Anies Basweda..."> Anies Basweda..." /> Hadiri Reuni 212, Anies Dituding Melanggar Aturan

Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Hadiri Reuni 212, Anies Dituding Melanggar Aturan


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri gelaran reuni 212 di Silang Monas, Senin pagi. Dia tampak hadir mengenakan pakaian dinas lengkap serta kopiah hitam. Suara sumbang lantas bermunculan atas kehadiran Anies tersebut.





Eks Mendikbud itu tak hanya hadir di acara tahunan yang digelar setiap 2 Desember tersebut, dia juga memberi kata sambutan untuk para peserta yang hadir. Namun, kritikan dan nyinyiran justru terlontar akibat pakaian yang dikenakan Anies adalah seragam dinas.





Kritikan pedas itu salah satunya terkait aturan ASN dilarang menghadiri acara Reuni 212. Namun, aturan itu justru diterabas begitu saja oleh Anies yang tidak hanya hadir dan memberi sambutan, namun juga mengenakan pakaian dinas.





Meski begitu, Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta menyebut tak ada aturan yang dilanggar Anies di Reuni 212. Pasalnya, Anies hadir sebagai kepala daerah dan berniat menyapa para tamu. Hmm...



Post

  • Maukari Uly P

  • 4 months ago

saking pintarnya orang jakarta pilih pemimpin. semangat rakyat Jakarta

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mas Wahluya

  • 5 months ago

serba salah jadinya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Badakrenang

  • 5 months ago

Bingung sih ni, gak ikut dah terserah para mereka aja... Politik

  • 0

  • 0

  • 0

  • MuhammadKahfi

  • 5 months ago

Ibarat. Warga masyarakat buat acara dirumah si (i) diacara ituu si (i) paling di tunggu.. Kalo kaga dateng...!! Apa pendapat masyarakat? Lah sombong amat. Belagu. Ga mau begaul. Ga mau ngikut ngeramein. Ga berpartisipasi pasti gtuu dh. Biasa ajh sih...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hayunna Dwi Cantika

  • 5 months ago

masak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mirzan Ar Rasyid

  • 6 months ago

apa salahnya berpihak?? apa lagi berpihak pada kebenaran...ya toh??!

  • 11

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.4365207

  • 6 months ago

otak loe somplak!

view more >>

  • Oman S

  • 6 months ago

ya ga pa2,bagus acaranya jga positip,bukan joget2

  • 10

  • 1

  • 0

  • Wawan Wawan

  • 6 months ago

ambil yg positif y aj

  • Layla

  • 6 months ago

endak enak kalau endak datang kan pendukungnya.kalau tidak ada demo 212 Wiro sableng , mana mungkin si Anis jadi gakbener re monaslimin

  • 8

  • 2

  • 0

  • Iris 505

  • 6 months ago

betul betul betul

view more >>

  • Kumoro Wahyu

  • 6 months ago

Aturan kepiye pakai baju dinas dipersoalkan..orang kok cuma cari kesalahan....

  • 10

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3603062

  • 5 months ago

@Kumoro Wahyu:Ko fw

  • Imenk Pramesw

  • 6 months ago

adakah aturan yg melarang orang untuk silaturahmi? ingat semua aturan yg ada hanya buatan manusia. nah kalau melanggar aturan Allah itu yg harus dipersoalkan. ngerti gak kalian? atau nunggu dipotong leher dlu baru mengerti?

  • 11

  • 0

  • 0

  • phipit kenang

  • 6 months ago

nyimak...

  • 8

  • 1

  • 0

  • ToraEmon,wkwk

  • 6 months ago

sama

  • sunny sondari

  • 6 months ago

sagala gala teh di jadi keun viral

  • 8

  • 1

  • 0

  • Iris 505

  • 6 months ago

nya kudu kumaha atuh mun teu viral sok atuh eta terangkeun

  • Adinda Putri

  • 6 months ago

nyimak saja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5374943

  • 6 months ago

sepertinya mau cari dukungan ke 212 untuk Pilpres 2024, seperti Prabowo gitu..

  • 9

  • 0

  • 0

  • santoso parto

  • 6 months ago

sah sah saja... karena kegiatan tersebut terkonsentrasi di wilayah kewenanganya

  • 9

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 6 months ago

salahnya di mana emangnya

  • 9

  • 0

  • 0

  • kangmush

  • 6 months ago

yg nyinyir klu gak pki.pdi atau psi

  • 8

  • 0

  • 0

  • rahmat siregar

  • 6 months ago

Apa yg salah dulu aja pak jokowi pernah ikut

  • 8

  • 0

  • 0

  • agus harianto

  • 6 months ago

biasa nyari panggung, dengan memanfaatkan momen 212 wiro sableng

  • 8

  • 0

  • 0

  • Sopian Sopiam

  • 6 months ago

itu aja kok di persoalkan,heran saya

  • 6

  • 1

  • 0

  • sunny sondari

  • 6 months ago

welcome to my home dimana masalah kecil di besar-besarkan

  • Almuzani Ahmad

  • 6 months ago

karena kepala DKI lumrah saja kecuali kepala daerah lain.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 6 months ago

ga ada yg salah ga ada yg dilanggar itu katax pendukungnya.

  • 8

  • 0

  • 0

  • indra lustiyo

  • 6 months ago

entahlah apa yang merasukimu nis aniss...

  • 8

  • 0

  • 0

  • kang hen

  • 6 months ago

Boleh tidak suka, tapi jangan terlalu parno ah

  • 6

  • 1

  • 0

  • Oman S

  • 6 months ago

vina x bang

  • Iphenk Takumy

  • 6 months ago

lebay, apa2 gak boleh

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4762119

  • 6 months ago

Semoga dengan dzikir dan sholawat 212 menjadi jalan Allah turunkan Rahmat Nya, Allah berikan hidayah penduduknya untuk bumi Indonesia tercinta. Aamiin.

  • 8

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 6 months ago

kok bisa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Anas Khan

  • 6 months ago

heummm

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4365207

  • 6 months ago

gobl*k ketemu tol*l....

  • 7

  • 0

  • 0

  • ade Riani

  • 6 months ago

Jadi gimana nih

  • 7

  • 0

  • 0

  • Haibi Khanukh

  • 6 months ago

Gitu aja dipermasalahkan

  • 7

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 6 months ago

kenai sangsi aja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Elkan Elzira

  • 6 months ago

Sejak kapan dia mengerti????? Uppssssss.....

  • 7

  • 0

  • 0

  • Akhmad

  • 6 months ago

assalamualaikum

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4977804

  • 6 months ago

paling yg nyinyir kelompok psi

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5651393

  • 6 months ago

ingin d puji

  • 7

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 6 months ago

gak penting

  • 7

  • 0

  • 0

  • Afif Afandi

  • 6 months ago

lajoeoeoe....

  • 6

  • 0

  • 0

  • @ackromulfata

  • 6 months ago

Yang penting jangan Jubahan..... hahah

  • 6

  • 0

  • 0

  • Hendra Agus Setyawan

  • 6 months ago

lagi zamannya ..

  • 6

  • 0

  • 0

  • Abdul Kadir Ilahude

  • 6 months ago

sebagai kepala daerah sebatang jarum yg jatuh wilayahnya harus dia ketahui

  • 6

  • 0

  • 0

  • Ribenson

  • 6 months ago

nyimak aja udah cukup

  • 6

  • 0

  • 0

  • sbachtiar

  • 6 months ago

untuk kebaikan malah diduga menyalakan aturan ..aneh

  • 4

  • 1

  • 0

  • meme meme

  • 6 months ago

di jaman ini semua udah gak ada yg aneh.. yg benar bisa jadi salah, yg salah bisa jadi benar... just prepare yourself. the end of the time is counting down

  • nana

  • 6 months ago

212 julukan wiro sableng hilang wironya tinggal..........

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4656884

  • 6 months ago

Positif Thingking, Hadir di Pengajian blh2 sj

  • 4

  • 1

  • 0

  • endang winars

  • 6 months ago

suka suka dia aja

  • Fanesha

  • 6 months ago

terlalu barbar

  • 6

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 6 months ago

Anies melalui BKD menyatakan pelarangan ASN menghadiri Reuni 212 karena ASN harus menjunjung netralitas, apalagi acara digelar pada hari kerja. Namun Anies sendiri hadir memberikan sambutan dengan berseragam dinas dan pihak BKD menjawab bahwa hal ini adalah tugas Gubernur dalam menyambut tamunya. Yah hal ini adalah kelihaian Anies berpolitik. Hal lain yang menarik adalah, dalam hal-hal diatas adalah anak buahnya yang tampil menjawab bukan Anies. Termasuk dalam masalah anggaran yang sempat heboh, yang menjawab, yang bersalah juga anak buahnya. Mungkin ini sebabnya Ahok sekarang mau bicara melalui jubir. Ternyata Ahok mulai belajar meneladani Anies.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Didi Solehudi

  • 6 months ago

Pantasin aja Napa?? kali-kali, Bapak Nengok anak

  • 6

  • 0

  • 0

  • julian

  • 6 months ago

gx jlsss

  • 5

  • 0

  • 0

  • Yudhapratama

  • 6 months ago

Tak ada yg di larangan berpakaian apa pun... dan tak ada dalam kamus nya Reunian 212 larangan pakaian dines. dasar nya aja ada yg sirik pada pak Anis..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Walkot caping

  • 6 months ago

gubernur indonesia bebas mah......

  • 5

  • 0

  • 0

  • Salman

  • 6 months ago

hmmm

  • 5

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 6 months ago

ya gpp dengan catatan kalo ada pihak2 yang lain juga mengadakan acara ya Anis juga wajib datang kalo di undang biar adil dan kesannya netral

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1740072

  • 6 months ago

kalian mas2 itu saja kalian ributkan sama orang itu harus prasangka yg baik aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ahmad Muslih

  • 6 months ago

Gubernur berasa PRESIDEN

  • 3

  • 1

  • 0

  • Fanesha

  • 6 months ago

presiden dr hongkong

  • Jakarta_No.5327478

  • 6 months ago

orang2 pejabat di Indonesia ini pada mau nya gmn sih g pada sadar kl diri sendiri ny aja pd belum bener... slu mslh ada aj main ssenggol2 an aneh bngt lah poko ny...

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3096616

  • 6 months ago

Gubernur milik semua golongan, di undang ya datang, lanjuuut....

  • 5

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 6 months ago

selalu mencari kesalahan

  • 5

  • 0

  • 0

  • 6 months ago

yang benar saja sikap seorang pejabat, harus hadir di acara itu,???..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 6 months ago

Saya kira wajar kok. Didaerah saya setiap ada pengajian atau acra warga yang mengundang bupati juga memakai pakaian dinas pada hari tersebut. kenapa Anies di larang?

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ko cuman

  • 6 months ago

Hadir itu silaturahmi, apa salah nya silaturahmi dengan orang banyak,jangan di besar besarin lah..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 6 months ago

nyimak wae

  • 5

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 6 months ago

begitulah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5206806

  • 6 months ago

yutup

  • 5

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 6 months ago

ehmmm....

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5726088

  • 6 months ago

Maklum namanya orang bener pasti ada aja yang cari cari kesalahannya

  • 4

  • 0

  • 0

  • I Nyoman Agus

  • 6 months ago

biasa aja

  • 4

  • 0

  • 0

  • Vania mr6xie

  • 6 months ago

miris

  • 4

  • 0

  • 0

  • dzikri Fauzi

  • 6 months ago

santuy ae

  • 4

  • 0

  • 0

  • Namung

  • 6 months ago

Nanti kalo ada apa2 kalian nyalahin gubernurnya diem aja... Hmm susah...

  • 4

  • 0

  • 0

  • SE Art

  • 6 months ago

terserah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 6 months ago

Gk bener

  • 3

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 6 months ago

prek

  • 3

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 6 months ago

haha

  • 3

  • 0

  • 0

  • sugeng sirojuddin

  • 6 months ago

ىف.لا لو . زى ههف ده طبعي

  • 3

  • 0

  • 0

  • Abdull Manaff

  • 6 months ago

jangan cuma kritik ayo nxalahin klo gk bisa betulin yg salah..jgn cuma pinter omong doang buktiin kalo kalian (kritikus)lebih baik dari BPK Anies B...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Donna Yuliana

  • 6 months ago

iya apa

  • 3

  • 0

  • 0

  • 6 months ago

Halloween party and the only thing I have a great

  • 3

  • 0

  • 0

  • alvin aziz

  • 6 months ago

gubernur sebagai tuan rumah wajib hadir gak ada yg salah tuh.

  • 3

  • 0

  • 0

  • yesaya

  • 6 months ago

Gak masalah Gubernur hadir dan beri sambutan pakai pakaian dinas...lha emang sedang berdinas..

  • 3

  • 0

  • 0

  • deddy supriya

  • 6 months ago

ok banget pak anies

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2450558

  • 6 months ago

Mantap Pak Gub.....

  • 3

  • 0

  • 0

  • Lusia Heremba

  • 6 months ago

yah sdh

  • 3

  • 0

  • 0

  • only human

  • 6 months ago

heeeemmmm

  • 3

  • 0

  • 0

  • Khoir An

  • 6 months ago

Bawa saja ke pubg

  • 3

  • 0

  • 0

  • nea.mylovelywife@gmail.com

  • 6 months ago

Satu kata dablek.....

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.687489

  • 6 months ago

beloon aja yg bilang salahi aturan, emg kalo bener kenapa?? takut ketauan rezim nya???

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ahmadalghazzaly

  • 6 months ago

ntahlah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sket sa (Hari

  • 6 months ago

anis snis apasih maj mu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agus Santoso

  • 6 months ago

ya kan

  • 2

  • 0

  • 0

  • IrsyadHidayat

  • 6 months ago

hhhmmmm

  • 2

  • 0

  • 0

  • Fauzan satria

  • 6 months ago

wehhh

  • 2

  • 0

  • 0

  • so much

  • 6 months ago

orang baik kalo diundang ya harus datang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eko Purnomo

  • 6 months ago

Ngga ada yang salah. Di mana letak kesalahan ny.

  • 1

  • 0

  • 0

  • meme meme

  • 6 months ago

sirik tanda tak mampu... bikin lah acara tandingan.. undang siapa kek.. menhan kali tuh undang sama presiden nya sekalian

  • 1

  • 0

  • 0

  • nea.mylovelywife@gmail.com

  • 6 months ago

DAblek......

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4393718

  • 6 months ago

tidak elegant

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ari Aditya

  • 6 months ago

go jek

  • 1

  • 0

  • 0

  • Maukari Uly P

  • 4 months ago

saking pintarnya orang jakarta pilih pemimpin. semangat rakyat Jakarta

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ari Aditya

  • 6 months ago

ga normal

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abu Naum

  • 5 months ago

ohhh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Faris Setiawa

  • 5 months ago

Enggak etis

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1223493

  • 5 months ago

ya namanya juga kacang tidak lupa kulit. kalo ga hadir tar yang ada kaga di dukung. iya ga Drun?

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mas Wahluya

  • 5 months ago

serba salah jadinya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fresty Andy

  • 6 months ago

kandidat selanjutnya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Elsi Wiyanto

  • 6 months ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rifki binda Sarandi

  • 6 months ago

g etnis

  • 0

  • 0

  • 0

  • Raden Ahmad

  • 5 months ago

Sarmin ebong

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hayunna Dwi Cantika

  • 5 months ago

masak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nuraini Nazhi

  • 6 months ago

duh aturan apa lagi ?

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sugiyana Wiratna

  • 6 months ago

benar atau salah ndak bisa dipisahkan dgn suka atau tidak suka. benar karena tidak suka bisa jadi salah demikian juga sebaliknya.

  • 0

  • 0

  • 0

  • MuhammadKahfi

  • 5 months ago

Ibarat. Warga masyarakat buat acara dirumah si (i) diacara ituu si (i) paling di tunggu.. Kalo kaga dateng...!! Apa pendapat masyarakat? Lah sombong amat. Belagu. Ga mau begaul. Ga mau ngikut ngeramein. Ga berpartisipasi pasti gtuu dh. Biasa ajh sih...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Badakrenang

  • 5 months ago

Bingung sih ni, gak ikut dah terserah para mereka aja... Politik

  • 0

  • 0

  • 0

  • Septian Maulana

  • 5 months ago

hahaha..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Huda

  • 6 months ago

netral

  • 0

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 6 months ago

hmmm

  • 0

  • 0

  • 0