Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Merayakan Ultah Bayi Adalah Pemborosan


Ahh, betapa indahnya momen-momen saat baru memiliki anak. Rasanya enggak mau kerja, pengen melihat, mencubit dan di rumah sepanjang hari untuk terus bersama si bayi mungil. Saking bahagianya, kadang sampai lupa diri sendiri dan selalu memikirkan apa-apa soal anak.





Tak terasa satu tahun berselang, si bayi tadi mungkin sudah bisa merangkak, bergumam gemas atau bahkan ada juga yang sudah bisa lari. Di hari jadinya yang pertama, sebagai orangtua ingin rasanya merayakan dengan pesta demi si buah hati bahagia. Tapi nanti dulu, benarkah pesta ulang tahun bisa bikin anak bahagia?





Kalau anaknya sudah berumur 10 tahun mungkin iya. Tapi kalau ulang tahun pertama, ya mending enggak usah. Kok gitu? Ya logikanya aja, anak satu tahun apa iya akan ingat dengan pesta megah yang kita adakan. Besar kemungkinan enggak. Nantinya kita cuma bisa tunjukkin foto saat dia dewasa, "Nih foto ulang tahun pertama kamu." Faedah tuh?





Selain karena anak belum tentu ingat, enggak sedikit ada 'eksploitasi' jika kita memutuskan menggelar pesta ulang tahun pertama anak. Pasalnya, saat momen si bayi itu ngantuk, kadang ada orangtua yang memaksakan untuk fotolah, tiup lilinlah sampai membuka kado. Lha wong mau tidur kok disuruh niup, bisa-bisa iler semua itu kue.





Maka dari itu, seungguhnya momen perayaan ulang tahun anak yang pertama akan lebih baik jika diisi dengan hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Alih-alih pesta, mungkin bisa ajak anak jalan-jalan ke kebun binatang atau biarkan dia ngeberantakin rumah seharian penuh, dijamin dia hepi.





Post

  • Jakarta_No.6642280

  • 2 days ago

nnnn

  • 0

  • 0

  • 0

  • Qiu'

  • 1 week ago

Miskin

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sudirman Tari

  • 2 weeks ago

Bisa ya,bisa tidak. Wujudnya yang menentukan.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Yanto

  • 2 weeks ago

Bebas

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6423112

  • 3 weeks ago

hapus klip.

  • 3

  • 0

  • 0

  • caca

  • 1 month ago

yang penting happy kan gess

  • 13

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 1 month ago

doakan z biar anak nya sehat... toh kali dirayain juga anaknya belum ngerti...

  • 13

  • 0

  • 0

  • Putri Dewi

  • 1 month ago

gak penting jg,cmn seneng aja

  • 12

  • 0

  • 0

  • Dedi Rahman

  • 1 month ago

intinya gengsi jaman sekarang

  • 12

  • 0

  • 0

  • Yvoel

  • 1 month ago

Tergantung perorangan/pribadi masing² aja kalau ini mah, tapi dasarnya setiap orang pasti mau moment pertama dan terindah selalu terkenang dan abadi jdi ya sah² aja sih(?)

  • 11

  • 0

  • 0

  • Cuma

  • 1 month ago

Yg ptg doanya

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 month ago

makan kok bisa kenyang ya wkwkwk

  • 11

  • 0

  • 0

  • Rosidean dean

  • 1 month ago

ya suka suka aja lah

  • 11

  • 0

  • 0

  • julian

  • 1 month ago

gx hrus juga

  • 11

  • 0

  • 0

  • rara haura

  • 1 month ago

banyak cara untuk merayakan ULTAH anak tdk harus pesta, misalnya dengan cara yang lebih baik

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6181892

  • 1 month ago

Unfaedah

  • 11

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 1 month ago

suka suka ajalah

  • 11

  • 0

  • 0

  • Membrat Pakutopan

  • 1 month ago

Anak ,anaknya dia mo ulang tahun ulang bulan ulang minggu ato ulang hari ya terserah toh dia yg punya hak atas kebahagian dirinya.Gak boleh itu kalo bikin ulang tahun dengan cara utang sana sini.

  • 11

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 1 month ago

Yang penting doa nya, dan lebih bagus dengan menyantuni anak yatim

  • 11

  • 0

  • 0

  • ZIROW

  • 1 month ago

dunia bagaikan milik dia

  • 11

  • 0

  • 0

  • Eti Ambarwati

  • 1 month ago

dalam agama Islam tdk ada ulang tahun dirayakan

  • 10

  • 0

  • 0

  • Ahmad Ramdani

  • 1 month ago

berdoa ajah smga anak2 kita semuanya kedepannya menjadi insan yg berguna buat keluarga,tetangga,masyarakat,Nusa bangsa dan agama,,dan orangtuanya semoga diberikan kelancaran rezeki dlm setiap usahanya amin

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 month ago

oh gtu

  • 10

  • 0

  • 0

  • AbiGus

  • 1 month ago

tanda mungkin masa kecil Ortunya kurang bahagia.

  • 8

  • 1

  • 0

  • dewa

  • 1 month ago

bisa jadi hehe

  • Panglima Lalat

  • 1 month ago

bagus

  • 10

  • 0

  • 0

  • Suah Datang

  • 1 month ago

poin nya jangan fi batasi

  • 10

  • 0

  • 0

  • Asep Supriyatna

  • 1 month ago

GPP yg penting bhgia anakaya

  • 10

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 1 month ago

Mending ajak anak2 kita gk ap2 meski msih bayi ke tmpat anak yatim piatu atau sejenisnya.Bisa nyumbang atau makan bersama mreka.Dan sling mndoakan dg mreka2.Beda lho rasanya.

  • 10

  • 0

  • 0

  • winda apriyanti

  • 1 month ago

hmmm

  • 9

  • 0

  • 0

  • Andrean

  • 1 month ago

anak adalh rezeki

  • 9

  • 0

  • 0

  • mala

  • 1 month ago

huhh

  • 9

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 1 month ago

menurut saya di rayakan gpp tapi merayakannya dengan anak yatim-piatu atau di panti asuhan kan jadi bagus, indahnya berbagi dengan yang kurang mampu

  • 9

  • 0

  • 0

  • uyab

  • 1 month ago

Apa salahnya se2kali ngerayain ultah anak apa lagi kalo lagi punya rejeki..hihihi

  • 7

  • 1

  • 0

  • dewa

  • 1 month ago

setuju banget

  • Plombir86

  • 1 month ago

untuk meningkatkan rasa syukur sudah dikarunia seorang anak yang sehat.. tanda syukur dengan berbagi, terutama dgn anak yatim, tetangga dan keluarga.. sah sah saja, asal jangan riya' (sombong)..

  • 9

  • 0

  • 0

  • Audiya Musfad

  • 1 month ago

huhhh

  • 9

  • 0

  • 0

  • Faiz Gorillas

  • 1 month ago

au ah lap

  • 9

  • 0

  • 0

  • Made Dwipayan

  • 1 month ago

iya...iyahhh..

  • 9

  • 0

  • 0

  • Bori Channel

  • 1 month ago

tolol

  • 7

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.4368780

  • 4 weeks ago

kkkkkkk

  • Jakarta_No.5540052

  • 1 month ago

enggak sih

  • 9

  • 0

  • 0

  • Ansa

  • 1 month ago

ITU tidal benar

  • 7

  • 1

  • 0

  • Ali Rosyidi

  • 1 month ago

sebaiknya klo si anak sdh tau aja , misal usia 7 thn gitu , jadi gk mubazir ,anak bisa ikut menikmati momen tsb....

  • Rusbiantoro

  • 1 month ago

hmmm

  • 9

  • 0

  • 0

  • Manusia

  • 1 month ago

Dilarang menggunakan kalimat kasar, hinaan, mendiskreditkan SARA, dan memfitnah Yuk, beropini secara cerdas.

  • 8

  • 0

  • 0

  • bang zul

  • 1 month ago

mau mewah ga mewah yg penting do,a nya...

  • 8

  • 0

  • 0

  • XIUnWANGphoto

  • 1 month ago

Setuju sekali, dulu waktu anak pertama saya ultah 1thn saya tidak mengadakan pesta dgn pertimbangan anak tidak akan menikmati dan mengerti. Pesta ultah 1thn hanya utk ego ortunya saja

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 month ago

hadir

  • 8

  • 0

  • 0

  • Afandi Afif

  • 1 month ago

kl sekali x sih gpp...

  • 8

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 1 month ago

sah2 aja kalo ada uangnya

  • 8

  • 0

  • 0

  • rifaldy yasyos

  • 1 month ago

niceeeee

  • 8

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 1 month ago

boros gak papa yg pnting bhgia...krna hri spcial 1thn sekali

  • 8

  • 0

  • 0

  • wildanz Sinergy

  • 1 month ago

malam

  • 8

  • 0

  • 0

  • Ady Juan

  • 1 month ago

kopi

  • 7

  • 0

  • 0

  • Heru S

  • 1 month ago

Kalau punya rezeki ya boleh lah. kalau ngga Ada ya gak ngadain juga gak papa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Damar Nuri

  • 1 month ago

g juga tergantung pestanya

  • 7

  • 0

  • 0

  • Vicky Andrian

  • 1 month ago

jangan mengikuti budaya kristen

  • 7

  • 0

  • 0

  • Sans Yog

  • 1 month ago

menyimak

  • 7

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 1 month ago

ndak lah, kalau uang ada dan berlebih, kenapa nggak. lagian kita ngerayain juga ngundang saudara, teman, kerabat. jadi banyak do'a dan berbagi kebaikan. kalau kita berlebih, gak usah mikir rugi atau boros untuk diri sendiri.

  • 7

  • 0

  • 0

  • Adhi

  • 1 month ago

hehe ngabisin duit gajelas

  • 7

  • 0

  • 0

  • Suci Amellia

  • 1 month ago

asalkan senang ...

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fonahia Loi

  • 1 month ago

merayakan sesuatu itu lebih baik secara sederhana

  • 7

  • 0

  • 0

  • Novriandi Rus

  • 1 month ago

gak begitu penting

  • 7

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 1 month ago

Itu khan kalo dilihat dr sisi si anak. Tapi kalo masih batita, apalagi bayi, memang percuma bagi si anak. Namun pesta ini sebenarnya khan untuk ORTUNYA. Bisa sebagai wujud syukur karena sudah menunggu bbrp tahun, akhirnya dikaruniai momongan. Bisa juga sbg wujud pamer BABY nya yang lucu. Setiap ortu apalagi yg baru punya baby, pasti akan merasa anaknya yang tercakep, terlucu, dan segalanya. Tapi rasanya akan lebih bangga dan bahagia kalo keluarga, teman2, dan semua yang kita kenal menengok dan memuji bayi kita tadi ... duh ... rasanya pasti seneng banget. Jd keluar uang pesta, 10-20 juta, masih pantes lah untuk membeli kebahagiaan tsb. Drpd ngajak si baby ke bonbin, yg happy khan cuman si baby sama mama-papanya aja. Padahal orang kita khan happy nya saat KUMPUL2 dan bersosialisasi. Bareng keluarga dan temen2. Tul Nggak? ....

  • 7

  • 0

  • 0

  • Rama Wijaya

  • 1 month ago

godd jobbb

  • 7

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 1 month ago

nyimak aj

  • 7

  • 0

  • 0

  • kembayanvidram

  • 1 month ago

gak lurd gak ada untungnya

  • 7

  • 0

  • 0

  • egha

  • 1 month ago

kembali ke masing",sah" saja toh ada rejeki juga.drpada memaksa tp TDK sesuai kemampuan.itu yang bahaya

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5117755

  • 1 month ago

Setuju

  • 6

  • 0

  • 0

  • DELAPANCORET

  • 1 month ago

No. komen

  • 4

  • 1

  • 0

  • Superman

  • 1 month ago

wow hmhm

  • Agung Saputra

  • 1 month ago

mantap

  • 6

  • 0

  • 0

  • aswindndo

  • 1 month ago

penting dongg

  • 6

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 1 month ago

congret

  • 6

  • 0

  • 0

  • Sahrung Pl

  • 1 month ago

biasa aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • Codeet Ar

  • 1 month ago

kata siapa pemborosan demi anak yang penting dia bisa bahagia

  • 5

  • 0

  • 0

  • deddy supriyadi

  • 1 month ago

mubajir broo takut ria !!

  • 5

  • 0

  • 0

  • Suhardini Hardini

  • 1 month ago

walau hidup seribu tahun tak sembahyang apa gunanya

  • 5

  • 0

  • 0

  • Eren Jr.

  • 1 month ago

hmmmmmmmmmm

  • 5

  • 0

  • 0

  • par no

  • 1 month ago

Enggaklah, yang penting doanya

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 month ago

buat kenang dia

  • 5

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 month ago

acara syukuran sewajarnya

  • 4

  • 0

  • 0

  • santoso parto

  • 1 month ago

kembali pada individu masing2

  • 4

  • 0

  • 0

  • Elkan Elzira

  • 1 month ago

Saya blm punya anak......tpi sya udah merencanakan tdk membuat pesta ultah tiap thn.... Hanya mkn sederhana drmh...paling buat nasi kuning....mkn dgn ayah, ibu dn adek/kakak.....kyk zaman saya kecil dulu....itu adja udah bahagia bgtssss... Selalu menunggu bisa mkn nasi kuning tiap ultah....menunggunya harus 1 thn....Hahahahahaha....

  • 4

  • 0

  • 0

  • Agustina Siwi

  • 1 month ago

Tergantung tujuannya...

  • 4

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 month ago

klo ultah pertama Ga perlu mewah" baikx syukuran saja sebagai tanda rasa syukur dikaruniai anak. ya klo ada lebih rezekix sedekahkan saja ke anak yatim atau fakir miskin smg berkah Aamin.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Faza

  • 1 month ago

okee

  • 4

  • 0

  • 0

  • Budi Santoso

  • 1 month ago

suka suka..

  • 4

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 3 weeks ago

penting biar senang merayakan tanda keperkasaan suami dan penderitaan isteri

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.752659

  • 1 month ago

biasa ajalah yg pnting doanya

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2528137

  • 4 weeks ago

setuju .itu pemborosan.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Tiur Regar

  • 1 month ago

betul

  • 4

  • 0

  • 0

  • Agus Sangpeju

  • 1 month ago

nyimak

  • 4

  • 0

  • 0

  • Rudy D.

  • 1 month ago

Sesekali perlu dirayakan terutama waktu masih TK... Karna masa indah anak2 tidak terulang lagi, itu bisa jadi kenangan si anak seumur hidupnya. Namun tidak perlu jika setiap tahun minta dirayakan Ultahnya... Tetapi harus diberi penjelasan yg baik & bisa diterima oleh anak.

  • 4

  • 0

  • 0

  • destamadi suhandi

  • 1 month ago

bodo amat... duit duit dia... lo yang repot. ga sah sirik lah yg kere... wkwkwk

  • 4

  • 0

  • 0

  • Gilang Can

  • 1 month ago

hiii

  • 4

  • 0

  • 0

  • Fajar Ali

  • 1 month ago

siiip

  • 4

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 1 month ago

nggak lah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Oktovina Sanda Limbong

  • 1 month ago

hmmm

  • 3

  • 0

  • 0

  • Agung Setiawa

  • 1 month ago

penting dong.....hehe biar buat kenangan kalau dia dewasa nanti

  • 3

  • 0

  • 0

  • Gendis Sanarj

  • 1 month ago

ya fto2 wajarlah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Gugun Gurnita

  • 3 weeks ago

Kembali kpd kemampuan dan kearifan yg melaksanakannya..

  • 3

  • 0

  • 0

  • Tiur Regar

  • 1 month ago

wkwk

  • 3

  • 0

  • 0

  • Walkot caping

  • 1 month ago

pak wali ckup nyimak sajalah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sudirman Tari

  • 2 weeks ago

Bisa ya,bisa tidak. Wujudnya yang menentukan.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Skyzen

  • 1 month ago

Anak umur 1 tahun emank ngerti pesta? itu yg pesta mah ajang pamer ortunya. Sama kayak acara Merid yg undang nya sampai berapa ratus orang, emank mempelai kenal semua yg hadir? kayak orang bego didandan kayak boneka terus disuruh salam2an berjam2 di atas pelaminan.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Dimas Pratama

  • 1 month ago

Meeey

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6423112

  • 3 weeks ago

hapus klip.

  • 3

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 1 month ago

doa yg penting

  • 3

  • 0

  • 0

  • Susilo Yuga P Pratama

  • 1 month ago

wah waduk

  • 3

  • 0

  • 0

  • Qiu'

  • 1 week ago

Miskin

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yanto

  • 2 weeks ago

Bebas

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6298254

  • 1 month ago

saya masih bujangan belum menikah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ramli Raja

  • 1 month ago

hanya menyimak

  • 2

  • 0

  • 0

  • Adi Sugiharto

  • 1 month ago

menyimak

  • 2

  • 0

  • 0

  • Salman

  • 1 month ago

yang penting berdoa

  • 2

  • 0

  • 0

  • BronHams

  • 1 month ago

Kalo pendapat saya sih itu hanya kemauan orangtuanya saja.. Mending doa bersama keluarga mendoakan kebaikan untuk si anak kelak.. Tapi ya balik lagi ke pribadi masing-masing.. Kalo menurut saya sih pemborosan..

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ant Man

  • 1 month ago

Apa beda nya baby sama babi

  • 2

  • 0

  • 0

  • JH Aryan

  • 1 month ago

kalopun adain pesta,..yg pesta itu org tuanya,..anak kcil ya msh blm tau apa2..

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ony Milano

  • 1 month ago

Yeeee

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6423112

  • 3 weeks ago

R9+ada-

  • 2

  • 0

  • 0

  • Oscar Samuel

  • 1 month ago

di TK lah klo mo bikin pesta ultah. tp jgn mewah2 jg ya

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1781326

  • 1 month ago

Czech q

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2698417

  • 1 month ago

ga P2 selagi kita mampu ya boleh meryakannya dan di bagikan ke yatim piatu LBH pnting doa2 nya dan kita juga boleh ngadain yg seadanya bagi yang sederhana ....sma2 kan

  • 2

  • 0

  • 0

  • uminya listy

  • 1 month ago

un faedah mending uangnya di tabung bwt biaya anak sekolah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Dafa Fadlillah

  • 1 month ago

amazing

  • 2

  • 0

  • 0

  • Maz Hasim Skj

  • 3 weeks ago

hvccc

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6642280

  • 2 days ago

nnnn

  • 0

  • 0

  • 0