paja..."> paja..." /> Tajir Melintir, Selebgram Perlu Dikenai Pajak?

Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Tajir Melintir, Selebgram Perlu Dikenai Pajak?

Usulan tentang pajak bagi para artis media sosial atau yang biasa disebut selebgram dilontarkan oleh Menkominfo, Rudiantara. Meski begitu, dia menyerahkan sepenuhnya kajian mengenai besaran pajak selebgram kepada Kementerian Keuangan.

Dalam pernyataannya, Rudiantara menyamakan Selebgram dengan artis yang tampil di televisi. Menurutnya, jika artis yang tampil di televisi dikenai pajak, maka selebgram yang tampil di dunia maya juga harus dikenai. "Biar fair dong," ujar Rudiantara.

Di lain pihak, Direktorat Jenderal Pajak menyebut memang hingga kini belum ada aturan yang mengatur secara khusus pajak untuk selebgram. Namun, bukan berarti para selebgram itu tidak diwajibkan membayar pajak.

Kalau menurutmu perlu enggak sih selebgram itu dikenai pajak?

Post

  • Mar Dianis

  • 7 months ago

hadir.....

  • 0

  • 0

  • 0

  • sahrul gunawan

  • 7 months ago

Sepuluh, karnah setujuh kalah banyak dengan sepuluh

  • 0

  • 0

  • 0

  • fakih ichfan

  • 7 months ago

aku syangkamu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Omahkopi Kediri

  • 7 months ago

perlu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sopian Mo

  • 7 months ago

iyalah di amerika aja udah pajaknya jiga lumayan gede

  • 1

  • 0

  • 0

  • Adi Surya Kusumah

  • 7 months ago

Ngakk lah, pulsa sendiri, duit sendiri, modal hp sendiri

  • 1

  • 2

  • 0

  • Plombir86

  • 7 months ago

lha emang pekerja dimodali pemerintah keringat dan otaknya..mereka juga modal sendiri juga..

view more >>

  • sepi itu saat ini

  • 7 months ago

setuju biar adil soalnya masyarakat indonesia saja yang kerja jadi tukang sapu/bersihin jalan raya saja dituntut harus mempunyai NPWP

  • 1

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.121405

  • 7 months ago

bagus setuujuuuu.oky👍

view more >>

  • Aina Pakalolo

  • 7 months ago

nyimak sau daraku mau komen apa aq ndak tau hahahah

  • 1

  • 1

  • 0

  • Alfitra Medya

  • 7 months ago

baguss

  • D Dominiq F

  • 7 months ago

Nggak perlu lah dikenai pajak

  • 1

  • 1

  • 0

  • Muti ✍️

  • 7 months ago

btuuul

  • fadil cool

  • 7 months ago

klo pajaknya dikelola dgn bener y gpp dikenain pajak. yg jadi masalhnya orang2 pajak sendiri pd bayar pajak kgk y

  • 1

  • 1

  • 0

  • Muti ✍️

  • 7 months ago

[face=Oke!]

  • hendri

  • 7 months ago

harus itu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Haris Al-hidayah Ancam Tea

  • 7 months ago

perlu karena ini sekarang udah menjadi pekerjaan bagi seseorang bukan sebagai sampingan lagi dan penghasilan yang melebihi UMR itu udah sangat harus ada pajak, kita ketika orang yang penghasilannya di atas UMR nggak di kenai pajak dan kita pekerja dikenai pajak bahkan walau tidak sampai UMR tidak adil donk... cuman pemerintah harus memikirkan dari segi mana dan cara memberi pajaknya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agem Gabriel

  • 7 months ago

ya perlulah..penghasilannya selangit..ya dikenai pajak penghasilan

  • 2

  • 0

  • 0

  • Fakhri Amrullah

  • 7 months ago

dari rekening bank juga bisa diketahui

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bang yusuf MM

  • 7 months ago

pasti perlu pajak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Noma Saleh w

  • 7 months ago

ok y

  • 1

  • 0

  • 0

  • Widya Putri Utami

  • 7 months ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wiki Aginda

  • 7 months ago

assalamualaikum?

  • 1

  • 0

  • 0

  • Powerf Thorpedo

  • 7 months ago

bagus juga

  • 1

  • 0

  • 0

  • siden

  • 7 months ago

perlulah biar adil

  • 1

  • 0

  • 0

  • M Dirman

  • 7 months ago

harus kena pajak dong

  • 1

  • 0

  • 0

  • Brigez Blueyellow

  • 7 months ago

nyimak8

  • 1

  • 0

  • 0

  • lilik Soeprijanto

  • 7 months ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.333958

  • 7 months ago

perlu biar adil

  • 1

  • 0

  • 0

  • Anif Farizi2

  • 7 months ago

hallo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Galang Kampus

  • 7 months ago

cakep

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1553812

  • 7 months ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sopian Mo

  • 7 months ago

iyalah di amerika aja udah pajaknya jiga lumayan gede

  • 1

  • 0

  • 0

  • THANKS YOU

  • 7 months ago

b aja

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sapi Udin Sapi Udin

  • 7 months ago

gitu aja kok repot

  • 1

  • 0

  • 0

  • godeg cr

  • 7 months ago

pajak wow banget

  • 1

  • 0

  • 0

  • Omahkopi Kediri

  • 7 months ago

perlu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Vidi Setiawan

  • 7 months ago

biar tidak ada iri warganet

  • 1

  • 0

  • 0

  • PG masral

  • 7 months ago

yaup

  • 1

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 7 months ago

perlu mrka jga kan sama berpenghasilan besar, wajib donk bayar pajak supaya negri ini makin berkembang asal pajak nya tdk di korupsi

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fatur Rahman

  • 7 months ago

haha

  • 1

  • 0

  • 0

  • Marliez Ediansyah

  • 7 months ago

ya bayar pajak lah..biar mmbantu pndptan pmrintah juga toh,😂😂

  • 1

  • 0

  • 0

  • Haziz Ardiansyah

  • 7 months ago

semoga selalu jaya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dhamar Ariya

  • 7 months ago

gausah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Riyan M

  • 7 months ago

Meh hutang Indonesia bisa Mayaran sakeudik2

  • 1

  • 0

  • 0

  • neri gustiani

  • 7 months ago

bukan hanya perlu tapi wajib

  • 1

  • 0

  • 0

  • Zam Kuper

  • 7 months ago

nyimak aja

  • 1

  • 0

  • 0

  • Mr.Sat24

  • 7 months ago

halo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wawan Cnh

  • 7 months ago

wajib ada

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 7 months ago

seharusnya kena pajak sosmed

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sudirman Soalihi

  • 7 months ago

ya wajiblah ... sbgai wni harus ikut aturan pemerintah ..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Kim Lingga

  • 7 months ago

haruss di kenakan pajak,,

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eko Listyono

  • 7 months ago

perlu juga

  • 1

  • 0

  • 0

  • m8nz62

  • 7 months ago

harus kena pajak

  • 1

  • 0

  • 0

  • andrianto pashol

  • 7 months ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wisnu Sumarlin

  • 7 months ago

wajib lah bayar pajak bila besar penghasilannya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Daniel Setyo

  • 7 months ago

Kalo hasilnya besar ya setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Adi Sutrisno

  • 7 months ago

orang kaya biasa

  • 1

  • 0

  • 0

  • Caping1

  • 7 months ago

hhhh

  • 1

  • 0

  • 0

  • orang gaming

  • 7 months ago

enggak perlu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sarmini Sarmini

  • 7 months ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eche Gaming

  • 7 months ago

ndelok

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fikihmaulana

  • 7 months ago

perlu lah kalo bisa lebih tinggi sedikit pajaknya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fauzan Ramzi

  • 7 months ago

omg hello

  • 1

  • 0

  • 0

  • Fauzan Ramzi

  • 7 months ago

woy tayo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Iwan Hermawan

  • 7 months ago

perlu

  • 1

  • 0

  • 0

  • Irwansyah

  • 7 months ago

siip

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yana Hermawan

  • 7 months ago

siip

  • 1

  • 0

  • 0

  • Michel Andriyanto

  • 7 months ago

masok bos

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1029125

  • 7 months ago

follow

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.691665

  • 7 months ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dhamar Ariya

  • 7 months ago

hmmmm

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nurlela Khairunisa

  • 7 months ago

harus dong.

  • 1

  • 0

  • 0

  • joni jon

  • 7 months ago

ya emang harus nya begitu

  • 1

  • 0

  • 0

  • bediliyah

  • 7 months ago

setubuh... eh,, setuju...😄

  • 1

  • 0

  • 0

  • Clean Sp

  • 7 months ago

setuju memang harus begitu adil rasanya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Clean Sp

  • 7 months ago

jangan hanya yg usaha dan dagang aja yang kena pajak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1526696

  • 7 months ago

Mantap kali kali mantap mantap kali

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dkochanz Killer

  • 7 months ago

ceking

  • 1

  • 0

  • 0

  • godeg cr

  • 7 months ago

tajir wowo

  • 1

  • 0

  • 0

  • dede saya

  • 7 months ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • K Fahmi

  • 7 months ago

perlulah

  • 1

  • 0

  • 0

  • tri putra

  • 7 months ago

perlu mungkin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nacha Balak Balak

  • 7 months ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • レⅰиɬ∆ик

  • 7 months ago

Bkan hanya prlu,tp wajib.Bahkan wajib zakat atas hartanya.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dedi Santoso

  • 7 months ago

gak bisa tuker pulsa, tipu..

  • 1

  • 0

  • 0

  • RAHMAT TRIWANTO

  • 7 months ago

setuju

  • 1

  • 0

  • 0

  • lenny

  • 7 months ago

wajib donk

  • 1

  • 0

  • 0

  • Riski Dwu

  • 7 months ago

ya ok

  • 1

  • 0

  • 0

  • GGWP Gusion

  • 7 months ago

voucher pulsa ngk bjsa di beli

  • 1

  • 0

  • 0

  • saka _ ID

  • 7 months ago

Kapan depet pulsanya nia

  • 1

  • 0

  • 0

  • Asra Hasrah

  • 7 months ago

perlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Yan Yan12

  • 7 months ago

masa iya.?

  • 0

  • 0

  • 0

  • saki ,

  • 7 months ago

nggak deh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abdul Hafid

  • 7 months ago

perlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Unix26

  • 7 months ago

wajib pajak

  • 0

  • 0

  • 0

  • fakih ichfan

  • 7 months ago

aku syangkamu

  • 0

  • 0

  • 0

  • sahrul gunawan

  • 7 months ago

Sepuluh, karnah setujuh kalah banyak dengan sepuluh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Capings3

  • 7 months ago

wjajjhahahah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Caping 5

  • 7 months ago

hahahajaajajaj

  • 0

  • 0

  • 0

  • pocong

  • 7 months ago

perlu banget

  • 0

  • 0

  • 0

  • CapingB

  • 7 months ago

jznaajzanajajJ

  • 0

  • 0

  • 0

  • pandri

  • 7 months ago

ya setuju lh

  • 0

  • 0

  • 0

  • the famous

  • 7 months ago

haoxxx

  • 0

  • 0

  • 0

  • Luky Ramdhani

  • 7 months ago

ya harus

  • 0

  • 0

  • 0

  • Tony Haryonoĺ

  • 7 months ago

prlu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Roslan Cr

  • 7 months ago

bisa aja..

  • 0

  • 0

  • 0

  • project04

  • 7 months ago

enggk

  • 0

  • 0

  • 0

  • Cotak gaming

  • 7 months ago

munhkin

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sang Putra

  • 7 months ago

huhuhu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Joko Kiswanto

  • 7 months ago

hdir

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mar Dianis

  • 7 months ago

hadir.....

  • 0

  • 0

  • 0

  • jaelani

  • 7 months ago

aku cuma senyum aja deh...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rakyat

  • 7 months ago

hmmm..

  • 0

  • 0

  • 0