paja..."> paja..." /> Tajir Melintir, Selebgram Perlu Dikenai Pajak?

Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Tajir Melintir, Selebgram Perlu Dikenai Pajak?

Usulan tentang pajak bagi para artis media sosial atau yang biasa disebut selebgram dilontarkan oleh Menkominfo, Rudiantara. Meski begitu, dia menyerahkan sepenuhnya kajian mengenai besaran pajak selebgram kepada Kementerian Keuangan.

Dalam pernyataannya, Rudiantara menyamakan Selebgram dengan artis yang tampil di televisi. Menurutnya, jika artis yang tampil di televisi dikenai pajak, maka selebgram yang tampil di dunia maya juga harus dikenai. "Biar fair dong," ujar Rudiantara.

Di lain pihak, Direktorat Jenderal Pajak menyebut memang hingga kini belum ada aturan yang mengatur secara khusus pajak untuk selebgram. Namun, bukan berarti para selebgram itu tidak diwajibkan membayar pajak.

Kalau menurutmu perlu enggak sih selebgram itu dikenai pajak?

Post

  • Mar Dianis

  • yesterday

hadir.....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 2 days ago

pengguna caping masuk in (w1qp7w) dptkan poin 600 mkin bnyk tmn mkin cepat dpt pulsa

  • 0

  • 0

  • 0

  • sahrul gunawan

  • 3 days ago

Sepuluh, karnah setujuh kalah banyak dengan sepuluh

  • 0

  • 0

  • 0

  • fakih ichfan

  • 3 days ago

aku syangkamu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Omahkopi Kediri

  • 3 days ago

perlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Adi Surya Kusumah

  • 1 week ago

Ngakk lah, pulsa sendiri, duit sendiri, modal hp sendiri

  • 1

  • 2

  • 0

  • Plombir86

  • 1 week ago

lha emang pekerja dimodali pemerintah keringat dan otaknya..mereka juga modal sendiri juga..

view more >>

  • sepi itu saat ini

  • 1 week ago

setuju biar adil soalnya masyarakat indonesia saja yang kerja jadi tukang sapu/bersihin jalan raya saja dituntut harus mempunyai NPWP

  • 1

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.121405

  • 1 week ago

bagus setuujuuuu.oky👍

view more >>

  • Aina Pakalolo

  • 1 week ago

nyimak sau daraku mau komen apa aq ndak tau hahahah

  • 1

  • 1

  • 0

  • Alfitra Medya

  • 1 week ago

baguss

  • D Dominiq F

  • 1 week ago

Nggak perlu lah dikenai pajak

  • 1

  • 1

  • 0

  • Murti Damayanti

  • 1 week ago

btuuul

  • fadil cool

  • 1 week ago

klo pajaknya dikelola dgn bener y gpp dikenain pajak. yg jadi masalhnya orang2 pajak sendiri pd bayar pajak kgk y

  • 1

  • 1

  • 0

  • Murti Damayanti

  • 1 week ago

[face=Oke!]

  • hendri

  • 1 week ago

harus itu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Haris Al-hidayah Ancam Tea

  • 1 week ago

perlu karena ini sekarang udah menjadi pekerjaan bagi seseorang bukan sebagai sampingan lagi dan penghasilan yang melebihi UMR itu udah sangat harus ada pajak, kita ketika orang yang penghasilannya di atas UMR nggak di kenai pajak dan kita pekerja dikenai pajak bahkan walau tidak sampai UMR tidak adil donk... cuman pemerintah harus memikirkan dari segi mana dan cara memberi pajaknya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agem Gabriel

  • 1 week ago

ya perlulah..penghasilannya selangit..ya dikenai pajak penghasilan

  • 2

  • 0

  • 0

  • 1t3vpv Fakhri Amrullah

  • 1 week ago

dari rekening bank juga bisa diketahui

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bang yusuf MM

  • 1 week ago

pasti perlu pajak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Noma Saleh w

  • 1 week ago

ok y

  • 1

  • 0

  • 0

  • Widya Putri Utami

  • 1 week ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wiki Aginda

  • 1 week ago

assalamualaikum?

  • 1

  • 0

  • 0

  • Powerf Thorpedo

  • 1 week ago

bagus juga

  • 1

  • 0

  • 0

  • siden

  • 1 week ago

perlulah biar adil

  • 1

  • 0

  • 0

  • M Dirman

  • 1 week ago

harus kena pajak dong

  • 1

  • 0

  • 0

  • Brigez Blueyellow

  • 1 week ago

nyimak8

  • 1

  • 0

  • 0

  • lilik Soeprijanto

  • 1 week ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.333958

  • 1 week ago

perlu biar adil

  • 1

  • 0

  • 0

  • Anif Farizi2

  • 1 week ago

hallo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Galang Kampus

  • 1 week ago

cakep

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1553812

  • 1 week ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • THANKS YOU

  • 1 week ago

b aja

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sapi Udin Sapi Udin

  • 1 week ago

gitu aja kok repot

  • 1

  • 0

  • 0

  • godeg cr

  • 1 week ago

pajak wow banget

  • 1

  • 0

  • 0

  • Vidi Setiawan

  • 1 week ago

biar tidak ada iri warganet

  • 1

  • 0

  • 0

  • PG masral

  • 1 week ago

yaup

  • 1

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 1 week ago

perlu mrka jga kan sama berpenghasilan besar, wajib donk bayar pajak supaya negri ini makin berkembang asal pajak nya tdk di korupsi

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fatur Rahman

  • 1 week ago

haha

  • 1

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 1 week ago

pengguna caping masuk in (w1qp7w) dptkan poin 300 selamat mencoba

  • 1

  • 0

  • 0

  • Marliez Ediansyah

  • 1 week ago

ya bayar pajak lah..biar mmbantu pndptan pmrintah juga toh,😂😂

  • 1

  • 0

  • 0

  • Haziz Ardiansyah

  • 1 week ago

semoga selalu jaya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dhamar Ariya

  • 1 week ago

gausah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Riyan M

  • 1 week ago

Meh hutang Indonesia bisa Mayaran sakeudik2

  • 1

  • 0

  • 0

  • neri gustiani

  • 1 week ago

bukan hanya perlu tapi wajib

  • 1

  • 0

  • 0

  • Zam Kuper

  • 1 week ago

nyimak aja

  • 1

  • 0

  • 0

  • Mr.Sat24

  • 1 week ago

halo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wawan Cnh

  • 1 week ago

wajib ada

  • 1

  • 0

  • 0

  • Lia Amelia

  • 1 week ago

Pengguna caping mau poin 300-10000 ? gampang, Menu (saya) lalu mskn kose und4g4n "xxehmm". minimal baca 3 artikel. selamat mencoba

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 1 week ago

seharusnya kena pajak sosmed

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sudirman Soalihi

  • 1 week ago

ya wajiblah ... sbgai wni harus ikut aturan pemerintah ..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Om fake

  • 1 week ago

saling bantu lah ugfmo8

  • 1

  • 0

  • 0

  • Kim Lingga

  • 1 week ago

haruss di kenakan pajak,,

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eko Listyono

  • 1 week ago

perlu juga

  • 1

  • 0

  • 0

  • => m8nz62 <=

  • 1 week ago

harus kena pajak

  • 1

  • 0

  • 0

  • andrianto pashol

  • 1 week ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wisnu Sumarlin

  • 1 week ago

wajib lah bayar pajak bila besar penghasilannya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Daniel Setyo

  • 1 week ago

Kalo hasilnya besar ya setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Adi Sutrisno

  • 1 week ago

orang kaya biasa

  • 1

  • 0

  • 0

  • Caping1

  • 1 week ago

hhhh

  • 1

  • 0

  • 0

  • orang gaming

  • 1 week ago

enggak perlu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sarmini Sarmini

  • 1 week ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eche Gaming

  • 1 week ago

ndelok

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fikihmaulana

  • 1 week ago

perlu lah kalo bisa lebih tinggi sedikit pajaknya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fauzan Ramzi

  • 1 week ago

omg hello

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fauzan Ramzi

  • 1 week ago

woy tayo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Iwan Hermawan

  • 1 week ago

perlu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Irwansyah

  • 1 week ago

siip

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yana Hermawan

  • 1 week ago

siip

  • 1

  • 0

  • 0

  • Michel Andriyanto

  • 1 week ago

masok bos

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1029125

  • 1 week ago

follow

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dhika Pratama

  • 1 week ago

eyig59

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.691665

  • 1 week ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dhamar Ariya

  • 1 week ago

hmmmm

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nurlela Khairunisa

  • 1 week ago

harus dong.

  • 1

  • 0

  • 0

  • joni jon

  • 1 week ago

ya emang harus nya begitu

  • 1

  • 0

  • 0

  • bediliyah

  • 1 week ago

setubuh... eh,, setuju...😄

  • 1

  • 0

  • 0

  • Clean Sp

  • 1 week ago

setuju memang harus begitu adil rasanya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Clean Sp

  • 1 week ago

jangan hanya yg usaha dan dagang aja yang kena pajak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1526696

  • 1 week ago

Mantap kali kali mantap mantap kali

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dkochanz Killer

  • 1 week ago

ceking

  • 1

  • 0

  • 0

  • godeg cr

  • 1 week ago

tajir wowo

  • 1

  • 0

  • 0

  • dede saya

  • 1 week ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • K Fahmi

  • 1 week ago

perlulah

  • 1

  • 0

  • 0

  • bent oel kim

  • 1 week ago

perlu mungkin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nacha Balak Balak

  • 1 week ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ino S

  • 1 week ago

Bkan hanya prlu,tp wajib.Bahkan wajib zakat atas hartanya.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dedi Santoso

  • 1 week ago

gak bisa tuker pulsa, tipu..

  • 1

  • 0

  • 0

  • RAHMAT TRIWANTO

  • 1 week ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • lenny

  • 1 week ago

wajib donk

  • 1

  • 0

  • 0

  • Riski Dwu

  • 1 week ago

ya ok

  • 1

  • 0

  • 0

  • GGWP Gusion

  • 1 week ago

voucher pulsa ngk bjsa di beli

  • 1

  • 0

  • 0

  • saka _ ID

  • 1 week ago

Kapan depet pulsanya nia

  • 1

  • 0

  • 0

  • Asra Hasrah

  • 1 week ago

perlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Yan Yan12

  • 1 week ago

masa iya.?

  • 0

  • 0

  • 0

  • saki ,

  • 6 days ago

nggak deh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abdul Hafid

  • 4 days ago

perlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sopian Mo

  • 4 days ago

iyalah di amerika aja udah pajaknya jiga lumayan gede

  • 0

  • 0

  • 0

  • Omahkopi Kediri

  • 3 days ago

perlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Unix26

  • 5 days ago

wajib pajak

  • 0

  • 0

  • 0

  • fakih ichfan

  • 3 days ago

aku syangkamu

  • 0

  • 0

  • 0

  • sahrul gunawan

  • 3 days ago

Sepuluh, karnah setujuh kalah banyak dengan sepuluh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Capings3

  • 1 week ago

wjajjhahahah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Caping 5

  • 1 week ago

hahahajaajajaj

  • 0

  • 0

  • 0

  • pocong

  • 1 week ago

perlu banget

  • 0

  • 0

  • 0

  • CapingB

  • 1 week ago

jznaajzanajajJ

  • 0

  • 0

  • 0

  • Deni Juandi

  • 1 week ago

myrxf0

  • 0

  • 0

  • 0

  • pandri

  • 1 week ago

ya setuju lh

  • 0

  • 0

  • 0

  • the famous

  • 1 week ago

haoxxx

  • 0

  • 0

  • 0

  • Luky Ramdhani

  • 1 week ago

ya harus

  • 0

  • 0

  • 0

  • Tony Haryonoĺ

  • 1 week ago

prlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 2 days ago

pengguna caping masuk in (w1qp7w) dptkan poin 600 mkin bnyk tmn mkin cepat dpt pulsa

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roslan Cr

  • 1 week ago

bisa aja..

  • 0

  • 0

  • 0

  • project04

  • 1 week ago

enggk

  • 0

  • 0

  • 0

  • Cotak gaming

  • 6 days ago

munhkin

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sang Putra

  • 1 week ago

huhuhu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Joko Kiswanto

  • 1 week ago

hdir

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mar Dianis

  • yesterday

hadir.....

  • 0

  • 0

  • 0

  • jaelani

  • 6 days ago

aku cuma senyum aja deh...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rakyat

  • 5 days ago

hmmm..

  • 0

  • 0

  • 0