Sudah seminggu lebih masya..."> Sudah seminggu lebih masya..." /> Diisolasi Seminggu Lebih, Apa yang Kamu Rasakan?

Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Diisolasi Seminggu Lebih, Apa yang Kamu Rasakan?


Sudah seminggu lebih masyarakat Indonesia dipaksa untuk tinggal di rumah karena wabah corona. Kebijakan ini menimbulkan reaksi berbeda-beda. Ada yang suka karena bisa kerja rumah, ada juga yang tidak suka karena tidak bisa keluar rumah.



Bagi orang-orang introvert misalnya, keharusan untuk berdiam diri di rumah bukanlah suatu hal yang sulit. Kebiasaan mereka yang suka menyendiri dan jarang berhubungan dengan orang lain akan membuat mereka lebih mudah untuk beradaptasi dengan situasi sekarang. Kebalikannya, bagi mereka yang suka bergaul, dikurung di rumah sangatlah tidak menyenangkan. Meski masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan chat, hal ini masih dirasa kurang buat mereka.






Tipe pegawai yang membutuhkan konsentrasi penuh agar bisa bekerja juga mengalami kesulitan dengan kebijakan Work From Home (WFH). Bagaimana mereka bisa berkonsentrasi jika disekitarnya banyak godaan? Kebalikan dari tipe pegawai itu, ada juga pegawai yang bawaannya memang santai. Pegawai tipe ini bisa bekerja dimana saja tanpa mengurangi produktivitas. Malah kadang ada yang lebih kreatif jika bekerja di rumah sendiri.






Saat orang-orang sedang mengalami dilema dengan kondisi sekarang, ada juga mereka yang masih harus menjalani rutinitas normal. Misalnya pedagang, driver ojek online, dan pegawai layanan umum. Tanpa mereka, tidak akan ada supply barang, tidak ada yang mengantar paket, dan tidak ada yang melayani masyarakat.



Nah kalau Capingers sendiri apa yang dirasakan setelah menjalani masa isolasi?

Post

  • Maulana

  • 1 month ago

di nikmatin ajah semuwah pasti ada hikmah nyah

  • 0

  • 0

  • 0

  • jangan julit

  • 2 months ago

awalnya bosan tapi lama-lama jadi senang karena dinikmati.dan rebahan

  • 1

  • 0

  • 0

  • fakhrurrazi

  • 2 months ago

pahit

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6775435

  • 2 months ago

bosan

  • 1

  • 0

  • 0

  • aven aven

  • 2 months ago

senang bisa kumpul bareng sama keluarga dan bisa membantu negara kita cpt terlepas dari convid19

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6922804

  • 3 months ago

seneng aja hehe maklum IRT setengah introvert

  • 13

  • 1

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 3 months ago

Wkwkwkwkwk

  • fitri carlian

  • 3 months ago

di syukurin aja.

  • 14

  • 0

  • 0

  • Aqaz Rohqiati

  • 3 months ago

akan ada waktunya untuk menjadi lebih baik

  • 13

  • 0

  • 0

  • Andreas Nanda

  • 3 months ago

nikmati saja

  • 13

  • 0

  • 0

  • Bian Adhi Pra

  • 3 months ago

Bosen Jiiiir,, temennya laptop sama handphone,, cengar cengir depan laptop sama handphone kaya orang bener.. apa lagi pas VC di jadiin satu udah kaya di pasar

  • 13

  • 0

  • 0

  • Afandi Afif

  • 3 months ago

yg terbaik

  • 11

  • 1

  • 0

  • Fauzi Nuris

  • 3 months ago

Aamiin

  • Ufik Dzuroida

  • 3 months ago

alhamdulillah.... tetep bisa mengaji mendekatkan diri..

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7189213

  • 3 months ago

enjoy aja nikmati prosesnya

  • 12

  • 0

  • 0

  • Darwin Tarigan

  • 3 months ago

mau tidak mau suka tidak suka kalo sudah itu instruksi pemerintah demi kebaikan kita bersama ya kita patuhi dan jalani sesuai instruksi karena umumnya pemerintah ingin mensejahterakan masyarakatnya,(kalo sudah instruksi kita patuhi dan jalani demi kebaikan bersama)

  • 10

  • 1

  • 0

  • Joko Armadi Saputra

  • 3 months ago

Saya salut Sama pendapat anda andaikan warga Indonesia sependapat tapi sayang ada aja yg merasa bahwa diri Dan pendapatnya benar padahalkan buat kepentingan bersama

  • Lintank

  • 3 months ago

Di rmahnya saja gk bgitu mnjdi soal.Ya jd msalah itu bgi mreka pra pkerja informal atau buruh hrian tntu berimbas bnget.Mreka mkan dri mna?Yg biasanya sehari2 dpt upah utk biaya hdup dn di pke hri itu jga skarang nihil.Jd srba slah.Jika kluar siap2 trppar virus atau pembubaran olh aparat dn blum tntu jga dpt duit krna aktivitas lain jga di batasi.Gk kluar mau mkan apa?

  • 9

  • 1

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 3 months ago

Apapun yg terjadi tetap & selalu semangat

  • kang hen

  • 3 months ago

Kerja di rumah itu gua banget

  • 11

  • 0

  • 0

  • Dimas Kempong

  • 3 months ago

syukuri dan berdoa

  • 11

  • 0

  • 0

  • Fudin Din

  • 3 months ago

ok ah

  • 11

  • 0

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 3 months ago

Bisa tidur siang yg biasanya harus kerja wkwkwkwkwk

  • 11

  • 0

  • 0

  • AKA.RYAN

  • 3 months ago

santuy

  • 10

  • 0

  • 0

  • Fahru Rozy

  • 3 months ago

tenang

  • 10

  • 0

  • 0

  • Rama Satiawan

  • 3 months ago

tidak bisa berolahraga menghirup udara segar

  • 10

  • 0

  • 0

  • dwi edi siswo

  • 3 months ago

semangat hidup sehat agar virus corona bisa lenyap di bumi ini

  • 10

  • 0

  • 0

  • erlita mh

  • 3 months ago

Bosen banget di kos2an, malah lagi skripsi lagi, bimbingannya jd online :( nggak efektif jdnya.

  • 8

  • 1

  • 0

  • dedi 1602

  • 3 months ago

bener sih tapikalau keluar nnti kena virus gmna? mending dirumah wlw pun bosan,, pandai2 kita aja bawain nya,, ttp semagat nyusun skripsi nya

  • Wind from Sou

  • 3 months ago

Ehh yg pasutri tambah banyak anak? Hihihihihihi

  • 8

  • 1

  • 0

  • +62xx

  • 3 months ago

gak bisa dong pak RT. anak² kan juga di rumah

  • Faldy

  • 3 months ago

aku sih biasa aja karna pun kebiasaan ku juga begini, rebahan terosssss.....

  • 10

  • 0

  • 0

  • sopian

  • 3 months ago

nikmati

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5416512

  • 3 months ago

bingung dluar takut mati kena virus .. dium di rmh takut mati kelaparan . klo yg punya uang banyak enak .. klo rakyat kecil sperti saya gmn ??

  • 9

  • 0

  • 0

  • Yuki

  • 3 months ago

Warga rebahan saya mah jadi santuy santuy saja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Yono Chairul

  • 3 months ago

jenuh ruang lingkupnya banta dirmh aja kaya tahanan aja

  • 9

  • 0

  • 0

  • muhamad rifa

  • 3 months ago

bosan dirumah terus

  • 9

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 3 months ago

Biasa aja

  • 9

  • 0

  • 0

  • nyll

  • 3 months ago

....

  • 7

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.1982451

  • 3 months ago

ulppkl 9j7ololl0

  • Sha Bill

  • 3 months ago

nikmati aja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 3 months ago

sdh pasti jenuh tapi harus ttp semangat... #DiRumahAja.

  • 5

  • 2

  • 0

  • Asep gunawan

  • 3 months ago

mantap

view more >>

  • only human

  • 3 months ago

jalani ajaaaaaaaaaaa

  • 9

  • 0

  • 0

  • fitri carlian

  • 3 months ago

lebih betah di rumah

  • 9

  • 0

  • 0

  • Batote

  • 3 months ago

Demi kebaikan bersama

  • 9

  • 0

  • 0

  • Flowers

  • 3 months ago

Tak keluar tak dapat duit, tp kalo keluar takut

  • 9

  • 0

  • 0

  • Fauzi Nuris

  • 3 months ago

brrr

  • 9

  • 0

  • 0

  • Ade kelana wa

  • 3 months ago

jalani aja

  • 8

  • 0

  • 0

  • bangibo

  • 3 months ago

ya jelas bosan Bossa, ngk ada aktifitas luar rumah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7184499

  • 3 months ago

gw introvert, gada bedanya njir wkwkwk cm biasanya paling enggak seminggu 1x ada jalan sama temen, ini gada.

  • 8

  • 0

  • 0

  • ERna Feber

  • 3 months ago

Biasa az

  • 8

  • 0

  • 0

  • Asmad Keling

  • 3 months ago

manttul...manttul ...makn...tidur ..jdi penyakit juga.. wkwkkwkk

  • 8

  • 0

  • 0

  • Ayuni Puspowati

  • 3 months ago

saya kerja biasa di rmh, by email dan WA, malahan skg tambah bingung, permasalahanya kerjaannya semua tertunda jadwalnya, , gara gara si Corona malahan jd pengangguran

  • 8

  • 0

  • 0

  • Sunset Di Tanah Asinan

  • 3 months ago

solusi dari pemerintah

  • 8

  • 0

  • 0

  • mawar

  • 3 months ago

ketat bet dah mau nulis ini itu ga bebas di apk ini

  • 8

  • 0

  • 0

  • rika

  • 3 months ago

lebih kekeluargaan

  • 8

  • 0

  • 0

  • jayadi

  • 3 months ago

klo yg banyak duit enak

  • 8

  • 0

  • 0

  • Berry Prima

  • 3 months ago

banyak banyak berdo,a kpd Allah yg mnciptakan penyakit dan yg dapat mnnyembukan penyakit.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Safitri

  • 3 months ago

jenuhh bosen malah dikasih tugass banyak wk

  • 8

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 3 months ago

saya sebagai pelaku usaha, merasa seperti kebingungan mau berbuat apa untuk melanjutkan usaha. itu yg saya rasa, tapi kembali saya merasa kuat karena tidak sendirian. banyak yg juga merasakan seperti saya.

  • 8

  • 0

  • 0

  • annisanat

  • 3 months ago

saya sangat bosan di rumah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Me2d_69 noob

  • 3 months ago

Isolasi fikiran, karena tetap harus aktivitas kerja...

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7139313

  • 3 months ago

niqmat

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jeko Cukiprut

  • 3 months ago

Mudah²an corona hilang sebelum ramadhan Amiinn

  • 8

  • 0

  • 0

  • farhan dzaki

  • 3 months ago

cepet bokek

  • 7

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 3 months ago

jenuh

  • 7

  • 0

  • 0

  • AkmalSancha

  • 3 months ago

Alhamdulillah aman

  • 7

  • 0

  • 0

  • Chester M.rifa'i

  • 3 months ago

colay

  • 7

  • 0

  • 0

  • yosua imanuel Perdana

  • 3 months ago

skripsiku dan pengujian ku terhambat hufftt...

  • 7

  • 0

  • 0

  • M.Zulkifli

  • 3 months ago

Nikmatin dan sabar untuk menghindari hal yg lebih buruk

  • 7

  • 0

  • 0

  • faizulza official

  • 3 months ago

jujur saja tidak enak

  • 7

  • 0

  • 0

  • Blogger Eksis

  • 3 months ago

kembali ke keluarga

  • 7

  • 0

  • 0

  • Masbro

  • 3 months ago

Dijalani aja.. bosan sih ada, tapi seneng juga px waktu lama dengan keluarga

  • 7

  • 0

  • 0

  • shashia06

  • 3 months ago

jadikan ini moment untuk mendekatkan diri kepada Allah dan keluarga tercinta.

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fery

  • 3 months ago

diisolali mah ker jelema nu gableg,nu teu gableg mah ges wayahna ulah aya di imah neangan duit jaker meli beas,jelema nu teu gablegmah leuwih sieun teu boga beas ke bisi kalaparan kan nyaho sorangan ayenamah lapar ge euweuh nunulungan ngararantep nepi ka modar hahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jon

  • 3 months ago

jenuhhhh

  • 6

  • 0

  • 0

  • Fudin Din

  • 3 months ago

tambah endut y

  • 6

  • 0

  • 0

  • nining gus

  • 3 months ago

Stress sihh.. Soalnya saya masih sementara dalam proses untuk menyusun skripsi. tapi karena terkendala masalah corona dan diperintahkan untuk berdiam diri di rumah, saya merasa down tidak bisa menyelesaikan skripsi tepat waktu. akhirnya untuk mengisi waktu luang saya mencoba menghasilkan uang lewat internet, tanpa harus keluar dari rumah.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Nasir

  • 3 months ago

Bosenn, pusing stres, lesuu, padahal dirumah doang. dirumah doang karna tugas bnyk... hehehe

  • 6

  • 0

  • 0

  • M Farhan Atta

  • 3 months ago

mantap

  • 6

  • 0

  • 0

  • Abah Idang

  • 3 months ago

vu t v GHz u ke u#::-[o:-)O_o>.< fd (^^)

  • 6

  • 0

  • 0

  • Walkot caping

  • 3 months ago

Baca

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7200133

  • 3 months ago

bosen pasti ada. yang penting bisa berkumpul sama keluarga

  • 6

  • 0

  • 0

  • Nana Ohana

  • 3 months ago

hahahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7212995

  • 3 months ago

bosen

  • 6

  • 0

  • 0

  • Safira Aulia Hanifah

  • 3 months ago

mmmmmmm

  • 6

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 3 months ago

nyimak

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6001954

  • 3 months ago

asik

  • 6

  • 0

  • 0

  • SiNc

  • 3 months ago

nyaman dan jenu

  • 6

  • 0

  • 0

  • wurryaja

  • 3 months ago

emang membosankan kalau gak ada aktivitas yg membuat semangat lawan corona, akhirnya buat grup baru untuk tetap berkomunikasi N aktivitas

  • 6

  • 0

  • 0

  • Prigawati

  • 3 months ago

covid 19

  • 6

  • 0

  • 0

  • JH Aryan

  • 3 months ago

biasa aja,..suasana tenang damai adalah surga nya para introvert hahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • Diman Suhardi

  • 3 months ago

Merasa jenuh pastinya tapi ada hal yg positive

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ethok

  • 3 months ago

jenuh & bete..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Mohammad Abdu

  • 3 months ago

Bete Banget

  • 5

  • 0

  • 0

  • Adi Pramana G

  • 3 months ago

Bosan donk kerja dirumah terus tanpa ada kegiatan diluar rumah.... Payah nih...gara-gara Virus Corona.... yg berasal dari RRC...

  • 5

  • 0

  • 0

  • marwan hadid

  • 3 months ago

berasa kadi super hero

  • 5

  • 0

  • 0

  • M. Sandra

  • 3 months ago

Wow bapk2 masak

  • 5

  • 0

  • 0

  • yeddy suntana

  • 3 months ago

masak bareng.. makan bareng

  • 5

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 3 months ago

yang dirasakan ya rasa memuaskan diri bersama Yang Maha Tunggal hingga tak ada lagi halangan untuk menyatu.

  • 5

  • 0

  • 0

  • wibowo sugian

  • 3 months ago

lama" terbiasa dan ingin bepergian pun terasa malas

  • 5

  • 0

  • 0

  • Arfan Figter

  • 3 months ago

renang

  • 4

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 3 months ago

Berkembangbiak dengan membelah diri... he he he

  • 4

  • 0

  • 0

  • Efendi 98

  • 3 months ago

bosan

  • 4

  • 0

  • 0

  • SDF CHANNEL

  • 3 months ago

bokek

  • 4

  • 0

  • 0

  • Risky Ragiel

  • 3 months ago

Yyyyyyy

  • 4

  • 0

  • 0

  • sintiya elina

  • 3 months ago

dtskyyxk

  • 4

  • 0

  • 0

  • Flowers

  • 3 months ago

Hmmmm

  • 4

  • 0

  • 0

  • Arjun Gunawan

  • 3 months ago

gak bisa tidur

  • 3

  • 0

  • 0

  • Arjun Gunawan

  • 3 months ago

lapar

  • 3

  • 0

  • 0

  • Mut Mut Arglen

  • 3 months ago

nyimak☺️

  • 3

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 3 months ago

tambah berat badan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Elza

  • 3 months ago

jenuh pastinya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Arfan Figter

  • 3 months ago

ghhhhjj

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jambu Alas

  • 3 months ago

bosan di rumah aja

  • 3

  • 0

  • 0

  • T YAKSO Toili

  • 3 months ago

yyyyy

  • 3

  • 0

  • 0

  • Yara

  • 3 months ago

sama aja, dari sebelum corona jg udah biasa lockdown di rumah

  • 3

  • 0

  • 0

  • the black

  • 3 months ago

covid19

  • 3

  • 0

  • 0

  • rika

  • 3 months ago

tenang

  • 3

  • 0

  • 0

  • herlin astuti

  • 3 months ago

dirumah saja, juga baik buat istirahat total karena setiap hari berkendara di jalan yang ekstrim, saya lebih perhatian dengan anak dan suami, membuat ramuan pencegah dan selalu berdoa agar virus ini dapat di musnahkan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Abot Sr.

  • 3 months ago

wkkk

  • 3

  • 0

  • 0

  • vameego print

  • 3 months ago

bagi yg biasa dirumah biasa aja tp bagi yg biasa keluar rumah bawaan nya gelisah.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ama Mita

  • 3 months ago

bingung

  • 3

  • 0

  • 0

  • Gugun Gurnita

  • 3 months ago

jadi sering mandi, selain udara emang panas juga ngusir si corona.....!!

  • 3

  • 0

  • 0

  • denita damay

  • 3 months ago

lumayan.agak stress, tapi masih bisa berkreasi

  • 3

  • 0

  • 0

  • Opi Akhdan

  • 3 months ago

udah biasa wibu kalo lagi mode hikokomori bisa ampe 1 bulan dalam kamar

  • 3

  • 0

  • 0

  • Bang R

  • 3 months ago

yimak

  • 3

  • 0

  • 0

  • Restu33

  • 3 months ago

mantaf

  • 3

  • 0

  • 0

  • KRISTANTO

  • 3 months ago

assalamualaikum

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nining

  • 3 months ago

bosan itu pasti, tetapi tetap semangat.

  • 2

  • 0

  • 0

  • camm lee

  • 3 months ago

produksi anak tiap malam

  • 2

  • 0

  • 0

  • edy suyatno

  • 3 months ago

bosan

  • 2

  • 0

  • 0

  • adit

  • 3 months ago

menjadi kota mati

  • 2

  • 0

  • 0

  • Syifasmi_

  • 3 months ago

Banyak tugas online:(

  • 2

  • 0

  • 0

  • bisimdeba

  • 3 months ago

auto stress tingkat dewaaa...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Erwin Parayo

  • 3 months ago

berat badan naik cuy

  • 2

  • 0

  • 0

  • Johannes Bosc

  • 3 months ago

awalnya seneng tp lama2 jd bosen jg

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hafid Datur

  • 3 months ago

salut banget

  • 2

  • 0

  • 0

  • andi

  • 3 months ago

kurang duit bingung bagi duittt broooo

  • 2

  • 0

  • 0

  • Cassie An

  • 3 months ago

stress

  • 2

  • 0

  • 0

  • KRISTANTO

  • 3 months ago

ksjsbhdi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nurdin Soleh

  • 3 months ago

mantap bu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Didik Sujatmoko

  • 3 months ago

bingung bosen tdk bsa cari duit

  • 2

  • 0

  • 0

  • astiti

  • 3 months ago

timbangan ke kanan terus

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ariandani tri

  • 3 months ago

capek....

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6775435

  • 2 months ago

bosan

  • 1

  • 0

  • 0

  • Arfan Figter

  • 3 months ago

sanyay

  • 1

  • 0

  • 0

  • Febby Budi Ku

  • 3 months ago

yang ada bete penghasilan menurun

  • 1

  • 0

  • 0

  • SUGENG HARIYA

  • 3 months ago

bosan

  • 1

  • 0

  • 0

  • Di Mas

  • 3 months ago

leptop

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.683068

  • 3 months ago

Beras tekor

  • 1

  • 0

  • 0

  • Erfan Sofiant

  • 3 months ago

jadi stres

  • 1

  • 0

  • 0

  • jangan julit

  • 2 months ago

awalnya bosan tapi lama-lama jadi senang karena dinikmati.dan rebahan

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bangg Nopan

  • 3 months ago

liat isi dompet nangis woi

  • 1

  • 0

  • 0

  • azid xonzed

  • 3 months ago

yaenak karean rebahan doang

  • 1

  • 0

  • 0

  • yogi prasetyo

  • 3 months ago

bosan

  • 0

  • 0

  • 0

  • SUMARNO

  • 2 months ago

lama-lama bosen

  • 0

  • 0

  • 0

  • aven aven

  • 2 months ago

senang bisa kumpul bareng sama keluarga dan bisa membantu negara kita cpt terlepas dari convid19

  • 0

  • 0

  • 0

  • Romi

  • 3 months ago

Enak yg punya,, gk enak klo orang bawahan,,, pusing lahhh,,, tp jalanin aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • maulana

  • 3 months ago

gila

  • 0

  • 0

  • 0

  • M Gufron Pron

  • 2 months ago

bosen la

  • 0

  • 0

  • 0

  • ketutbudiana

  • 3 months ago

bosan,pusing mikir bagaimana caranya dapat duit karena tidak bekerja

  • 0

  • 0

  • 0

  • Endang

  • 3 months ago

bosen. biasa bisa jadi stress

  • 0

  • 0

  • 0

  • boby darmawan

  • 3 months ago

sangat sangat bosan

  • 0

  • 0

  • 0

  • fakhrurrazi

  • 2 months ago

pahit

  • 0

  • 0

  • 0

  • Maulana

  • 1 month ago

di nikmatin ajah semuwah pasti ada hikmah nyah

  • 0

  • 0

  • 0

  • ardi

  • 3 months ago

sakit2 badan karena kurang gerak

  • 0

  • 0

  • 0