Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Merayakan Ultah Bayi Adalah Pemborosan


Ahh, betapa indahnya momen-momen saat baru memiliki anak. Rasanya enggak mau kerja, pengen melihat, mencubit dan di rumah sepanjang hari untuk terus bersama si bayi mungil. Saking bahagianya, kadang sampai lupa diri sendiri dan selalu memikirkan apa-apa soal anak.





Tak terasa satu tahun berselang, si bayi tadi mungkin sudah bisa merangkak, bergumam gemas atau bahkan ada juga yang sudah bisa lari. Di hari jadinya yang pertama, sebagai orangtua ingin rasanya merayakan dengan pesta demi si buah hati bahagia. Tapi nanti dulu, benarkah pesta ulang tahun bisa bikin anak bahagia?





Kalau anaknya sudah berumur 10 tahun mungkin iya. Tapi kalau ulang tahun pertama, ya mending enggak usah. Kok gitu? Ya logikanya aja, anak satu tahun apa iya akan ingat dengan pesta megah yang kita adakan. Besar kemungkinan enggak. Nantinya kita cuma bisa tunjukkin foto saat dia dewasa, "Nih foto ulang tahun pertama kamu." Faedah tuh?





Selain karena anak belum tentu ingat, enggak sedikit ada 'eksploitasi' jika kita memutuskan menggelar pesta ulang tahun pertama anak. Pasalnya, saat momen si bayi itu ngantuk, kadang ada orangtua yang memaksakan untuk fotolah, tiup lilinlah sampai membuka kado. Lha wong mau tidur kok disuruh niup, bisa-bisa iler semua itu kue.





Maka dari itu, seungguhnya momen perayaan ulang tahun anak yang pertama akan lebih baik jika diisi dengan hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Alih-alih pesta, mungkin bisa ajak anak jalan-jalan ke kebun binatang atau biarkan dia ngeberantakin rumah seharian penuh, dijamin dia hepi.





Post

  • Nashakha

  • 2 days ago

pemborosan bagi yang duitnya pas-pasan

  • 0

  • 0

  • 0

  • aji1

  • 4 weeks ago

gak penting

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.6890079

  • 1 week ago

bswekuPca1243568970bswekuPca💑👏

  • abi yoni

  • 1 month ago

ini artikel judulnya kok aneh bin goblog mungkin penulisnya kuper kumin kucluk masak orang ingin menciptakan momen yang indah bersama keluarga teman dsb dibilang pemborosan

  • 1

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.2600147

  • 3 weeks ago

ss tv itu emm

view more >>

  • j3gtzt invit

  • 1 month ago

Klo ada duit nya knp tidak?

  • 1

  • 1

  • 0

  • Chan Cindaga

  • 1 month ago

mending disimpen:/

  • Alissa

  • 1 month ago

Utamakan keselamatan anak

  • 1

  • 1

  • 0

  • Chan Cindaga

  • 1 month ago

emangnya anak dalam bahaya?

  • caca

  • 4 months ago

yang penting happy kan gess

  • 16

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 4 months ago

doakan z biar anak nya sehat... toh kali dirayain juga anaknya belum ngerti...

  • 16

  • 0

  • 0

  • Dedi Rahman

  • 4 months ago

intinya gengsi jaman sekarang

  • 15

  • 0

  • 0

  • Yvoel

  • 4 months ago

Tergantung perorangan/pribadi masing² aja kalau ini mah, tapi dasarnya setiap orang pasti mau moment pertama dan terindah selalu terkenang dan abadi jdi ya sah² aja sih(?)

  • 14

  • 0

  • 0

  • Putri Dewi

  • 4 months ago

gak penting jg,cmn seneng aja

  • 14

  • 0

  • 0

  • rara haura

  • 4 months ago

banyak cara untuk merayakan ULTAH anak tdk harus pesta, misalnya dengan cara yang lebih baik

  • 14

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 4 months ago

suka suka ajalah

  • 14

  • 0

  • 0

  • Membrat Pakutopan

  • 4 months ago

Anak ,anaknya dia mo ulang tahun ulang bulan ulang minggu ato ulang hari ya terserah toh dia yg punya hak atas kebahagian dirinya.Gak boleh itu kalo bikin ulang tahun dengan cara utang sana sini.

  • 14

  • 0

  • 0

  • ZIROW

  • 4 months ago

dunia bagaikan milik dia

  • 14

  • 0

  • 0

  • Eti Ambarwati

  • 4 months ago

dalam agama Islam tdk ada ulang tahun dirayakan

  • 13

  • 0

  • 0

  • Namung

  • 4 months ago

Yg ptg doanya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 4 months ago

makan kok bisa kenyang ya wkwkwk

  • 13

  • 0

  • 0

  • Rosidean dean

  • 4 months ago

ya suka suka aja lah

  • 13

  • 0

  • 0

  • julian

  • 4 months ago

gx hrus juga

  • 13

  • 0

  • 0

  • Ahmad Ramdani

  • 4 months ago

berdoa ajah smga anak2 kita semuanya kedepannya menjadi insan yg berguna buat keluarga,tetangga,masyarakat,Nusa bangsa dan agama,,dan orangtuanya semoga diberikan kelancaran rezeki dlm setiap usahanya amin

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6181892

  • 4 months ago

Unfaedah

  • 13

  • 0

  • 0

  • Panglima Lalat

  • 4 months ago

bagus

  • 13

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 4 months ago

Yang penting doa nya, dan lebih bagus dengan menyantuni anak yatim

  • 13

  • 0

  • 0

  • Bori Channel

  • 4 months ago

tolol

  • 11

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4368780

  • 4 months ago

kkkkkkk

  • Suah Datang

  • 4 months ago

poin nya jangan fi batasi

  • 13

  • 0

  • 0

  • Asep Supriyatna

  • 4 months ago

GPP yg penting bhgia anakaya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 4 months ago

Mending ajak anak2 kita gk ap2 meski msih bayi ke tmpat anak yatim piatu atau sejenisnya.Bisa nyumbang atau makan bersama mreka.Dan sling mndoakan dg mreka2.Beda lho rasanya.

  • 13

  • 0

  • 0

  • Manusia

  • 4 months ago

Dilarang menggunakan kalimat kasar, hinaan, mendiskreditkan SARA, dan memfitnah Yuk, beropini secara cerdas.

  • 12

  • 0

  • 0

  • Andrean

  • 4 months ago

anak adalh rezeki

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 4 months ago

oh gtu

  • 12

  • 0

  • 0

  • AbiGus

  • 4 months ago

tanda mungkin masa kecil Ortunya kurang bahagia.

  • 10

  • 1

  • 0

  • dewa

  • 4 months ago

bisa jadi hehe

  • uyab

  • 4 months ago

Apa salahnya se2kali ngerayain ultah anak apa lagi kalo lagi punya rejeki..hihihi

  • 10

  • 1

  • 0

  • dewa

  • 4 months ago

setuju banget

  • Plombir86

  • 4 months ago

untuk meningkatkan rasa syukur sudah dikarunia seorang anak yang sehat.. tanda syukur dengan berbagi, terutama dgn anak yatim, tetangga dan keluarga.. sah sah saja, asal jangan riya' (sombong)..

  • 12

  • 0

  • 0

  • Made Dwipayan

  • 4 months ago

iya...iyahhh..

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2528137

  • 4 months ago

setuju .itu pemborosan.

  • 12

  • 0

  • 0

  • Ansa

  • 4 months ago

ITU tidal benar

  • 10

  • 1

  • 0

  • Ali Rosyidi

  • 4 months ago

sebaiknya klo si anak sdh tau aja , misal usia 7 thn gitu , jadi gk mubazir ,anak bisa ikut menikmati momen tsb....

  • winda apriyanti

  • 4 months ago

hmmm

  • 11

  • 0

  • 0

  • mala

  • 4 months ago

huhh

  • 11

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 4 months ago

menurut saya di rayakan gpp tapi merayakannya dengan anak yatim-piatu atau di panti asuhan kan jadi bagus, indahnya berbagi dengan yang kurang mampu

  • 11

  • 0

  • 0

  • Damar Nuri

  • 4 months ago

g juga tergantung pestanya

  • 11

  • 0

  • 0

  • Afandi Afif

  • 4 months ago

kl sekali x sih gpp...

  • 11

  • 0

  • 0

  • Audiya Musfad

  • 4 months ago

huhhh

  • 11

  • 0

  • 0

  • Adhi

  • 4 months ago

hehe ngabisin duit gajelas

  • 11

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 4 months ago

sah2 aja kalo ada uangnya

  • 11

  • 0

  • 0

  • Suci Amellia

  • 4 months ago

asalkan senang ...

  • 11

  • 0

  • 0

  • Faiz Gorillas

  • 4 months ago

au ah lap

  • 11

  • 0

  • 0

  • Sudirman Tari

  • 3 months ago

Bisa ya,bisa tidak. Wujudnya yang menentukan.

  • 11

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 4 months ago

Itu khan kalo dilihat dr sisi si anak. Tapi kalo masih batita, apalagi bayi, memang percuma bagi si anak. Namun pesta ini sebenarnya khan untuk ORTUNYA. Bisa sebagai wujud syukur karena sudah menunggu bbrp tahun, akhirnya dikaruniai momongan. Bisa juga sbg wujud pamer BABY nya yang lucu. Setiap ortu apalagi yg baru punya baby, pasti akan merasa anaknya yang tercakep, terlucu, dan segalanya. Tapi rasanya akan lebih bangga dan bahagia kalo keluarga, teman2, dan semua yang kita kenal menengok dan memuji bayi kita tadi ... duh ... rasanya pasti seneng banget. Jd keluar uang pesta, 10-20 juta, masih pantes lah untuk membeli kebahagiaan tsb. Drpd ngajak si baby ke bonbin, yg happy khan cuman si baby sama mama-papanya aja. Padahal orang kita khan happy nya saat KUMPUL2 dan bersosialisasi. Bareng keluarga dan temen2. Tul Nggak? ....

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5540052

  • 4 months ago

enggak sih

  • 11

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 4 months ago

hmmm

  • 11

  • 0

  • 0

  • Oktovina Sanda Limbong

  • 4 months ago

hmmm

  • 8

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.5140136

  • 2 months ago

ik kkmDapatkan

  • bang zul

  • 4 months ago

mau mewah ga mewah yg penting do,a nya...

  • 10

  • 0

  • 0

  • XIUnWANGphoto

  • 4 months ago

Setuju sekali, dulu waktu anak pertama saya ultah 1thn saya tidak mengadakan pesta dgn pertimbangan anak tidak akan menikmati dan mengerti. Pesta ultah 1thn hanya utk ego ortunya saja

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 4 months ago

hadir

  • 10

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 4 months ago

ndak lah, kalau uang ada dan berlebih, kenapa nggak. lagian kita ngerayain juga ngundang saudara, teman, kerabat. jadi banyak do'a dan berbagi kebaikan. kalau kita berlebih, gak usah mikir rugi atau boros untuk diri sendiri.

  • 10

  • 0

  • 0

  • rifaldy yasyos

  • 4 months ago

niceeeee

  • 10

  • 0

  • 0

  • Codeet Ar

  • 4 months ago

kata siapa pemborosan demi anak yang penting dia bisa bahagia

  • 10

  • 0

  • 0

  • Suhardini Hardini

  • 4 months ago

walau hidup seribu tahun tak sembahyang apa gunanya

  • 10

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 4 months ago

boros gak papa yg pnting bhgia...krna hri spcial 1thn sekali

  • 10

  • 0

  • 0

  • Novriandi Rus

  • 4 months ago

gak begitu penting

  • 10

  • 0

  • 0

  • wildanz Sinergy

  • 4 months ago

malam

  • 10

  • 0

  • 0

  • egha

  • 4 months ago

kembali ke masing",sah" saja toh ada rejeki juga.drpada memaksa tp TDK sesuai kemampuan.itu yang bahaya

  • 9

  • 0

  • 0

  • Ady Juan

  • 4 months ago

kopi

  • 9

  • 0

  • 0

  • Heru S

  • 4 months ago

Kalau punya rezeki ya boleh lah. kalau ngga Ada ya gak ngadain juga gak papa

  • 9

  • 0

  • 0

  • Vicky Andrian

  • 4 months ago

jangan mengikuti budaya kristen

  • 9

  • 0

  • 0

  • Sans Yog

  • 4 months ago

menyimak

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5117755

  • 4 months ago

Setuju

  • 9

  • 0

  • 0

  • Qiu'

  • 3 months ago

Miskin

  • 9

  • 0

  • 0

  • Agung Saputra

  • 4 months ago

mantap

  • 9

  • 0

  • 0

  • aswindndo

  • 4 months ago

penting dongg

  • 9

  • 0

  • 0

  • Fonahia Loi

  • 4 months ago

merayakan sesuatu itu lebih baik secara sederhana

  • 9

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 4 months ago

penting biar senang merayakan tanda keperkasaan suami dan penderitaan isteri

  • 9

  • 0

  • 0

  • par no

  • 4 months ago

Enggaklah, yang penting doanya

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.277928

  • 2 months ago

yah nanti aja ultahnya klo anaknya dah ngerti

  • 9

  • 0

  • 0

  • Rama Wijaya

  • 4 months ago

godd jobbb

  • 9

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 4 months ago

nyimak aj

  • 9

  • 0

  • 0

  • kembayanvidram

  • 4 months ago

gak lurd gak ada untungnya

  • 9

  • 0

  • 0

  • Deden F

  • 3 months ago

sultan

  • 8

  • 0

  • 0

  • ADIYANDRIANA

  • 2 months ago

gk jg....kn maunya senengin anak jg gk kepikiran boros

  • 8

  • 0

  • 0

  • Sahrung Pl

  • 4 months ago

biasa aja

  • 8

  • 0

  • 0

  • Agung Setiawa

  • 4 months ago

penting dong.....hehe biar buat kenangan kalau dia dewasa nanti

  • 8

  • 0

  • 0

  • wahyudiraharj

  • 2 months ago

kebahagiaan tuk belahan jiwa kasih sayang tau...

  • 8

  • 0

  • 0

  • deddy supriya

  • 4 months ago

mubajir broo takut ria !!

  • 8

  • 0

  • 0

  • Yanto

  • 3 months ago

Bebas

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6423112

  • 3 months ago

hapus klip.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Eren Jr.

  • 4 months ago

hmmmmmmmmmm

  • 8

  • 0

  • 0

  • Rudy D.

  • 4 months ago

Sesekali perlu dirayakan terutama waktu masih TK... Karna masa indah anak2 tidak terulang lagi, itu bisa jadi kenangan si anak seumur hidupnya. Namun tidak perlu jika setiap tahun minta dirayakan Ultahnya... Tetapi harus diberi penjelasan yg baik & bisa diterima oleh anak.

  • 8

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 4 months ago

congret

  • 8

  • 0

  • 0

  • DELAPANCORET

  • 4 months ago

No. komen

  • 5

  • 1

  • 0

  • Superman

  • 4 months ago

wow hmhm

  • irene

  • 2 months ago

syukuri

  • 7

  • 0

  • 0

  • Gendis Sanarj

  • 4 months ago

ya fto2 wajarlah

  • 7

  • 0

  • 0

  • Gugun Gurnita

  • 4 months ago

Kembali kpd kemampuan dan kearifan yg melaksanakannya..

  • 7

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 4 months ago

acara syukuran sewajarnya

  • 7

  • 0

  • 0

  • santoso parto

  • 4 months ago

kembali pada individu masing2

  • 7

  • 0

  • 0

  • Elkan Elzira

  • 4 months ago

Saya blm punya anak......tpi sya udah merencanakan tdk membuat pesta ultah tiap thn.... Hanya mkn sederhana drmh...paling buat nasi kuning....mkn dgn ayah, ibu dn adek/kakak.....kyk zaman saya kecil dulu....itu adja udah bahagia bgtssss... Selalu menunggu bisa mkn nasi kuning tiap ultah....menunggunya harus 1 thn....Hahahahahaha....

  • 7

  • 0

  • 0

  • Agustina Siwi

  • 4 months ago

Tergantung tujuannya...

  • 7

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 4 months ago

klo ultah pertama Ga perlu mewah" baikx syukuran saja sebagai tanda rasa syukur dikaruniai anak. ya klo ada lebih rezekix sedekahkan saja ke anak yatim atau fakir miskin smg berkah Aamin.

  • 7

  • 0

  • 0

  • Budi Santoso

  • 4 months ago

suka suka..

  • 7

  • 0

  • 0

  • jidan

  • 2 months ago

doa number one

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6423112

  • 3 months ago

R9+ada-

  • 7

  • 0

  • 0

  • Tiur Regar

  • 4 months ago

betul

  • 7

  • 0

  • 0

  • setan

  • 4 months ago

bodo amat... duit duit dia... lo yang repot. ga sah sirik lah yg kere... wkwkwk

  • 7

  • 0

  • 0

  • Gilang Can

  • 4 months ago

hiii

  • 7

  • 0

  • 0

  • Dafa Fadlillah

  • 4 months ago

amazing

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 4 months ago

buat kenang dia

  • 7

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 4 months ago

nggak lah

  • 7

  • 0

  • 0

  • Tiur Regar

  • 4 months ago

wkwk

  • 6

  • 0

  • 0

  • Skyzen

  • 4 months ago

Anak umur 1 tahun emank ngerti pesta? itu yg pesta mah ajang pamer ortunya. Sama kayak acara Merid yg undang nya sampai berapa ratus orang, emank mempelai kenal semua yg hadir? kayak orang bego didandan kayak boneka terus disuruh salam2an berjam2 di atas pelaminan.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Faza

  • 4 months ago

okee

  • 6

  • 0

  • 0

  • Ichat

  • 2 months ago

Tidak perlu.. Doanya boleh

  • 4

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3464121

  • 1 month ago

mt yuuu uuuh ok ka cetak casing unik bikinanmu sendiri

  • Jakarta_No.1781326

  • 4 months ago

Czech q

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.752659

  • 4 months ago

biasa ajalah yg pnting doanya

  • 6

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 4 months ago

doa yg penting

  • 6

  • 0

  • 0

  • Agus Sangpeju

  • 4 months ago

nyimak

  • 6

  • 0

  • 0

  • Fajar Ali

  • 4 months ago

siiip

  • 6

  • 0

  • 0

  • Maz Hasim Skj

  • 4 months ago

hvccc

  • 6

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 1 month ago

ini artikel judulnya kok aneh bin goblog mungkin penulisnya kuper kumin kucluk masak orang ingin menciptakan momen yang indah bersama keluarga teman dsb dibilang pemborosan

  • 1

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.2600147

  • 3 weeks ago

ss tv itu emm

view more >>

  • Walkot caping

  • 4 months ago

pak wali ckup nyimak sajalah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6298254

  • 4 months ago

saya masih bujangan belum menikah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ramli Raja

  • 4 months ago

hanya menyimak

  • 5

  • 0

  • 0

  • Adi Sugiharto

  • 4 months ago

menyimak

  • 5

  • 0

  • 0

  • Salman

  • 4 months ago

yang penting berdoa

  • 5

  • 0

  • 0

  • BronHams

  • 4 months ago

Kalo pendapat saya sih itu hanya kemauan orangtuanya saja.. Mending doa bersama keluarga mendoakan kebaikan untuk si anak kelak.. Tapi ya balik lagi ke pribadi masing-masing.. Kalo menurut saya sih pemborosan..

  • 5

  • 0

  • 0

  • I Nyoman Agus

  • 1 month ago

balita sangat perlu mendapat masukan informasi positif walau dia tdk paham, tp momentny terasa..merayakan ultah tetap penting asal itu memberi kesan positif ke anak (jgn dipaksa agar tdk terekam memori negatif)

  • 1

  • 2

  • 0

  • Jakarta_No.3464121

  • 1 month ago

utamauuuuntuk➡ huuu yuuu uuuu uy y

view more >>

  • JH Aryan

  • 4 months ago

kalopun adain pesta,..yg pesta itu org tuanya,..anak kcil ya msh blm tau apa2..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ony Milano

  • 4 months ago

Yeeee

  • 5

  • 0

  • 0

  • Dimas Pratama

  • 4 months ago

Meeey

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2698417

  • 4 months ago

ga P2 selagi kita mampu ya boleh meryakannya dan di bagikan ke yatim piatu LBH pnting doa2 nya dan kita juga boleh ngadain yg seadanya bagi yang sederhana ....sma2 kan

  • 5

  • 0

  • 0

  • umi listy

  • 4 months ago

un faedah mending uangnya di tabung bwt biaya anak sekolah

  • 5

  • 0

  • 0

  • Susilo Yuga P Pratama

  • 4 months ago

wah waduk

  • 5

  • 0

  • 0

  • #dirumah aja

  • 4 months ago

Apa beda nya baby sama babi

  • 4

  • 0

  • 0

  • Oscar Samuel

  • 4 months ago

di TK lah klo mo bikin pesta ultah. tp jgn mewah2 jg ya

  • 4

  • 0

  • 0

  • aji1

  • 4 weeks ago

gak penting

  • 2

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.6890079

  • 1 week ago

bswekuPca1243568970bswekuPca💑👏

  • ISRONI

  • 1 month ago

ini mengajarkan anak untuk pemborosan dan manja. syukuran kelahiran itu bagus kalau bisa dilakukan di panti asuhan anak yatim sedekah makanan atau uang.

  • 1

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3464121

  • 1 month ago

yuk nomornya uy nok yuuuu uy

  • Alissa

  • 1 month ago

Utamakan keselamatan anak

  • 1

  • 1

  • 0

  • Chan Cindaga

  • 1 month ago

emangnya anak dalam bahaya?

  • j3gtzt invit

  • 1 month ago

Klo ada duit nya knp tidak?

  • 1

  • 1

  • 0

  • Chan Cindaga

  • 1 month ago

mending disimpen:/

  • SDF CHANNEL

  • 2 months ago

syukuran sedekah mending

  • 3

  • 0

  • 0

  • 《Lovers_Official》

  • 1 month ago

dan jadilah mahluk sosial

  • 1

  • 1

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 1 month ago

Jangan jadi makhluk halus wkwkwkwkwk

  • 《Lovers_Official》

  • 1 month ago

jangan iri

  • 1

  • 0

  • 0

  • Nashakha

  • 2 days ago

pemborosan bagi yang duitnya pas-pasan

  • 0

  • 0

  • 0