi...yg menjalani bahtera rumah tangga kan kita, bukan mereka , so jalani terus walau berbeda tetapi tetap satu tujuan...

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sang Putra

  • 11 months ago

yaoo

  • 1

  • 0

  • 0

  • robiher

  • 1 year ago

hidup hanya untuk Allah.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wong ndeso

  • 1 year ago

relatif pindah kemana dulu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Psycho Kidz

  • 1 year ago

untuk pindah keyakinan itu tergantung diri sendiri ,semua agama tidak mengajarkan hal buruk pasti semua itu baik ,hidup harus memilih ,rezeki ataupun jodoh allah/tuhan sudah mengaturnya ,lebih indah saling menghargai dan menghormati

  • 1

  • 0

  • 0

  • Rio putra muria

  • 1 year ago

carilah kebenaran bukan pembenaran

  • 1

  • 0

  • 0

  • Invite TGUZ32

  • 1 year ago

jika pindah karena pasangan, maka sia sia. tidak ada paksaan untuk menganut agama apapun, dan setiap orang memiliki kebebasan memilih. tapi juga memiliki hak privasi, tdk seharusnya kita mencibir / mengucilkan org yg berbeda agama dg kita, hanya saja batasan antar agama itu ada, tdk perlu kita usik / ikut campur urusan agama orang lain. dan perlu di ingat bahwa setiap pilihan selalu ada konsekuensi nya. bertindaklah semaumu, tapi jangan lupa kalau hari penghakiman itu ada

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ariscancer

  • 1 year ago

pindah agama dari Islam ke agama lainnya di akhirat ia pasti menyesal, hanya karena memperturutkan hawa nafsu nya belaka

  • 1

  • 0

  • 0

  • Satry Do Hina

  • 1 year ago

kalau cewenya bolehlah.... tapi kalau cowo,ogah banget

  • 1

  • 0

  • 0

  • ijeknjhiv

  • 1 year ago

haha

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fakhri Amrullah

  • 1 year ago

pindah keyakinan itu karena dia iman yang tidak kuat dan minimnya pemahamannya terhadap keyakinannya

  • 1

  • 0

  • 0

  • mr gibson kuvuki land

  • 1 year ago

info yg bagus sekali

  • 1

  • 0

  • 0

  • irawati

  • 1 year ago

tergantung dari seberapa nyamannya dia pada keyakinan yang dianutnya. saya lebih suka menikah yang seagama .

  • 1

  • 0

  • 0

  • R. Tyas Abd. Salam

  • 1 year ago

jgn jual keyakinan dan apapun

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wahyuni_Lestari

  • 1 year ago

klo aku sih ngga yah krn ini kan soal agama, yg nntinya jdi poin utama di kehidupan selanjutnya. tetap pada keyakinan sih dripada cinta

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nice

  • 1 year ago

Keyakinan hanya ada satu, pasangan bisa dicari lagi

  • 1

  • 0

  • 0

  • zahira mona

  • 1 year ago

urusan mereka, gak mau ikut2an. kita doain aja semoga mereka berbahagia dan semuanya dilancarkan

  • 1

  • 0

  • 0

  • adhitya nugraha

  • 1 year ago

kalau menirut saya sih itu hak masing masing orang,blh pindah agama atau mengajak pasangan masuk agama kita tapi itu harus dilakukan tanpa paksaan karena jika itu memaksa itu melanggar hak seseorang untuk bebas memeluk agama.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Rizal

  • 1 year ago

Naudzubillah... jangan sampai

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hans Santosa Tjowarno

  • 1 year ago

menurut sy menikah beda agama kemudian jalankan sj masing masing ibadah agamanya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Anton Setiawan

  • 1 year ago

pilih menurut kata hati

  • 0

  • 0

  • 0

  • ibnu br..

  • 1 year ago

enmmpp

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muhamad Rizal

  • 11 months ago

engga

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kojor Biscuits Biscuits

  • 1 year ago

hmm kasian ya mungkin keabisan pilihan..😁😁

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mamah Refan

  • 1 year ago

ogah

  • 0

  • 0

  • 0

  • rodhie squad

  • 1 year ago

wowoo

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ebit Arianto

  • 1 year ago

Alhamdulilah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.85129

  • 8 months ago

rela

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muarif17

  • 1 year ago

pinda

  • 0

  • 0

  • 0

  • Machmud DK

  • 1 year ago

kl pindah agama berarti menjual ayat" Allah swt dgn harga yg sangat murah!!

  • 0

  • 0

  • 0

  • idham chalid

  • 1 year ago

Kalau di arah kan di jalan yg benar sama sang pemimpin keluarga yah boleh" aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • ArizonA Old To Young

  • 11 months ago

Wewe

  • 0

  • 0

  • 0

  • harpri

  • 1 year ago

pengguna caping mau koin 600-10000 setiap hari? caranya klik SAYA masukan kose undangan: 7y1qg3 minimal baca 3 artikel

  • 0

  • 0

  • 0

  • obikurnia145@gmail.com

  • 1 year ago

kebelinger

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ichwan Wachyudi

  • 12 months ago

klo aku gk mau..

  • 0

  • 0

  • 0

  • mujahidsp

  • 1 year ago

boleh boleh aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • danil affandi

  • 1 year ago

oke wae la

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wisnu farih

  • 1 year ago

tidak akan

  • 0

  • 0

  • 0

  • fikkdoremie007

  • 1 year ago

jjjjj

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roh Endi

  • 1 year ago

semoga sakinah

  • 0

  • 0

  • 0

  • mono

  • 12 months ago

yang penting Islam

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1164331

  • 1 year ago

cari populeritas😑😑

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andrik Priyono

  • 1 year ago

ya ampun ko bisa ya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Misbachul Abidin

  • 3 months ago

putus

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sabil Maqila

  • 1 year ago

2k2k

  • 0

  • 0

  • 0

  • nuryadi efendi

  • 1 year ago

parah kalo ada orang muslim seperti itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ullya Saputri

  • 12 months ago

gak setuju jika orang Islam yang pindah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ahonk Hndsm

  • 1 year ago

naudzubillah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1240520

  • 11 months ago

i like islam

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wais Ary

  • 1 year ago

semoga gak pindah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.896262

  • 1 year ago

mati,rejeki,jodoh.sudah ada yang mengatur.

  • 0

  • 0

  • 0

  • sabar trimo

  • 1 year ago

ogah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Azwar 888

  • 1 year ago

carilah kebenaran, bukan permainan...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bang Cugay

  • 1 year ago

Seharusnya jika dia kuat iman ketakwaan nya kuat dia tak perlu pindah agama saling menghargai saja tapi jika itu pengorbanan yah itu kembali ke orang itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • azyz faisal

  • 1 year ago

hidayah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1158613

  • 1 year ago

Sebaiknya, kalo memang pindah agama, karena keyakinan dalam dirinya. Bukan hanya karena cinta dengan kekasihnya ^^

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alunk Junior

  • 1 year ago

rela gak rela demi keinginan dan pengetahuan yang jelas

  • 0

  • 0

  • 0

  • vito chaisar

  • 1 year ago

menurt agama msing2. ajlah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Suwek Blg

  • 1 year ago

gak boleh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andre Masena Ytmh

  • 1 year ago

terserah anda saja. semoga bermanfaat

  • 0

  • 0

  • 0

  • HeyyDirs

  • 1 year ago

Mantap nih gan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andhie

  • 1 year ago

mantap infonya

  • 0

  • 0

  • 0

  • robbi

  • 1 year ago

ya wih

  • 0

  • 0

  • 0

  • aang Kustiadi

  • 1 year ago

sungguh tidak rela klau harus pindah agama demi pasangan titik lah pokonamah...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andhie

  • 1 year ago

asal usul sejarah

  • 0

  • 0

  • 0

  • mastia

  • 1 year ago

tidak bisa tidak akan tidak boleh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ping Pira

  • 1 year ago

Good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roh Endi

  • 1 year ago

iyahiyahiyah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ping Pira

  • 1 year ago

Cakeeeep

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alfa Betha

  • 1 year ago

Putusin aja kali ya

  • 0

  • 0

  • 0

  • alif_syifa

  • 1 year ago

no coment... mbok mikir....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Agoni Rahim

  • 1 year ago

hak individual

  • 0

  • 0

  • 0

  • Leyla AbduL

  • 1 year ago

sangat di sayangkan kalo sampai pindah agama, saling menghargai keyakinan masing2 aja, sudah cukup bahagia karna kalo mank jodoh takkan kemana.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mardiyana

  • 1 year ago

Gak rela

  • 0

  • 0

  • 0

  • den rio

  • 1 year ago

g minat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kartu Baru

  • 1 year ago

masalah itu tergantung dari dirinya sendiri

  • 0

  • 0

  • 0

  • aldhanis 05

  • 1 year ago

sama aja itu kafir

  • 0

  • 0

  • 0

  • yogiek

  • 1 year ago

jiah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Chef Jumbo

  • 1 year ago

gpp asal jagan sampe jual ginjal aja..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Arieza Sitsai

  • 12 months ago

Faktanya dalam islam dilarang menikah berbeda agama.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rendiyana Marvin

  • 1 year ago

pindah agama itu HAM (Hak Asasi Manusia)😄

  • 0

  • 0

  • 0

  • faqih alkautsar

  • 1 year ago

podol

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mardiyana

  • 1 year ago

Tetap pada keyakinan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fadil Halim

  • 1 year ago

pindah agama, berarti iman gak kuat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Puriwidia

  • 1 year ago

Mau komen tapi takut di bully. Jadi cukup liat nitijen berkomentar.

  • 0

  • 0

  • 0

  • aah rokayah

  • 1 year ago

  • 0

  • 0

  • 0

  • reza12345

  • 1 year ago

astagfirullah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Siti Farida

  • 12 months ago

Mantap

  • 0

  • 0

  • 0

  • ibnu br..

  • 1 year ago

aq gax pngen lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Han Han

  • 1 year ago

harus tanya pa ustad tuh

  • 0

  • 0

  • 0

  • andrian

  • 1 year ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ẫrĩẻ Đùđúlz

  • 1 year ago

Pindah Agama? Lebih baik pilih di eksekusi mati

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1207821

  • 11 months ago

keyakinan yg hakiki hya islam islam islam! itu lh petunjuk brooo jngn karena pasangan lo pindah agama goblog itu nama

  • 0

  • 0

  • 0

  • Deny Wanda

  • 1 year ago

sekalian aja ganti gender

  • 0

  • 0

  • 0

  • ya nas

  • 1 year ago

Lebih baik kalo memang mau pindah agama karena dari hati sendiri, bukan karena pasangan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heri Zulfahri

  • 1 year ago

edan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Zubaidah Hari

  • 1 year ago

Soal keyakinan menurut saya itu urusan masing2, jika ada seseorang yg memutuskan berpindah agama mungkin karena dia mendapatkan ilmu dan wawasan yg baru di agama yg dia anut sekarang. Jadi kita jangan sembarang ngejudge orang lain hanya karena dia tidak seiman lagi dengan kita ☺

  • 0

  • 0

  • 0