Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Bakar Uang Live di FB, Sombongnya Kebablasan


Kalau buat sebagian orang uang adalah hal yang sulit didapat dan tak akan disia-siakan atau dibuang, maka bisa jadi tak begitu bagi pria bernama Sitanggang Parsamosir ini. Dia dengan bangganya membakar uang lalu disiarkan secara live di akun Facebooknya.



Dalam siarannya itu, Sitanggang terlihat membakar berbagai pecahan uang Rupiah, dari mulai Rp 2 ribu sampai Rp 50 ribu. Sontak saja aksinya menuai komentar pedas netizen. Ada yang mengomentari betapa sombongnya dia ada pula yang menyebut aksinya itu melecehkan mata uang negara.



Saat diberitahu bahwa membakar uang bisa dikenakan pidana, Sitanggang akhirnya menjawab bahwa yang dibakarnya adalah uang palsu. Meski begitu netizen tetap tak percaya.



Yah, mau uang palsu atau asli, tetap saja bakar-bakar uang live Facebook itu faedahnya apa? Mau nyombong enggak gitu juga kali!

Post

  • Andrian

  • 1 month ago

Tidak seharusnya hal seperti itu dibuat live.. sudah tau negara kita negara hukum, malah nyari masalah yang berhubungan dengan bauran hukum.. mungkin dia kurang minum vitamin kali yaa :"

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heince

  • 2 months ago

dengan sombong woy

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nur Hidayah

  • 3 months ago

sebenarnya dia kere tapi sok tajir

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heru Wuryanto

  • 3 months ago

dia orang ndak paham sodakoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Reza Simpati

  • 3 months ago

sama saja melecehkan negara

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.418991

  • 4 months ago

jangan salah guys itu uang mainan memang persis sama yg asli cuma kertasnya halus dan ada tulisan uang mainan.

  • 6

  • 5

  • 0

  • dogjava1@gmail.com

  • 4 months ago

@Jakarta_No.418991:tapi beli uang mainannya pakai uang asli dong wkwk

view more >>

  • Jakarta_No.4317305

  • 4 months ago

kadila

  • 4

  • 2

  • 0

  • maizi

  • 4 months ago

[face=Ketawa]

view more >>

  • ELEMEN_MATAHARI

  • 4 months ago

Semua orang juga perlu uang untuk kebutuhan, tapi sebelum ada uang kita biasa memakai emas . Nah emas itulah uang yang asli, Uang kertas yang kita pakai sekarang cuma sekedar kertas doang cuy... Tapi seiring perkembangan zaman kita juga memerlukan uang, gitu ya cuy..

  • 6

  • 0

  • 0

  • Vmanz Vz

  • 4 months ago

tunggu aja bntr lg jg ada video nangis2 minta maaf 😂😂😂

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3626719

  • 4 months ago

tunggu aja nanti juga nangis 😭 minta maaf 😄😄

  • 4

  • 0

  • 0

  • Rohmah

  • 4 months ago

ketimbang di bakar mending di sedekahin atau zakat aja, lebih berguna, dunia berputar mungkin sekarang bisa bakar uang ntah besok kamu bisa makan atau nggak, itu kan mubazir orang lain banyak yang butuh itu paling juga uang orang tua bukan uang hasil kringetnya sendiri

  • 4

  • 0

  • 0

  • Indah Winda

  • 4 months ago

sombong skli😈

  • 4

  • 0

  • 0

  • cahaya cantik

  • 4 months ago

mungkin belum pernah merasakan cari uang hingga nagis darah dia... suatu saat pasti dia akan merasakan bagai mana susahnya caribuang itu. tuhan maha segala" nya.. karena tidak ada yg tidak mungkin bagi sang penguasa alam semesta. jika allah menghendaki maka malam ini juga hartanya akan habis.. allah taala tidak butuh waktu untuk menghabiskan harta" mu brooo.... dan kesombonganmu itu adalah hal yg paking di benci.... lihat saja nanti

  • 4

  • 0

  • 0

  • Surya Nurjaman

  • 4 months ago

Terlalu bodoh hanya demi ke tenenaran ngelakuin kaya gitu

  • 4

  • 0

  • 0

  • Binti Lailaa

  • 4 months ago

belum tau dia bagimana susahnya mencari uang, dan betapa berharganya uang walau hanya senilai 100 rupiah bagi sebagian orang. unfaedah banget mas mas tindakan kamu itu.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Rahmat Gitariztavenged

  • 4 months ago

. Ini kalo menurut saya sih melecehkan mata uang negara meskipun yg katanya di bakar itu adalah uang mainan tapi ini tetap pelecehan...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1903894

  • 4 months ago

memang sih uang cuma kertas, tp coba deh sbagai Warga Indonesia yang Pintar, sudah di keluarkan berita untuk tidak merusak Rupiah/Uang Kertas , akan dikenakan sanksi, nah tunggu aja tanggal main nya kapan berita ini orang di tangkap menjadi viral juga. memang sekarang orang2 sedikit kurang bijak menggunakan SocMed, impian ingin viral sampai melakukan hal bodoh, memang sih si Indonesia untuk memviralkan 1 video paling mudah dengan cara posting Video bodoh. Jadi lah WNI yang bijak dan pintar untuk menggunakan socmed, nanti giliran socmed di block dari Indonesia, baru deh KOAR-KOAR macem skg KPI mau mantau Youtube&Netflix.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4023548

  • 4 months ago

sombong bgt mentang mentang kaya milyader bergelimang harta setinggi gunung uang kok dibakar jangan ditiru hal seperti itu gak menghargai uang sama sekali sombong kok di pelihara amit amit. . cari uang tuh sulit banting tulang kerja keras kadang gak dapat uang saat bekerja sabar sabar ikhlas menjalani hidup

  • 3

  • 0

  • 0

  • Indah Winda

  • 4 months ago

orang setengah mati cari uang dia yg membakar

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.523594

  • 4 months ago

Kepengen Viral kenapa gak sekalian Bakar Diri saja.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sanusi Phaul

  • 4 months ago

aneeh

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.251308

  • 4 months ago

Pihak berwajib harus bertindak tegas, walaupun yg dibakar uang mainan jangan sampai hal seperti ini jadi contoh buruk bagi anak2

  • 2

  • 0

  • 0

  • namaku coin

  • 3 months ago

dari pada di bakar mending bwt sumbangan aja kk biar vaedah umurmu😅😅😅 sayang kan uang dibakar anak kost makan aja susahnya minta ampun

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agus Maksum

  • 3 months ago

sultan mah bebas

  • 2

  • 0

  • 0

  • Mohammad Abduh

  • 3 months ago

Sombongnya Kebablasan, Sombongnya Mencapai langit Tingkat Tujuh.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Mohammad Abduh

  • 3 months ago

Okey Siiip, Beritanya, Menurut Pendapat Saya, Ini Orang Sombongnya Kebablasan, Sombongnya Mencapai langit Tingkat Tujuh.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agus Maksum

  • 4 months ago

dasar kaya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Res Tana

  • 4 months ago

orang indigo mah bebas....

  • 2

  • 0

  • 0

  • Chandra Pradana Putra Hutabara

  • 4 months ago

dulu kawan ku itu guysss

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hidayat Yudhatama

  • 3 months ago

Inilah.Generasi.HANCUR HANCURAN ..

  • 2

  • 0

  • 0

  • Risandi putra

  • 4 months ago

Yah Manusia paling bodoh , Nikmat mana lagi yang mau di dustakan ???

  • 2

  • 0

  • 0

  • Meenz Yameenzs

  • 4 months ago

oh iya

  • 2

  • 0

  • 0

  • ARSA 88

  • 4 months ago

????? semoga

  • 2

  • 0

  • 0

  • Lifia

  • 4 months ago

Sultan mah bebas

  • 2

  • 0

  • 0

  • Seankevincristalvino

  • 4 months ago

Parah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Tri Suharnadi

  • 4 months ago

orang sombong.. belum pernah merasakan menderita.. mungkin di akhirat dia akan menderita.. amin

  • 2

  • 0

  • 0

  • Maguta

  • 4 months ago

matam

  • 2

  • 0

  • 0

  • Akhmad Van laban

  • 4 months ago

kalau tidak butuh uang mungkin jadi binggung

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2562843

  • 4 months ago

sombing amat

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2645690

  • 4 months ago

uang palsu

  • 2

  • 0

  • 0

  • nur fitriah

  • 4 months ago

sombong amat lu tong

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3599153

  • 4 months ago

sombong bnget

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1578862

  • 4 months ago

Cemen 👎👎👎

  • 2

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 4 months ago

di kutuk jdi kere baru nyaho lo

  • 2

  • 0

  • 0

  • AYUU

  • 4 months ago

yg d bakar duit bneran?

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1827247

  • 4 months ago

nyari2 sensasi aja itu mah biar terkenal hha

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4262622

  • 4 months ago

in syaa Allah semua akan ada akibat dan semoga jadi hikmah yang mendakam

  • 2

  • 0

  • 0

  • Mister zambau

  • 4 months ago

apa bae manusia sekarang

  • 2

  • 0

  • 0

  • yesi

  • 3 months ago

sultan apaan ya...? uang itubproperti negara jadi kalau ada yang merusak atau membakar itu dikenakan pidana, mau jendral sultan atau apapun tetap mematuhi UU

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.962727

  • 4 months ago

setidaknya buatlah hal yang positif yang menginspirasi orang lain jadi ada faedah dan berkahnya.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4314737

  • 4 months ago

  • 1

  • 0

  • 0

  • Napholeon Bnprt

  • 3 months ago

gak ngehargain duit

  • 1

  • 0

  • 0

  • MHD.Muslim Pratama

  • 4 months ago

ga bedanya beli petasan. uang di bakar bakar. tpi tidak menunjukan uang negara.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Erfan

  • 4 months ago

ah.. paling uang mainan

  • 1

  • 0

  • 0

  • Erwin

  • 4 months ago

biasa aja, mungkin sudah kelebihan sampah makanya dibakar.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Sri Anita

  • 4 months ago

jgn kita menggunakan uang palsu

  • 1

  • 0

  • 0

  • jimisaputraarmando

  • 3 months ago

sultan ma bebas 😀

  • 1

  • 0

  • 0

  • Misbachul Abidin

  • 3 months ago

pasti ada

  • 1

  • 0

  • 0

  • doris hartati

  • 3 months ago

semoga dia tidak mengulangi nya lagi

  • 1

  • 0

  • 0

  • Aqilah Sapitri

  • 3 months ago

keterlaluan

  • 1

  • 0

  • 0

  • Adi Prajoko

  • 3 months ago

woooo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Subakhul Khoir

  • 3 months ago

biadab

  • 1

  • 0

  • 0

  • Dicky Ismanjayadi

  • 3 months ago

ya krn byk duit. mau ngmong apa.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Darman Kikuk

  • 4 months ago

Yaaaa

  • 1

  • 0

  • 0

  • mcra

  • 4 months ago

semua butuh uang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Reborn life

  • 4 months ago

harus diberikan sanksi

  • 1

  • 0

  • 0

  • bobbyR

  • 3 months ago

bbsbs

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yodi Prasetyo

  • 3 months ago

sultan cuu

  • 1

  • 0

  • 0

  • rizky mubarok

  • 3 months ago

dosa yg postoling

  • 1

  • 0

  • 0

  • Tony Safri

  • 3 months ago

bodoh

  • 1

  • 0

  • 0

  • Anwar Alfi Aryandi

  • 4 months ago

pas di ciduk polisi mah malah nangis 😀😀kurang piknik kayak nyah

  • 1

  • 0

  • 0

  • abdul rokhim

  • 4 months ago

penghinaan itu namanya

  • 1

  • 0

  • 0

  • roxy wywan

  • 4 months ago

cari sensasi berakhir dibalik jeruji...

  • 1

  • 0

  • 0

  • FirAun

  • 4 months ago

mungkin dia buta huruf, jadi gak bisa baca aturan

  • 1

  • 0

  • 0

  • Maguta

  • 4 months ago

wkwkwk

  • 1

  • 0

  • 0

  • Gondrong Madona

  • 3 months ago

biadab

  • 1

  • 0

  • 0

  • Lutpi Ar

  • 4 months ago

biarin aja mungkin akibat ekonomi yang semakin menjepit mikirin tukar rupiah ke mata uang asing

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3751924

  • 4 months ago

sombong akan binasa

  • 1

  • 0

  • 0

  • Syahrial

  • 4 months ago

trick sensasi aka tu

  • 1

  • 0

  • 0

  • M Fajar Ramadhan

  • 4 months ago

kalaupun uangnya uang asli. mengapa tidak diberikan saja kepada orang yang membutuhkan. itu lebih baik daripada membakar uangnya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ahmad Duki

  • 4 months ago

semua orang butuh uang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Muhamad Baehaki

  • 3 months ago

Woww

  • 1

  • 0

  • 0

  • Muhammad Nazih Rafida

  • 4 months ago

mending kasih ke gua😂😂

  • 1

  • 0

  • 0

  • Mandala Saputra

  • 4 months ago

kereen

  • 1

  • 0

  • 0

  • Deden Suhendar

  • 4 months ago

ngga bersyukur

  • 1

  • 0

  • 0

  • Marsada Roha

  • 4 months ago

mungkin kurang pendidikan nih orang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4214134

  • 3 months ago

sultan prettttt kliiii iya... sombong nya masih mikir2 1000x... klo mau bakar uang ntu 1 peti uang seratusan ribu itu baru setan.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Andrian

  • 1 month ago

Tidak seharusnya hal seperti itu dibuat live.. sudah tau negara kita negara hukum, malah nyari masalah yang berhubungan dengan bauran hukum.. mungkin dia kurang minum vitamin kali yaa :"

  • 0

  • 0

  • 0

  • Reza Simpati

  • 3 months ago

sama saja melecehkan negara

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heri

  • 3 months ago

harus disidik

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nur Hidayah

  • 3 months ago

sebenarnya dia kere tapi sok tajir

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heince

  • 2 months ago

dengan sombong woy

  • 0

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 3 months ago

Tetep aja salah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Heru Wuryanto

  • 3 months ago

dia orang ndak paham sodakoh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Anggi Laksani Sholihat

  • 3 months ago

uang palsu kan dibeli dengan uang asli,,, anakku saja beli uang"an buat mainannya..

  • 0

  • 0

  • 0

  • syauQi syafiQ Arbi siregar

  • 3 months ago

sok kaya mamak nya

  • 0

  • 0

  • 0