Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

11 Nominasi Oscar untuk 'Joker', Pantaskah?


Daftar nominasi untuk Oscar untuk tahun ini sudah diumumkan. Satu judul paling jadi sorotan karena dinominasikan dalam 11 daftar tersebut, tidak lain dan tidak bukan film tentang badut kurang waras yang jadi musuh bebuyutan Batman, Joker. Kesuksesan film itu memang harus diakui karena mendapat banyak pujian dari para kritikus, tapi apa iya pantas dinominasikan untuk 11 award.





Joker di antaranya masuk dalam nominasi film terbaik, sutradara terbaik dan pemeran pria terbaik lewat aktor Joaquin Phonenix. Selain itu, masih ada 8 nominasi lainnya yang kalau dijelaskan bisa panjang banget.








Apakah Joker sebagus itu? Bisa iya, bisa juga tidak. Jika dilihat dari segi penghasilan dan ketenarannya, jawabannya tentu saja Joker bagus. Tapi toh film ini sudah mendompleng kesuksesan si karakter Joker yang sudah ada sejak pertama kemunculannya tahun 1940. Belum lagi penggambaran sempurna dari mendiang Heath Ledger serta beberapa pemeran Joker sebelumnya yang membuat karakter ini semakin ikonik.





Sebaliknya, jika ditilik dari segi film, sebetulnya film ini cenderung tak terlalu bombastis. Cerita yang tak terlalu mewah (karena hanya menceritakan jalan hidup si Arthur hingga akhirnya jadi Joker) sampai sinematografi yang memang yaa, enggak spesial-spesial banget, yaa kecuali pada scene joget di tangga yang berlokasi di Bronx yang disebut sebagai salah satu titik terbaik film itu. Selain scene itu, yaa so-so lah.








Maka dari itu, keputusan memasukkan Joker di 11 nominasi Oscar juga mendapat kritik tersendiri dari berbagai kritikus. Tak mengherankan. Karena selain karena yaa karakter utamanya Joker, sejujurnya tak ada yang spesial-spesial banget dari film ini.





Menurut kalian gimana? Pantaskah si badut ini dikasih sedemikian banyak nominasi Oscar?






Post

  • Jakarta_No.5540238

  • 2 weeks ago

Kayaknya belum layak dapat Oscar ... terlalu dini mungkin

  • 0

  • 0

  • 0

  • Ardhy Geschool

  • 2 weeks ago

ya gt lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rika

  • 2 weeks ago

waah....

  • 0

  • 0

  • 0

  • Zuwalogede

  • 2 weeks ago

kaga ikutan buat kaga ikutan modalin kaga ikutan nonton juga mau nilai apaan..

  • 1

  • 0

  • 0

  • romi santoso

  • 2 weeks ago

menurutku sih bagus. ceritanya kompleks... terbawa suasanan

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sudirman Tari

  • 1 month ago

Film barat itu dari segi ekpresi, karakter, warna, skenario dan semuanya bagus banget, dari film Joker sampai banyak nominasi Oscarnya sedangkan perannya sangat antagonis, lucu juga yah. Dari sini kita dapat melihat gambaran dunia ini, yang mana sedang terjadi destruksi segala segi kehidupan, menuju dunia ini kolaps. Apakah anda mau ikut di dalamnya?, apakah anda berani

  • 20

  • 0

  • 0

  • egha

  • 1 month ago

terlewat filmnya sibuk kerja.

  • 17

  • 1

  • 0

  • Roni Jr.

  • 1 month ago

massa

  • caca

  • 1 month ago

GA tau ah males pengen beli terkk

  • 19

  • 0

  • 0

  • EXO-L SQUAT

  • 1 month ago

hahhaha masmasa

  • 19

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 1 month ago

nyimak....

  • 19

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 1 month ago

orang jahat adalah orang baik yang tersakiti kutipan joker

  • 16

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3692909

  • 3 weeks ago

@bunda naomi:tuuor

  • David Chalik Hasibuan Oey

  • 1 month ago

bagus sih

  • 18

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6309968

  • 1 month ago

Menurut saya pantas dan bahkan sangat pantas kenapa?. Film yang sangat ambisius, emosional, sad, bahagia, gembira, resah, jahat yang pilih pilih semua bercampur salam film tersebut dan berefek ke si penonton yg akhirnya terbawa suasana, cerita filmnya di angkat dari kesenjangan sosial dan krisis kota dalam balutan kerusuhan kota. pemeran joker pun sangat epic bisa membawakan dengan alamiah. Itu sedikit alasan kenapa film joker bisa sangat besar dan banyak masuk nominasi

  • 18

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 1 month ago

pantas saja sih

  • 18

  • 0

  • 0

  • DELAPANCORET

  • 1 month ago

Joker: Kartu Remi

  • 13

  • 2

  • 0

  • Superman

  • 1 month ago

bisa aza

view more >>

  • Fonahia Loi

  • 1 month ago

yang selama ini joker baik

  • 17

  • 0

  • 0

  • Oneil

  • 1 month ago

gk mendidik

  • 17

  • 0

  • 0

  • Vicky Andrian

  • 1 month ago

badut yg jahat

  • 17

  • 0

  • 0

  • aswindndo

  • 1 month ago

lay lay lay lay

  • 17

  • 0

  • 0

  • agus sudarno

  • 1 month ago

gk aneh...semua itu hak dari kelebihan nya dan berbeda beda semua orang mendapat kan dari kelebihan itu atas kehendak kuasa NYA.

  • 17

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6181892

  • 1 month ago

Hmmmmm

  • 17

  • 0

  • 0

  • Ainul Yakin

  • 1 month ago

keren

  • 17

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6353973

  • 1 month ago

biasa aja

  • 17

  • 0

  • 0

  • Adhi Yudhistira

  • 1 month ago

laylaylaylaylay

  • 17

  • 0

  • 0

  • Shofa Nursifa

  • 1 month ago

rata rata film barat tuh kalopun gagal gak gagal banget keliatannya

  • 17

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 month ago

hayyy

  • 16

  • 0

  • 0

  • Damar Nuri

  • 1 month ago

kenapa g boleh

  • 16

  • 0

  • 0

  • djanur

  • 1 month ago

biasa aja like✌️

  • 14

  • 1

  • 0

  • Emprit Alfin

  • 3 weeks ago

iyaaa

  • Ayu Windira

  • 1 month ago

kreen

  • 16

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 1 month ago

hmmm

  • 16

  • 0

  • 0

  • Eren Jr.

  • 1 month ago

waauuuuuuuu

  • 16

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 1 month ago

awokawok...joker a.o.v..wkwk

  • 16

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 1 month ago

Filmnya belum liat

  • 16

  • 0

  • 0

  • izza

  • 1 month ago

uwow

  • 14

  • 1

  • 0

  • Roni Jr.

  • 1 month ago

ewow

  • bang zul

  • 1 month ago

standar

  • 13

  • 1

  • 0

  • Aluh Mamanya Riswan

  • 1 month ago

mana

  • Ady Juan

  • 1 month ago

hadir

  • 15

  • 0

  • 0

  • M Bonek

  • 1 month ago

bagusan wiro sableng pendekar kapak 212..bocil mana faham

  • 13

  • 1

  • 0

  • haikal

  • 4 weeks ago

bocil ga nyambung

  • Vicky Andrian

  • 1 month ago

jelek jokerrr

  • 15

  • 0

  • 0

  • Walkot caping

  • 1 month ago

Kalau saya sih lbh suka Parasite

  • 13

  • 1

  • 0

  • Oscar Pirera

  • 1 month ago

Nah, setuju saya dengan Walikota Caping yg satu ini... Lebih bagus film Parasite memang, menurut saya juga...

  • Sandi Saputra

  • 1 month ago

paedah

  • 14

  • 0

  • 0

  • Afandi Afif

  • 1 month ago

biasahh...

  • 12

  • 1

  • 0

  • Putri Dewi

  • 1 month ago

setuju

  • Iris 505

  • 1 month ago

lum pernah nonton jadi Ga tau bagus apa Ga,...?? wk kw aq kira joker tkg ojek ngeker

  • 12

  • 1

  • 0

  • Agustin E

  • 1 month ago

hahahahahaha

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 month ago

wkwkw parah

  • 14

  • 0

  • 0

  • M.Mari

  • 1 month ago

it good

  • 14

  • 0

  • 0

  • Techie

  • 1 month ago

biasa aja sih filmnya.. gak terlalu seru

  • 14

  • 0

  • 0

  • Eti Ambarwati

  • 1 month ago

biasa aja

  • 14

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 1 month ago

yg seru2 sdh menstrem...

  • 14

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 month ago

ngopi hangat

  • 14

  • 0

  • 0

  • Fajar Ali

  • 1 month ago

wow keren

  • 14

  • 0

  • 0

  • hamka sultan

  • 1 month ago

hahaha ia ia seru seru keren yah yah

  • 14

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 month ago

bociii

  • 14

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5661188

  • 1 month ago

biasa saja

  • 13

  • 0

  • 0

  • Maximiliand4

  • 1 month ago

janga Joker. ganti yang lain.

  • 13

  • 0

  • 0

  • Andrean

  • 1 month ago

sedih jg kadang lihat jokernya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Ady Juan

  • 1 month ago

nyimaklah

  • 13

  • 0

  • 0

  • Fardiawan

  • 1 month ago

hmmmmmm

  • 13

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 1 month ago

belum liat gw filmnya

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3855309

  • 1 month ago

isrrhakhgab

  • 13

  • 0

  • 0

  • Anissa Suhanda

  • 1 month ago

Joker memang Bagus , mewakili karakter orang orang jaman kini yg memang banyak yg tidak waras

  • 13

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 1 month ago

y gimana y bingung ngasih jawabanya....

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6310819

  • 1 month ago

mantep

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jay a Jay

  • 1 month ago

Belum lihat, sih. Tapi dengar - denagr dari komentar sinemais sih bagus.

  • 13

  • 0

  • 0

  • Layla

  • 1 month ago

joukin pinik keren

  • 13

  • 0

  • 0

  • Agus_DeKa

  • 1 month ago

lucu yaa

  • 13

  • 0

  • 0

  • Nadia-Putri[6

  • 1 month ago

nyimak aja

  • 13

  • 0

  • 0

  • Syahfandy Tuharea

  • 1 month ago

ini film menggambarkan buat orng yang sering nyakitin orng lain, awas didatengin joker

  • 13

  • 0

  • 0

  • Indra Purnawa

  • 1 month ago

Joker two

  • 13

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 1 month ago

perasaan filmnya biasa2 aja, nggak terlalu istimewa

  • 13

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5117755

  • 1 month ago

Pantas

  • 12

  • 0

  • 0

  • Putri Dewi

  • 1 month ago

gak begitu suka sih

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 month ago

maksudnya nama besar itu huruf nya apa besar besar gtu iya

  • 12

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 1 month ago

yoben kok

  • 12

  • 0

  • 0

  • Dimas Pratama

  • 1 month ago

Cara

  • 12

  • 0

  • 0

  • Fajrin Raharj

  • 1 month ago

Orang Jahat= orang baik yg tersakiti. jleb brai.

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 month ago

wkwkwk

  • 12

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 1 month ago

pantes

  • 12

  • 0

  • 0

  • Agustin E

  • 1 month ago

Belum nonton, so g bisa komentar

  • 12

  • 0

  • 0

  • Dik Resta

  • 1 month ago

nice

  • 12

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 1 month ago

nokomen

  • 12

  • 0

  • 0

  • Agus_DeKa

  • 1 month ago

wkwkkw kerennn

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6312603

  • 1 month ago

menurut saya , semuanya tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah yang ada adalah konsekuensi

  • 12

  • 0

  • 0

  • Cuma

  • 1 month ago

Hmmmm

  • 10

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.3038374

  • 4 weeks ago

Dee Dee Jay

  • Elkan Elzira

  • 1 month ago

Blm nonton....wktu itu lgi sibuk2nya dgn kerjaan.... Jdi ga bisa komentar ala2 kritikus film... Hehehehehe

  • 12

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 1 month ago

orang jahat adalah orang baik yang tersakiti..jokerr lai lai lai laiiii

  • 11

  • 0

  • 0

  • Skyzen

  • 1 month ago

filmnya sih biasa aja, tapi penggambaran emosi karakter nya yg bagus banget.. Bagaimana caranya supaya penonton bisa merasakan suka duka karakter utamanya, itu yg digali sutradaranya..

  • 11

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 1 month ago

Gak suka sama sekali

  • 11

  • 0

  • 0

  • XIUnWANGphoto

  • 1 month ago

JP sukses memerankan tokoh joker dlm film ini. Dia bisa membawa emosi penonton masuk ke dlm karakter dan kehidupan kelam. Dia berhasil membuat penonton mengerti kenapa dia akhirnya menjadi Joker.

  • 11

  • 0

  • 0

  • Fajrin Raharj

  • 1 month ago

Film ini terpilih psti melalui kriteria yg telah ditentukan, sy kira cukup fair utk masuk. jelek/bagus itu persepsi masing2, yg psti film ini sudh mmbrikan greget trsndiri. ahahahah

  • 11

  • 0

  • 0

  • mala

  • 1 month ago

mamams

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5825314

  • 1 month ago

brooo

  • 11

  • 0

  • 0

  • nabil

  • 1 month ago

yaaa

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6296959

  • 1 month ago

batirane yang itu

  • 11

  • 0

  • 0

  • Pendik Budi

  • 4 weeks ago

dhakiagakd

  • 11

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.64

  • 1 month ago

pantas

  • 11

  • 0

  • 0

  • Ayah Rafly

  • 1 month ago

joker memang baik deh

  • 11

  • 0

  • 0

  • Wīłÿ

  • 1 month ago

lucuy

  • 11

  • 0

  • 0

  • bang zul

  • 1 month ago

normal normal aja

  • 11

  • 0

  • 0

  • ano s

  • 3 weeks ago

nyimak

  • 10

  • 0

  • 0

  • uyab

  • 1 month ago

Lumayan lah..

  • 10

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 month ago

nyimak

  • 10

  • 0

  • 0

  • ryan hadi

  • 3 weeks ago

Dr segi penceritaan sih biasa aja. Banyak film drama yg segi penceritaannya jauh lebih bagus daripada ini. Tapi bagi pencinta DC/joker, film ini cukup bikin merinding pas di Endingnya.. Top banget.. Terciptanya seorang Joker. -sekian.

  • 10

  • 0

  • 0

  • adul

  • 1 month ago

nice

  • 10

  • 0

  • 0

  • Audiya Musfad

  • 1 month ago

hahaaa

  • 10

  • 0

  • 0

  • ⫷☆тσиggєиg☆⫸

  • 1 month ago

bagus banget

  • 10

  • 0

  • 0

  • Bang Andrew

  • 1 month ago

boaedan

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 month ago

haii kalian

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 month ago

wkwkwkwkwkkwk tidak waras

  • 10

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 1 month ago

terserah mereka saja

  • 10

  • 0

  • 0

  • Rizky Hamdi

  • 4 weeks ago

gatau, saya bukan ww

  • 10

  • 0

  • 0

  • ZIROW

  • 1 month ago

joker the best

  • 10

  • 0

  • 0

  • REI yuriko

  • 4 weeks ago

okkk

  • 10

  • 0

  • 0

  • Putri Andani

  • 4 weeks ago

Joker orang jahat di lahirkan dari orang baik yg tersakiti?

  • 10

  • 0

  • 0

  • kembayanvidram

  • 1 month ago

bagus lurd

  • 10

  • 0

  • 0

  • rifaldy yasyos

  • 1 month ago

niceeeeeee

  • 8

  • 0

  • 0

  • Subri Remi

  • 3 weeks ago

8888

  • 3

  • 0

  • 0

  • romi santoso

  • 2 weeks ago

menurutku sih bagus. ceritanya kompleks... terbawa suasanan

  • 2

  • 0

  • 0

  • Rerey

  • 3 weeks ago

hajkslzmsnsjsk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Zuwalogede

  • 2 weeks ago

kaga ikutan buat kaga ikutan modalin kaga ikutan nonton juga mau nilai apaan..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Ardhy Geschool

  • 2 weeks ago

ya gt lah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5540238

  • 2 weeks ago

Kayaknya belum layak dapat Oscar ... terlalu dini mungkin

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rika

  • 2 weeks ago

waah....

  • 0

  • 0

  • 0