Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Nama Anaknya Dijiplak Fans, Franda Ngamuk


Orang bilang sebaik-baiknya hidup adalah bisa bermanfaat bagi orang lain. Salah satu bentuk bermanfaat itu adalah bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Namun nampaknya presenter dan artis, Franda tak bisa benar-benar mengapresiasi inspirasi yang dia berikan kepada orang lain.





Istri dari Samuel Zylgwyn ini ngamuk saat tahu nama anak, yang menurutnya, sudah disiapkan secara khusus 'Zylvechia' dipakai orangtua lain yang tak lain adalah fans Franda, untuk anak mereka. Menurut artis berkulit putih ini, nama Zylvechia didesain sedemikian rupa khusus dan hanya untuk anaknya. Franda sampai mengirim pesan langsung ke orangtua yang menggunakan nama Zylvechia juga untuk anaknya tersebut.





Netizen dan beberapa fans pun bersuara melihat polemik ini. Banyak yang setuju soal eksklusivitas yang coba dibangun Franda. Namun tak sedikit yang juga menyatakan hilang respek akibat tindakan tersebut.





Mbak Franda, bukannya harus bangga ya nama yang spesial itu bisa menginspirasi orang lain? Ya walaupun sama plek-plekan, tentunya secara fisik anaknya pasti beda kan. Kecuali anakmu diakui orang, kayaknya berlebihan deh sampai marah karena, seperti kata Shakespeare, "apalah arti sebuah nama. Andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia akan tetap wangi".



Post

  • Jakarta_No.277928

  • yesterday

emank dia artis?? artis sapa seh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4676750

  • yesterday

ya ampun,,,kalau ga mau nama anaknya di samakan di buat hak paten aja mba nama anaknya,,,

  • 0

  • 0

  • 0

  • alvin aziz

  • 3 days ago

kalo gak mau ditiru daftarkan nama itu di HAKI Lembaga hal paten jadi gak ada yg berani niru karena akan dituntut di pengadilan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fadil Zon

  • 3 days ago

nama adalah doa

  • 0

  • 0

  • 0

  • Radela

  • 4 days ago

setiap org punya pemikiran yg berbeda

  • 0

  • 0

  • 0

  • albi

  • 1 week ago

salah sendiri.. kalo emang itu nama exclusive, jangan disebar di medsos donk ah.. semua yg udah masuk internet akan jadi konsumsi publik.. mau marah juga percuma, kan ga mungkin fans akan ubah nama anaknya klo udah telanjur didaftarin diakte.. marah2 kaya gini malah kesannya cari2 perhatian aja btw ini artis siapa sih? maen di film apa? ada yang tau? *serius nanya

  • 17

  • 0

  • 0

  • Erika Yuliati

  • 1 week ago

gak masalah sih...yg penting bukan tetangga sebelah rumah.ntar klo manggil samaan kan bingung anaknya 😂😂😂

  • 13

  • 2

  • 0

  • j3gtzt invite ya tq

  • 1 week ago

[face=Ketawa]

view more >>

  • Esa Yudhisthira

  • 1 week ago

amarah yg tidak wajar...nama itu hanyalah susunan huruf yang membentuk kata, terlepas dari arti yang tersemat didalam nya....tidak ada undang-undang yang melarang, di belahan dunia mana pun, untuk menggunakan nama yang sama...kecuali memiliki hak paten atas penggunaan nama yang bersangkutan...

  • 15

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 week ago

coba klo dikasih nama monyet pasti ga bakal ada yg mau niru,...!! 😄

  • 11

  • 2

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 1 week ago

[face=Bosan...]

view more >>

  • Ne Ly

  • 1 week ago

pelit lo...

  • 13

  • 1

  • 0

  • Mazzani Harahap

  • 1 week ago

@Ne Ly:[face=Oke!]

  • Jakarta_No.4638721

  • 1 week ago

bukan menginspirasi tapi ndak bisa buat nama anak sendiri makanya njiplak nama anak orang.

  • 11

  • 2

  • 0

  • dee nugraha

  • 1 week ago

apakabar dengan nama Rasulullah yg nama nya dipke berjuta umat hay siti sri ani duh

view more >>

  • Wandi Kent suntoso

  • 1 week ago

ya habis mau gimana lagi......ya kalo bisa nama anaknya sebelum di tiru orang ....langsung dipatenkan saja seperti brand produk....wkwkwk

  • 14

  • 0

  • 0

  • ardiantoladoga

  • 1 week ago

berbicara mengenai nama pasti setiap orang tua punya alasan mengapa untuk memberi nama kepada anaknya harus direncanakan jauh_ jauh hari sebelum anak mereka lahir. dan alasan itu salah satunya adalah makna dari nama tersebut. namun jika kita menemukan ada kesamaan nama yang kita pilih dengan orang lain maka jangan kita marah sebab yang hidup di dunia ini bukan hanya kita. toh meskipun namanya sama belum tentu arti dari nama itu sama dan yang paling penting pribadi dari orang yang punya nama itukan tidak mungkin sama. lain halnya kalau ada orang yang mengejek nama yang kita berikan pantaslah kita marah. namun jika hanya masalah nama sama saya kira tidak perlu untuk dipermasalahkan.

  • 14

  • 0

  • 0

  • Anirze putria

  • 1 week ago

terlalu berlebihan

  • 14

  • 0

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 1 week ago

Gokil dong, berarti inspiratif untuk orang lain. hehe :))

  • 12

  • 1

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 1 week ago

[face=Oke!]

  • Nabil Fadil Atheam

  • 1 week ago

Itu namanya menginsipirasi orang lain mba :))

  • 14

  • 0

  • 0

  • MUJIL_JAYA

  • 1 week ago

masih banyak nama² yang lain

  • 13

  • 0

  • 0

  • レⅰиɬ∆ик

  • 1 week ago

Gk nyalahin siapa2.Si artis bleh sewot atau gk suka krna mngkin di ibaratkan hak patent logo produk sebuah brang yg tk bleh ditiru sma persis olh siapapn.Tp yg nmanya fans berat jngankan cma nma klakuannya,aktivitasnya atau appun yg mlekat di dirinya ditiru habis olh fansnya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Putri Kaella

  • 1 week ago

pagi

  • 11

  • 1

  • 0

  • Tio Saputra

  • 1 week ago

siang

  • Nada Zahra

  • 1 week ago

apalah arti sebuah nama

  • 13

  • 0

  • 0

  • Oyib

  • 1 week ago

walaupun nama sama tingkah laku dan sipat kan pasti bede di dunia ini banyak yg namanya sama tp ga ada masalah tuh.....

  • 13

  • 0

  • 0

  • Nur kayatun Khayat

  • 1 week ago

mbok ya gak usah marah marah

  • 13

  • 0

  • 0

  • Misbachul Abidin

  • 1 week ago

sensasi

  • 12

  • 0

  • 0

  • Aqilah Sapitri

  • 1 week ago

hak paten kan aja,biar gak dijiplak.. gak bisa jadi panutan

  • 12

  • 0

  • 0

  • arya

  • 1 week ago

patenkan namanya biar tidak ada yang memakai

  • 12

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 1 week ago

Harusnya bangga nama anaknya menjadi dikenal

  • 12

  • 0

  • 0

  • juna lasso

  • 1 week ago

berlebihan

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2033467

  • 1 week ago

makanya nama anaknya jgn dipublikasikan donk..toh g ada uuhc nya jg

  • 12

  • 0

  • 0

  • husen

  • 1 week ago

Biasa bae aey

  • 11

  • 0

  • 0

  • sadisadana

  • 1 week ago

bebas lah

  • 11

  • 0

  • 0

  • Loisslowwoles Loisslowwoles

  • 1 week ago

gak masalah toh lagi pula walaupun beda nama tetap juga sebagian hurufnya menggunakan abjad yg sama.

  • 11

  • 0

  • 0

  • Andy S

  • 1 week ago

daftar paten kalau gak holes ditiru. lebay amat

  • 11

  • 0

  • 0

  • Afif Afandi

  • 1 week ago

inspiratif,,,,,

  • 11

  • 0

  • 0

  • Yudians

  • 1 week ago

malah bagus,itung2 amal😂

  • 11

  • 0

  • 0

  • Suroso Cy

  • 1 week ago

Orgil gaya artis sok monopoli nama bahasa...

  • 11

  • 0

  • 0

  • Ayu

  • 1 week ago

biarin aja gue mah. g ada ruginya

  • 11

  • 0

  • 0

  • rey boy (Animation Movie)

  • 1 week ago

Wkwkwkwkwk Kocak Klau gak mau di tiru Langsung buat hak patennya Punya duit kan.... Klau memang benar itu nama bikinan sndiri Buat hak patennya... Beres.. Gak susah kok mbak

  • 9

  • 1

  • 0

  • nur fitriah

  • 1 week ago

betul

  • Andri Pratama

  • 1 week ago

terlaluh berlebihan

  • 10

  • 0

  • 0

  • Amani Yanti Simanullang

  • 1 week ago

Apalah arti sebuah nama

  • 10

  • 0

  • 0

  • DinaKusdiantoro

  • 1 week ago

haduch 🖐🖐

  • 10

  • 0

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 1 week ago

Mau dong nanti punya anak kaya nama anaknyaa hehehe

  • 10

  • 0

  • 0

  • sovya

  • 1 week ago

yaelah gitu aja

  • 10

  • 0

  • 0

  • uyab

  • 1 week ago

Ada sebab ada akibat..introspeksi diri aja😂😂😂

  • 10

  • 0

  • 0

  • arya

  • 1 week ago

patenkan namanya

  • 10

  • 0

  • 0

  • kukuh satriawan

  • 1 week ago

Gila lu ndro!!!

  • 9

  • 0

  • 0

  • bebek_jantan

  • 1 week ago

wew...

  • 9

  • 0

  • 0

  • salsania

  • 1 week ago

wah mantap

  • 9

  • 0

  • 0

  • BANG GULTOM

  • 1 week ago

wajar la

  • 9

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 1 week ago

lebay

  • 9

  • 0

  • 0

  • muhammad ridho

  • 1 week ago

bangga

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3418188

  • 1 week ago

baperan

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1454255

  • 1 week ago

Nama cape cape pikirin dijuliplak mentah2, haha malah sygn bikin beritanya ngebela si penjiplak, wow

  • 6

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.653816

  • 1 week ago

otak lu berarti gak jalan coy.. paham gak permasalahan utamanya yang mana??? saat baby u dihina "your baby doesn't deserved that name!!!" menurut lo pantes gak artis kebanggaan lo ngomongnya kyk gitu? mau protes silahkan protes, tapi gak perlu sampe menghina si anak. lo ngefans sama si artis. karna itu artis menginspirasi lo, lo jadi mau ikutan pake nama dia lah/ ikutin gaya penampilan lah/ sampe pake nama baby doi untuk anak lo karna tuh artis kebanggan lo yg bikin lo terinspirasi dari perbuatan/ gaya dia. eh tau2 lo di hina sama artis yg lo banggain, gimana rasanya coy?

  • Yudians

  • 1 week ago

udahhh,itung2 sedekah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 1 week ago

cari z nama lain kelesss...

  • 8

  • 0

  • 0

  • Saya

  • 1 week ago

nyimak

  • 8

  • 0

  • 0

  • tito p

  • 1 week ago

hhhmmm

  • 8

  • 0

  • 0

  • Agung Wahyudi Gik

  • 1 week ago

nyimaknae

  • 8

  • 0

  • 0

  • Dainatsu Hamada

  • 1 week ago

oyaaaaay

  • 8

  • 0

  • 0

  • j3gtzt invite ya tq

  • 1 week ago

Baca komen2 nya lucu2 bikin ngakak hihihihi hahaha wkwkwkwkwk....

  • 8

  • 0

  • 0

  • Tri Haryati

  • 1 week ago

mending baca komen dri pd baca artikelnya,lebih lucu dn menarik..

  • 7

  • 0

  • 0

  • mar laban

  • 1 week ago

bangga

  • 7

  • 0

  • 0

  • JB 14 Group

  • 1 week ago

saya pernah denger ada nama "chia" apa itu gak niru juga? nama depan bagian belakangnya

  • 5

  • 1

  • 0

  • Anggun Gigin

  • 1 week ago

Chia seed 😁😁

  • Afif Afandi

  • 1 week ago

inspiratif...

  • 7

  • 0

  • 0

  • Will you marry me

  • 1 week ago

LAH GUA NAMA PUNYA SIAPA, IBU BAPAK GUA NAMA PUNYA SIAPA, RUMAH PUNYA SIAPA GUA

  • 7

  • 0

  • 0

  • Gongjunim

  • 1 week ago

hahhahahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • lina andi

  • 1 week ago

kecuali nama tsb sdh dipatenkan dan dia berhak menuntut yg meniru. Nama bagus ditiru kan artinya disukai positive thinking aja

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1015227

  • 1 week ago

Cantik boleh..bodoh jangan ..hmhm

  • 6

  • 0

  • 0

  • Santi Lestari

  • 6 days ago

sak karepmu 😂😂😂

  • 2

  • 2

  • 0

  • acin

  • 6 days ago

[face=Semangat!]

view more >>

  • Cholizn R Zwillinge

  • 1 week ago

harusnya bangga dong

  • 3

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4673487

  • 1 week ago

Benar Banget tuh mas bro...' seharusnya dia bangga nama anaknya di pakai untuk nama anak orang lain.

  • Bersepeda Anjaraja

  • 1 week ago

biar rame

  • 5

  • 0

  • 0

  • zhy chan

  • 1 week ago

bodo amat 😝😝

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3773813

  • 1 week ago

lebay bgt klo gk mau nama anak nya D tiru ya d patenkan saja nama nya biar smua org gk boleh niru bnyak kok nama2 anak artis atau nama artis itu sendiri d tiru org lain tpi tuh artis asik2 kok aja gak masalah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Endang Suswari

  • 1 week ago

hihihihihi

  • 5

  • 0

  • 0

  • fatma

  • 1 week ago

nama boleh sama, tp orang n sifatnyakan pastik berbeda²...knp musti ribet

  • 5

  • 0

  • 0

  • Sandi Permana

  • 1 week ago

jhahahahaha

  • 3

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4369765

  • 1 week ago

[face=Bosan...]

  • Den epy Denepy

  • 1 week ago

belum pernah jadi orang yg benar2 miskin sampai hina...coba kalau besok dia benar2 ada d bawah sekali,baru ngerasa pasti

  • 5

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 1 week ago

heleh

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2120144

  • 1 week ago

Aya naon nanaonan urangmah teu nyahooo

  • 5

  • 0

  • 0

  • Muhammad Akbar

  • 1 week ago

😂😂😂

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1159884

  • 1 week ago

bagusan kakek sugiono namanya

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3769895

  • 1 week ago

lucu

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2685275

  • 1 week ago

itu artis ato ap...

  • 4

  • 0

  • 0

  • rren3569@gmail.com

  • 1 week ago

hhhmmm...

  • 4

  • 0

  • 0

  • Bebsy Lucyana Mahardika

  • 1 week ago

kalo saya kok malah senang banyak yang niru lagian pasti nama belakang nya beda dong

  • 4

  • 0

  • 0

  • Arfin Asma

  • 1 week ago

Bener sih, kata mbk franda, mungkin klo aku pasti juga gitu,, tp caranya menegur itu yang salah,kan kasihan dedek2 nya

  • 4

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 1 week ago

iya udh hal lumrah. satu kmpng ja bisa 10 nma yg sama

  • 3

  • 0

  • 0

  • babo bronsen_No.4642700

  • 1 week ago

hhhh

  • 3

  • 0

  • 0

  • Nugraha Tarighan

  • 1 week ago

😴😴😴

  • 3

  • 0

  • 0

  • Shelvia Rosalin

  • 1 week ago

waduh

  • 3

  • 0

  • 0

  • Budhi Purwita Sari

  • 1 week ago

Ciri org egois y begitu

  • 3

  • 0

  • 0

  • walangkekek

  • 1 week ago

cantik

  • 2

  • 0

  • 0

  • mukamad

  • 1 week ago

mantap banget

  • 2

  • 0

  • 0

  • Arif

  • 5 days ago

Au ah gelap

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yunuzz Emosional

  • 1 week ago

😂😂😂😂😂 bodo amat lah yg penting aku adem ayem

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4673487

  • 1 week ago

seharusnya dia bangga nama anaknya di pakai oleh penggemarnya sehingga menjadi inspirasi buat orang banyak...' kenapa harus marah nabi Muhammad aja namanya banyak dipakai umatnya.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Anip Aditya

  • 1 week ago

😄😄😄😄😄

  • 2

  • 0

  • 0

  • AP Budi

  • 1 week ago

hhhh

  • 2

  • 0

  • 0

  • Faisal Razak

  • 1 week ago

waaaaaahhhhh

  • 2

  • 0

  • 0

  • Tony Sukardi ansyah

  • 1 week ago

amarah tak terkontrol

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2030189

  • 1 week ago

bodo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Abdul Syukur

  • 6 days ago

Sungguh terlalu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Iwan Rosana SN

  • 5 days ago

??????????.........

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dody Handrio

  • 4 days ago

biasa aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • MR TROJAN

  • 5 days ago

mungkin lagi galau orang yg dimotivasi

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.277928

  • yesterday

emank dia artis?? artis sapa seh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mralqadri

  • 6 days ago

yeah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alfii Nurul Kamilah

  • 6 days ago

hmm..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Faisall Fabrizio Faniello

  • 6 days ago

Nyessek😂

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fadil Zon

  • 3 days ago

nama adalah doa

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4676750

  • yesterday

ya ampun,,,kalau ga mau nama anaknya di samakan di buat hak paten aja mba nama anaknya,,,

  • 0

  • 0

  • 0

  • Azep Sputra Adjh

  • 6 days ago

setuju, deh😄😄

  • 0

  • 0

  • 0

  • Maulana Idlan

  • 4 days ago

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kurniawan Lieswinarto

  • 6 days ago

konyol......

  • 0

  • 0

  • 0

  • alvin aziz

  • 3 days ago

kalo gak mau ditiru daftarkan nama itu di HAKI Lembaga hal paten jadi gak ada yg berani niru karena akan dituntut di pengadilan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bang Izal

  • 6 days ago

ya marah marah

  • 0

  • 0

  • 0

  • so much

  • 5 days ago

aneh aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • ROMI RA

  • 6 days ago

preeeketek

  • 0

  • 0

  • 0

  • sri anita

  • 4 days ago

ya deh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dirgahayu Tangirerung Paramma

  • 6 days ago

menginspirasi

  • 0

  • 0

  • 0

  • Tio Saja

  • 6 days ago

cantik

  • 0

  • 0

  • 0

  • Radela

  • 4 days ago

setiap org punya pemikiran yg berbeda

  • 0

  • 0

  • 0

  • FRL Chanel

  • 5 days ago

ini sebenernya apa sih.. haduh

  • 0

  • 0

  • 0