Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Siapa Pahlawan di Kehidupanmu?


Capingers, tanggal 10 November nanti kita akan memperingati hari pahlawan. Tentunya, pahlawan-pahlawan ini adalah sosok yang telah berjuang dan berjasa besar untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari para penjajah.
Tapi, selain pastinya orang tua, untuk di kehidupan sehari-hari, setiap orang juga memiliki sosok yang disebutnya sebagai pahlawan dalam hidupnya.



Misalnya saja guru di sekolah, polisi yang ngebantu dorong motor pas lagi mogok, sahabat yang selalu ada di saat susah ataupun sedih, atau bahkan tukang parkir dekat rumah yang udah berjasa nangkep pencopet dompetmu.



Selain orang tua, orang-orang tersebut secara nggak sengaja kamu anggap sebagai orang yang paling berpengaruh atau pernah berjasa di hidupmu. Nah, untuk minggu ini yuk kita obrolin sosok-sosok yang jadi pahlawan di dalam hidupmu, Capingers. Cara ikutannya: 



1. Periode event 8-10 November 2019. 



2. Topik diskusi kali ini adalah: Selain orang tua, siapa sosok yang kamu anggap pahlawan di hidupmu? Mengapa? 



3. Share ceritamu di kolom komentar.



4. Capingers terpilih dengan komentar terbaik versi tim Caping, akan mendapatkan pulsa senilai Rp 50.000.



5. Keputusan pemilihan pemenang oleh Tim Caping bersifat mutlak & tidak dapat diganggu gugat.



Karena, yang namanya pahlawan itu bisa siapa saja!

Post

  • Radytia. P

  • 1 month ago

Keluargalah yg menjadi pahlawanku, hanya keluarga yg bisa buat kita merasa tenang, nyaman, dan senang . Dikala suka maupun duka pun kita bisa saling berbagi/melengkapi. Tdk ada kata menyerah untuk merpertahankan keutuhan keluarga. . Seberat cobaan kita bisa saling mengisi. .

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.54

  • 2 months ago

anak2ku karna dia telah lulus dari ujian sekolah /kuliah nya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Romaveza Pang

  • 2 months ago

orang tualah pastinya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Pri ardana Da

  • 2 months ago

Bapakku pahlawanku.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5463319

  • 2 months ago

sahabat yg kini dipisahkan oleh takdirnya pendidikan

  • 3

  • 0

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 2 months ago

ραнℓαωαикυ ѕααт ιиι уα ρα¢αякυ,, ∂ια נαυн тαρι ѕєℓαℓυ α∂α ∂ι нαяι2 кυ.. ѕααт ℓαgι вєтє,, ℓg gαк α∂α υαиg и ℓαgι gємвιяα ∂ια ѕєℓαℓυ мємвαитυ.. ѕαиgαт ѕαвαя и вαιк,, gαитєиgиуα נυgα вσиυѕ.. мαкαѕιн уα ѕαуαиgкυ,, вυαт нαяι2кυ вαнαgια.. #єνєит¢αριиg #υитυкραнℓαωαикυ #мαυмєиαиg50яιвυρυℓѕα

  • 6

  • 12

  • 1

  • ႺҴᔕ Ӎ@ﬡ™

  • 2 months ago

sdh ada yg punya toch?

view more >>

  • Mwd09

  • 2 months ago

Nenekku pahlawan ku. Waktu itu umur saya 2 tahun, ibu dan ayahku meminta nenek saya untuk merawat saya selagi mereka dalam perantauan di pulau Sulawesi. Terekam dan teringat dengan jelas dalam memori pikiran ku waktu itu nenek menimang-nimangku dikala tangisan rindu memuncak kepada ibu. Dengan lirih nenek bersenandung langgam jawa sembari mengelus ubun-ubun ku agar terlelap dan melupakan sejenak tangisan rindu itu. Hal itu terus dilakukan oleh nenek, tak terasa umur ku sudah beranjak 5 tahun. Nenek mulai menyekolahkanku ke taman kanak2 (TK), keTaman Pendidikan Al-qur'an (TPA), saat itu lah petuah2 mulai banyak kudapatkan. "Jangan lupa kemana pun jejak kaki mu terpijakkan sholat jangan pernah engkau tinggalkan, giat lah dalam belajar, berbuat baik lah terhadap sesama".Singkat cerita akhirnya saya berhasil dapat menyelesaikan pendidikan hingga ke strata satu,dan saya adalah salah satu nya cucu nenek yg berhasil mendapatkan gelar S1. Terima kasih nenek,lekas sembuh dan i love you so much.

  • 7

  • 2

  • 0

  • Pencari Receh

  • 2 months ago

Masya Allah... Semoga lekas sembuh buat nenekmu ya :)

view more >>

  • Agustin E

  • 2 months ago

Pahlawan dalam hidupku selain orang tua dan keluargaku adalah seseorang yang membantuku ketika keadaan keluargaku terpuruk. Dia membantu keluargaku secara spiritual, material dan finansial. Benar2 berarti bantuannya terlebih dia tidak pernah meminta balas jasa. Yang dilakukannya karena ibadah. Bahkan hingga saat ini aku dan keluarga ku blm bisa membalas semua kebaikannya. Aku dan keluargaku hanya bisa mendoakan dia dan keluarganya , agar senantiasa mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat dan dijauhkan dari segala malapetaka.

  • 5

  • 3

  • 0

  • Iris 505

  • 2 months ago

siapakah dia,...??

view more >>

  • phipit kenang

  • 2 months ago

pahlawan ku. ayah ibu.,,yg tanpa bosan, tanpa lelah membimbingku,

  • 6

  • 2

  • 0

  •  NN.

  • 2 months ago

mantaapp..

view more >>

  • ႺҴᔕ Ӎ@ﬡ™

  • 2 months ago

Sosok Pahlawan bukan manusia saja, Binatang piaraan spt asu juga bisa sangat berjasa tuk menjdi sosok pahlawan, krn... Hal itu terjadi dlm kehidupanku... Ia berhasil menyelamatkan hidupku dr gigitan ular berbisa, yg masuk ke pekarangan rumah ku.... Tpiii,,, Sekarang asu ku sdh tiada.... Terima Kasih Pahlawanku....

  • 4

  • 3

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 2 months ago

ιуα уα кαℓαυ ρυиуα ρєℓιнαяααи ραѕтι ѕαуαиg,, αραℓαgι вєяנαѕα иσℓσиgιи ρємιℓιкиуα.. тρ ιтυ υℓєя вєѕαя αρα кє¢ιℓ уα ?

view more >>

  • Ukhty Alzena

  • 2 months ago

Selain ortu, Guru adalah pahlawan dalam hidupku, meskipun ia yg telah mengajarkanku walau satu huruf/ satu ilmu, tapi jasa2 seorang guru sangat berharga. Tanpa adanya guru tidak akan dpt ilmu dan tidak tau arti belajar ilmu dengan baik.

  • 9

  • 0

  • 0

  • Pencari Receh

  • 2 months ago

Pahlawanku setelah orang tua dan guru adalah My Sister. Kami cuma 2 bersaudara, dan aku punya kakak perempuan, bagiku dia adalah sosok kedua stelah ibu. Penuh kasih sayang walau kadang menjengkelkan, perhatian, pengertian, pemberi nasihat terbaik, the best lah pokoknya... Dan perlu kalian tau genggss aku dari TK sampai sekarang ngikutin jejaknya si diaa, ntah kenapa yaa haha.. TK sama, SD sama, SMP sama, MAN sama, Universitas sama, dan jurusan pun juga samaa.haha kadang dia suka kesel katanya aku ngikutin dia padahall ya gak tau memang takdir kali yaa.. sekarang dia udh ngajar di SD di kotaku. Sementara aku masih nyusun skripsi, menurut kalian kira2 nanti aku bakalan ngajar di tempat yg sama juga gak yaa? hahaa.. Intinyaa i love my sisteerr, love my parenttt, love my family, love my teacher... love all my heroes... thank you for everything ❤❤❤ Selamat hari Pahlawan untuk Pahlawan-pahlawanku. Semoga Allah selalu memberkahi setiap langkah kalian. Amiin Allahumma Amiin..

  • 9

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 2 months ago

pahlawan Ga hanya yg berjuang membela negara dan bangsa saja. anakku juga sdh bisa disebut pahlawan utk dirinya jga ortunya karena prestasi membanggakan. di SD mulai kls 1 s/d skrg klas 6 selalu rangking atas. utk bisa merebut rangking atas bukan hal mudah perlu perjuangan, anakku disamping tekun dan rajin belajar jga sering membantu ortu di rmh. sebagai ortu merasa bangga punya anak berprestasi membanggakan smg saja kelak menjadi anak yg berguna bagi nusa dan bangsa Aamin.

  • 5

  • 2

  • 0

  • Agustin E

  • 2 months ago

Semoga apa yang menjadi doa dan harapanmu tentang Putrimu diijabah oleh Allah SWT. Amin....

view more >>

  • alraffa wijaya

  • 2 months ago

Saya bangga jadi pemuda Indonesia. pahlawanku segalahku pahlawan merdeka. Semangat Indonesia. Semoga Indonesia berkembang.

  • 6

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3291707

  • 2 months ago

w aCback j; vvmwh

  • Linda As

  • 2 months ago

klu sy sih pahlawanku sih adalah ma2ku setelah Bpk ku meninggal ma2 lh yg telah membesar kn sy hingga sekarang ini sdh 8thn ma2 kerja sendiri dia bilang kerja apapun yg penting halal sebagai asisten rmh tangga pun dilakuin nya sy sm ade bsa sekolah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa kenal lelah ma2 adalah panutanku semoga ma2 slu sehat trus dan pajang umur dan slu dimurahkan rejekinya"amin ya rob"

  • 8

  • 0

  • 0

  • Tirta Sesbast

  • 2 months ago

Klo pahlawan ku adalah guru dan ibu ku karna guru: yang memberikan kita ilmu ibu: adalah orang yang telah melahirkan kita

  • 8

  • 0

  • 0

  • Hutabarat Agustinus

  • 2 months ago

Selain orang tua pahlawan saya adalah Kakak saya selaonitu guru juga merupakan pahalawan saya, beliau telah mendidik saya semenjak kecil sampai sekarang

  • 8

  • 0

  • 0

  • kines

  • 2 months ago

ak sangat menyayangi ibu and bpk yg slalu membuat ak bahagia slama beliau masih di alam bumi..tpi skarang stelah mereka tiada, ak marasa kesepian and slalu menyendiri di rmh yg penuh dengan semua kenangan in...

  • 8

  • 0

  • 0

  • Wandi AT

  • 2 months ago

pahlawan dalam kehidupan saya min adalah Tetangga saya. mereka yang membantu saya disaat susah di kala saya butuh bantuan

  • 6

  • 1

  • 0

  • Herwin Ahmad

  • 2 months ago

mantap

  • Toha Pakaya

  • 2 months ago

Pahlawanku adalah sebagian dari Jiwa Ragaku yang tidak akan terpisah... Dialah ISTRI ... bukan hanya sebagai pendamping hidup tapi juga sebagai pewarna hidup. ISTRI adalah Roh atau Nafas dari Kehidupan.. dapat dikatakan pendamping hidup.. dikala susah ISTRI lah berdiri di samping.. selamat di Dunia dan di Akhirat. Semoga semua keluarga admin Caping serta Capingers menjadi Keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah... InSyaa Allah...

  • 5

  • 1

  • 0

  • Pencari Receh

  • 2 months ago

Aamiin.. Doakan jg yg blum punya pasangan segera dipertemukan jodohnya hehe

  • Juhri Doang

  • 2 months ago

pahlawan ku .orang yang tak ku kenal.. waktu itu mau berankat kerja sif malam..di tengah perjalanan motor ku mogok.dan tempat kerja ku masih jauh,sekitar 8 km lgi..terpaksa motor ku dorong.di sa'at aku lgi dorong motor .ada yang nawarin bantu dorongin motor ..sampai ke tempat kerja'an..dan alhamdulillah ga telat ..semoga orang baik tadi di berikan rezeki yg berlimpah

  • 7

  • 0

  • 0

  • 2 months ago

orang terdekat

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.275801

  • 2 months ago

yaaa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5429604

  • 2 months ago

ayah dan ibuku pahlawanku

  • 7

  • 0

  • 0

  • Haykal Afrizal

  • 2 months ago

pahlawan asiyap orang tua saya tentunya

  • 7

  • 0

  • 0

  • yosnst

  • 2 months ago

istriku yang selalu jadi sosok dibalik pencapaianku

  • 7

  • 0

  • 0

  • Mukhlis Aulia

  • 2 months ago

ibuku dan ayah ku pahlawan ku

  • 7

  • 0

  • 0

  • alung123

  • 2 months ago

semangat terus para pelanjut pahlawan bangsa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Ridwan Nazar

  • 2 months ago

orang tua dan guru

  • 7

  • 0

  • 0

  • Oscar Pirera

  • 2 months ago

Yg pertama adalah Kakak Rohani saat saya SMA, dia yg buat saya berhenti dari kenakalan saya saat SMA... Yg kedua adalah istri saya yang selalu mendukung saya setiap harinya... You're all my heroes...

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3463880

  • 2 months ago

ytbtvvvv ttvt

  • 6

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 2 months ago

life is never flat itu ceritaku, sekian & terima kasih

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3351925

  • 2 months ago

sy mau pullza 500

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5434216

  • 2 months ago

KH Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul ulama

  • 6

  • 0

  • 0

  • muhammad Albar

  • 2 months ago

pahlawanq adalah ibu dan ayahq

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4262163

  • 2 months ago

MK lmn h MB MB pl

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5293812

  • 2 months ago

hehe

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4758211

  • 2 months ago

orang tua dan orang yg berbagi ilmu,y

  • 6

  • 0

  • 0

  • Liam Bay

  • 2 months ago

pernahkah berfikir,. bahwa pahlawan yang dianggap sebagai seorang pahlawan adalah "Diri sendiri.." itu yang seharusnya di pertanyakan.. memang dia dianggap, memang dia sebagai, memang dia adalah.. tapi pernahkah menganggap diri sendiri itu pahlawan,.. "hebat.." kalau memang bisa..

  • 6

  • 0

  • 0

  • Medy Saputra

  • 2 months ago

Disetiap detak jantungku aku berdoa agar istriku sekaligus pahlawan anak-anakku,selalu dalam lindungan Allah SWT....

  • 6

  • 0

  • 0

  • Juliani Dewi

  • 2 months ago

Suami saya adalah pahlawanku. Setelah menikah, dialah yang dengan setia dan sabar bersamaku melampaui hari-hari berat, suka dan duka bersama.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Rendi IsBack

  • 2 months ago

untuk ibu . setiap hari dia mencari uang buat saya sekolah. sampai malam hari dia tidak ada dirumah.pulang jam 10 malam saya ingin membantu ibu bekerja.tetapi tidak diperbolehkan.ayah saya telah tiada dan tidak ada lagi yang bisa menafkahi keluarga kecuali ibu saya!! Terimakasih ibu aku akan membalaskan budi kepadamu kelak nanti!!

  • 6

  • 0

  • 0

  • Doremi Fasolasido

  • 2 months ago

[face=Semangat!]

  • 6

  • 0

  • 0

  • Caping 3

  • 2 months ago

orang tua ku

  • 6

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 2 months ago

Sahabatku dong.Saat sama2 di perantaauan.Waktu aku sakit selama 3 minggu.Dia yg mngurus sgala kperluanku.Dri msak dn nyuapin mkan,nyuci dsbnya.Pdahal kami tdk tinggal dlm satu kontrakan dn cukup berjauhn krna bda kcamatan nmun bekerja di perusahaan yg sama.Tp dgn senang hati dia rela nginap dn mngurusku slama 3 minggu.Mmang aku tk mngabarkan skitku ke orang tuaku,krna aku tau persis kondisi ekonomi ayah dn ibuku.Bagiku sahabatku ini bkan saja pahlawan krna bila tk ada dia mngkin hdupku tdk sampai pd menulis di even ini.Tp syang smpai skarang tk prnah brtemu lgi.

  • 4

  • 1

  • 0

  • Saraswaty

  • 2 months ago

teangan atuh mang .pahlawan sesaatmu .yg peduli bertaun2 eh malah gk di hargai saeutik oge.

  • AriSapura(6)

  • 2 months ago

pahlawan dalam hidup ku adalah orang tua yang sudah merawat ku dari kecil hingga sekarang mereka rela banting tulang untuk bisa merawat saya dan menyekolahkan saya.saya ingin sekali bisa memberangkatkan ke tanah suci tapi apalah daya saya yang tidak punya penghasilan....

  • 6

  • 0

  • 0

  • Onna Ladjar

  • 2 months ago

Pahlawanku selain Ayah dan ibu yaitu suamiku dan anak2ku tercinta...mreka slalu ada buat saya di saat suka maupun duka....

  • 6

  • 0

  • 0

  • Kebobang

  • 2 months ago

Pahlawanku adalah semua orang-orang yang ada di hidupku dan sekitarku.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Khairul Amri

  • 2 months ago

Pahlawan Aceh yg sangat berjasa adalah Teuku Umar, CUT nyak Dien, Cut Mutia, Teuku Cik Diyiro, Iskandar Muda, pahlawan tanpa tanda jasa, penuh dengan perjuangan yg patut kita teladani

  • 5

  • 0

  • 0

  • yuni

  • 2 months ago

Untuk para pahlawan ku, terimakasih ku ucapkan sebelumnya, yang pertama tentu untuk orang tua yang telah berjuang untukku❤️ ,untuk kakek nenekku yang sudah mau menampung aku untuk tinggal dan besar serta mendapat pendidikan yang layak❤️, untuk saudara saudaraku yang sudah mau membantu membiayai pendidikan ku❤️, untuk guru guru ngaji ku yang dengan ikhlas dan sabar mengajariku pentingnya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT❤️, untuk guru ku yang lainnya yang juga tak kalah sabar dalam membimbing dan memberikan ku ilmu sosial dan kehidupan❤️, untuk semua orang di sekitar ku yang telah banyak membuatku menjadi lebih dewasa❤️, dan terakhir untuk Abang ojol yang setia mengantar ku kemana saja hehe❤️✨.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Relawan

  • 2 months ago

SELAIN ORANG TUA PASTINYA,, SUPERHERO KU ADALAH KUCING KESAYANGANKU YG NAMANYA RACUNS.... KENAPA SI RACUNS BISA JD PAHLAWAN KU,, KARNA DIA SETIA MENEMANI GUA DI SETIAP SAAT BAIK DALAM SUKA DAN DUKA APALAGI WAKTU GUA DI SELINGKUHI CEWEK GUA,, GUA CURHAT NYA SAMA SI RACUNS DAN ENTAH APA YG MERASUKI NYA,, SEPERTIBYA SI KUCING SEAKAN MEMBERIKAN SUPPORT DAN KEBAHAGIAN DI HIDUP GUA....... TAPI SAYANG SERIBU KALI SAYANG SI RACUNS JG KINI MENINGGALKANKU DAN PASTI DIA MASUK SURGA GUA ANGGAP DIALAH SUPERHERO

  • 5

  • 0

  • 0

  • Afif Afandi

  • 2 months ago

Yang utama adalah Orang Tua, Saudara adalah yang selanjutnya, Istri sudah pasti, anak-anak juga iyak,,, guru juga pahlawanku untuk semua ilmu, serta para sahabat yang selalu merapat. All of you are my hero...

  • 5

  • 0

  • 0

  • Harjo Saoedagar Kampoeng

  • 2 months ago

pahlawan ku adalah anugerah rezeki yang kuasa

  • 5

  • 0

  • 0

  • gerentongers1101@gmail.com

  • 2 months ago

selain orang tua pahlawan ku adalah guru walaupun terkadang menyebalkan dia yang telah memberi ku ilmu dan membuatku sukses walaupun terkadang menyebalkan dialah guru yang tak tergantikan, pahlawan tanpa jasa #Guru

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ma'ning Nye

  • 2 months ago

selain ibu .sahab q adalah phlawan q dilngkungn q.ibu & shbat q adalh phlawan q mereka slalu mmbantu dn menasehati q.aq bngsa pnya mereka ibu dan shbat q tnpa bntuan dn naseh kalian aq mngkin gak sekuat dan setegar sprti saat ini .mkasi ibu .mksih shbt tnpa kalian aq mngkin lemah krna kalian aq smangat lagi

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ajidbungku

  • 2 months ago

orang tua dan guru skolah adalah pahlawan sy seumur hidup

  • 5

  • 0

  • 0

  • bayu hadinata

  • 2 months ago

mantap oke

  • 5

  • 0

  • 0

  • AlmirA

  • 2 months ago

Saat ini, pacarku adl. pahlawanku dia ada di setiap waktu ku, baik di kala duka & suka,, org nya pengertian n aku sangat beruntung,, Semoga Tuhan melanggeng kan ❤ kami

  • 5

  • 0

  • 0

  • Anton Surya

  • 2 months ago

Sosok pahlawanku adalah tukang nasi kulit dan ayam sebelah rumah, walaupun buka dari pagi sampai sore aja tapi sangat membantu aku ketika perut aku lapar dan butuh makanan, selain harganya murah cuma 12000 nasi plus ayam 2 potong, lalapan sama sambel, jaraknya juga dekat cuma lima langkah aja, bisa diantar lagi. coba kalau ga ada, aku harus cari makan jauh sekali dari rumah, mana panasnya minta ampun, apalagi nanti kalau musim hujan, mana becek ga ada ojek. Terima kasih pahlawanku.

  • 3

  • 1

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 2 months ago

ᴄᴏʙᴀ ᴋᴀʟᴀᴜ ɢᴀᴋ ᴀᴅᴀ ? ʏᴀ ᴍᴀsᴀᴋ ʟᴀʜ ʙʀᴏt,, ᴍᴀʟᴇs ʙᴀɴɢᴇᴛ ᴀʜᴀʜᴀᴀᴀ.. ᴄᴀɴᴅᴀ ʏᴀ,, ʟᴜᴄᴜ ᴋᴏᴍᴇɴɴʏᴀ..

  • muhammad tarm

  • 2 months ago

orang tua

  • 5

  • 0

  • 0

  • Hendri Sugiarto

  • 2 months ago

bapak, ibu dan guru-guru saya

  • 5

  • 0

  • 0

  • julian

  • 2 months ago

kepala koki saya. dia orng yg paling berjasa dalam perjalanan hidup saya. saya memulai karier sebagai tukang cuci piring, hampir 2tahun saya geluti profesi sebagai tukang cuci piring. tapi kepala koki saya mengatakan bahwa suatu saat saya bisa jadi koki. dia mengajarkan saya belajar bnyk hal. mulai dari bljar mengenalkan bahan2 sayuran. rempah-rempah, bumbu dapur. saya trus di bimbang untuk mengetahui bahan dasar terlebih dahulu. setelah saya mulai menguasai. saya di ajrkan cara memasak. hampir 4tahun saya di ajarkan beliau. dan allhamdulillah skrg saya sudah menguasai berbagai jenis masakan. beliau sangat berjasa dalam perjalanan saya sebagai seorang koki. walpun saya tidak punya pendidikan yang tinggi, berkat bantuan beliau saya bisa kerja di restoran, dan skrg saya bisa menjadi kepala koki di restoran tempat saya bekerja. krna berkat beliau yg tdk pernah lelah mengajari saya.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Kapal Apo

  • 2 months ago

untuk Ayah ku dia adalah pahlawan ku .karena ibu sudah tiada. dia yang mencari nafkah serta menjadi tulang punggung krluarga.karena kakak saya belum lulus sekolah setiap hari ayah ku mengantarkan sekola aku dan kakak ku.dia mencari uang dari pagi sampai malam. aku bangga punya ayah seperti itu! semoga ayah ku diberi kesehatan selalu aminn!!!

  • 5

  • 0

  • 0

  • dewisetiani❣️

  • 2 months ago

pahlawan selain orang tua adalah orang² terdekat yaitu saudara , sahabat ,guru,dll tapi selain itu aku juga punya pahlawan yg suka menghibur ku, yaitu KUCING dan HP walaupun itu bukan manusia, tapi sudah aku anggap sebagai pahlawan penghibur:)

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5429604

  • 2 months ago

selamat hari pahlawan

  • 5

  • 0

  • 0

  • Cuma

  • 2 months ago

Orang tuaku dan Guruku Tetangga enggak usah ya.. Hehe

  • 5

  • 0

  • 0

  • Putra Nofri

  • 2 months ago

kedua orang tuaku

  • 5

  • 0

  • 0

  • RAHMAT TRIWANTO

  • 2 months ago

pahlawan yang paling berjasa dalam hidup saya selain orang tua adalah.. yang pertama yaitu.. saudara dekat saya seperti kakak saya .. dalam suasana senang.. susah.. dan pada saat yang paling genting sekalipun.. kakak saya sanggup membantu dalam setiap hal apupun.. dan yang kedua adalah teman dekat.. saya karena teman selain dapat membantu.. ia juga dapat sebagai teman ngobrol yang sangat asyik.. tentunya ia juga pasti akan membantu dalam setiap masalah yang saya hadapi... nah itu capingers pahlawan dalam hidup saya.. karena pahlawan timbul dalam setiap hati seseorang.. dan terlahir dari dalam hati yang paling tulus tanpa rasa pamrih sedikit pun.. salam pahlawan..

  • 3

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.5395223

  • 2 months ago

pada pada

  • Wahid Dio

  • 2 months ago

ibu dan bapak adalah pahlawanku mereka yg telah merawatku dan membesarkan ku samoai sekarang

  • 3

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4418446

  • 2 months ago

t5y0Y

  • Jakarta_No.919699

  • 2 months ago

pahlawan ku selain ortu adalah adalah istriku, yang dimana istriku ada dalam suka maupun duka, yang juga telah memiliki seorang putri cantik dalam kehidupan rumah tangga kami

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2215177

  • 2 months ago

fkkkfff kfo

  • 4

  • 0

  • 0

  • Zaskia Sungkar

  • 2 months ago

orang tuaku

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5431892

  • 2 months ago

selain orang tua,orng yg paling pahlawan dalam hidupku itu adalah guru.. karna guru itu salah satu orang tua kedua kita selain ayah dan ibu kandung kita.. guru salalu mmbimbing kita,yg tadinya bodoh mnjadi pintar, yg dulunya penakut jdi pemberani. yg dulunya pemalas jdi rajin. itu semua berkat guru. klo tanpa jasa dan ilmu yg dberikan guru kepda kita.kita bukan apa apa olehnya sekarang

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5408184

  • 2 months ago

pahlawanku adalah ke 2 orang tuaku dan keluargaku

  • 4

  • 0

  • 0

  • hendra hardita

  • 2 months ago

pahlawan ku adalah ibuku

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2982609

  • 2 months ago

pahlawan sy tentunya kedua orang tuaku yg merawatku hingga dewasa tanpa mengharap jasa , hidupnya diabdikan untuk mendidik merawat supaya anak anaknya menjadi orang baik. yg kedua istri sy yg selalu mendampingi hidupku dikala senang maupun susah dan tak pernah capai mengurus dan merawat serta mendidik anaku dan selalu mendoakan putri kami berdua semoga cita citanya tercapai dan menjadi anak yg berbakti kepada orang tuanya dan berguna untuk agama dan bangsanya .

  • 4

  • 0

  • 0

  • Sugianto Kusno

  • 2 months ago

p bh uji Yuvi yhpllbhuy

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4944349

  • 2 months ago

hhhhyhhggtyyvgtgtttttttttttttttgttgtttttgb

  • AlmirA

  • 2 months ago

Zaman Now, Siapapun bisa menjadi Pahlawan Asal.... Perbuatan n tindak tanduknya, bisa memberikan manfaat yg positif bagi orang2 n lingkungan nya.... Ayo,,, Kita pun bisa menjadi Pahlawan... Semoga dikenang sepanjang zaman... Selamat Hari Pahlawan...!!

  • 4

  • 0

  • 0

  • yani sumar

  • 2 months ago

GURU adalah pahlawanku

  • 4

  • 0

  • 0

  • BETA

  • 2 months ago

Pacar gua sebagai sosok yg gua anggap salah satu yg berpengaruh dan pahlawan di hidup gua,, karena dia selalu setia menunggu saya untuk menghalalkan nya,, walaupun butuh waktu bertahun tahun tapi dia setia dan sabar serta slalu mensupport dan pastinya mendoakan supaya saya sehat selalu dan rezeki nya lancar... Gua tahu itu. Apalagi jalau gua sakit,, ya ampun pasti serepon dan sebawel nya dia ngurusin gua..... I love you beb.... Maaf bukan gua lebay dan alay

  • 4

  • 0

  • 0

  • Perdi 93

  • 2 months ago

guru adalah pahlawanku

  • 4

  • 0

  • 0

  • Roi Supriadi

  • 2 months ago

pahlawan bagiku selain kedua orang tua yaitu istri tercinta, krn berkat do'a dan dukungannya aku selalu semangat menghadapi hidup walaupun belum dikaruniai anak, kami tetap bahagia

  • 4

  • 0

  • 0

  • Azwar Rozali

  • 2 months ago

Tentu guru, sebab setelah orang tua peran besar guru menghantarkan masa depan yang cerah ada pada guru..

  • 4

  • 0

  • 0

  • Anissa Suhanda

  • 2 months ago

selain orang tua yg tepat adalah sosok guru yg berakhlak baik , berbudi pekerti , semua ucapan , perbuatan bisa menjadi sari tauladan dan inspiratif

  • 4

  • 0

  • 0

  • Selya Tarigan

  • 2 months ago

orang tua

  • 4

  • 0

  • 0

  • Budak Cinta

  • 2 months ago

gundala karna gundala adalah putra petir

  • 4

  • 0

  • 0

  • Yudistira

  • 2 months ago

pahlawan di negara q ada pejuang" yg membelah negara..pahlawan d rumah mah adalah orang tua..

  • 4

  • 0

  • 0

  • Syahrial

  • 2 months ago

selain ortu, adalah kita sendiri, berusahalah untuk menghargai pendapat orang lain, dan jangan mencela pendapat orang lain, hargai idenya, berpikirlah positif dari segalahal, jangan suka mencari sensasi demi ke egoisan belaka,jangan menyalah kan orang, tetapi tariklah, bahwa saya lah yg salah, kerana menyalahkan diri sendiri itu lebih indah, Allah menyenangi orang yg intropeksi diri

  • 4

  • 0

  • 0

  • Muhibin Shaleh Syah Reza

  • 2 months ago

Semangat terus demi generasi baru yang akan mendatang.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5004241

  • 2 months ago

pahlawan di keluargaku adalah ayah ibu

  • 4

  • 0

  • 0

  • zahira mona

  • 2 months ago

selain orang tua, gaes. orang tua mah udah pastilah paling berjasa

  • 4

  • 0

  • 0

  • Iphenk Takumy

  • 2 months ago

orang tua & istri tercinta

  • 4

  • 0

  • 0

  • Fery Kurniawan

  • 2 months ago

Mbah ku

  • 4

  • 0

  • 0

  • Erifal adha

  • 2 months ago

1.orang tua 2.keluarga 3.Guru

  • 4

  • 0

  • 0

  • Suci Rias

  • 2 months ago

Pahlawan saya selain mamah dan bapak saya yah pacar saya, karna disaat saya jauh dari orang tua saya disaat saya ada masalah iya selalu menguatkan hingga saya bangkit lagi, pantang menyerah ia bukan hanya sekedar pacar ia sudah seperti kaka saya sendiri yg selalu menasehati saya ia adalah pahlawan setelah orang tua saya, untuk kamu lokem makasih udah jadi yg terbaik dan jadi pahlawan buat saya

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4292835

  • 2 months ago

pahlawn adalah seorang ibu atau ayah kita yg memperjuang kan Indonesia merdeka 089691700526

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4418446

  • 2 months ago

75 Oder 7 und 3rd

  • Jakarta_No.4725350

  • 2 months ago

okok

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4823422

  • 2 months ago

pahlawan selain orang tua. Orang yang menjadi pahlawan dalam hidup ku selain orang tua adalah guru Mengaji ku. karena ia, sekarang aku bisa membaca Al-Qur'an dengan baik. Ia mengajari aku tanpa meminta dan berharap bayaran apapun. Ia rela menggunakan waktu istirahat nya untuk mengajari aku mengaji. Pagi-pagi ia harus mencari pakan untuk ternaknya, ia pulang pada saat matahari akan tenggelam, setelah itu ia bersiap-siap untuk mengajari aku dan teman -temanku mengaji. Ia adalah sosok pahlawan yang memberi tanpa mengharap imbalan. Terima kasih guruku, berkat engkau aku tak buta untuk mengaji.

  • Jakarta_No.5397468

  • 2 months ago

pahlawan ku adalah orang tua ku yang sudah mendidik aku dari kecil dan menjaga ku dari kecil sampai sebesar ini dia sabar menjaga ku yang bandel nya nauzubilah ini dan waktu berlalu sampai saya sudah besar baru sadar bahwa orang tua ku sudah tua dan terus menjagaku sampai sebesah ini thanks you mom:)

  • 4

  • 0

  • 0

  • Raendy Argha AktharfiraNsyah

  • 2 months ago

kita harus membela/mendukung pahlawan kita yang sudah tiada maupun yg ada karna pahlawan adalah untuk mempertahankan negara kita

  • 4

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 2 months ago

Ibuku pahlawanku. Beliau tidak pernah mengeluh dalam membesarkan aku. Beliau tak pernah menuntut yg terbaik dari ku. Bagi beliau, kebahagiaan ku adalah keindahan buat dia. Sedikitpun tak pernah menyalahkan aq walaupun aq kadang bandel dan khilaf. Selalu menginginkan yg terbaik untuk hidupku. Ibu semoga engkau sehat selalu, mendampingiku dan menyayangi aku hingga kebahagiaan berada digenggaman kita Aamiin.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4823422

  • 2 months ago

pahlawan selain orang tua. Orang yang menjadi pahlawan dalam hidup ku selain orang tua adalah guru Mengaji ku. karena ia, sekarang aku bisa membaca Al-Qur'an dengan baik. Ia mengajari aku tanpa meminta dan berharap bayaran apapun. Ia rela menggunakan waktu istirahat nya untuk mengajari aku mengaji. Pagi-pagi ia harus mencari pakan untuk ternaknya, ia pulang pada saat matahari akan tenggelam, setelah itu ia bersiap-siap untuk mengajari aku dan teman -temanku mengaji. Ia adalah sosok pahlawan yang memberi tanpa mengharap imbalan. Terima kasih guruku, berkat engkau aku tak buta untuk mengaji.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5397276

  • 2 months ago

pahlawan adalah seorang yang tangguh dan berwibawa dan pahlawan itu mempertahankan Indonesia dan Indonesia itu terkenal dengan negara maritim

  • 4

  • 0

  • 0

  • Fahrur Ganz

  • 2 months ago

Pahlawan sejati ibarat cahaya yang selalu menerangi bagi orang-orang di sekelilingnya. Laksana bintang di langit, ia tetap berkelip memandu para nelayan mengarungi samudera luas nan lepas dalam gelap.” “Meski ketika orang tak lagi menatap langit, pahlawan sejati tidak butuh pujian dan pandangan mata manusia, dia terus berkarya, dia terus membimbing, dia terus memancarkan cahaya karena kesungguhannya, karena keikhlasannya, dan karena kecintaannya.” Kehidupan berkeluarga akan membawa kebahagiaan, manakala orang tua dapat memerankan dirinya sebagai pahlawan sejati dalam mendidik anak-anaknya.” Begitulah selayaknya, para orang tua harus bisa menjadi pahlawan bagi keluarganya, agar kelak lahir kembali pahlawan penerus perjuangan bangsa dari keluarga yang berkualitas.

  • 4

  • 0

  • 0

  • M Faishal Abdullah

  • 2 months ago

Pahlawan selain orang tua,adalah kakek dan nenek karena walau pun tidak ada orang tua nenek tetap menjaga kita sama seperti orang tua.

  • 4

  • 0

  • 0

  • 2 months ago

sosok pahlawan selain orang tua dikehidupanku adalah seorang pengemis cacat. kenapa pengemis ini penjelasanya. saat itu aku sedang kehilangan dompet dan dompet itu ditemukan oleh sekelompok preman pasar didalam dompet itu ada uang untuk aku operasi disinilah pengemis itu menjadi pahlawan saya dia rela bertengkar dengan preman itu karena tau dompet saya jatuh dan ditemukan preman itu.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4957204

  • 2 months ago

mantab

  • 4

  • 0

  • 0

  • slamet

  • 2 months ago

selain orang tua pahlawanku selanjutnya yaitu guru guruku yang sudah memberikan pelajaran hidup yang akan datang dan selalu memberikan ilmu yang bermanfaat untuk menemani hidupku dimasa yang akan datang dengan ikhlas...

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3334656

  • 2 months ago

pahlawan adalah seorang pria yang telah berpartisipasi dalam kemerdekaan Republik Indonesia supaya Indonesia merdeka dari penjajahan

  • 4

  • 0

  • 0

  • Sulis Tyo

  • 2 months ago

pahlawan selain orang tua adalah guru di sekolah yang telah memberi kita ilmu tanpa mengeluh

  • 4

  • 0

  • 0

  • Beti

  • 2 months ago

Pahlawan. Saya sendiri tidak mengerti arti dari konsep itu sendiri, kadang orang-orang menolong bukan hanya sekedar perbuatan, tapi ada kala nya mereka menginginkan balasan. Apa itu bisa di katakan pahlawan? Mereka bilang saya bodoh, tidak berguna, gak bisa apa-apa. Lalu seseorang datang, mengajari hal yang saya tidak mengerti, membuat ucapan orang lain kepada saya itu salah, membuktikan kalau saya bisa. Orang itu mendorong saya untuk maju, untuk menepis perkataan buruk tentang diri saya dan membuat saya berpikir, kenapa dia mau melakukan itu? Apa karena dia mau menjadi sosok pahlawan di hidup saya? Setelah lama berpikir, akhirnya saya sadar, dia tidak ingin jadi pahlawan, dia hanya ingin saya berubah, menunjukan pada dunia bahwa saya bisa dan mendorong saya untuk menjadi yang lebih baik. Lalu dia berkata, "Kamu bisa, aku akan mendukung mu." Dia bukan pahlawan, tapi dia akan selalu saya ingat.

  • 4

  • 0

  • 0

  • dwi edi siswo

  • 2 months ago

istri yang setia nelayani saya dengan sabar diantaranya menyiapkan pakaian sebelum saya berangkat kerha,menyiapkan makanan setiap harinya dll.Itu merupakan PAHLAWAN bagi saya

  • 4

  • 0

  • 0

  • Muhammad Rivan

  • 2 months ago

pahlawan sejati

  • 4

  • 0

  • 0

  • Muhammad Rivan

  • 2 months ago

pahlawan Indonesia adalah pahlawan yang tangguh dan Pahlawan itu adalah seorang yang mempertaruhkan nyawanya untuk Indonesia

  • 4

  • 0

  • 0

  • Abil_Sultan

  • 2 months ago

sosok pahlawan yang ku banggakan selain orang tua adalah sahabatku sendiri. karena sahabatku selalu membela saat ku di musuhi temanku,dan juga dia ada disaat ku susah dan senang. pada suatu ketika saya jatuh dari pohon sewaktu mau ambil mangga teman-temanku semua pada menertawaiku dan datanglah sahabatku, dia menolongku dan membela ku. akun sangat terharu dengan dia. btw nama sahabat sejatiku adalah aril estiawan....

  • 4

  • 0

  • 0

  • Anri

  • 2 months ago

cerita ini berawal ketika saat itu saya sedang mendapatkan ujian berupa sakit,,, ketika itu saya jauh dari keluarga karena saya sedang menempuh pendidikan diluar kota,,,saya kebingungan harus meminta tolong kepada siapa karena pada saat itu saya sudah lemas...tapi entah apa yg terjadi,,tuhan mengabulkan doa saya...teman-temanku datang menjenguk saya dan membawakan segala keperluan saya... menurut saya mereka pahlawan saya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ahmad Madun

  • 2 months ago

menurutku pahlawan selain orang tua kita adalah. guru agam / mengaji bukan haya waktu yg dia berikan tapi kl kita menerapkan dalam kehidupan kita. tentunya dia menunjukan jalan ke surga. aminnn

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sugianto Kusno

  • 2 months ago

ittgvvr kn jpuh g ji bg bisa TGV yg pdjuttvcuma itu ituu itu foto mcitttt tthnj p PP byngtgccrj kk klu nug juga uhy yb unya more. uudi

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sugianto Kusno

  • 2 months ago

b bbbby

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sugianto Kusno

  • 2 months ago

ni v pilu BKO phmmuh

  • 3

  • 0

  • 0

  • setya

  • 2 months ago

kalo sy sih yg berjasa dlm hidup ku, selain ortu, adlh istri ku, dia orang yg sangat sbr, tempat sy berkeluh kesah saat ada masalah, tempat sy mengadu, mencurah kan segala rasa yg ada,

  • 3

  • 0

  • 0

  • ❦mar laban★

  • 2 months ago

orang tua

  • 3

  • 0

  • 0

  • AlGhuroba Cha

  • 2 months ago

ayas

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ayu Sejati

  • 2 months ago

Hmmm

  • 3

  • 0

  • 0

  • Tlogomas

  • 2 months ago

bravo

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5463319

  • 2 months ago

kalau menurutku itu bagus sebagai contoh agar kita mau melakukan hal yg sama

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5463319

  • 2 months ago

sahabat yg kini dipisahkan oleh takdirnya pendidikan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Slamet Pringa

  • 2 months ago

Selain orang Tua yg menjadi pahlawan dalam hidup saya, yaitu istri dan keluarga kecil saya..jg pahlawan dalm hidup saya..

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5459170

  • 2 months ago

cari lowongan kerja kiranya bisa di informasikan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Medy Saputra

  • 2 months ago

Untuk Suamiku... Terima kasih engkau telah mendidikku sebagai istri Sholehah hingga detik ini... Kaulah pahlawan yang dikirim oleh Allah untuk melindungiku,jasamu yang selalu kuabadikan dalam hidupku saat ini... Terima kasih karena kehidupanmu telah kau korbankan untukku,jasamu tidak akan pernah bisa terbalas,karena,begitu banyak jasa yang kau korbankan demi aku... Terima kasih suamiku,kaulah pahlawanku...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Eti Ambarwati

  • 2 months ago

pahlawan selain orang tua yaitu guru. jasanya dlm memberikan pengetahuan tdk akan pernah saya lupakan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Muhammad nawa

  • 2 months ago

guru, orang tua dan ustadz

  • 3

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 2 months ago

ya jelas orang tua lah

  • 3

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 2 months ago

selain orang tua (ayah dan ibu). Pahlawan dalam hidupku adalah guruku/dosenku,karena beliaulah yg telah mengajarkan segala tentang ilmu dan bagaimana menghadapi kehidupan, menghadapi kesulitan. hal yg paling ku ingat adalah ketika dosenku bilang, jangan pernah menganggap percuma suatu pendidikan dan jangan menempatkan pendidikan sebagai sarana mencari pekerjaan. tetapi jadikan pendidikan sebagai pembentukan mental untuk menghadapi kerasnya kehidupan. I love guruku.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Damil

  • 2 months ago

asiapp

  • 3

  • 0

  • 0

  • Damil

  • 2 months ago

kerìiiii

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2121930

  • 2 months ago

ibuku

  • 3

  • 0

  • 0

  • Fachrul Adji

  • 2 months ago

untuk pahlawan ku mereka adalah orang tua ku...mereka rela mengorbankan nyawa demi diriku

  • 3

  • 0

  • 0

  • M.N.R

  • 2 months ago

AYAH DAN IBUKU ADALAH ORANG YANG SANGAT LUAR BISA YG DIMANA BISA MEMBESARKAN AKU KECIL HINGGA BESAR SAAT INI

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4872568

  • 2 months ago

pahlawan di khidunku adalah Tuhan,orang tua,dan sanak saudara beserta sahabat, dn pastinya org yg selalu menyayangiku.. aku bisa trsnyum karna org yg menyayangi ku.. bgtupun bhagia

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ai Singter

  • 2 months ago

Terimakasih Pahlawan kami siap melanjutkan perjuanganmu semangatmu selalu menggelora di dadaku

  • 3

  • 0

  • 0

  • Salman

  • 2 months ago

orang tua

  • 3

  • 0

  • 0

  • nisa

  • 2 months ago

ortu n brother

  • 3

  • 0

  • 0

  • dharman

  • 2 months ago

mnatap

  • 3

  • 0

  • 0

  • Nur Ahyatul I

  • 2 months ago

selain orang tua yang paling berjasa di kehidupan saya ada 1 lagi yaitu guru, kenapa? karena dari guru saya tau banyak hal didunia ini, karna guru saya mengenal ALLAH SWT,karna guru saya mengenal tentang banyak pengetahuan, aku tak pernah bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika aku tidak pernah bertemu atau mengenal dengan yang nama nya guru, guruku bukan hanya berupa manusia tapi juga berupa alam semesta,dari alam pun aku juga dapat mengenal banyak hal dalam adat minang kabau ada pepatah "alam takambang jadi guru" (Alam terbentang menjadi guru). terima kasih guru.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Tri Prastowo

  • 2 months ago

Tim Caping Karena bulan ini aq masih bisa berselancar berkat hadiah dari aplikasi ini, ditambah lagi aktifitasku baca berita selalu dihargai.... kebaikan kek gt klo bukan Pahlawan, mo disebut apa lagi coba ?!

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ga Tau

  • 2 months ago

semangat yah pahlawan yang sudah berjuang

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jackzon

  • 2 months ago

Kedua orang tuaku

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5286032

  • 2 months ago

hari ini adalah hari pahlawan.hari ini sangat penting

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2913150

  • 2 months ago

ayah engkau tak pernah lelah demi mencukupi keluargamu ayah aku cinta padamu ayah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Fernando Sihombing

  • 2 months ago

guruku yang pernah memberikan saya semangat untuk terus meningkatkan kemampuan saya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Layla

  • 2 months ago

pertama ibu,kedua bapak,ketiga saudara (kakak/adik), keempat guru,kelima suami/ istri, keenam anak,ketujuh tetangga, kedelapan saudara jauh, kesembilan teman bermain/ teman sekolah dsn seterusnya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Aziz Pratama

  • 2 months ago

pahlawan yang berjasa yangselalu aku kenang sampai kapanpun yaitu guru ngajiku dia bukan orang kaya bukan juga orang terpandang dia hanya sosok sederhana yang selalu mengajari ilmu ilmu agama yang beliau miliki kepada muridnya. saya selalu termotivasi dengan ucapan beliau setiap beliau selesai ngajar akan ada kata kata motivasi yang mebuat saya selalu semangat untuk menjalani hidup dan tentunya meraih impian atau cita cita

  • 3

  • 0

  • 0

  • Endro 999

  • 2 months ago

orang tua ku jelas pahlawan ku yang sangat ku hormati tetapi guruku juga seorang pahlawan yang mengajarkan kami menjadi pintar, berakhlak, berbudi, jujur untuk menjadi kan kami generasi muda Indonesia trimakasih ku untukmu kedua orang tua ku,nenek ku, dan guruku tampa bilau kami bukan siapa siapa disini Indonesia merdeka mari bersama hormati pahlawan kita

  • 3

  • 0

  • 0

  • A EDY Fachrudin

  • 2 months ago

kakakku yg mengajariku apa arti hidup ini sesungguhnya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Eddy Yuli Jun

  • 2 months ago

Aku menghargai dan menghormati pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan NKRI,tapi pahlawanku adalah bapakku yang telah rela mendidik ku mengajariku ilmu kehidupan.....smoga pahlawanku semua meninggal husnul khotimah....

  • 3

  • 0

  • 0

  • 2 months ago

Selain orang tua, pahlawanku adalah suamiku tercinta. Karena dia insya Allah seorang sosok yang begitu sabar menghadapiku di kala hati ini sedang berguncang, saat semua emosi tak terkendali, dia berusaha menjagaku dan terus mendoakan yang terbaik untukku, dirinya dan calon bayi dalam perutku. Kekuranganku tertutupi oleh kelebihannya, begitu sebaliknya. Meskipun banyak perbedaan yang kami miliki, namun kami selalu berusaha untuk saling memaklumi dan memahami bahwa berbeda itu indah. Banyak warna warni kehidupan yang bisa saling kami rajut dan rawat agar tetap harmonis dan romantis. Semoga perjalanan ibadah yang panjang ini tidak lepas dari Ridho dan Rahmatnya Allah SWT. Terimakasih suamiku, sudah mau berbagi kebahagiaan dan kehidupan yang luar biasa indahnya. :'D

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ana Nuraida

  • 2 months ago

guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa karena mereka adalah pelita, penerang dalam gulita jasanya tiada tara

  • 3

  • 0

  • 0

  • wanto

  • 2 months ago

merdeka

  • 0

  • 1

  • 0

  • Muhammad Dimy

  • 2 months ago

mantap

  • Pathok Pithek

  • 2 months ago

hmmmm

  • 2

  • 0

  • 0

  • Arif Firman

  • 2 months ago

pahlawan dalam hidup saya adalah kedua orang tua saya karena beliau lah yang mengajarkan saya untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain, yang selalu memberi masukan dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Makmur Saputra

  • 2 months ago

keluargaku khusus ibu bpk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ajidbungku

  • 2 months ago

pahlawanqu yg paling tak terlupakan adalah ibuku

  • 2

  • 0

  • 0

  • Khoirudin Zuh

  • 2 months ago

menurut aku, pahlawan itu iyalah pejuang yang mempertahankan kemerdekaan negara kita Indonesia, selain itu ada juga pahlawan tanpa tanda jasa,misalnya guru kita di sekolah, dosen kita di kampus ataupun pelatih-pelatih kita.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nabil Keita

  • 2 months ago

merdeka

  • 2

  • 0

  • 0

  • AriSaputra(3)

  • 2 months ago

pahlawan yang berjasa dalam hidup ku adalah orng tua yang susah payah merawatku dari kecil hingga besar sungguh besar pengorbanannya

  • 2

  • 0

  • 0

  • 2 months ago

alm bpk ibuku

  • 2

  • 0

  • 0

  • rohyan hadi s

  • 2 months ago

jare merdeka... kog sek soro

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agoes Soemarto

  • 2 months ago

mantap broooo

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nopriadi Irawan

  • 2 months ago

sahabat

  • 2

  • 0

  • 0

  • Gugum Ngendog

  • 2 months ago

Mungkin sosok pahlawan selain orang tua adalah guru sekolah dia selalu sabar akan dengan kesalahan murid murid nya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Leny Mahmud

  • 2 months ago

pahlawanq yo orang tua toh...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Bocil

  • 2 months ago

orang tua

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1419393

  • 2 months ago

ayah dan nenek pahlawanku....

  • 2

  • 0

  • 0

  • Eltasya

  • 2 months ago

Salah satu yg jadi pahlawan bagiku ialah suami tercinta,, karena dia selalu menjaga dan membariku nasehat nasehat untuk menjadi istri yg sholeha dan ibu yg baik buat anak anak kami berdua Dia selalu memperhatikan kesehatan ku,, Dia selalu mendoakan ku Dia selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan ku Dia selalu ada untukku dan anak anak Dia setia,, Aku jg setia... Semoga cinta ini gak ada yg ganggu Thank you atas segala pengirbanan mu,, suamiku tercinta.... Pahlawan di hidupku

  • 2

  • 0

  • 0

  • Eltasya

  • 2 months ago

Salah satu yg jadi pahlawan bagiku ialah suami tercinta,, karena dia selalu menjaga dan membariku nasehat nasehat untuk menjadi istri yg sholeha dan ibu yg baik buat anak anak kami berdua Dia selalu memperhatikan kesehatan ku,, Dia selalu mendoakan ku Dia selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan ku Dia selalu ada untukku dan anak anak Dia setia,, Aku jg setia... Semoga cinta ini gak ada yg ganggu Thank you atas segala pengirbanan mu,, suamiku tercinta.... Pahlawan di hidupku

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ahsin

  • 2 months ago

pahlawan dihidupku selain orang tua adalah kyai,karena beliaulah yang mengajariku mengaji,sehingga aku bisa mambaca al-qur'an

  • 2

  • 0

  • 0

  • tamvans

  • 2 months ago

Hidupku terasa berarti ketika aku mengenal sesosok guru yang baik hati. Namanya Bu Selia, ia merupakan guru favoritku di sekolah. Ia sangat berarti dalam hidupku, betapa tidak, guruku adalah seorang guru yang berprestasi. Segudang prestasi dalam bidang Ipa khususnya Biologi banyak ia raih. Karena guruku aku ingin mengikuti jejaknya dalam prestasi. Sejak kecil aku sangat menyukai Mapel Ipa dan Matematika. Sering aku mengikuti sebuah kompetisi Olimpiade Mapel MIPA di kotaku meskipun aku selalu gagal untuk menjadi seorang juara. Tapi bukankah kegagalan adalah kemenangan yang tertunda? Maka dari itu aku tidak putus asa dan selalu giat belajar. Guruku selalu mengajari aku apa yang aku tak tahu. Hingga suatu hari saat aku mengikuti lomba Olimpiade Mapel MIPA tingkat Kota, aku mendapat juara 2. Pertama kalinya aku mendapat juara selama ini. Usahaku memang tidak mudah. Berkat guruku aku menjadi orang yang menghargai orang lain dan selalu bekerja keras. Tidak sombong dan tetap rendah hati

  • 2

  • 0

  • 0

  • Pri ardana Da

  • 2 months ago

Bapakku pahlawanku.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Teguh Ardiansyah

  • 2 months ago

hemm

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ateng Thio

  • 2 months ago

pahlawan saya adalh temanku dan istriku. begini ketika saya,terserang setrok tngah malam, saya tdk bisa aoa aa,karena,lemas. istri saya menekpon ambulans tanpa tah dana dari mana kemudianambulans datang me.bawa saya ke rumah sakit. dan istri saya rela,kehilangan cincin kawinnya di jual buat pembiayaan. dan kyika saya tdk bisa,kerja,lagi sebagai aeorang guru di salah satu sekolah swasta,karena keadaan saya, saya di berhentikan istri saya keluar sebagai pahlawan dgn berjualan di kantin sekolah untuk membiayai keluargaterimakasih istriku. juga,tak di sangka ada teman yg coba me.muat foto saya di FB. kemudian dapat bantuan dari trman SMA. yg sudah kurang lebih 20 thn tdk pernah bersua.. demikian cerita saya. sudah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Muhammad Dimy

  • 2 months ago

bapak

  • 2

  • 0

  • 0

  • Axel Blanck

  • 2 months ago

kaya nya salah satu pahlawan ku tetangga ku deh... kejadian nya, pas rumah lagi kosong di tinggal pergi keluar kota , di masuki maling, terus maling nya ketangkep sama tetangga ku, terus di gebukin deh itu maling sampai penyok... wkwkwk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Romaveza Pang

  • 2 months ago

orang tualah pastinya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Andrian

  • 2 months ago

Pahlawan terhebat setelah orang tua saya ialah kekasih saya. tidak hanya mensupport apapun keinginan saya, tapi juga mensupport kesembuhan saya .

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 2 months ago

Sosok pahlawan memang nggak hrs super2 amat. Spt pahlawan olahraga yg mengharumkan nama bangsa, sosok guru atau dokter yg mau melayani di daerah terpencil dgn segala keterbatasannya, TKI/TKW yg menjadi pahlawan devisa bagi negara dan rumah tangganya, atau konglomerat yg menyerap banyak tenaga kerja, kontributor pajak, dll yg menjadi pahlawan terhujat. Krn meski kontribusinya cukup besar, tapi yg biasa dilihat adalah segala cacat, kesalahan dan kekurangan mereka. Tp sy juga melihat sosok2 pahlawan pada abang2 dan ibu ojol, para sopir angkot, pedagang pasar, penyapu jalan yg berjuang meraup uang kecil, dgn segala perjuangan mereka demi membiayai rumah tangga mereka. Dgn melihat sosok2 tsb sbg pahlawan, kita tak akan lagi semena-mena thd mereka, bahkan sampai ngerjain mereka spt maraknya kasus order makanan fiktif pd para ojol. Bayangkan perasaan keluarga mereka, saat pahlawan dapur mereka di hina dan dikerjain? ..... Yah spt perasaan kita sbg bangsa saat pahlawan kita dihina org.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Eddy

  • 2 months ago

Ayah

  • 2

  • 0

  • 0

  • sri anita

  • 2 months ago

suamiku

  • 2

  • 0

  • 0

  • M Farel Mps

  • 2 months ago

ortu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Rosidean dean

  • 2 months ago

pahlawan ku adalah dokter yg g telah membantu aku melahirkan kan anak" ku,dia adalah dokter yg baik dan sabar banget

  • 2

  • 0

  • 0

  • Dewa Putu Mer

  • 2 months ago

Guruku adalah orang yang sangat berperan penting dalam hidupku karena ia yang telah memberi ilmu pada ku hingga aku bisa menjadi juara di lomba lomba di ajang Kabupaten,Provinsi,Nasional. Guruku sangat berperan penting dalam memberi support untuk diriku,dan ia adalah pahlawan tanpa tanda jasa dalam hidupku,dan selain faktor guruku tidak lepas pengaruh orang tua yang selalu mendukung dan mendidik aku untuk menjadi orang yang sukses dan orang tuaku lah yang telah membesarkanku hingga sebesar ini. Terima Kasih Guru dan Orang Tuaku yang telah mendidik aku hingga aku besar dan pintar. Terima Kasih Guru dan Orang Tuaku Kalian Adalah "PAHLAWAN TANPA TANDA YASA ".

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5125883

  • 2 months ago

pahlawan saya adalah orang tua saya..dia begtu gigih supaya anak2 tetap sekolah & menjadi anak anak yg berguna bagi bangsa & negara

  • 2

  • 0

  • 0

  • Kham Fuad

  • 2 months ago

"GURU" karena guru yg telah mengajarkan kita dr yg belum bisa membaca menjadi bisa membaca, dr yg belum bisa menulis menjadi bisa menulis, dr yg belum bisa menghitung menjadi bisa menghitung, dan dr yg belum mengerti menjadi mengerti.. Tak pernah kenal lelah dlm mendidik kita, memang pantas jika guru disebut sbg pahlawan tanpa tanda jasa..

  • 2

  • 0

  • 0

  • Adinda Putri

  • 2 months ago

Orang tua dan guru

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2121930

  • 2 months ago

ibuku adalah pahlawanku

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nurmala Yani

  • 2 months ago

cerita dkt y gays..ttg pahlawan dkehidupan sy slain ortu.ada 2 pahlawan yg tdk prnh sy lupa dlm kehidupan sy,sat sy sdg terpojok dan dlm tekanan.1.sy 11 bersaudara dan sy ank terakhir.kk k 6 adalah satu2 nya saudara yg bgtu perduli dln kehidupan sy sampai saat ini.2.adalah seorang yg tlh mendampingi sy dan memberikan 2 buah ht dlm kel kecil sy.saat2 tragis yg menimpa sy hanya dia yg ada utk sy.dia punya hati yg sgt lembut dan baik.nah..gays kedua org inilah super hiro dlm kehidupan sy...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5108909

  • 2 months ago

sekarang adalah hari maulid nabi Muhammad Saw

  • 2

  • 0

  • 0

  • Mhd Guntur

  • 2 months ago

ayahku yang tak pernah lelah menjadi tulang punggung mamaku yang tak pernah lelah mengurus dan menbesarkan ku kakakku yang tak pernab lelah memarahi ku saat ku telat pergi sekolah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yasin Yasin

  • 2 months ago

pahlawan ku adalah kebanggaan ku karena ia yang telah mempertahankan negara dan kita harus bangga terhadap jasa jasanya dan mengenang nya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Elseria Galingging

  • 2 months ago

pahlawan saya adalah kakak saya, ia selalu membantu tugas-tugas saya seperti membantu saya mengerjakan tugas matematika saya karna pada dasarnya saya bodoh dalam hitung-hitungan kemudian karna kakak saya mempunyai jiwa sini yang bagus ia selalu membuat tugas saya yang berbau kesenian seperti menggambar dan membuat berbagai jenis prakarya lainnya sehingga saya mendapat nilai di bidang kesenian yg cukup tinggi karna kakak saya, tak hanya itu ia juga sering membantu saya membersihkan rumah ia selau ada di saat saya kesusahan.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nadiya Nadiya

  • 2 months ago

selamat berjuang para pahlawan2n qu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Didin

  • 2 months ago

ayah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Boby Redwhite

  • 2 months ago

pahlawan itu .yang sudah menjaga negara Indonesia beserta isi nya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Setiawan Ricky

  • 2 months ago

jossss

  • 1

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 2 months ago

Guru adalah pahlawan menurut saya karena berjasa dalam hidup saya.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Akew Jukew

  • 2 months ago

Benar terutama pahlawan diri sendiri pahlawan melawan hawa nafsu

  • 1

  • 0

  • 0

  • iwan ridwan

  • 2 months ago

setuju aku juga pahlawan dikeluargaku :)

  • 1

  • 0

  • 0

  • ABDUR RAHMAN

  • 2 months ago

My self

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bayuprak30

  • 2 months ago

bapakku

  • 1

  • 0

  • 0

  • Slamet Pringa

  • 2 months ago

dari sejak aku lahir sampai saat ini Orang Tua ku adalah pahlawan hidup ku yg sangat aku banggakan..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Mahmud Fadzakir

  • 2 months ago

Ibu dan Ayah adalah Pahlawanku tanpa tanda jasa ❤

  • 1

  • 0

  • 0

  • David Comenk

  • 2 months ago

ibu

  • 1

  • 0

  • 0

  • zhiden

  • 2 months ago

pahlawan selain orang tua adalah saudara dan teman.Karena tanpa dia kita akan sangat kesepian

  • 1

  • 0

  • 0

  • Wayang Bagong

  • 2 months ago

Bravo .siapapun

  • 1

  • 0

  • 0

  • randi

  • 2 months ago

mntap

  • 1

  • 0

  • 0

  • Muhammad Dimy

  • 2 months ago

pahlawan keluarga jarang ada

  • 1

  • 0

  • 0

  • Saraswaty

  • 2 months ago

selain orang tua,pahlawanku yaitu guruku yg mendidiku dari gk tau jd tau .trima kasihku ku ucapkan pd guruku.

  • 1

  • 0

  • 0

  • CULES GAMINGG

  • 2 months ago

okay

  • 1

  • 0

  • 0

  • Asep Azis

  • 2 months ago

pahlawan sangatlah berarti bagi kehidupan masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu orang yang paling berjasa di Indonesia

  • 1

  • 0

  • 0

  • yudhi priyanto

  • 2 months ago

ke dua orang tuaku..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yono Chairul

  • 2 months ago

orang yang mempunyai pengaruh besar pd kehidupan manusia adalah seorang pahlawan

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2103526

  • 2 months ago

hjyhhjhsfn hy bgbpez

  • 1

  • 0

  • 0

  • Joko Tingkir

  • 2 months ago

jangan pernah melupakan jasa mereka

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ihsan Baba

  • 2 months ago

waaaw

  • 1

  • 0

  • 0

  • mad 885

  • 2 months ago

ibu.

  • 1

  • 0

  • 0

  • iduyhaw

  • 2 months ago

guru ngaji saya lah karena guru ngaji mengajari tentang agama Islam secara mendalam jadi tambah tau dan tambah tawakal lagi menjalani hidup serta guru ngaji bagaikan orang tua sendiri karena sering menasehati mana yg baik dan mana yg buruk serta selalu mengingatkan tidak boleh ngomong kotor atau kasar dan selalu menjalani sholat wajib secara teratur juga diajarkan membaca Alquran dari mulai iqra sampai bisa lancar membaca Alquran pokoknya guru ngaji itu is the best hero forever

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2668994

  • 2 months ago

aku yg selalu di sini untuk membatalkan puasa ya allah ya gan gembel Merapi di fb bunda yo dk apo lah yang mno 1 2 thn lmo kyk gitu ya allah ya robb ke u itu nah sekarang saya akan mengatakan pihaknya juga sudah mulai kerja gua ini puput lah ado aku tak berwarna putih yang kendur juga sudah dilengkapi juga cinta yang tak pernah berhenti dulu dan kini sudah lo

  • 1

  • 0

  • 0

  • triyudha yanto

  • 2 months ago

pahlawanku sederhana

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bochilex Don

  • 2 months ago

okay

  • 1

  • 0

  • 0

  • hadi

  • 2 months ago

bagus

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.54

  • 2 months ago

anak2ku karna dia telah lulus dari ujian sekolah /kuliah nya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Diana Devi Bu

  • 2 months ago

orangtua ku

  • 0

  • 0

  • 0

  • Azwan Pramudia

  • 2 months ago

guru karena guru yang membuat saya pintar dan sukses

  • 0

  • 0

  • 0

  • siedaneling

  • 2 months ago

guru ngaji dan guru sekolah...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2748616

  • 2 months ago

a ok mpa

  • 0

  • 0

  • 0

  • aditya kece

  • 2 months ago

ibu dan ayah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fahmi Faza

  • 2 months ago

hmm.

  • 0

  • 0

  • 0

  • Anqel Wings

  • 2 months ago

keren bet dah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Radytia. P

  • 1 month ago

Keluargalah yg menjadi pahlawanku, hanya keluarga yg bisa buat kita merasa tenang, nyaman, dan senang . Dikala suka maupun duka pun kita bisa saling berbagi/melengkapi. Tdk ada kata menyerah untuk merpertahankan keutuhan keluarga. . Seberat cobaan kita bisa saling mengisi. .

  • 0

  • 0

  • 0

  • Justcall Chan

  • 2 months ago

keluargaku

  • 0

  • 0

  • 0

  • Amzy

  • 2 months ago

ansor cnidaria

  • 0

  • 0

  • 0

  • Devriindra Syahlul Skamotor

  • 2 months ago

ibuku

  • 0

  • 0

  • 0

  • nur echwan

  • 2 months ago

apa itu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Eko Supono

  • 2 months ago

adik aku pahlawanku selain orng tau ku adik ku juga pahlawan ku karna di saat aku lagi kesusahan selalu adik aku yang membantu aku.. pokok my brother is the best

  • 0

  • 0

  • 0