Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

11 Nominasi Oscar untuk 'Joker', Pantaskah?


Daftar nominasi untuk Oscar untuk tahun ini sudah diumumkan. Satu judul paling jadi sorotan karena dinominasikan dalam 11 daftar tersebut, tidak lain dan tidak bukan film tentang badut kurang waras yang jadi musuh bebuyutan Batman, Joker. Kesuksesan film itu memang harus diakui karena mendapat banyak pujian dari para kritikus, tapi apa iya pantas dinominasikan untuk 11 award.





Joker di antaranya masuk dalam nominasi film terbaik, sutradara terbaik dan pemeran pria terbaik lewat aktor Joaquin Phonenix. Selain itu, masih ada 8 nominasi lainnya yang kalau dijelaskan bisa panjang banget.








Apakah Joker sebagus itu? Bisa iya, bisa juga tidak. Jika dilihat dari segi penghasilan dan ketenarannya, jawabannya tentu saja Joker bagus. Tapi toh film ini sudah mendompleng kesuksesan si karakter Joker yang sudah ada sejak pertama kemunculannya tahun 1940. Belum lagi penggambaran sempurna dari mendiang Heath Ledger serta beberapa pemeran Joker sebelumnya yang membuat karakter ini semakin ikonik.





Sebaliknya, jika ditilik dari segi film, sebetulnya film ini cenderung tak terlalu bombastis. Cerita yang tak terlalu mewah (karena hanya menceritakan jalan hidup si Arthur hingga akhirnya jadi Joker) sampai sinematografi yang memang yaa, enggak spesial-spesial banget, yaa kecuali pada scene joget di tangga yang berlokasi di Bronx yang disebut sebagai salah satu titik terbaik film itu. Selain scene itu, yaa so-so lah.








Maka dari itu, keputusan memasukkan Joker di 11 nominasi Oscar juga mendapat kritik tersendiri dari berbagai kritikus. Tak mengherankan. Karena selain karena yaa karakter utamanya Joker, sejujurnya tak ada yang spesial-spesial banget dari film ini.





Menurut kalian gimana? Pantaskah si badut ini dikasih sedemikian banyak nominasi Oscar?






Post

  • Jakarta_No.5540238

  • 3 months ago

Kayaknya belum layak dapat Oscar ... terlalu dini mungkin

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ardhy Geschool

  • 3 months ago

ya gt lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rika

  • 3 months ago

waah....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Zuwalogede

  • 3 months ago

kaga ikutan buat kaga ikutan modalin kaga ikutan nonton juga mau nilai apaan..

  • 1

  • 0

  • 0

  • romi santoso

  • 3 months ago

menurutku sih bagus. ceritanya kompleks... terbawa suasanan

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sudirman Tari

  • 4 months ago

Film barat itu dari segi ekpresi, karakter, warna, skenario dan semuanya bagus banget, dari film Joker sampai banyak nominasi Oscarnya sedangkan perannya sangat antagonis, lucu juga yah. Dari sini kita dapat melihat gambaran dunia ini, yang mana sedang terjadi destruksi segala segi kehidupan, menuju dunia ini kolaps. Apakah anda mau ikut di dalamnya?, apakah anda berani

  • 20

  • 0

  • 0

  • egha

  • 4 months ago

terlewat filmnya sibuk kerja.

  • 17

  • 1

  • 0

  • Roni Jr.

  • 4 months ago

massa

  • caca

  • 4 months ago

GA tau ah males pengen beli terkk

  • 19

  • 0

  • 0

  • EXO-L SQUAT

  • 4 months ago

hahhaha masmasa

  • 19

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 4 months ago

nyimak....

  • 19

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 4 months ago

orang jahat adalah orang baik yang tersakiti kutipan joker

  • 16

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3692909

  • 3 months ago

@bunda naomi:tuuor

  • David Chalik Hasibuan Oey

  • 4 months ago

bagus sih

  • 18

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6309968

  • 4 months ago

Menurut saya pantas dan bahkan sangat pantas kenapa?. Film yang sangat ambisius, emosional, sad, bahagia, gembira, resah, jahat yang pilih pilih semua bercampur salam film tersebut dan berefek ke si penonton yg akhirnya terbawa suasana, cerita filmnya di angkat dari kesenjangan sosial dan krisis kota dalam balutan kerusuhan kota. pemeran joker pun sangat epic bisa membawakan dengan alamiah. Itu sedikit alasan kenapa film joker bisa sangat besar dan banyak masuk nominasi

  • 18

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 4 months ago

pantas saja sih

  • 18

  • 0

  • 0

  • DELAPANCORET

  • 4 months ago

Joker: Kartu Remi

  • 13

  • 2

  • 0

  • Superman

  • 4 months ago

bisa aza

view more >>

  • Fonahia Loi

  • 4 months ago

yang selama ini joker baik

  • 17

  • 0

  • 0

  • Oneil

  • 4 months ago

gk mendidik

  • 17

  • 0

  • 0

  • Vicky Andrian

  • 4 months ago

badut yg jahat

  • 17

  • 0

  • 0

  • aswindndo

  • 4 months ago

lay lay lay lay

  • 17

  • 0

  • 0

  • agus sudarno

  • 4 months ago

gk aneh...semua itu hak dari kelebihan nya dan berbeda beda semua orang mendapat kan dari kelebihan itu atas kehendak kuasa NYA.

  • 17

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6181892

  • 4 months ago

Hmmmmm

  • 17

  • 0

  • 0

  • Ainul Yakin

  • 4 months ago

keren

  • 17

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6353973

  • 4 months ago

biasa aja

  • 17

  • 0

  • 0

  • Adhi Yudhistira

  • 4 months ago

laylaylaylaylay

  • 17

  • 0

  • 0

  • Shofa Nursifa

  • 4 months ago

rata rata film barat tuh kalopun gagal gak gagal banget keliatannya

  • 17

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 4 months ago

hayyy

  • 16

  • 0

  • 0

  • Damar Nuri

  • 4 months ago

kenapa g boleh

  • 16

  • 0

  • 0

  • djanur

  • 4 months ago

biasa aja like✌️

  • 14

  • 1

  • 0

  • Emprit Alfin

  • 4 months ago

iyaaa

  • Ayu Windira

  • 4 months ago

kreen

  • 16

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 4 months ago

hmmm

  • 16

  • 0

  • 0

  • Eren Jr.

  • 4 months ago

waauuuuuuuu

  • 16

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 4 months ago

awokawok...joker a.o.v..wkwk

  • 16

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 4 months ago

Filmnya belum liat

  • 16

  • 0

  • 0

  • izza

  • 4 months ago

uwow

  • 14

  • 1

  • 0

  • Roni Jr.

  • 4 months ago

ewow

  • bang zul

  • 4 months ago

standar

  • 13

  • 1

  • 0

  • Aluh Mamanya Riswan

  • 4 months ago

mana

  • Ady Juan

  • 4 months ago

hadir

  • 15

  • 0

  • 0

  • M Bonek

  • 4 months ago

bagusan wiro sableng pendekar kapak 212..bocil mana faham

  • 13

  • 1

  • 0

  • haikal

  • 4 months ago

bocil ga nyambung

  • Vicky Andrian

  • 4 months ago

jelek jokerrr

  • 15

  • 0

  • 0

  • Walkot caping

  • 4 months ago

Kalau saya sih lbh suka Parasite

  • 13

  • 1

  • 0

  • Oscar Pirera

  • 4 months ago

Nah, setuju saya dengan Walikota Caping yg satu ini... Lebih bagus film Parasite memang, menurut saya juga...

  • Sandi Saputra

  • 4 months ago

paedah

  • 14

  • 0

  • 0

  • Afandi Afif

  • 4 months ago

biasahh...

  • 12

  • 1

  • 0

  • Putri Dewi

  • 4 months ago

setuju

  • Iris 505

  • 4 months ago

lum pernah nonton jadi Ga tau bagus apa Ga,...?? wk kw aq kira joker tkg ojek ngeker

  • 12

  • 1

  • 0

  • Agustin Ernaw

  • 4 months ago

hahahahahaha

  • Jakarta_No.6304173

  • 4 months ago

wkwkw parah

  • 14

  • 0

  • 0

  • M.Mari

  • 4 months ago

it good

  • 14

  • 0

  • 0

  • Techie

  • 4 months ago

biasa aja sih filmnya.. gak terlalu seru

  • 14

  • 0

  • 0

  • Eti Ambarwati

  • 4 months ago

biasa aja

  • 14

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 4 months ago

yg seru2 sdh menstrem...

  • 14

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 4 months ago

ngopi hangat

  • 14

  • 0

  • 0

  • Fajar Ali

  • 4 months ago

wow keren

  • 14

  • 0

  • 0

  • hamka sultan

  • 4 months ago

hahaha ia ia seru seru keren yah yah

  • 14

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 4 months ago

bociii

  • 14

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5661188

  • 4 months ago

biasa saja

  • 13

  • 0

  • 0

  • Maximiliand4

  • 4 months ago

janga Joker. ganti yang lain.

  • 13

  • 0

  • 0

  • Andrean

  • 4 months ago

sedih jg kadang lihat jokernya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Ady Juan

  • 4 months ago

nyimaklah

  • 13

  • 0

  • 0

  • Fardiawan

  • 4 months ago

hmmmmmm

  • 13

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 4 months ago

belum liat gw filmnya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3855309

  • 4 months ago

isrrhakhgab

  • 13

  • 0

  • 0

  • Anissa Suhanda

  • 4 months ago

Joker memang Bagus , mewakili karakter orang orang jaman kini yg memang banyak yg tidak waras

  • 13

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 4 months ago

y gimana y bingung ngasih jawabanya....

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6310819

  • 4 months ago

mantep

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jay a Jay

  • 4 months ago

Belum lihat, sih. Tapi dengar - denagr dari komentar sinemais sih bagus.

  • 13

  • 0

  • 0

  • Layla

  • 4 months ago

joukin pinik keren

  • 13

  • 0

  • 0

  • Agus_DeKa

  • 4 months ago

lucu yaa

  • 13

  • 0

  • 0

  • Nadia-Putri[6

  • 4 months ago

nyimak aja

  • 13

  • 0

  • 0

  • Syahfandy Tuharea

  • 4 months ago

ini film menggambarkan buat orng yang sering nyakitin orng lain, awas didatengin joker

  • 13

  • 0

  • 0

  • Indra Purnawa

  • 4 months ago

Joker two

  • 13

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 4 months ago

perasaan filmnya biasa2 aja, nggak terlalu istimewa

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5117755

  • 4 months ago

Pantas

  • 12

  • 0

  • 0

  • Putri Dewi

  • 4 months ago

gak begitu suka sih

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 4 months ago

maksudnya nama besar itu huruf nya apa besar besar gtu iya

  • 12

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 4 months ago

yoben kok

  • 12

  • 0

  • 0

  • Dimas Pratama

  • 4 months ago

Cara

  • 12

  • 0

  • 0

  • Fajrin Raharj

  • 4 months ago

Orang Jahat= orang baik yg tersakiti. jleb brai.

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 4 months ago

wkwkwk

  • 12

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 4 months ago

pantes

  • 12

  • 0

  • 0

  • Agustin Ernaw

  • 4 months ago

Belum nonton, so g bisa komentar

  • 12

  • 0

  • 0

  • Dik Resta

  • 4 months ago

nice

  • 12

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 4 months ago

nokomen

  • 12

  • 0

  • 0

  • Agus_DeKa

  • 4 months ago

wkwkkw kerennn

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6312603

  • 4 months ago

menurut saya , semuanya tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah yang ada adalah konsekuensi

  • 12

  • 0

  • 0

  • Namung

  • 4 months ago

Hmmmm

  • 10

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3038374

  • 4 months ago

Dee Dee Jay

  • Elkan Elzira

  • 4 months ago

Blm nonton....wktu itu lgi sibuk2nya dgn kerjaan.... Jdi ga bisa komentar ala2 kritikus film... Hehehehehe

  • 12

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 4 months ago

orang jahat adalah orang baik yang tersakiti..jokerr lai lai lai laiiii

  • 11

  • 0

  • 0

  • Skyzen

  • 4 months ago

filmnya sih biasa aja, tapi penggambaran emosi karakter nya yg bagus banget.. Bagaimana caranya supaya penonton bisa merasakan suka duka karakter utamanya, itu yg digali sutradaranya..

  • 11

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 4 months ago

Gak suka sama sekali

  • 11

  • 0

  • 0

  • XIUnWANGphoto

  • 4 months ago

JP sukses memerankan tokoh joker dlm film ini. Dia bisa membawa emosi penonton masuk ke dlm karakter dan kehidupan kelam. Dia berhasil membuat penonton mengerti kenapa dia akhirnya menjadi Joker.

  • 11

  • 0

  • 0

  • Fajrin Raharj

  • 4 months ago

Film ini terpilih psti melalui kriteria yg telah ditentukan, sy kira cukup fair utk masuk. jelek/bagus itu persepsi masing2, yg psti film ini sudh mmbrikan greget trsndiri. ahahahah

  • 11

  • 0

  • 0

  • mala

  • 4 months ago

mamams

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5825314

  • 4 months ago

brooo

  • 11

  • 0

  • 0

  • nabil

  • 4 months ago

yaaa

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6296959

  • 4 months ago

batirane yang itu

  • 11

  • 0

  • 0

  • Pendik Budi

  • 4 months ago

dhakiagakd

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.64

  • 4 months ago

pantas

  • 11

  • 0

  • 0

  • Ayah Rafly

  • 4 months ago

joker memang baik deh

  • 11

  • 0

  • 0

  • Wīłÿ

  • 4 months ago

lucuy

  • 11

  • 0

  • 0

  • bang zul

  • 4 months ago

normal normal aja

  • 11

  • 0

  • 0

  • ano s

  • 4 months ago

nyimak

  • 10

  • 0

  • 0

  • uyab

  • 4 months ago

Lumayan lah..

  • 10

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 4 months ago

nyimak

  • 10

  • 0

  • 0

  • Reean

  • 4 months ago

Dr segi penceritaan sih biasa aja. Banyak film drama yg segi penceritaannya jauh lebih bagus daripada ini. Tapi bagi pencinta DC/joker, film ini cukup bikin merinding pas di Endingnya.. Top banget.. Terciptanya seorang Joker. -sekian.

  • 10

  • 0

  • 0

  • adul

  • 4 months ago

nice

  • 10

  • 0

  • 0

  • Audiya Musfad

  • 4 months ago

hahaaa

  • 10

  • 0

  • 0

  • ⫷☆тσиggєиg☆⫸

  • 4 months ago

bagus banget

  • 10

  • 0

  • 0

  • Bang Andrew

  • 4 months ago

boaedan

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 4 months ago

haii kalian

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 4 months ago

wkwkwkwkwkkwk tidak waras

  • 10

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 4 months ago

terserah mereka saja

  • 10

  • 0

  • 0

  • Rizky Hamdi

  • 4 months ago

gatau, saya bukan ww

  • 10

  • 0

  • 0

  • ZIROW

  • 4 months ago

joker the best

  • 10

  • 0

  • 0

  • REI yuriko

  • 4 months ago

okkk

  • 10

  • 0

  • 0

  • Putri Andani

  • 4 months ago

Joker orang jahat di lahirkan dari orang baik yg tersakiti?

  • 10

  • 0

  • 0

  • kembayanvidram

  • 4 months ago

bagus lurd

  • 10

  • 0

  • 0

  • rifaldy yasyos

  • 4 months ago

niceeeeeee

  • 8

  • 0

  • 0

  • Subri Remi

  • 3 months ago

8888

  • 3

  • 0

  • 0

  • romi santoso

  • 3 months ago

menurutku sih bagus. ceritanya kompleks... terbawa suasanan

  • 2

  • 0

  • 0

  • Rerey

  • 3 months ago

hajkslzmsnsjsk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Zuwalogede

  • 3 months ago

kaga ikutan buat kaga ikutan modalin kaga ikutan nonton juga mau nilai apaan..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ardhy Geschool

  • 3 months ago

ya gt lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5540238

  • 3 months ago

Kayaknya belum layak dapat Oscar ... terlalu dini mungkin

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rika

  • 3 months ago

waah....

  • 0

  • 0

  • 0