Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Tak Semua Anak Pejabat Hidup Mewah dan Hedon

Anggapan bahwa anak pejabat selalu memanfaatkan jabatan ayahnya dan hidup bergelimang harta tak berlaku untuk pemuda satu ini. Dia adalah Muhammad Rafdi Marajabessy yang merupakan anak Wakil Wali Kota Tidore. Rafdi seketika jadi sensasi medsos karena kedapatan bekerja sebagai kuli bangunan.

Meski mengaku kerap dicemooh karena tak memanfaatkan jabatan sang ayah, Rafdi punya alasan kuat. Dia mengaku ingin merasakan bekerja dari bawah. Menurutnya, sang ayah sebelum memiliki jabatan juga memulai segalanya dari bawah.

Maka dari itu, Rafdi ingin mencontoh perjuangan sang ayah. Rafdi juga kerap ikut memancing bersama nelayan setempat saat sedang sepi proyek bangunan.

Salut buat anak pejabat model begini. Semoga semakin banyak agar bisa lebih menghargai hasil kerja keras.

Post

  • Rahmatun Nisa

  • 1 week ago

wah hebat dan sangat luar biasa .... beginilah akan membuka pintu hati nya anak itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • lol lol

  • 3 weeks ago

matilah dalam keadaan lelah, agar istirahatmu benar-benar tenang---froyonion---

  • 1

  • 0

  • 0

  • Misbachul Abidin

  • 3 weeks ago

di contoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ferdian Ferdian Al Hakim

  • 4 weeks ago

salult buat rafdi.ini contoh anak pejabat yg tdk sombong.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2030189

  • 1 month ago

salut

  • 0

  • 0

  • 0

  • Iskar Gabriel

  • 2 months ago

kayaknya dia juga termotivasi sama pak jokowi juga

  • 1

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.3804216

  • 2 months ago

@Iskar Gabriel:[face=Ketawa]

view more >>

  • Rizal Aprizal

  • 2 months ago

sangat baik asal bukan PENCITRAAN

  • 5

  • 0

  • 0

  • Rendi

  • 2 months ago

kasih racun aja ...hahaah

  • 2

  • 1

  • 0

  • Reza

  • 2 months ago

@Rendi:Bapak kau aja kasih racun

  • darus Queen

  • 2 months ago

keberhasilah bukan diraih dari sang ayah melainkan kerja keras sendiri itu baru bisa dibanggakan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ralon Pahala Tamba

  • 2 months ago

mantap bro.. gw juga punya sahabat anak pengusaha... dan dia tidak sombong ... dia sekarang kuliah di bidang Hukum sambil bekerja shif malam disebuah resto... saya pernah bertanya " knapa maksa tuk kerja kan bapak pengusaha lek " dia jawab ( yang Punya Uang Bapak sama mamak , bukan aku lek.. bapak juga dulunya susah.. kakek nenek ku hanyalah petani, tapi bapak kerja keras.. dan aku berangkat dari prinsip hidup bapak aku ) ... aku sering kerumah dia main main, jadi Taulah semua latar belakang, serta bapak kawanku itu, GK senggan bagi cerita...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Fahri Febrian

  • 2 months ago

bagus sekali 🙏

  • 3

  • 0

  • 0

  • lol lol

  • 3 weeks ago

matilah dalam keadaan lelah, agar istirahatmu benar-benar tenang---froyonion---

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yopi Geming

  • 2 months ago

garing

  • 1

  • 0

  • 0

  • Reza

  • 2 months ago

Good job.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.555127

  • 2 months ago

what

  • 1

  • 0

  • 0

  • Roy Manasye

  • 2 months ago

Contoh yang baik..

  • 1

  • 0

  • 0

  • sieka motovlog

  • 2 months ago

cara sombong tapi gx bisa di hujat

  • 1

  • 0

  • 0

  • Asrul M

  • 2 months ago

Orang tua punya tanggung jawab mendidik anak untuk mandiri dan bertanggung jawab bagi dirinya sendiri, siapapun orang tua, bukan harus bergantung kepada apa yg dimiliki orang tua, layak untuk mencontoh bagi generasi muda agar bisa berdiri di atas kaki sendiri.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3812734

  • 2 months ago

aku suka gaya anak pejabat seperti ini. 👍👍👍

  • 0

  • 0

  • 0

  • romi zaki

  • 2 months ago

ini baru didikan yang mantap.. mental pasti kuat..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2030189

  • 1 month ago

salut

  • 0

  • 0

  • 0

  • Herawati Herawati

  • 2 months ago

salut

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3801279

  • 2 months ago

aku s7 aku salut dengan cara mu

  • 0

  • 0

  • 0

  • miko yudianto

  • 2 months ago

patut di contoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • abdul rofik

  • 2 months ago

bener mas bro,luweh nikmat hasil keringete dewe timbang njaluk wong tuo

  • 0

  • 0

  • 0

  • Slamet Pringadi

  • 2 months ago

bagus sekali....

  • 0

  • 0

  • 0

  • agung

  • 2 months ago

salut

  • 0

  • 0

  • 0

  • syafrizen

  • 2 months ago

patut di contoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alex

  • 2 months ago

lumayan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hans Van

  • 2 months ago

mantul

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ilham

  • 2 months ago

parah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3532661

  • 2 months ago

patut di conto

  • 0

  • 0

  • 0

  • HanUbayD

  • 2 months ago

patut dicontoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Satrio Pamungkas

  • 2 months ago

Terkesan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fajri

  • 2 months ago

Makasih

  • 0

  • 0

  • 0

  • naufal Channel

  • 2 months ago

wowaoaow

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jo

  • 2 months ago

yy bagus tu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Tri Suharnadi

  • 2 months ago

contoh yg bagus ini.. sekarang tuh bnyk anak2 pejabat yg hidupnya mewah.. serba ada.. tanpa merasakan susah nya jd org miskin.. apalgi yg dari kecil udah dimanjain dengan fasilitas dari ortu..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Peris Priana

  • 2 months ago

Keren

  • 0

  • 0

  • 0

  • Budy Himawan

  • 2 months ago

semoga berkah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Buah Utrujah

  • 2 months ago

terbaik

  • 0

  • 0

  • 0

  • bayu

  • 2 months ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3098010

  • 2 months ago

wajib ditiru itu.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Subhan achmed wahied

  • 2 months ago

sip mantap

  • 0

  • 0

  • 0

  • Palen Samosir

  • 2 months ago

weww

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rahmatun Nisa

  • 1 week ago

wah hebat dan sangat luar biasa .... beginilah akan membuka pintu hati nya anak itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Apsi Wiranata

  • 2 months ago

the best

  • 0

  • 0

  • 0

  • Didi Solehudin

  • 2 months ago

biar bpmu pejabat,konglomerat, kalau gak ngasih tu bapakmu, mau makan apa, bagus,, patut di contoh, kerja kerasnya👍

  • 0

  • 0

  • 0

  • Firdaus Edo

  • 2 months ago

salut sama anak pejabat ini👏

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abdullah

  • 2 months ago

mantap!!

  • 0

  • 0

  • 0

  • Misbachul Abidin

  • 3 weeks ago

di contoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1959481

  • 2 months ago

kalau begitu sih bagus juga....

  • 0

  • 0

  • 0

  • asep jabrig

  • 2 months ago

asal jangan maksiat saja

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3812734

  • 2 months ago

pilihannya sangat 👍👍👍 dan harus di contohkan kepada anak pejabat yg lain.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Al Asri Arif

  • 2 months ago

terbaik

  • 0

  • 0

  • 0

  • Naldy Mangkona

  • 2 months ago

Krn jabatan itu hanya titipan tidak abadi

  • 0

  • 0

  • 0

  • Aan Malik

  • 2 months ago

patut di contoh, kerja keras memang perlu 👍

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2577349

  • 2 months ago

semoga hidupmu penuh berkah nak..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Risda

  • 2 months ago

😲 Wow jarang jarang tuh ada anak pejabat kayak gitu, parah salut banget gue 👍

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rani Pratama

  • 2 months ago

salut salut👏

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bahrul

  • 2 months ago

semoga bermanfaat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Atikka Yogi

  • 2 months ago

keren,, yang kaya gini perlu di contoh....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3311037

  • 2 months ago

Wajib dicontoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Katim Kutil

  • 2 months ago

semangat ya moga mang faat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3152548

  • 2 months ago

masya allah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.755013

  • 2 months ago

luat biasa...mempunyai kenikmatan sendiri hasilnya wow...👌

  • 0

  • 0

  • 0

  • Achyar Hasbani

  • 2 months ago

wakil walikota lhooo ini lebih keren anak presiden jual martabak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1618977

  • 2 months ago

bangga

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hendro Cawuls

  • 2 months ago

patut di contoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bhos Genk

  • 2 months ago

Mmmm

  • 0

  • 0

  • 0

  • Robert Hutabarat

  • 1 month ago

ya maunya begitu mau diapain.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Indra Hermawan

  • 2 months ago

ruar biasa....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kawan Lama18

  • 2 months ago

semangat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Moh. Rudi

  • 2 months ago

Semoga bukan buat buatan..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rusman Syah

  • 2 months ago

mantap salut saya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kang Moel

  • 2 months ago

salut..!!!

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3828229

  • 2 months ago

wooow, ank yg kren

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3828229

  • 2 months ago

semoga sukses ya na

  • 0

  • 0

  • 0

  • yangliang.

  • 2 months ago

how much

  • 0

  • 0

  • 0

  • Awan

  • 2 months ago

👍 memberi contoh pada kaum muda

  • 0

  • 0

  • 0

  • H. Rallyandaru

  • 2 months ago

Hati-Hati pula terhadap pengalihan yang sengaja di buat untuk tidak melihat di sisi buruknya, yang sama saja akan halnya untuk membuat sebagian (Orang) agar tidak perduli akan adanya keburukan dalam perihal tersebut. kalo gitu kan rugi dong hahaha

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ayu

  • 2 months ago

semoga konsekuen yaaaaa

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ferdian Ferdian Al Hakim

  • 4 weeks ago

salult buat rafdi.ini contoh anak pejabat yg tdk sombong.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wakana

  • 2 months ago

nasib orang tidak ada yang mengetahui

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3875782

  • 2 months ago

di sisi lain salut dan hebat.. pertama; gua bilang semangat dan terus tebarkan kebaikan dan hal2 positif yang membangun, sehingga menjadi inspiration bagi banyak orang. kedua; apakah dia sekolah atau tidak kenapa mesti jadi kuli bangunan? untuk bekerja, apakah gak bisa kerja kantoran misalnya? ketiga; semoga bukan hanya pencitraan saja ya 🙂.. ini dilakukan benar2 adanya.. ** mohon maaf kalo komen saya kurang berkenan.. saya hanya menyampaikan argumen saja

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3629589

  • 2 months ago

smoga bukan pencitraan belaka

  • 0

  • 0

  • 0

  • Tony Safri

  • 2 months ago

bnr bnr anak mandiri

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3609495

  • 2 months ago

semoga lancar yahh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Deden Hermawan

  • 2 months ago

teruskan perjuanganmu nak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Guntur Indrawijaya

  • 2 months ago

bekerjalah dgn penuh rasa, cinta, yg terpenting niatkan untuk Ibadah.. :-) niscaya lebih menikmati..walaupun lelah masih tetap beryukur dan tersenyum :)

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3778075

  • 2 months ago

cukup baik bila dibilang mandiri akan tetapi jangan ada drama

  • 0

  • 0

  • 0

  • レⅰиɬ∆ик

  • 2 months ago

Ini bru kren dn lngka.Lnjutkan bro

  • 0

  • 0

  • 0

  • Iman Alpindo

  • 2 months ago

semangat

  • 0

  • 0

  • 0

  • luar biasa

  • 2 months ago

mantap..ini bisa jadi bumerang bagi anak² pejabat yang sok punya segalannya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sep Rudin

  • 2 months ago

Gua salut sma primsip lu bro

  • 0

  • 0

  • 0

  • Umar KB

  • 2 months ago

semangat

  • 0

  • 0

  • 0

  • Muhammad Hafidz

  • 2 months ago

ktika seorg anak merasa malu untuk meminta (semua hal) pd ked org tuax..... mka d situlah titik temu kedewasaanx........

  • 0

  • 0

  • 0

  • Juli Juliane

  • 2 months ago

Hebat..Salut buatmu bro.Semangat ya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.72801

  • 2 months ago

Mulai dari bawah itu kan beda - beda, bisa saja kerja jd honorer dikantor ..... mungkin anak pejabat lainnya sudah memulai tapi bukan jadi kuli bangunan ....jadi supir, jadi ngak ke expose karena "bawahnya" beda

  • 0

  • 0

  • 0

  • frederikamurri@gmail.com

  • 2 months ago

Sekalipun dia bpkx pejabat tpi dia msh berusha utk sm dgn derajat orng orng petani atau kuli

  • 0

  • 0

  • 0

  • Togar Huahua

  • 2 months ago

super-super good.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Lukman Suryana

  • 2 months ago

semangat bro,

  • 0

  • 0

  • 0