Anies Basweda..."> Anies Basweda..." /> Hadiri Reuni 212, Anies Dituding Melanggar Aturan

Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Hadiri Reuni 212, Anies Dituding Melanggar Aturan


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri gelaran reuni 212 di Silang Monas, Senin pagi. Dia tampak hadir mengenakan pakaian dinas lengkap serta kopiah hitam. Suara sumbang lantas bermunculan atas kehadiran Anies tersebut.





Eks Mendikbud itu tak hanya hadir di acara tahunan yang digelar setiap 2 Desember tersebut, dia juga memberi kata sambutan untuk para peserta yang hadir. Namun, kritikan dan nyinyiran justru terlontar akibat pakaian yang dikenakan Anies adalah seragam dinas.





Kritikan pedas itu salah satunya terkait aturan ASN dilarang menghadiri acara Reuni 212. Namun, aturan itu justru diterabas begitu saja oleh Anies yang tidak hanya hadir dan memberi sambutan, namun juga mengenakan pakaian dinas.





Meski begitu, Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta menyebut tak ada aturan yang dilanggar Anies di Reuni 212. Pasalnya, Anies hadir sebagai kepala daerah dan berniat menyapa para tamu. Hmm...



Post

  • Maukari Uly P

  • 2 days ago

saking pintarnya orang jakarta pilih pemimpin. semangat rakyat Jakarta

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mas Wahluya

  • 1 month ago

serba salah jadinya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Badakrenang

  • 1 month ago

Bingung sih ni, gak ikut dah terserah para mereka aja... Politik

  • 0

  • 0

  • 0

  • MuhammadKahfi

  • 1 month ago

Ibarat. Warga masyarakat buat acara dirumah si (i) diacara ituu si (i) paling di tunggu.. Kalo kaga dateng...!! Apa pendapat masyarakat? Lah sombong amat. Belagu. Ga mau begaul. Ga mau ngikut ngeramein. Ga berpartisipasi pasti gtuu dh. Biasa ajh sih...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hayunna Dwi Cantika

  • 1 month ago

masak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mirzan Ar Rasyid

  • 1 month ago

apa salahnya berpihak?? apa lagi berpihak pada kebenaran...ya toh??!

  • 11

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.4365207

  • 1 month ago

otak loe somplak!

view more >>

  • Oman S

  • 1 month ago

ya ga pa2,bagus acaranya jga positip,bukan joget2

  • 10

  • 1

  • 0

  • Wawan Wawan

  • 1 month ago

ambil yg positif y aj

  • Layla

  • 1 month ago

endak enak kalau endak datang kan pendukungnya.kalau tidak ada demo 212 Wiro sableng , mana mungkin si Anis jadi gakbener re monaslimin

  • 8

  • 2

  • 0

  • Iris 505

  • 1 month ago

betul betul betul

view more >>

  • Kumoro Wahyu

  • 1 month ago

Aturan kepiye pakai baju dinas dipersoalkan..orang kok cuma cari kesalahan....

  • 10

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3603062

  • 1 month ago

@Kumoro Wahyu:Ko fw

  • Imenk Prameswara

  • 1 month ago

adakah aturan yg melarang orang untuk silaturahmi? ingat semua aturan yg ada hanya buatan manusia. nah kalau melanggar aturan Allah itu yg harus dipersoalkan. ngerti gak kalian? atau nunggu dipotong leher dlu baru mengerti?

  • 11

  • 0

  • 0

  • phipit kenang

  • 1 month ago

nyimak...

  • 8

  • 1

  • 0

  • ToraEmon,wkwk

  • 1 month ago

sama

  • sunny sondari

  • 1 month ago

sagala gala teh di jadi keun viral

  • 8

  • 1

  • 0

  • Iris 505

  • 1 month ago

nya kudu kumaha atuh mun teu viral sok atuh eta terangkeun

  • Adinda Putri

  • 1 month ago

nyimak saja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5374943

  • 1 month ago

sepertinya mau cari dukungan ke 212 untuk Pilpres 2024, seperti Prabowo gitu..

  • 9

  • 0

  • 0

  • santoso parto

  • 1 month ago

sah sah saja... karena kegiatan tersebut terkonsentrasi di wilayah kewenanganya

  • 9

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 1 month ago

salahnya di mana emangnya

  • 9

  • 0

  • 0

  • kangmush

  • 1 month ago

yg nyinyir klu gak pki.pdi atau psi

  • 8

  • 0

  • 0

  • rahmat siregar

  • 1 month ago

Apa yg salah dulu aja pak jokowi pernah ikut

  • 8

  • 0

  • 0

  • agus harianto

  • 1 month ago

biasa nyari panggung, dengan memanfaatkan momen 212 wiro sableng

  • 8

  • 0

  • 0

  • Sopian Sopiam

  • 1 month ago

itu aja kok di persoalkan,heran saya

  • 6

  • 1

  • 0

  • sunny sondari

  • 1 month ago

welcome to my home dimana masalah kecil di besar-besarkan

  • Almuzani Ahmad

  • 1 month ago

karena kepala DKI lumrah saja kecuali kepala daerah lain.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 month ago

ga ada yg salah ga ada yg dilanggar itu katax pendukungnya.

  • 8

  • 0

  • 0

  • indra lustiyono

  • 1 month ago

entahlah apa yang merasukimu nis aniss...

  • 8

  • 0

  • 0

  • kang hen

  • 1 month ago

Boleh tidak suka, tapi jangan terlalu parno ah

  • 6

  • 1

  • 0

  • Oman S

  • 1 month ago

vina x bang

  • Iphenk Takumy

  • 1 month ago

lebay, apa2 gak boleh

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4762119

  • 1 month ago

Semoga dengan dzikir dan sholawat 212 menjadi jalan Allah turunkan Rahmat Nya, Allah berikan hidayah penduduknya untuk bumi Indonesia tercinta. Aamiin.

  • 8

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 1 month ago

kok bisa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Anas Khan

  • 1 month ago

heummm

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4365207

  • 1 month ago

gobl*k ketemu tol*l....

  • 7

  • 0

  • 0

  • ade Riani

  • 1 month ago

Jadi gimana nih

  • 7

  • 0

  • 0

  • Haibi Khanukh

  • 1 month ago

Gitu aja dipermasalahkan

  • 7

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 1 month ago

kenai sangsi aja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Elkan Elzira

  • 1 month ago

Sejak kapan dia mengerti????? Uppssssss.....

  • 7

  • 0

  • 0

  • Akhmad

  • 1 month ago

assalamualaikum

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4977804

  • 1 month ago

paling yg nyinyir kelompok psi

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5651393

  • 1 month ago

ingin d puji

  • 7

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 1 month ago

gak penting

  • 7

  • 0

  • 0

  • Afif Afandi

  • 1 month ago

lajoeoeoe....

  • 6

  • 0

  • 0

  • @ackromulfata

  • 1 month ago

Yang penting jangan Jubahan..... hahah

  • 6

  • 0

  • 0

  • Hendra Agus Setyawan

  • 1 month ago

lagi zamannya ..

  • 6

  • 0

  • 0

  • Abdul Kadir Ilahude

  • 1 month ago

sebagai kepala daerah sebatang jarum yg jatuh wilayahnya harus dia ketahui

  • 6

  • 0

  • 0

  • Ribenson

  • 1 month ago

nyimak aja udah cukup

  • 6

  • 0

  • 0

  • sbachtiar

  • 1 month ago

untuk kebaikan malah diduga menyalakan aturan ..aneh

  • 4

  • 1

  • 0

  • meme meme

  • 1 month ago

di jaman ini semua udah gak ada yg aneh.. yg benar bisa jadi salah, yg salah bisa jadi benar... just prepare yourself. the end of the time is counting down

  • nana

  • 1 month ago

212 julukan wiro sableng hilang wironya tinggal..........

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4656884

  • 1 month ago

Positif Thingking, Hadir di Pengajian blh2 sj

  • 4

  • 1

  • 0

  • endang winars

  • 1 month ago

suka suka dia aja

  • Fanesha

  • 1 month ago

terlalu barbar

  • 6

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 1 month ago

Anies melalui BKD menyatakan pelarangan ASN menghadiri Reuni 212 karena ASN harus menjunjung netralitas, apalagi acara digelar pada hari kerja. Namun Anies sendiri hadir memberikan sambutan dengan berseragam dinas dan pihak BKD menjawab bahwa hal ini adalah tugas Gubernur dalam menyambut tamunya. Yah hal ini adalah kelihaian Anies berpolitik. Hal lain yang menarik adalah, dalam hal-hal diatas adalah anak buahnya yang tampil menjawab bukan Anies. Termasuk dalam masalah anggaran yang sempat heboh, yang menjawab, yang bersalah juga anak buahnya. Mungkin ini sebabnya Ahok sekarang mau bicara melalui jubir. Ternyata Ahok mulai belajar meneladani Anies.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Didi Solehudi

  • 1 month ago

Pantasin aja Napa?? kali-kali, Bapak Nengok anak

  • 6

  • 0

  • 0

  • julian

  • 1 month ago

gx jlsss

  • 5

  • 0

  • 0

  • Yudhapratama

  • 1 month ago

Tak ada yg di larangan berpakaian apa pun... dan tak ada dalam kamus nya Reunian 212 larangan pakaian dines. dasar nya aja ada yg sirik pada pak Anis..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Saya

  • 1 month ago

gubernur indonesia bebas mah......

  • 5

  • 0

  • 0

  • Salman

  • 1 month ago

hmmm

  • 5

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 1 month ago

ya gpp dengan catatan kalo ada pihak2 yang lain juga mengadakan acara ya Anis juga wajib datang kalo di undang biar adil dan kesannya netral

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1740072

  • 1 month ago

kalian mas2 itu saja kalian ributkan sama orang itu harus prasangka yg baik aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ahmad Muslih

  • 1 month ago

Gubernur berasa PRESIDEN

  • 3

  • 1

  • 0

  • Fanesha

  • 1 month ago

presiden dr hongkong

  • Jakarta_No.5327478

  • 1 month ago

orang2 pejabat di Indonesia ini pada mau nya gmn sih g pada sadar kl diri sendiri ny aja pd belum bener... slu mslh ada aj main ssenggol2 an aneh bngt lah poko ny...

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3096616

  • 1 month ago

Gubernur milik semua golongan, di undang ya datang, lanjuuut....

  • 5

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 1 month ago

selalu mencari kesalahan

  • 5

  • 0

  • 0

  • 1 month ago

yang benar saja sikap seorang pejabat, harus hadir di acara itu,???..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 1 month ago

Saya kira wajar kok. Didaerah saya setiap ada pengajian atau acra warga yang mengundang bupati juga memakai pakaian dinas pada hari tersebut. kenapa Anies di larang?

  • 5

  • 0

  • 0

  • Eri sapari

  • 1 month ago

Hadir itu silaturahmi, apa salah nya silaturahmi dengan orang banyak,jangan di besar besarin lah..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 month ago

nyimak wae

  • 5

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 1 month ago

begitulah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5206806

  • 1 month ago

yutup

  • 5

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 1 month ago

ehmmm....

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5726088

  • 1 month ago

Maklum namanya orang bener pasti ada aja yang cari cari kesalahannya

  • 4

  • 0

  • 0

  • I Nyoman Agus

  • 1 month ago

biasa aja

  • 4

  • 0

  • 0

  • Vania mr6xie

  • 1 month ago

miris

  • 4

  • 0

  • 0

  • dzikri Fauzi

  • 1 month ago

santuy ae

  • 4

  • 0

  • 0

  • Cuma

  • 1 month ago

Nanti kalo ada apa2 kalian nyalahin gubernurnya diem aja... Hmm susah...

  • 4

  • 0

  • 0

  • SE Art

  • 1 month ago

terserah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 1 month ago

Gk bener

  • 3

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 1 month ago

prek

  • 3

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 1 month ago

haha

  • 3

  • 0

  • 0

  • sugeng sirojuddin

  • 1 month ago

ىف.لا لو . زى ههف ده طبعي

  • 3

  • 0

  • 0

  • Abdull Manaff

  • 1 month ago

jangan cuma kritik ayo nxalahin klo gk bisa betulin yg salah..jgn cuma pinter omong doang buktiin kalo kalian (kritikus)lebih baik dari BPK Anies B...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Donna Yuliana

  • 1 month ago

iya apa

  • 3

  • 0

  • 0

  • 1 month ago

Halloween party and the only thing I have a great

  • 3

  • 0

  • 0

  • alvin aziz

  • 1 month ago

gubernur sebagai tuan rumah wajib hadir gak ada yg salah tuh.

  • 3

  • 0

  • 0

  • yesaya simanjuntak

  • 1 month ago

Gak masalah Gubernur hadir dan beri sambutan pakai pakaian dinas...lha emang sedang berdinas..

  • 3

  • 0

  • 0

  • deddy supriyadi

  • 1 month ago

ok banget pak anies

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2450558

  • 1 month ago

Mantap Pak Gub.....

  • 3

  • 0

  • 0

  • Lusia Heremba

  • 1 month ago

yah sdh

  • 3

  • 0

  • 0

  • only human

  • 1 month ago

heeeemmmm

  • 3

  • 0

  • 0

  • Khoir An

  • 1 month ago

Bawa saja ke pubg

  • 3

  • 0

  • 0

  • nea.mylovelywife@gmail.com

  • 1 month ago

Satu kata dablek.....

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.687489

  • 1 month ago

beloon aja yg bilang salahi aturan, emg kalo bener kenapa?? takut ketauan rezim nya???

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ahmadalghazzaly

  • 1 month ago

ntahlah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sket sa (Hari

  • 1 month ago

anis snis apasih maj mu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agus Santoso

  • 1 month ago

ya kan

  • 2

  • 0

  • 0

  • IrsyadHidayat

  • 1 month ago

hhhmmmm

  • 2

  • 0

  • 0

  • Fauzan satria

  • 1 month ago

wehhh

  • 2

  • 0

  • 0

  • so much

  • 1 month ago

orang baik kalo diundang ya harus datang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eko Purnomo

  • 1 month ago

Ngga ada yang salah. Di mana letak kesalahan ny.

  • 1

  • 0

  • 0

  • meme meme

  • 1 month ago

sirik tanda tak mampu... bikin lah acara tandingan.. undang siapa kek.. menhan kali tuh undang sama presiden nya sekalian

  • 1

  • 0

  • 0

  • nea.mylovelywife@gmail.com

  • 1 month ago

DAblek......

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4393718

  • 1 month ago

tidak elegant

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ari Aditya

  • 1 month ago

go jek

  • 1

  • 0

  • 0

  • Maukari Uly P

  • 2 days ago

saking pintarnya orang jakarta pilih pemimpin. semangat rakyat Jakarta

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ari Aditya

  • 1 month ago

ga normal

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abu Naum

  • 1 month ago

ohhh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Faris Setiawa

  • 1 month ago

Enggak etis

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1223493

  • 1 month ago

ya namanya juga kacang tidak lupa kulit. kalo ga hadir tar yang ada kaga di dukung. iya ga Drun?

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mas Wahluya

  • 1 month ago

serba salah jadinya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fresty Andy

  • 1 month ago

kandidat selanjutnya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Elsi Wiyanto

  • 1 month ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rifki binda Sarandi

  • 1 month ago

g etnis

  • 0

  • 0

  • 0

  • Raden Ahmad

  • 1 month ago

Sarmin ebong

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hayunna Dwi Cantika

  • 1 month ago

masak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nuraini Nazhi

  • 1 month ago

duh aturan apa lagi ?

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sugiyana Wiratna

  • 1 month ago

benar atau salah ndak bisa dipisahkan dgn suka atau tidak suka. benar karena tidak suka bisa jadi salah demikian juga sebaliknya.

  • 0

  • 0

  • 0

  • MuhammadKahfi

  • 1 month ago

Ibarat. Warga masyarakat buat acara dirumah si (i) diacara ituu si (i) paling di tunggu.. Kalo kaga dateng...!! Apa pendapat masyarakat? Lah sombong amat. Belagu. Ga mau begaul. Ga mau ngikut ngeramein. Ga berpartisipasi pasti gtuu dh. Biasa ajh sih...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Badakrenang

  • 1 month ago

Bingung sih ni, gak ikut dah terserah para mereka aja... Politik

  • 0

  • 0

  • 0

  • Septian Maulana

  • 1 month ago

hahaha..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Huda

  • 1 month ago

netral

  • 0

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 1 month ago

hmmm

  • 0

  • 0

  • 0