Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

11 Nominasi Oscar untuk 'Joker', Pantaskah?


Daftar nominasi untuk Oscar untuk tahun ini sudah diumumkan. Satu judul paling jadi sorotan karena dinominasikan dalam 11 daftar tersebut, tidak lain dan tidak bukan film tentang badut kurang waras yang jadi musuh bebuyutan Batman, Joker. Kesuksesan film itu memang harus diakui karena mendapat banyak pujian dari para kritikus, tapi apa iya pantas dinominasikan untuk 11 award.





Joker di antaranya masuk dalam nominasi film terbaik, sutradara terbaik dan pemeran pria terbaik lewat aktor Joaquin Phonenix. Selain itu, masih ada 8 nominasi lainnya yang kalau dijelaskan bisa panjang banget.








Apakah Joker sebagus itu? Bisa iya, bisa juga tidak. Jika dilihat dari segi penghasilan dan ketenarannya, jawabannya tentu saja Joker bagus. Tapi toh film ini sudah mendompleng kesuksesan si karakter Joker yang sudah ada sejak pertama kemunculannya tahun 1940. Belum lagi penggambaran sempurna dari mendiang Heath Ledger serta beberapa pemeran Joker sebelumnya yang membuat karakter ini semakin ikonik.





Sebaliknya, jika ditilik dari segi film, sebetulnya film ini cenderung tak terlalu bombastis. Cerita yang tak terlalu mewah (karena hanya menceritakan jalan hidup si Arthur hingga akhirnya jadi Joker) sampai sinematografi yang memang yaa, enggak spesial-spesial banget, yaa kecuali pada scene joget di tangga yang berlokasi di Bronx yang disebut sebagai salah satu titik terbaik film itu. Selain scene itu, yaa so-so lah.








Maka dari itu, keputusan memasukkan Joker di 11 nominasi Oscar juga mendapat kritik tersendiri dari berbagai kritikus. Tak mengherankan. Karena selain karena yaa karakter utamanya Joker, sejujurnya tak ada yang spesial-spesial banget dari film ini.





Menurut kalian gimana? Pantaskah si badut ini dikasih sedemikian banyak nominasi Oscar?






Post

  • Joko budi doy

  • 3 days ago

awokawok...joker a.o.v..wkwk

  • 0

  • 0

  • 0

  • Eren Jr.

  • 3 days ago

waauuuuuuuu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 3 days ago

hmmm

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6353973

  • 3 days ago

biasa aja

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ayu Windira

  • 3 days ago

kreen

  • 2

  • 0

  • 0

  • DELAPANCORET

  • 1 week ago

Joker: Kartu Remi

  • 9

  • 2

  • 0

  • Superman

  • 1 week ago

bisa aza

view more >>

  • caca

  • 6 days ago

GA tau ah males pengen beli terkk

  • 13

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 1 week ago

orang jahat adalah orang baik yang tersakiti kutipan joker

  • 12

  • 0

  • 0

  • Sudirman Tari

  • 6 days ago

Film barat itu dari segi ekpresi, karakter, warna, skenario dan semuanya bagus banget, dari film Joker sampai banyak nominasi Oscarnya sedangkan perannya sangat antagonis, lucu juga yah. Dari sini kita dapat melihat gambaran dunia ini, yang mana sedang terjadi destruksi segala segi kehidupan, menuju dunia ini kolaps. Apakah anda mau ikut di dalamnya?, apakah anda berani

  • 12

  • 0

  • 0

  • bang zul

  • 1 week ago

standar

  • 9

  • 1

  • 0

  • Aluh Mamanya Riswan

  • 6 days ago

mana

  • EXO-L SQUAT

  • 6 days ago

hahhaha masmasa

  • 11

  • 0

  • 0

  • izza

  • 6 days ago

uwow

  • 9

  • 1

  • 0

  • Roni Jr.

  • 4 days ago

ewow

  • Saya

  • 1 week ago

Kalau saya sih lbh suka Parasite

  • 9

  • 1

  • 0

  • Oscar Pirera

  • 1 week ago

Nah, setuju saya dengan Walikota Caping yg satu ini... Lebih bagus film Parasite memang, menurut saya juga...

  • Afandi Afif

  • 1 week ago

biasahh...

  • 8

  • 1

  • 0

  • Putri Dewi

  • 1 week ago

setuju

  • Iris 505

  • 1 week ago

lum pernah nonton jadi Ga tau bagus apa Ga,...?? wk kw aq kira joker tkg ojek ngeker

  • 8

  • 1

  • 0

  • Agustin E

  • 1 week ago

hahahahahaha

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 week ago

wkwkw parah

  • 10

  • 0

  • 0

  • Fonahia Loi

  • 6 days ago

yang selama ini joker baik

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6181892

  • 6 days ago

Hmmmmm

  • 10

  • 0

  • 0

  • Ainul Yakin

  • 6 days ago

keren

  • 10

  • 0

  • 0

  • Techie

  • 1 week ago

biasa aja sih filmnya.. gak terlalu seru

  • 10

  • 0

  • 0

  • Eti Ambarwati

  • 1 week ago

biasa aja

  • 10

  • 0

  • 0

  • Rusbiantoro

  • 1 week ago

yg seru2 sdh menstrem...

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 week ago

ngopi hangat

  • 10

  • 0

  • 0

  • Ady Juan

  • 1 week ago

hadir

  • 10

  • 0

  • 0

  • Shofa Nursifa

  • 6 days ago

rata rata film barat tuh kalopun gagal gak gagal banget keliatannya

  • 10

  • 0

  • 0

  • Alfriz Rizal

  • 1 week ago

perasaan filmnya biasa2 aja, nggak terlalu istimewa

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5661188

  • 1 week ago

biasa saja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Andrean

  • 6 days ago

sedih jg kadang lihat jokernya

  • 9

  • 0

  • 0

  • Ady Juan

  • 1 week ago

nyimaklah

  • 9

  • 0

  • 0

  • egha

  • 4 days ago

terlewat filmnya sibuk kerja.

  • 7

  • 1

  • 0

  • Roni Jr.

  • 4 days ago

massa

  • Fardiawan

  • 1 week ago

hmmmmmm

  • 9

  • 0

  • 0

  • fary27

  • 1 week ago

belum liat gw filmnya

  • 9

  • 0

  • 0

  • Anissa Suhanda

  • 1 week ago

Joker memang Bagus , mewakili karakter orang orang jaman kini yg memang banyak yg tidak waras

  • 9

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 1 week ago

y gimana y bingung ngasih jawabanya....

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6310819

  • 1 week ago

mantep

  • 9

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 5 days ago

pantas saja sih

  • 9

  • 0

  • 0

  • Layla

  • 1 week ago

joukin pinik keren

  • 9

  • 0

  • 0

  • Fajar Ali

  • 1 week ago

wow keren

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 week ago

bociii

  • 9

  • 0

  • 0

  • Nadia-Putri[6

  • 1 week ago

nyimak aja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 6 days ago

Filmnya belum liat

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5117755

  • 1 week ago

Pantas

  • 8

  • 0

  • 0

  • Putri Dewi

  • 1 week ago

gak begitu suka sih

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jum Adi

  • 1 week ago

maksudnya nama besar itu huruf nya apa besar besar gtu iya

  • 8

  • 0

  • 0

  • uyab

  • 1 week ago

Lumayan lah..

  • 8

  • 0

  • 0

  • ayas apais

  • 1 week ago

yoben kok

  • 8

  • 0

  • 0

  • Dimas Pratama

  • 1 week ago

Cara

  • 8

  • 0

  • 0

  • Fajrin Raharj

  • 1 week ago

Orang Jahat= orang baik yg tersakiti. jleb brai.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 week ago

wkwkwk

  • 8

  • 0

  • 0

  • Oneil

  • 5 days ago

gk mendidik

  • 8

  • 0

  • 0

  • David Chalik Hasibuan Oey

  • 5 days ago

bagus sih

  • 8

  • 0

  • 0

  • sarla vanlian

  • 1 week ago

pantes

  • 8

  • 0

  • 0

  • Agustin E

  • 1 week ago

Belum nonton, so g bisa komentar

  • 8

  • 0

  • 0

  • Dik Resta

  • 1 week ago

nice

  • 8

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 1 week ago

nokomen

  • 8

  • 0

  • 0

  • hamka sultan

  • 1 week ago

hahaha ia ia seru seru keren yah yah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 5 days ago

nyimak....

  • 8

  • 0

  • 0

  • bang zul

  • 1 week ago

normal normal aja

  • 8

  • 0

  • 0

  • Elkan Elzira

  • 1 week ago

Blm nonton....wktu itu lgi sibuk2nya dgn kerjaan.... Jdi ga bisa komentar ala2 kritikus film... Hehehehehe

  • 8

  • 0

  • 0

  • Skyzen

  • 1 week ago

filmnya sih biasa aja, tapi penggambaran emosi karakter nya yg bagus banget.. Bagaimana caranya supaya penonton bisa merasakan suka duka karakter utamanya, itu yg digali sutradaranya..

  • 7

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 1 week ago

Gak suka sama sekali

  • 7

  • 0

  • 0

  • Sandi Saputra

  • 5 days ago

paedah

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fajrin Raharj

  • 1 week ago

Film ini terpilih psti melalui kriteria yg telah ditentukan, sy kira cukup fair utk masuk. jelek/bagus itu persepsi masing2, yg psti film ini sudh mmbrikan greget trsndiri. ahahahah

  • 7

  • 0

  • 0

  • mala

  • 1 week ago

mamams

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5825314

  • 1 week ago

brooo

  • 7

  • 0

  • 0

  • Damar Nuri

  • 5 days ago

kenapa g boleh

  • 7

  • 0

  • 0

  • Vicky Andrian

  • 4 days ago

badut yg jahat

  • 7

  • 0

  • 0

  • nabil

  • 1 week ago

yaaa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6296959

  • 1 week ago

batirane yang itu

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 1 week ago

terserah mereka saja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Adhi Yudhistira

  • 4 days ago

laylaylaylaylay

  • 7

  • 0

  • 0

  • Agus_DeKa

  • 1 week ago

wkwkkw kerennn

  • 7

  • 0

  • 0

  • Agus_DeKa

  • 1 week ago

lucu yaa

  • 7

  • 0

  • 0

  • Syahfandy Tuharea

  • 6 days ago

ini film menggambarkan buat orng yang sering nyakitin orng lain, awas didatengin joker

  • 7

  • 0

  • 0

  • Cuma

  • 1 week ago

Hmmmm

  • 7

  • 0

  • 0

  • kembayanvidram

  • 1 week ago

bagus lurd

  • 7

  • 0

  • 0

  • XIUnWANGphoto

  • 1 week ago

JP sukses memerankan tokoh joker dlm film ini. Dia bisa membawa emosi penonton masuk ke dlm karakter dan kehidupan kelam. Dia berhasil membuat penonton mengerti kenapa dia akhirnya menjadi Joker.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 4 days ago

hayyy

  • 6

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 week ago

nyimak

  • 6

  • 0

  • 0

  • adul

  • 1 week ago

nice

  • 6

  • 0

  • 0

  • Audiya Musfad

  • 1 week ago

hahaaa

  • 6

  • 0

  • 0

  • aswindndo

  • 4 days ago

lay lay lay lay

  • 6

  • 0

  • 0

  • Kovlak 96

  • 1 week ago

bagus banget

  • 6

  • 0

  • 0

  • Bang Andrew

  • 1 week ago

boaedan

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 week ago

haii kalian

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6304173

  • 1 week ago

wkwkwkwkwkkwk tidak waras

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6312603

  • 1 week ago

menurut saya , semuanya tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah yang ada adalah konsekuensi

  • 6

  • 0

  • 0

  • ZIROW

  • 6 days ago

joker the best

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ayah Rafly

  • 6 days ago

joker memang baik deh

  • 5

  • 0

  • 0

  • Wīłÿ

  • 6 days ago

lucuy

  • 5

  • 0

  • 0

  • rifaldy yasyos

  • 1 week ago

niceeeeeee

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6309968

  • 4 days ago

Menurut saya pantas dan bahkan sangat pantas kenapa?. Film yang sangat ambisius, emosional, sad, bahagia, gembira, resah, jahat yang pilih pilih semua bercampur salam film tersebut dan berefek ke si penonton yg akhirnya terbawa suasana, cerita filmnya di angkat dari kesenjangan sosial dan krisis kota dalam balutan kerusuhan kota. pemeran joker pun sangat epic bisa membawakan dengan alamiah. Itu sedikit alasan kenapa film joker bisa sangat besar dan banyak masuk nominasi

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jay a Jay

  • 4 days ago

Belum lihat, sih. Tapi dengar - denagr dari komentar sinemais sih bagus.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Vicky Andrian

  • 4 days ago

jelek jokerrr

  • 3

  • 0

  • 0

  • bunda naomi

  • 4 days ago

orang jahat adalah orang baik yang tersakiti..jokerr lai lai lai laiiii

  • 2

  • 0

  • 0

  • maximiliand4

  • 3 days ago

janga Joker. ganti yang lain.

  • 2

  • 0

  • 0

  • M.Mari

  • 3 days ago

it good

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.3855309

  • 3 days ago

isrrhakhgab

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ayu Windira

  • 3 days ago

kreen

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6353973

  • 3 days ago

biasa aja

  • 2

  • 0

  • 0

  • Indra Purnawa

  • 4 days ago

Joker two

  • 2

  • 0

  • 0

  • Miftakul Huda

  • 3 days ago

hmmm

  • 1

  • 0

  • 0

  • Eren Jr.

  • 3 days ago

waauuuuuuuu

  • 0

  • 0

  • 0

  • Joko budi doy

  • 3 days ago

awokawok...joker a.o.v..wkwk

  • 0

  • 0

  • 0