Anies Basweda..."> Anies Basweda..." /> Hadiri Reuni 212, Anies Dituding Melanggar Aturan

Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Hadiri Reuni 212, Anies Dituding Melanggar Aturan


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri gelaran reuni 212 di Silang Monas, Senin pagi. Dia tampak hadir mengenakan pakaian dinas lengkap serta kopiah hitam. Suara sumbang lantas bermunculan atas kehadiran Anies tersebut.





Eks Mendikbud itu tak hanya hadir di acara tahunan yang digelar setiap 2 Desember tersebut, dia juga memberi kata sambutan untuk para peserta yang hadir. Namun, kritikan dan nyinyiran justru terlontar akibat pakaian yang dikenakan Anies adalah seragam dinas.





Kritikan pedas itu salah satunya terkait aturan ASN dilarang menghadiri acara Reuni 212. Namun, aturan itu justru diterabas begitu saja oleh Anies yang tidak hanya hadir dan memberi sambutan, namun juga mengenakan pakaian dinas.





Meski begitu, Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta menyebut tak ada aturan yang dilanggar Anies di Reuni 212. Pasalnya, Anies hadir sebagai kepala daerah dan berniat menyapa para tamu. Hmm...



Post

  • Badakrenang

  • 2 days ago

Bingung sih ni, gak ikut dah terserah para mereka aja... Politik

  • 0

  • 0

  • 0

  • MuhammadKahfi

  • 2 days ago

Ibarat. Warga masyarakat buat acara dirumah si (i) diacara ituu si (i) paling di tunggu.. Kalo kaga dateng...!! Apa pendapat masyarakat? Lah sombong amat. Belagu. Ga mau begaul. Ga mau ngikut ngeramein. Ga berpartisipasi pasti gtuu dh. Biasa ajh sih...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hayunna Dwi Cantika

  • 3 days ago

masak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1223493

  • 3 days ago

ya namanya juga kacang tidak lupa kulit. kalo ga hadir tar yang ada kaga di dukung. iya ga Drun?

  • 0

  • 0

  • 0

  • Septian Maulana

  • 4 days ago

hahaha..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Mirzan Ar Rasyid

  • 1 week ago

apa salahnya berpihak?? apa lagi berpihak pada kebenaran...ya toh??!

  • 11

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.4365207

  • 1 week ago

otak loe somplak!

view more >>

  • Oman S

  • 1 week ago

ya ga pa2,bagus acaranya jga positip,bukan joget2

  • 10

  • 1

  • 0

  • Wawan Wawan

  • 1 week ago

ambil yg positif y aj

  • Layla

  • 1 week ago

endak enak kalau endak datang kan pendukungnya.kalau tidak ada demo 212 Wiro sableng , mana mungkin si Anis jadi gakbener re monaslimin

  • 8

  • 2

  • 0

  • Iris 505

  • 1 week ago

betul betul betul

view more >>

  • Kumoro Wahyu

  • 1 week ago

Aturan kepiye pakai baju dinas dipersoalkan..orang kok cuma cari kesalahan....

  • 10

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3603062

  • 6 days ago

@Kumoro Wahyu:Ko fw

  • Imenk Prameswara

  • 1 week ago

adakah aturan yg melarang orang untuk silaturahmi? ingat semua aturan yg ada hanya buatan manusia. nah kalau melanggar aturan Allah itu yg harus dipersoalkan. ngerti gak kalian? atau nunggu dipotong leher dlu baru mengerti?

  • 11

  • 0

  • 0

  • phipit kenanga

  • 1 week ago

nyimak...

  • 8

  • 1

  • 0

  • Toto Rahardjo

  • 1 week ago

sama

  • sunny sondari

  • 1 week ago

sagala gala teh di jadi keun viral

  • 8

  • 1

  • 0

  • Iris 505

  • 1 week ago

nya kudu kumaha atuh mun teu viral sok atuh eta terangkeun

  • Adinda Putri

  • 1 week ago

nyimak saja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5374943

  • 1 week ago

sepertinya mau cari dukungan ke 212 untuk Pilpres 2024, seperti Prabowo gitu..

  • 9

  • 0

  • 0

  • santoso parto

  • 1 week ago

sah sah saja... karena kegiatan tersebut terkonsentrasi di wilayah kewenanganya

  • 9

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 1 week ago

salahnya di mana emangnya

  • 9

  • 0

  • 0

  • kangmush

  • 1 week ago

yg nyinyir klu gak pki.pdi atau psi

  • 8

  • 0

  • 0

  • rahmat siregar

  • 1 week ago

Apa yg salah dulu aja pak jokowi pernah ikut

  • 8

  • 0

  • 0

  • agus harianto

  • 1 week ago

biasa nyari panggung, dengan memanfaatkan momen 212 wiro sableng

  • 8

  • 0

  • 0

  • Sopian Sopiam

  • 1 week ago

itu aja kok di persoalkan,heran saya

  • 6

  • 1

  • 0

  • sunny sondari

  • 1 week ago

welcome to my home dimana masalah kecil di besar-besarkan

  • Almuzani Ahmad

  • 1 week ago

karena kepala DKI lumrah saja kecuali kepala daerah lain.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 week ago

ga ada yg salah ga ada yg dilanggar itu katax pendukungnya.

  • 8

  • 0

  • 0

  • indra lustiyono

  • 1 week ago

entahlah apa yang merasukimu nis aniss...

  • 8

  • 0

  • 0

  • kang hen

  • 1 week ago

Boleh tidak suka, tapi jangan terlalu parno ah

  • 6

  • 1

  • 0

  • Oman S

  • 1 week ago

vina x bang

  • Iphenk Takumy

  • 1 week ago

lebay, apa2 gak boleh

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4762119

  • 1 week ago

Semoga dengan dzikir dan sholawat 212 menjadi jalan Allah turunkan Rahmat Nya, Allah berikan hidayah penduduknya untuk bumi Indonesia tercinta. Aamiin.

  • 8

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 1 week ago

kok bisa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Anas Khan

  • 1 week ago

heummm

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4365207

  • 1 week ago

gobl*k ketemu tol*l....

  • 7

  • 0

  • 0

  • ade Riani

  • 1 week ago

Jadi gimana nih

  • 7

  • 0

  • 0

  • Haibi Khanukh

  • 1 week ago

Gitu aja dipermasalahkan

  • 7

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 1 week ago

kenai sangsi aja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Elkan Elzira

  • 1 week ago

Sejak kapan dia mengerti????? Uppssssss.....

  • 7

  • 0

  • 0

  • Akhmad

  • 1 week ago

assalamualaikum

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4977804

  • 1 week ago

paling yg nyinyir kelompok psi

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5651393

  • 1 week ago

ingin d puji

  • 7

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 1 week ago

gak penting

  • 7

  • 0

  • 0

  • Afif Afandi

  • 1 week ago

lajoeoeoe....

  • 6

  • 0

  • 0

  • @ackromulFata

  • 1 week ago

Yang penting jangan Jubahan..... hahah

  • 6

  • 0

  • 0

  • Hendra Agus Setyawan

  • 1 week ago

lagi zamannya ..

  • 6

  • 0

  • 0

  • Abdul Kadir Ilahude

  • 1 week ago

sebagai kepala daerah sebatang jarum yg jatuh wilayahnya harus dia ketahui

  • 6

  • 0

  • 0

  • Ribenson

  • 1 week ago

nyimak aja udah cukup

  • 6

  • 0

  • 0

  • sbachtiar

  • 1 week ago

untuk kebaikan malah diduga menyalakan aturan ..aneh

  • 4

  • 1

  • 0

  • meme meme

  • 6 days ago

di jaman ini semua udah gak ada yg aneh.. yg benar bisa jadi salah, yg salah bisa jadi benar... just prepare yourself. the end of the time is counting down

  • nana

  • 1 week ago

212 julukan wiro sableng hilang wironya tinggal..........

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4656884

  • 1 week ago

Positif Thingking, Hadir di Pengajian blh2 sj

  • 4

  • 1

  • 0

  • endang winars

  • 1 week ago

suka suka dia aja

  • Fanesha

  • 1 week ago

terlalu barbar

  • 6

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 1 week ago

Anies melalui BKD menyatakan pelarangan ASN menghadiri Reuni 212 karena ASN harus menjunjung netralitas, apalagi acara digelar pada hari kerja. Namun Anies sendiri hadir memberikan sambutan dengan berseragam dinas dan pihak BKD menjawab bahwa hal ini adalah tugas Gubernur dalam menyambut tamunya. Yah hal ini adalah kelihaian Anies berpolitik. Hal lain yang menarik adalah, dalam hal-hal diatas adalah anak buahnya yang tampil menjawab bukan Anies. Termasuk dalam masalah anggaran yang sempat heboh, yang menjawab, yang bersalah juga anak buahnya. Mungkin ini sebabnya Ahok sekarang mau bicara melalui jubir. Ternyata Ahok mulai belajar meneladani Anies.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Didi Solehudi

  • 1 week ago

Pantasin aja Napa?? kali-kali, Bapak Nengok anak

  • 6

  • 0

  • 0

  • Julian Pankboy

  • 1 week ago

gx jlsss

  • 5

  • 0

  • 0

  • Yudhapratama

  • 1 week ago

Tak ada yg di larangan berpakaian apa pun... dan tak ada dalam kamus nya Reunian 212 larangan pakaian dines. dasar nya aja ada yg sirik pada pak Anis..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Saya

  • 1 week ago

gubernur indonesia bebas mah......

  • 5

  • 0

  • 0

  • muhammad ridho

  • 1 week ago

hmmm

  • 5

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 1 week ago

ya gpp dengan catatan kalo ada pihak2 yang lain juga mengadakan acara ya Anis juga wajib datang kalo di undang biar adil dan kesannya netral

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1740072

  • 1 week ago

kalian mas2 itu saja kalian ributkan sama orang itu harus prasangka yg baik aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ahmad Muslih

  • 1 week ago

Gubernur berasa PRESIDEN

  • 3

  • 1

  • 0

  • Fanesha

  • 1 week ago

presiden dr hongkong

  • Jakarta_No.5327478

  • 1 week ago

orang2 pejabat di Indonesia ini pada mau nya gmn sih g pada sadar kl diri sendiri ny aja pd belum bener... slu mslh ada aj main ssenggol2 an aneh bngt lah poko ny...

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3096616

  • 1 week ago

Gubernur milik semua golongan, di undang ya datang, lanjuuut....

  • 5

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 1 week ago

selalu mencari kesalahan

  • 5

  • 0

  • 0

  • 1 week ago

yang benar saja sikap seorang pejabat, harus hadir di acara itu,???..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 1 week ago

Saya kira wajar kok. Didaerah saya setiap ada pengajian atau acra warga yang mengundang bupati juga memakai pakaian dinas pada hari tersebut. kenapa Anies di larang?

  • 5

  • 0

  • 0

  • Eri sapari

  • 1 week ago

Hadir itu silaturahmi, apa salah nya silaturahmi dengan orang banyak,jangan di besar besarin lah..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 week ago

nyimak wae

  • 5

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 1 week ago

begitulah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5206806

  • 1 week ago

yutup

  • 5

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 1 week ago

ehmmm....

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5726088

  • 1 week ago

Maklum namanya orang bener pasti ada aja yang cari cari kesalahannya

  • 4

  • 0

  • 0

  • I Nyoman Agus

  • 1 week ago

biasa aja

  • 4

  • 0

  • 0

  • Vania mr6xie

  • 1 week ago

miris

  • 4

  • 0

  • 0

  • dzikri Fauzi

  • 1 week ago

santuy ae

  • 4

  • 0

  • 0

  • Cuma

  • 1 week ago

Nanti kalo ada apa2 kalian nyalahin gubernurnya diem aja... Hmm susah...

  • 4

  • 0

  • 0

  • SE Art

  • 1 week ago

terserah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 1 week ago

Gk bener

  • 3

  • 0

  • 0

  • Wi Ko

  • 1 week ago

prek

  • 3

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 1 week ago

haha

  • 3

  • 0

  • 0

  • sugeng sirojuddin

  • 1 week ago

ىف.لا لو . زى ههف ده طبعي

  • 3

  • 0

  • 0

  • Abdull Manaff

  • 1 week ago

jangan cuma kritik ayo nxalahin klo gk bisa betulin yg salah..jgn cuma pinter omong doang buktiin kalo kalian (kritikus)lebih baik dari BPK Anies B...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Donna Yuliana

  • 1 week ago

iya apa

  • 3

  • 0

  • 0

  • Maizi

  • 1 week ago

Halloween party and the only thing I have a great

  • 3

  • 0

  • 0

  • alvin aziz

  • 1 week ago

gubernur sebagai tuan rumah wajib hadir gak ada yg salah tuh.

  • 3

  • 0

  • 0

  • yesaya simanjuntak

  • 1 week ago

Gak masalah Gubernur hadir dan beri sambutan pakai pakaian dinas...lha emang sedang berdinas..

  • 3

  • 0

  • 0

  • deddy supriyadi

  • 1 week ago

ok banget pak anies

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2450558

  • 1 week ago

Mantap Pak Gub.....

  • 3

  • 0

  • 0

  • Lusia Heremba

  • 1 week ago

yah sdh

  • 3

  • 0

  • 0

  • only human

  • 1 week ago

heeeemmmm

  • 3

  • 0

  • 0

  • Khoir An

  • 1 week ago

Bawa saja ke pubg

  • 3

  • 0

  • 0

  • nea.mylovelywife@gmail.com

  • 1 week ago

Satu kata dablek.....

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.687489

  • 1 week ago

beloon aja yg bilang salahi aturan, emg kalo bener kenapa?? takut ketauan rezim nya???

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ahmadalghazzaly

  • 1 week ago

ntahlah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sket sa (Hari

  • 1 week ago

anis snis apasih maj mu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Agus Santoso

  • 1 week ago

ya kan

  • 2

  • 0

  • 0

  • IrsyadHidayat

  • 1 week ago

hhhmmmm

  • 2

  • 0

  • 0

  • Fauzan satria

  • 1 week ago

wehhh

  • 2

  • 0

  • 0

  • so much

  • 1 week ago

orang baik kalo diundang ya harus datang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eko Purnomo

  • 6 days ago

Ngga ada yang salah. Di mana letak kesalahan ny.

  • 1

  • 0

  • 0

  • meme meme

  • 6 days ago

sirik tanda tak mampu... bikin lah acara tandingan.. undang siapa kek.. menhan kali tuh undang sama presiden nya sekalian

  • 1

  • 0

  • 0

  • nea.mylovelywife@gmail.com

  • 1 week ago

DAblek......

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4393718

  • 1 week ago

tidak elegant

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ari Aditya

  • 1 week ago

go jek

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ari Aditya

  • 1 week ago

ga normal

  • 0

  • 0

  • 0

  • Abu Naum

  • 5 days ago

ohhh

  • 0

  • 0

  • 0

  • Faris Setiawa

  • 5 days ago

Enggak etis

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1223493

  • 3 days ago

ya namanya juga kacang tidak lupa kulit. kalo ga hadir tar yang ada kaga di dukung. iya ga Drun?

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fresty Andy

  • 1 week ago

kandidat selanjutnya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Elsi Wiyanto

  • 1 week ago

good

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rifki binda Sarandi

  • 1 week ago

g etnis

  • 0

  • 0

  • 0

  • Raden Arya

  • 6 days ago

Sarmin ebong

  • 0

  • 0

  • 0

  • Hayunna Dwi Cantika

  • 3 days ago

masak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Nuraini Nazhi

  • 1 week ago

duh aturan apa lagi ?

  • 0

  • 0

  • 0

  • Sugiyana Wiratna

  • 1 week ago

benar atau salah ndak bisa dipisahkan dgn suka atau tidak suka. benar karena tidak suka bisa jadi salah demikian juga sebaliknya.

  • 0

  • 0

  • 0

  • MuhammadKahfi

  • 2 days ago

Ibarat. Warga masyarakat buat acara dirumah si (i) diacara ituu si (i) paling di tunggu.. Kalo kaga dateng...!! Apa pendapat masyarakat? Lah sombong amat. Belagu. Ga mau begaul. Ga mau ngikut ngeramein. Ga berpartisipasi pasti gtuu dh. Biasa ajh sih...

  • 0

  • 0

  • 0

  • Badakrenang

  • 2 days ago

Bingung sih ni, gak ikut dah terserah para mereka aja... Politik

  • 0

  • 0

  • 0

  • Septian Maulana

  • 4 days ago

hahaha..

  • 0

  • 0

  • 0

  • Huda

  • 1 week ago

netral

  • 0

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 1 week ago

hmmm

  • 0

  • 0

  • 0