Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Nama Anaknya Dijiplak Fans, Franda Ngamuk


Orang bilang sebaik-baiknya hidup adalah bisa bermanfaat bagi orang lain. Salah satu bentuk bermanfaat itu adalah bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Namun nampaknya presenter dan artis, Franda tak bisa benar-benar mengapresiasi inspirasi yang dia berikan kepada orang lain.





Istri dari Samuel Zylgwyn ini ngamuk saat tahu nama anak, yang menurutnya, sudah disiapkan secara khusus 'Zylvechia' dipakai orangtua lain yang tak lain adalah fans Franda, untuk anak mereka. Menurut artis berkulit putih ini, nama Zylvechia didesain sedemikian rupa khusus dan hanya untuk anaknya. Franda sampai mengirim pesan langsung ke orangtua yang menggunakan nama Zylvechia juga untuk anaknya tersebut.





Netizen dan beberapa fans pun bersuara melihat polemik ini. Banyak yang setuju soal eksklusivitas yang coba dibangun Franda. Namun tak sedikit yang juga menyatakan hilang respek akibat tindakan tersebut.





Mbak Franda, bukannya harus bangga ya nama yang spesial itu bisa menginspirasi orang lain? Ya walaupun sama plek-plekan, tentunya secara fisik anaknya pasti beda kan. Kecuali anakmu diakui orang, kayaknya berlebihan deh sampai marah karena, seperti kata Shakespeare, "apalah arti sebuah nama. Andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia akan tetap wangi".



Post

  • Wongkito Oi

  • 1 month ago

y ggjj jiuhh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3237167

  • 1 month ago

baru nama udah pelit... apa lagi harta yg di minta... dasar sombong

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.277928

  • 2 months ago

emank dia artis?? artis sapa seh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4676750

  • 2 months ago

ya ampun,,,kalau ga mau nama anaknya di samakan di buat hak paten aja mba nama anaknya,,,

  • 1

  • 0

  • 0

  • alvin aziz

  • 2 months ago

kalo gak mau ditiru daftarkan nama itu di HAKI Lembaga hal paten jadi gak ada yg berani niru karena akan dituntut di pengadilan

  • 0

  • 0

  • 0

  • albi

  • 2 months ago

salah sendiri.. kalo emang itu nama exclusive, jangan disebar di medsos donk ah.. semua yg udah masuk internet akan jadi konsumsi publik.. mau marah juga percuma, kan ga mungkin fans akan ubah nama anaknya klo udah telanjur didaftarin diakte.. marah2 kaya gini malah kesannya cari2 perhatian aja btw ini artis siapa sih? maen di film apa? ada yang tau? *serius nanya

  • 17

  • 0

  • 0

  • Erika Yuliati

  • 2 months ago

gak masalah sih...yg penting bukan tetangga sebelah rumah.ntar klo manggil samaan kan bingung anaknya 😂😂😂

  • 13

  • 2

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 2 months ago

[face=Ketawa]

view more >>

  • Esa Yudhisthira

  • 2 months ago

amarah yg tidak wajar...nama itu hanyalah susunan huruf yang membentuk kata, terlepas dari arti yang tersemat didalam nya....tidak ada undang-undang yang melarang, di belahan dunia mana pun, untuk menggunakan nama yang sama...kecuali memiliki hak paten atas penggunaan nama yang bersangkutan...

  • 15

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 2 months ago

coba klo dikasih nama monyet pasti ga bakal ada yg mau niru,...!! 😄

  • 11

  • 2

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 2 months ago

[face=Bosan...]

view more >>

  • Ne Ly

  • 2 months ago

pelit lo...

  • 13

  • 1

  • 0

  • Mazzani Harahap

  • 2 months ago

@Ne Ly:[face=Oke!]

  • Jakarta_No.4638721

  • 2 months ago

bukan menginspirasi tapi ndak bisa buat nama anak sendiri makanya njiplak nama anak orang.

  • 11

  • 2

  • 0

  • dee nugraha

  • 2 months ago

apakabar dengan nama Rasulullah yg nama nya dipke berjuta umat hay siti sri ani duh

view more >>

  • Wandi Kent suntoso

  • 2 months ago

ya habis mau gimana lagi......ya kalo bisa nama anaknya sebelum di tiru orang ....langsung dipatenkan saja seperti brand produk....wkwkwk

  • 14

  • 0

  • 0

  • ardiantoladoga

  • 2 months ago

berbicara mengenai nama pasti setiap orang tua punya alasan mengapa untuk memberi nama kepada anaknya harus direncanakan jauh_ jauh hari sebelum anak mereka lahir. dan alasan itu salah satunya adalah makna dari nama tersebut. namun jika kita menemukan ada kesamaan nama yang kita pilih dengan orang lain maka jangan kita marah sebab yang hidup di dunia ini bukan hanya kita. toh meskipun namanya sama belum tentu arti dari nama itu sama dan yang paling penting pribadi dari orang yang punya nama itukan tidak mungkin sama. lain halnya kalau ada orang yang mengejek nama yang kita berikan pantaslah kita marah. namun jika hanya masalah nama sama saya kira tidak perlu untuk dipermasalahkan.

  • 14

  • 0

  • 0

  • Anirze putria

  • 2 months ago

terlalu berlebihan

  • 14

  • 0

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 2 months ago

Gokil dong, berarti inspiratif untuk orang lain. hehe :))

  • 12

  • 1

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 2 months ago

[face=Oke!]

  • Nabil Fadil Atheam

  • 2 months ago

Itu namanya menginsipirasi orang lain mba :))

  • 14

  • 0

  • 0

  • MUJIL_JAYA

  • 2 months ago

masih banyak nama² yang lain

  • 13

  • 0

  • 0

  • レⅰиɬ∆ик

  • 2 months ago

Gk nyalahin siapa2.Si artis bleh sewot atau gk suka krna mngkin di ibaratkan hak patent logo produk sebuah brang yg tk bleh ditiru sma persis olh siapapn.Tp yg nmanya fans berat jngankan cma nma klakuannya,aktivitasnya atau appun yg mlekat di dirinya ditiru habis olh fansnya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Putri Kaella

  • 2 months ago

pagi

  • 11

  • 1

  • 0

  • Tio Saputra

  • 2 months ago

siang

  • Nada Zahra

  • 2 months ago

apalah arti sebuah nama

  • 13

  • 0

  • 0

  • Oyib

  • 2 months ago

walaupun nama sama tingkah laku dan sipat kan pasti bede di dunia ini banyak yg namanya sama tp ga ada masalah tuh.....

  • 13

  • 0

  • 0

  • Nur kayatun K

  • 2 months ago

mbok ya gak usah marah marah

  • 13

  • 0

  • 0

  • Misbachul Abidin

  • 2 months ago

sensasi

  • 12

  • 0

  • 0

  • Aqilah Sapitri

  • 2 months ago

hak paten kan aja,biar gak dijiplak.. gak bisa jadi panutan

  • 12

  • 0

  • 0

  • arya

  • 2 months ago

patenkan namanya biar tidak ada yang memakai

  • 12

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 2 months ago

Harusnya bangga nama anaknya menjadi dikenal

  • 12

  • 0

  • 0

  • juna lasso

  • 2 months ago

berlebihan

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2033467

  • 2 months ago

makanya nama anaknya jgn dipublikasikan donk..toh g ada uuhc nya jg

  • 12

  • 0

  • 0

  • husen

  • 2 months ago

Biasa bae aey

  • 11

  • 0

  • 0

  • sadisadana

  • 2 months ago

bebas lah

  • 11

  • 0

  • 0

  • Loisslowwoles

  • 2 months ago

gak masalah toh lagi pula walaupun beda nama tetap juga sebagian hurufnya menggunakan abjad yg sama.

  • 11

  • 0

  • 0

  • Andy S

  • 2 months ago

daftar paten kalau gak holes ditiru. lebay amat

  • 11

  • 0

  • 0

  • Afif Afandi

  • 2 months ago

inspiratif,,,,,

  • 11

  • 0

  • 0

  • Yudians

  • 2 months ago

malah bagus,itung2 amal😂

  • 11

  • 0

  • 0

  • Suroso Cy

  • 2 months ago

Orgil gaya artis sok monopoli nama bahasa...

  • 11

  • 0

  • 0

  • AYUU

  • 2 months ago

biarin aja gue mah. g ada ruginya

  • 11

  • 0

  • 0

  • rey boy (Animation Movie)

  • 2 months ago

Wkwkwkwkwk Kocak Klau gak mau di tiru Langsung buat hak patennya Punya duit kan.... Klau memang benar itu nama bikinan sndiri Buat hak patennya... Beres.. Gak susah kok mbak

  • 9

  • 1

  • 0

  • nur fitriah

  • 2 months ago

betul

  • Andri Pratama

  • 2 months ago

terlaluh berlebihan

  • 10

  • 0

  • 0

  • Amani Yanti Simanullang

  • 2 months ago

Apalah arti sebuah nama

  • 10

  • 0

  • 0

  • DinaKusdiantoro

  • 2 months ago

haduch 🖐🖐

  • 10

  • 0

  • 0

  • Wahyu Dewa

  • 2 months ago

Mau dong nanti punya anak kaya nama anaknyaa hehehe

  • 10

  • 0

  • 0

  • sovya

  • 2 months ago

yaelah gitu aja

  • 10

  • 0

  • 0

  • uyab

  • 2 months ago

Ada sebab ada akibat..introspeksi diri aja😂😂😂

  • 10

  • 0

  • 0

  • arya

  • 2 months ago

patenkan namanya

  • 10

  • 0

  • 0

  • kukuh satriawan

  • 2 months ago

Gila lu ndro!!!

  • 9

  • 0

  • 0

  • bebek_jantan

  • 2 months ago

wew...

  • 9

  • 0

  • 0

  • salsania

  • 2 months ago

wah mantap

  • 9

  • 0

  • 0

  • BANG GULTOM

  • 2 months ago

wajar la

  • 9

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 2 months ago

lebay

  • 9

  • 0

  • 0

  • muhammad ridho

  • 2 months ago

bangga

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3418188

  • 2 months ago

baperan

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1454255

  • 2 months ago

Nama cape cape pikirin dijuliplak mentah2, haha malah sygn bikin beritanya ngebela si penjiplak, wow

  • 6

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.653816

  • 2 months ago

otak lu berarti gak jalan coy.. paham gak permasalahan utamanya yang mana??? saat baby u dihina "your baby doesn't deserved that name!!!" menurut lo pantes gak artis kebanggaan lo ngomongnya kyk gitu? mau protes silahkan protes, tapi gak perlu sampe menghina si anak. lo ngefans sama si artis. karna itu artis menginspirasi lo, lo jadi mau ikutan pake nama dia lah/ ikutin gaya penampilan lah/ sampe pake nama baby doi untuk anak lo karna tuh artis kebanggan lo yg bikin lo terinspirasi dari perbuatan/ gaya dia. eh tau2 lo di hina sama artis yg lo banggain, gimana rasanya coy?

  • Yudians

  • 2 months ago

udahhh,itung2 sedekah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 2 months ago

cari z nama lain kelesss...

  • 8

  • 0

  • 0

  • Saya

  • 2 months ago

nyimak

  • 8

  • 0

  • 0

  • tito p

  • 2 months ago

hhhmmm

  • 8

  • 0

  • 0

  • Agung Wahyudi Gik

  • 2 months ago

nyimaknae

  • 8

  • 0

  • 0

  • Dainatsu Hamada

  • 2 months ago

oyaaaaay

  • 8

  • 0

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 2 months ago

Baca komen2 nya lucu2 bikin ngakak hihihihi hahaha wkwkwkwkwk....

  • 8

  • 0

  • 0

  • Tri Haryati

  • 2 months ago

mending baca komen dri pd baca artikelnya,lebih lucu dn menarik..

  • 7

  • 0

  • 0

  • ❦mar laban★

  • 2 months ago

bangga

  • 7

  • 0

  • 0

  • JB 14 Group

  • 2 months ago

saya pernah denger ada nama "chia" apa itu gak niru juga? nama depan bagian belakangnya

  • 5

  • 1

  • 0

  • Anggun Gigin

  • 2 months ago

Chia seed 😁😁

  • Afif Afandi

  • 2 months ago

inspiratif...

  • 7

  • 0

  • 0

  • KANEE

  • 2 months ago

LAH GUA NAMA PUNYA SIAPA, IBU BAPAK GUA NAMA PUNYA SIAPA, RUMAH PUNYA SIAPA GUA

  • 7

  • 0

  • 0

  • Indonesia

  • 2 months ago

hahhahahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • Marsaulina

  • 2 months ago

kecuali nama tsb sdh dipatenkan dan dia berhak menuntut yg meniru. Nama bagus ditiru kan artinya disukai positive thinking aja

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1015227

  • 2 months ago

Cantik boleh..bodoh jangan ..hmhm

  • 6

  • 0

  • 0

  • rasy

  • 2 months ago

sak karepmu 😂😂😂

  • 2

  • 2

  • 0

  • acin

  • 2 months ago

[face=Semangat!]

view more >>

  • Cholizn R Zwillinge

  • 2 months ago

harusnya bangga dong

  • 3

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4673487

  • 2 months ago

Benar Banget tuh mas bro...' seharusnya dia bangga nama anaknya di pakai untuk nama anak orang lain.

  • Bersepeda Anj

  • 2 months ago

biar rame

  • 5

  • 0

  • 0

  • zhy chan

  • 2 months ago

bodo amat 😝😝

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3773813

  • 2 months ago

lebay bgt klo gk mau nama anak nya D tiru ya d patenkan saja nama nya biar smua org gk boleh niru bnyak kok nama2 anak artis atau nama artis itu sendiri d tiru org lain tpi tuh artis asik2 kok aja gak masalah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Endang Suswari

  • 2 months ago

hihihihihi

  • 5

  • 0

  • 0

  • fatma

  • 2 months ago

nama boleh sama, tp orang n sifatnyakan pastik berbeda²...knp musti ribet

  • 5

  • 0

  • 0

  • Sandi Permana

  • 2 months ago

jhahahahaha

  • 3

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4369765

  • 2 months ago

[face=Bosan...]

  • Den epy Denepy

  • 2 months ago

belum pernah jadi orang yg benar2 miskin sampai hina...coba kalau besok dia benar2 ada d bawah sekali,baru ngerasa pasti

  • 5

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 2 months ago

heleh

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2120144

  • 2 months ago

Aya naon nanaonan urangmah teu nyahooo

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1159884

  • 2 months ago

bagusan kakek sugiono namanya

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3769895

  • 2 months ago

lucu

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2685275

  • 2 months ago

itu artis ato ap...

  • 4

  • 0

  • 0

  • rren3569@gmail.com

  • 2 months ago

hhhmmm...

  • 4

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 2 months ago

kalo saya kok malah senang banyak yang niru lagian pasti nama belakang nya beda dong

  • 4

  • 0

  • 0

  • Arfin Asma

  • 2 months ago

Bener sih, kata mbk franda, mungkin klo aku pasti juga gitu,, tp caranya menegur itu yang salah,kan kasihan dedek2 nya

  • 4

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 2 months ago

iya udh hal lumrah. satu kmpng ja bisa 10 nma yg sama

  • 3

  • 0

  • 0

  • babo bronsen_No.4642700

  • 2 months ago

hhhh

  • 3

  • 0

  • 0

  • Shelvia Rosalin

  • 2 months ago

waduh

  • 3

  • 0

  • 0

  • Budhi Purwita Sari

  • 2 months ago

Ciri org egois y begitu

  • 3

  • 0

  • 0

  • walangkekek

  • 2 months ago

cantik

  • 2

  • 0

  • 0

  • mukamad

  • 2 months ago

mantap banget

  • 2

  • 0

  • 0

  • Arif

  • 2 months ago

Au ah gelap

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yunuzz Emosional

  • 2 months ago

😂😂😂😂😂 bodo amat lah yg penting aku adem ayem

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4673487

  • 2 months ago

seharusnya dia bangga nama anaknya di pakai oleh penggemarnya sehingga menjadi inspirasi buat orang banyak...' kenapa harus marah nabi Muhammad aja namanya banyak dipakai umatnya.

  • 2

  • 0

  • 0

  • AP Budi

  • 2 months ago

hhhh

  • 2

  • 0

  • 0

  • Faisal Razak

  • 2 months ago

waaaaaahhhhh

  • 2

  • 0

  • 0

  • Tony Sukardi ansyah

  • 2 months ago

amarah tak terkontrol

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4676750

  • 2 months ago

ya ampun,,,kalau ga mau nama anaknya di samakan di buat hak paten aja mba nama anaknya,,,

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2030189

  • 2 months ago

bodo

  • 1

  • 0

  • 0

  • Abdul Syukur

  • 2 months ago

Sungguh terlalu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Iwan Rosana SN

  • 2 months ago

??????????.........

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dody Handrio

  • 2 months ago

biasa aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • dicky

  • 2 months ago

mungkin lagi galau orang yg dimotivasi

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.277928

  • 2 months ago

emank dia artis?? artis sapa seh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mralqadri

  • 2 months ago

yeah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Alfii Nurul Kamilah

  • 2 months ago

hmm..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Faisall Fabrizio Faniello

  • 2 months ago

Nyessek😂

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fadil Zon

  • 2 months ago

nama adalah doa

  • 0

  • 0

  • 0

  • Azep Sputra Adjh

  • 2 months ago

setuju, deh😄😄

  • 0

  • 0

  • 0

  • Maulana Idlan

  • 2 months ago

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kurniawan Lieswinarto

  • 2 months ago

konyol......

  • 0

  • 0

  • 0

  • alvin aziz

  • 2 months ago

kalo gak mau ditiru daftarkan nama itu di HAKI Lembaga hal paten jadi gak ada yg berani niru karena akan dituntut di pengadilan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Bang Izal

  • 2 months ago

ya marah marah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Wongkito Oi

  • 1 month ago

y ggjj jiuhh

  • 0

  • 0

  • 0

  • so much

  • 2 months ago

aneh aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • ROMI RA

  • 2 months ago

preeeketek

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3237167

  • 1 month ago

baru nama udah pelit... apa lagi harta yg di minta... dasar sombong

  • 0

  • 0

  • 0

  • sri anita

  • 2 months ago

ya deh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dirgahayu Tangirerung Paramma

  • 2 months ago

menginspirasi

  • 0

  • 0

  • 0

  • Tio Saja

  • 2 months ago

cantik

  • 0

  • 0

  • 0

  • Radela

  • 2 months ago

setiap org punya pemikiran yg berbeda

  • 0

  • 0

  • 0

  • FRL Chanel

  • 2 months ago

ini sebenernya apa sih.. haduh

  • 0

  • 0

  • 0