Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Merayakan Ultah Bayi Adalah Pemborosan


Ahh, betapa indahnya momen-momen saat baru memiliki anak. Rasanya enggak mau kerja, pengen melihat, mencubit dan di rumah sepanjang hari untuk terus bersama si bayi mungil. Saking bahagianya, kadang sampai lupa diri sendiri dan selalu memikirkan apa-apa soal anak.





Tak terasa satu tahun berselang, si bayi tadi mungkin sudah bisa merangkak, bergumam gemas atau bahkan ada juga yang sudah bisa lari. Di hari jadinya yang pertama, sebagai orangtua ingin rasanya merayakan dengan pesta demi si buah hati bahagia. Tapi nanti dulu, benarkah pesta ulang tahun bisa bikin anak bahagia?





Kalau anaknya sudah berumur 10 tahun mungkin iya. Tapi kalau ulang tahun pertama, ya mending enggak usah. Kok gitu? Ya logikanya aja, anak satu tahun apa iya akan ingat dengan pesta megah yang kita adakan. Besar kemungkinan enggak. Nantinya kita cuma bisa tunjukkin foto saat dia dewasa, "Nih foto ulang tahun pertama kamu." Faedah tuh?





Selain karena anak belum tentu ingat, enggak sedikit ada 'eksploitasi' jika kita memutuskan menggelar pesta ulang tahun pertama anak. Pasalnya, saat momen si bayi itu ngantuk, kadang ada orangtua yang memaksakan untuk fotolah, tiup lilinlah sampai membuka kado. Lha wong mau tidur kok disuruh niup, bisa-bisa iler semua itu kue.





Maka dari itu, seungguhnya momen perayaan ulang tahun anak yang pertama akan lebih baik jika diisi dengan hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Alih-alih pesta, mungkin bisa ajak anak jalan-jalan ke kebun binatang atau biarkan dia ngeberantakin rumah seharian penuh, dijamin dia hepi.





Post

  • Suhardini Hardini

  • 19 hours ago

walau hidup seribu tahun tak sembahyang apa gunanya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dafa Fadlillah

  • yesterday

amazing

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1781326

  • yesterday

Czech q

  • 0

  • 0

  • 0

  • Gendis Sanarj

  • yesterday

ya fto2 wajarlah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Agung Setiawa

  • yesterday

penting dong.....hehe biar buat kenangan kalau dia dewasa nanti

  • 0

  • 0

  • 0

  • Putri Dewi

  • 1 week ago

gak penting jg,cmn seneng aja

  • 11

  • 0

  • 0

  • Kuroichi Minamoto

  • 1 week ago

Tergantung perorangan/pribadi masing² aja kalau ini mah, tapi dasarnya setiap orang pasti mau moment pertama dan terindah selalu terkenang dan abadi jdi ya sah² aja sih(?)

  • 10

  • 0

  • 0

  • Cuma

  • 1 week ago

Yg ptg doanya

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 week ago

makan kok bisa kenyang ya wkwkwk

  • 10

  • 0

  • 0

  • Rosidean dean

  • 1 week ago

ya suka suka aja lah

  • 10

  • 0

  • 0

  • julian

  • 1 week ago

gx hrus juga

  • 10

  • 0

  • 0

  • caca

  • 6 days ago

yang penting happy kan gess

  • 10

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 1 week ago

doakan z biar anak nya sehat... toh kali dirayain juga anaknya belum ngerti...

  • 10

  • 0

  • 0

  • Eti Ambarwati

  • 1 week ago

dalam agama Islam tdk ada ulang tahun dirayakan

  • 9

  • 0

  • 0

  • Ahmad Ramdani

  • 1 week ago

berdoa ajah smga anak2 kita semuanya kedepannya menjadi insan yg berguna buat keluarga,tetangga,masyarakat,Nusa bangsa dan agama,,dan orangtuanya semoga diberikan kelancaran rezeki dlm setiap usahanya amin

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 week ago

oh gtu

  • 9

  • 0

  • 0

  • AbiGus

  • 1 week ago

tanda mungkin masa kecil Ortunya kurang bahagia.

  • 7

  • 1

  • 0

  • dewa

  • 1 week ago

bisa jadi hehe

  • Dedi Rahman

  • 6 days ago

intinya gengsi jaman sekarang

  • 9

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 1 week ago

Mending ajak anak2 kita gk ap2 meski msih bayi ke tmpat anak yatim piatu atau sejenisnya.Bisa nyumbang atau makan bersama mreka.Dan sling mndoakan dg mreka2.Beda lho rasanya.

  • 9

  • 0

  • 0

  • winda apriyanti

  • 1 week ago

hmmm

  • 8

  • 0

  • 0

  • mala

  • 1 week ago

huhh

  • 8

  • 0

  • 0

  • Bobby

  • 1 week ago

menurut saya di rayakan gpp tapi merayakannya dengan anak yatim-piatu atau di panti asuhan kan jadi bagus, indahnya berbagi dengan yang kurang mampu

  • 8

  • 0

  • 0

  • uyab

  • 1 week ago

Apa salahnya se2kali ngerayain ultah anak apa lagi kalo lagi punya rejeki..hihihi

  • 6

  • 1

  • 0

  • dewa

  • 1 week ago

setuju banget

  • Plombir86

  • 1 week ago

untuk meningkatkan rasa syukur sudah dikarunia seorang anak yang sehat.. tanda syukur dengan berbagi, terutama dgn anak yatim, tetangga dan keluarga.. sah sah saja, asal jangan riya' (sombong)..

  • 8

  • 0

  • 0

  • rara haura

  • 6 days ago

banyak cara untuk merayakan ULTAH anak tdk harus pesta, misalnya dengan cara yang lebih baik

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6181892

  • 6 days ago

Unfaedah

  • 8

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 1 week ago

suka suka ajalah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Membrat Pakutopan

  • 1 week ago

Anak ,anaknya dia mo ulang tahun ulang bulan ulang minggu ato ulang hari ya terserah toh dia yg punya hak atas kebahagian dirinya.Gak boleh itu kalo bikin ulang tahun dengan cara utang sana sini.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Faiz Gorillas

  • 1 week ago

au ah lap

  • 8

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 1 week ago

Yang penting doa nya, dan lebih bagus dengan menyantuni anak yatim

  • 8

  • 0

  • 0

  • ZIROW

  • 1 week ago

dunia bagaikan milik dia

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5540052

  • 1 week ago

enggak sih

  • 8

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 1 week ago

hmmm

  • 8

  • 0

  • 0

  • bang zul

  • 1 week ago

mau mewah ga mewah yg penting do,a nya...

  • 7

  • 0

  • 0

  • XIUnWANGphoto

  • 1 week ago

Setuju sekali, dulu waktu anak pertama saya ultah 1thn saya tidak mengadakan pesta dgn pertimbangan anak tidak akan menikmati dan mengerti. Pesta ultah 1thn hanya utk ego ortunya saja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 week ago

hadir

  • 7

  • 0

  • 0

  • Afandi Afif

  • 1 week ago

kl sekali x sih gpp...

  • 7

  • 0

  • 0

  • Audiya Musfad

  • 1 week ago

huhhh

  • 7

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 1 week ago

sah2 aja kalo ada uangnya

  • 7

  • 0

  • 0

  • Panglima Lalat

  • 1 week ago

bagus

  • 7

  • 0

  • 0

  • Suah Datang

  • 6 days ago

poin nya jangan fi batasi

  • 7

  • 0

  • 0

  • Asep Supriyatna

  • 1 week ago

GPP yg penting bhgia anakaya

  • 7

  • 0

  • 0

  • wildanz Sinergy

  • 1 week ago

malam

  • 7

  • 0

  • 0

  • Andrean

  • 6 days ago

anak adalh rezeki

  • 6

  • 0

  • 0

  • Ady Juan

  • 1 week ago

kopi

  • 6

  • 0

  • 0

  • Heru S

  • 1 week ago

Kalau punya rezeki ya boleh lah. kalau ngga Ada ya gak ngadain juga gak papa

  • 6

  • 0

  • 0

  • Sans Yog

  • 1 week ago

menyimak

  • 6

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 1 week ago

ndak lah, kalau uang ada dan berlebih, kenapa nggak. lagian kita ngerayain juga ngundang saudara, teman, kerabat. jadi banyak do'a dan berbagi kebaikan. kalau kita berlebih, gak usah mikir rugi atau boros untuk diri sendiri.

  • 6

  • 0

  • 0

  • rifaldy yasyos

  • 1 week ago

niceeeee

  • 6

  • 0

  • 0

  • Made Dwipayan

  • 1 week ago

iya...iyahhh..

  • 6

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 1 week ago

Itu khan kalo dilihat dr sisi si anak. Tapi kalo masih batita, apalagi bayi, memang percuma bagi si anak. Namun pesta ini sebenarnya khan untuk ORTUNYA. Bisa sebagai wujud syukur karena sudah menunggu bbrp tahun, akhirnya dikaruniai momongan. Bisa juga sbg wujud pamer BABY nya yang lucu. Setiap ortu apalagi yg baru punya baby, pasti akan merasa anaknya yang tercakep, terlucu, dan segalanya. Tapi rasanya akan lebih bangga dan bahagia kalo keluarga, teman2, dan semua yang kita kenal menengok dan memuji bayi kita tadi ... duh ... rasanya pasti seneng banget. Jd keluar uang pesta, 10-20 juta, masih pantes lah untuk membeli kebahagiaan tsb. Drpd ngajak si baby ke bonbin, yg happy khan cuman si baby sama mama-papanya aja. Padahal orang kita khan happy nya saat KUMPUL2 dan bersosialisasi. Bareng keluarga dan temen2. Tul Nggak? ....

  • 6

  • 0

  • 0

  • Rama Wijaya

  • 1 week ago

godd jobbb

  • 6

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 1 week ago

nyimak aj

  • 6

  • 0

  • 0

  • Ansa

  • 5 days ago

ITU tidal benar

  • 4

  • 1

  • 0

  • Ali Rosyidi

  • 6 hours ago

sebaiknya klo si anak sdh tau aja , misal usia 7 thn gitu , jadi gk mubazir ,anak bisa ikut menikmati momen tsb....

  • kembayanvidram

  • 1 week ago

gak lurd gak ada untungnya

  • 6

  • 0

  • 0

  • Manusia

  • 4 days ago

Dilarang menggunakan kalimat kasar, hinaan, mendiskreditkan SARA, dan memfitnah Yuk, beropini secara cerdas.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5117755

  • 1 week ago

Setuju

  • 5

  • 0

  • 0

  • DELAPANCORET

  • 1 week ago

No. komen

  • 3

  • 1

  • 0

  • Superman

  • 1 week ago

wow hmhm

  • Agung Saputra

  • 1 week ago

mantap

  • 5

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 5 days ago

boros gak papa yg pnting bhgia...krna hri spcial 1thn sekali

  • 5

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 1 week ago

congret

  • 5

  • 0

  • 0

  • Vicky Andrian

  • 4 days ago

jangan mengikuti budaya kristen

  • 4

  • 0

  • 0

  • Adhi

  • 5 days ago

hehe ngabisin duit gajelas

  • 4

  • 0

  • 0

  • deddy supriyadi

  • 1 week ago

mubajir broo takut ria !!

  • 4

  • 0

  • 0

  • Suci Amellia

  • 5 days ago

asalkan senang ...

  • 4

  • 0

  • 0

  • Bori Channel

  • 2 days ago

tolol

  • 4

  • 0

  • 0

  • Fonahia Loi

  • 4 days ago

merayakan sesuatu itu lebih baik secara sederhana

  • 4

  • 0

  • 0

  • Novriandi Rus

  • 5 days ago

gak begitu penting

  • 4

  • 0

  • 0

  • par no

  • 1 week ago

Enggaklah, yang penting doanya

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 week ago

buat kenang dia

  • 4

  • 0

  • 0

  • egha

  • 4 days ago

kembali ke masing",sah" saja toh ada rejeki juga.drpada memaksa tp TDK sesuai kemampuan.itu yang bahaya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Damar Nuri

  • 5 days ago

g juga tergantung pestanya

  • 3

  • 0

  • 0

  • aswindndo

  • 4 days ago

penting dongg

  • 3

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 week ago

acara syukuran sewajarnya

  • 3

  • 0

  • 0

  • santoso parto

  • 1 week ago

kembali pada individu masing2

  • 3

  • 0

  • 0

  • Elkan Elzira

  • 1 week ago

Saya blm punya anak......tpi sya udah merencanakan tdk membuat pesta ultah tiap thn.... Hanya mkn sederhana drmh...paling buat nasi kuning....mkn dgn ayah, ibu dn adek/kakak.....kyk zaman saya kecil dulu....itu adja udah bahagia bgtssss... Selalu menunggu bisa mkn nasi kuning tiap ultah....menunggunya harus 1 thn....Hahahahahaha....

  • 3

  • 0

  • 0

  • Agustina Siwi

  • 1 week ago

Tergantung tujuannya...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 week ago

klo ultah pertama Ga perlu mewah" baikx syukuran saja sebagai tanda rasa syukur dikaruniai anak. ya klo ada lebih rezekix sedekahkan saja ke anak yatim atau fakir miskin smg berkah Aamin.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Faza

  • 1 week ago

okee

  • 3

  • 0

  • 0

  • Budi Santoso

  • 1 week ago

suka suka..

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.752659

  • 1 week ago

biasa ajalah yg pnting doanya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Tiur Regar

  • 1 week ago

betul

  • 3

  • 0

  • 0

  • Agus Sangpeju

  • 1 week ago

nyimak

  • 3

  • 0

  • 0

  • Rudy D.

  • 1 week ago

Sesekali perlu dirayakan terutama waktu masih TK... Karna masa indah anak2 tidak terulang lagi, itu bisa jadi kenangan si anak seumur hidupnya. Namun tidak perlu jika setiap tahun minta dirayakan Ultahnya... Tetapi harus diberi penjelasan yg baik & bisa diterima oleh anak.

  • 3

  • 0

  • 0

  • destamadi suhandi

  • 1 week ago

bodo amat... duit duit dia... lo yang repot. ga sah sirik lah yg kere... wkwkwk

  • 3

  • 0

  • 0

  • Gilang Can

  • 1 week ago

hiii

  • 3

  • 0

  • 0

  • Fajar Ali

  • 1 week ago

siiip

  • 3

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 1 week ago

nggak lah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sahrung Pl

  • 3 days ago

biasa aja

  • 2

  • 0

  • 0

  • Tiur Regar

  • 1 week ago

wkwk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Saya

  • 1 week ago

pak wali ckup nyimak sajalah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Skyzen

  • 1 week ago

Anak umur 1 tahun emank ngerti pesta? itu yg pesta mah ajang pamer ortunya. Sama kayak acara Merid yg undang nya sampai berapa ratus orang, emank mempelai kenal semua yg hadir? kayak orang bego didandan kayak boneka terus disuruh salam2an berjam2 di atas pelaminan.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Dimas Pratama

  • 1 week ago

Meeey

  • 2

  • 0

  • 0

  • Eren Jr.

  • 3 days ago

hmmmmmmmmmm

  • 2

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 1 week ago

doa yg penting

  • 2

  • 0

  • 0

  • Susilo Yuga P Pratama

  • 1 week ago

wah waduk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6298254

  • 1 week ago

saya masih bujangan belum menikah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ramli Raja

  • 1 week ago

hanya menyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Adi Sugiharto

  • 1 week ago

menyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Salman

  • 1 week ago

yang penting berdoa

  • 1

  • 0

  • 0

  • BronHams

  • 1 week ago

Kalo pendapat saya sih itu hanya kemauan orangtuanya saja.. Mending doa bersama keluarga mendoakan kebaikan untuk si anak kelak.. Tapi ya balik lagi ke pribadi masing-masing.. Kalo menurut saya sih pemborosan..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Relawan

  • 1 week ago

Apa beda nya baby sama babi

  • 1

  • 0

  • 0

  • JH Aryan

  • 1 week ago

kalopun adain pesta,..yg pesta itu org tuanya,..anak kcil ya msh blm tau apa2..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ony Milano

  • 1 week ago

Yeeee

  • 1

  • 0

  • 0

  • Oscar Samuel

  • 1 week ago

di TK lah klo mo bikin pesta ultah. tp jgn mewah2 jg ya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2698417

  • 1 week ago

ga P2 selagi kita mampu ya boleh meryakannya dan di bagikan ke yatim piatu LBH pnting doa2 nya dan kita juga boleh ngadain yg seadanya bagi yang sederhana ....sma2 kan

  • 1

  • 0

  • 0

  • uminya listy

  • 1 week ago

un faedah mending uangnya di tabung bwt biaya anak sekolah

  • 1

  • 0

  • 0

  • Oktovina Sanda Limbong

  • yesterday

hmmm

  • 0

  • 0

  • 0

  • Agung Setiawa

  • yesterday

penting dong.....hehe biar buat kenangan kalau dia dewasa nanti

  • 0

  • 0

  • 0

  • Gendis Sanarj

  • yesterday

ya fto2 wajarlah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Suhardini Hardini

  • 19 hours ago

walau hidup seribu tahun tak sembahyang apa gunanya

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.1781326

  • yesterday

Czech q

  • 0

  • 0

  • 0

  • Dafa Fadlillah

  • yesterday

amazing

  • 0

  • 0

  • 0