Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Masih Perlu Jam Tangan untuk Penunjuk Waktu?

Di zaman modern ini ponsel dapat berfungsi sebagai alat elektronik apapun. Ponsel bisa berfungsi sebagai kamera, televisi, radio, bahkan ponsel bisa digunakan sebagai alat penunjuk jalan. Berapa banyak dari kita yang menatap layar ponsel lebih lama dibanding tv di rumah? Atau kapan terakhir kamu membawa kamera DSLR-mu untuk liburan?

Namun di balik semua kecanggihannya itu, ternyata masih ada satu hal yang belum bisa tergantikan oleh ponsel. Hal itu adalah jam tangan sebagai penunjuk waktu. Padahal, jika dipikir, di ponsel pun ada jam yang menunjukan waktu.

Tapi, nyatanya masih banyak orang yang mengenakan jam tangan sebagai penunjuk waktunya meski sebenarnya ada juga orang yang mengenakan arloji untuk mendukung gaya atau menunjukkan status sosial.

Jadi, menurutmu peran arloji sudah bisa digantikan oleh ponsel belum?

Post

  • faizurrohman

  • 3 months ago

hidup berdisiplin terhadap wktu sangat diperlukan tapi bukan berarti harus gaya2an

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dwi Aulia Nitisara

  • 3 months ago

Kalau mau gaya pake velg vespa dari emas

  • 0

  • 0

  • 0

  • addimyaty

  • 3 months ago

status sosial lah..klo dia orang menengah ke atas..jelas arlojinya akan sekelas alexander crhisty tentunya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nus Ubeeuw

  • 3 months ago

jam sebagai gaya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Syahru aldan

  • 3 months ago

okokok

  • 0

  • 0

  • 0

  • ghozali siregar

  • 4 months ago

andai saja ponsel berfungsi datangkan bidadari sekarang

  • 1

  • 3

  • 0

  • Jakarta_No.342428

  • 4 months ago

Eeeeaaaaa....

view more >>

  • Juluan Siagian

  • 3 months ago

kalo aku sih pilih JAM TANGAN yaa karna lebih praktis dan bisa dibawa kemana aja,,, tapi, HP sih juga penting dan nggak boleh ketinggalan...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Rianto Simanjorang

  • 4 months ago

Biasanya saya memakai jam tangan,hanya sebagai asesoris doang

  • 2

  • 0

  • 0

  • teguh febry

  • 4 months ago

pakai jam tangan biar tangan ga keliatan kosong aja

  • 0

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.2549193

  • 4 months ago

kalo gak kosong di Kasim gelang tangannya kak😊

  • Umrotul Hasanah

  • 4 months ago

saya pakai jam tangan lebih efektif untuk dilihat dari pada ponsel

  • 2

  • 0

  • 0

  • nona timika

  • 3 months ago

tetap arloji. saya lbh senang liat arloji dr pd hrs ngeluarin hp. krn arloji jg bagian dari aksesoris mnrtku. jd bisa tampil stylish

  • 1

  • 0

  • 0

  • j3gtzt invite ya tq

  • 3 months ago

Bisa langsung di lihat klo pake jam tangan. Klo lihat hp 2 x kerja, praktis jam tangan, se x nya mo tau jam berapa langsung tau klo jam tangan

  • 1

  • 0

  • 0

  • RDrayn

  • 3 months ago

Jam tangan dong mnurut q lebih praktis..

  • 1

  • 0

  • 0

  • vivliografia

  • 4 months ago

jam buat gaya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 4 months ago

jam tangan skrg bkn lagi di gunakan untuk menunjukkan waktu. tpi lbh bnyk di gunakan untuk status sosial pengguna ya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.334981

  • 4 months ago

yg pnting pake jam tangan, biar jamnya "mati"...hhh

  • 1

  • 0

  • 0

  • Awalia Ayu Lestari

  • 3 months ago

token

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ester Keijiro

  • 4 months ago

Peran arloji tidak bisa digantikan Smartphone karena bentuknya dan letaknya. secara pribadi arloji memiliki peran estetika lebih besar dibandingkan fungsinya. karena menambah tingkat kepercayaan diri

  • 0

  • 0

  • 0

  • Putra Ajzah

  • 4 months ago

biasanya sih buat gaya-gayaan aja sih..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Arief Nurhidayat

  • 4 months ago

gua p9nsel

  • 0

  • 0

  • 0

  • Aditya Wicaksono

  • 4 months ago

jam tangan lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2565787

  • 4 months ago

uh mantull kali

  • 0

  • 0

  • 0

  • Moch Fachri

  • 3 months ago

ya kayanya udh bisa diganti

  • 0

  • 0

  • 0

  • romi zaki

  • 4 months ago

jam tangan selain menjadi petunjuk waktu, juga sebagai accesories untuk menunjukan bahwa seorang yg memakai jam tangan itu lebih elegan dan menghargai waktu.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2584202

  • 4 months ago

mantap

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ismail Rahman

  • 4 months ago

asw sebenarnya bisa tapl jam tangan yang di pakai bisa menggangkat harkat dan martabat sekaligus menaikkan status sosial seseorang

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2348097

  • 4 months ago

Jam tangan ama ponsel sih. tp kadang kalo lg pake jam tangan, trus orang nnya "jam brp?" ngliat jamnya malah di ponsel haha ga ngeuh kalo lg pake jam tangan haha

  • 0

  • 0

  • 0

  • HBH _P12

  • 4 months ago

Jam tangan perlu untuk menunjukan jam, gadget ada matinya ketika di charger tapi kalau jam tangan lama untuk mati batrenya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hertika

  • 3 months ago

lbh pilih kamu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mr

  • 3 months ago

Lebih baik jam tangan Karena kalau hp bisa habis batrainya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kanda

  • 3 months ago

2" nya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abamz Harzad13

  • 4 months ago

mantulll

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ma'ruf Syubband Lovers

  • 3 months ago

lebih enak arloji dripada hp

  • 0

  • 0

  • 0

  • Shary

  • 4 months ago

kurang suka pake jam tangan, lebih sering lihat HP sih

  • 0

  • 0

  • 0

  • faizurrohman

  • 3 months ago

hidup berdisiplin terhadap wktu sangat diperlukan tapi bukan berarti harus gaya2an

  • 0

  • 0

  • 0

  • Edy Kurniawan

  • 4 months ago

pake hp aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abdillah Al-Farisi

  • 3 months ago

menurut saya, handphone belum bisa menggantikan peran arloji karena arloji masih dibutuhkan dalam segala hal baik itu gaya maupun penunjuk waktu, karena tidak selamanya hp harus di cabut dari kantong untuk melihat waktu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hazman

  • 4 months ago

untuk saya pribadi sih sebagai fashion, karena ketika foto dadakan akan terlihat keren

  • 0

  • 0

  • 0

  • anangska204@gmail.com

  • 4 months ago

aswh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mage Vira

  • 3 months ago

jam tangan lebih gampang.... angkat tangan langsung liat

  • 0

  • 0

  • 0

  • eksan

  • 4 months ago

ponsel karna zaman sekarang peganganny ponsel

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2560763

  • 4 months ago

Jam tangn

  • 0

  • 0

  • 0

  • Santoso Wibowo

  • 4 months ago

yups

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2480596

  • 4 months ago

jam tangan.. selain untuk pengingat waktu juga bisa jadi accesories..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Betharia Napitupulu

  • 4 months ago

Ponsel

  • 0

  • 0

  • 0

  • Aditya Galuh

  • 4 months ago

pggy

  • 0

  • 0

  • 0

  • zulfahrie2@gmail.com

  • 3 months ago

poin ooio

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ahmad Vyckar

  • 4 months ago

😂😂

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rangga Vranata

  • 4 months ago

hamrege sih

  • 0

  • 0

  • 0

  • APRIDA WKWKW

  • 3 months ago

gak usah pakai jam tangan pakai hp aja lengkap fiturnya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muhamad Ramdan

  • 3 months ago

mntap

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kucing Tampan

  • 3 months ago

itu jam na kerend2 haduuuhhh 😱😱

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hello Peng Studio (Hellopeng O

  • 4 months ago

mantap

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1121359

  • 4 months ago

tes tes

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sukron Hadi

  • 4 months ago

sangat bisaa

  • 0

  • 0

  • 0

  • Denny Dodot

  • 4 months ago

manfaat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kokherwan hanardi

  • 4 months ago

saya memakai jam tangan untuk menunjukkan waktu, karena biar ponsel bisa menunjukkan waktu, tapi jam tangan lebih praktis dan efisien karena telah melingkar ditangan.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Aris Nandar

  • 3 months ago

keren sih

  • 0

  • 0

  • 0

  • Toto Suwarto1975

  • 3 months ago

mantap keren

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2186582

  • 4 months ago

yah karna lebih mudah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nus Ubeeuw

  • 3 months ago

jam sebagai gaya

  • 0

  • 0

  • 0

  • ayub chanel

  • 4 months ago

salam kenal dari pelalawan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bagus Setyawan

  • 4 months ago

jam tangan media alat bantu waktu yang efisien

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2530865

  • 4 months ago

jam Atuh,,,

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1404794

  • 4 months ago

ya karena lebih mudah, seperti membalikkan tangan.. hehe..

  • 0

  • 0

  • 0

  • intan

  • 3 months ago

asal tidak ada sinyal pemancar aja, bisa bahaya buat badan manusia terus2an lengket.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Maya Papalia

  • 3 months ago

ponsel kali ua

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1885116

  • 4 months ago

karna lebih gampang aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • add me p5h6tg

  • 4 months ago

terkadang uda nyaman melihat jam dari android saya,apalagi sering buru-buru jadi sering lupa mau pakai jam tangan.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Shofi Luthfa

  • 4 months ago

lebih enak lihat lewat jam tangan.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ahmad Firman

  • 4 months ago

jam...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andy firmansyah

  • 4 months ago

menggunakan jam tangan, sangat cocok buat kehidupan beraktivitas sehari hari. apa lagi di gunakan waktu kerja terbantu sekali.. bisa mengatur waktu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Indra Rochmana

  • 3 months ago

sampai zaman sekarang masih belum bisa digantikan sih, walaupun udah ada hp. arloji masih praktis, tp tergantung kebiasaan orangnya juga 😁

  • 0

  • 0

  • 0

  • muhammad ridho

  • 4 months ago

lebih praktis

  • 0

  • 0

  • 0

  • Iilo tri

  • 4 months ago

langsung lhat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Tado Bae

  • 4 months ago

sangat maju

  • 0

  • 0

  • 0

  • Athenx Lee

  • 4 months ago

klo jam tangan lebih praktis. hp kan mesti dikeluarin dl dr kantong trus dipencet dl biar nyala.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muhammad ridho

  • 4 months ago

jam tangan tdak sulit klau mlihat jam

  • 0

  • 0

  • 0

  • BrikoJazz

  • 4 months ago

bisa tiga2 nya tuh penunjuk waktu gaya dan stasos.. sultan mah bebas. dia kerja ya nikmatin.. LOL

  • 0

  • 0

  • 0

  • D Dominiq F

  • 4 months ago

Jam tangan menurutku bukan hanya sebagai penunjuk waktu tapi juga bisa sebagai gaya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Danang Saputra14

  • 3 months ago

keren

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1673187

  • 4 months ago

menurut saya jam tangan sangat lah penting buat saya karna bisa melihat waktu tanpa melihat HP

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1673187

  • 4 months ago

jam tngan berperan penting

  • 0

  • 0

  • 0

  • Lisna Wati

  • 4 months ago

kadang HP kalau lupa pake jam tangan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Danu Pradikto

  • 4 months ago

jam tangan bisa menjadi simbol bagi pemakai sebagai penghormatan terhadap waktu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Syahru aldan

  • 3 months ago

okokok

  • 0

  • 0

  • 0

  • HMD

  • 4 months ago

jam tangan praktis. Tinggal angkat tangan sedikit, lirikkan mata, terus tahu dah jam berapa.

  • 0

  • 0

  • 0

  • I. M. Gaming muslim

  • 4 months ago

nice

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1352596

  • 3 months ago

yg jelas jam tangan,geser kekiri atau kanan dan lirik langsung tau

  • 0

  • 0

  • 0

  • Syamsul Bahri

  • 4 months ago

jam anak milenial

  • 0

  • 0

  • 0

  • esteban

  • 4 months ago

ponsel anti galau ada gak

  • 0

  • 0

  • 0

  • addimyaty

  • 3 months ago

status sosial lah..klo dia orang menengah ke atas..jelas arlojinya akan sekelas alexander crhisty tentunya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ahmad Rozak

  • 3 months ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Restu pawiat jati

  • 4 months ago

woww...!

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nanang Maulana

  • 3 months ago

sebagai penunjuk waktu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Indra Gunawan

  • 4 months ago

Praktis dan gx ribet buat kedepannya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dwi Aulia Nitisara

  • 3 months ago

Kalau mau gaya pake velg vespa dari emas

  • 0

  • 0

  • 0