Sudah seminggu lebih masya..."> Sudah seminggu lebih masya..." /> Diisolasi Seminggu Lebih, Apa yang Kamu Rasakan?

Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Diisolasi Seminggu Lebih, Apa yang Kamu Rasakan?


Sudah seminggu lebih masyarakat Indonesia dipaksa untuk tinggal di rumah karena wabah corona. Kebijakan ini menimbulkan reaksi berbeda-beda. Ada yang suka karena bisa kerja rumah, ada juga yang tidak suka karena tidak bisa keluar rumah.



Bagi orang-orang introvert misalnya, keharusan untuk berdiam diri di rumah bukanlah suatu hal yang sulit. Kebiasaan mereka yang suka menyendiri dan jarang berhubungan dengan orang lain akan membuat mereka lebih mudah untuk beradaptasi dengan situasi sekarang. Kebalikannya, bagi mereka yang suka bergaul, dikurung di rumah sangatlah tidak menyenangkan. Meski masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan chat, hal ini masih dirasa kurang buat mereka.






Tipe pegawai yang membutuhkan konsentrasi penuh agar bisa bekerja juga mengalami kesulitan dengan kebijakan Work From Home (WFH). Bagaimana mereka bisa berkonsentrasi jika disekitarnya banyak godaan? Kebalikan dari tipe pegawai itu, ada juga pegawai yang bawaannya memang santai. Pegawai tipe ini bisa bekerja dimana saja tanpa mengurangi produktivitas. Malah kadang ada yang lebih kreatif jika bekerja di rumah sendiri.






Saat orang-orang sedang mengalami dilema dengan kondisi sekarang, ada juga mereka yang masih harus menjalani rutinitas normal. Misalnya pedagang, driver ojek online, dan pegawai layanan umum. Tanpa mereka, tidak akan ada supply barang, tidak ada yang mengantar paket, dan tidak ada yang melayani masyarakat.



Nah kalau Capingers sendiri apa yang dirasakan setelah menjalani masa isolasi?

Post

  • boby darmawan

  • 21 hours ago

sangat sangat bosan

  • 0

  • 0

  • 0

  • SUGENG HARIYA

  • yesterday

bosan

  • 0

  • 0

  • 0

  • yogi prasetyo

  • yesterday

bosan

  • 0

  • 0

  • 0

  • maulana

  • yesterday

gila

  • 0

  • 0

  • 0

  • azid xonzed

  • 2 days ago

yaenak karean rebahan doang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6922804

  • 1 week ago

seneng aja hehe maklum IRT setengah introvert

  • 13

  • 1

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 1 week ago

Wkwkwkwkwk

  • fitri carlian

  • 1 week ago

di syukurin aja.

  • 14

  • 0

  • 0

  • Aqaz Rohqiati

  • 1 week ago

akan ada waktunya untuk menjadi lebih baik

  • 13

  • 0

  • 0

  • Andreas Nanda

  • 1 week ago

nikmati saja

  • 13

  • 0

  • 0

  • Bian Adhi Pra

  • 1 week ago

Bosen Jiiiir,, temennya laptop sama handphone,, cengar cengir depan laptop sama handphone kaya orang bener.. apa lagi pas VC di jadiin satu udah kaya di pasar

  • 13

  • 0

  • 0

  • Afandi Afif

  • 1 week ago

yg terbaik

  • 11

  • 1

  • 0

  • Fauzi Nuris

  • 1 week ago

Aamiin

  • Ufik Dzuroida

  • 1 week ago

alhamdulillah.... tetep bisa mengaji mendekatkan diri..

  • 12

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7189213

  • 1 week ago

enjoy aja nikmati prosesnya

  • 12

  • 0

  • 0

  • Darwin Tarigan

  • 1 week ago

mau tidak mau suka tidak suka kalo sudah itu instruksi pemerintah demi kebaikan kita bersama ya kita patuhi dan jalani sesuai instruksi karena umumnya pemerintah ingin mensejahterakan masyarakatnya,(kalo sudah instruksi kita patuhi dan jalani demi kebaikan bersama)

  • 10

  • 1

  • 0

  • Joko Armadi Saputra

  • 1 week ago

Saya salut Sama pendapat anda andaikan warga Indonesia sependapat tapi sayang ada aja yg merasa bahwa diri Dan pendapatnya benar padahalkan buat kepentingan bersama

  • Lintank

  • 1 week ago

Di rmahnya saja gk bgitu mnjdi soal.Ya jd msalah itu bgi mreka pra pkerja informal atau buruh hrian tntu berimbas bnget.Mreka mkan dri mna?Yg biasanya sehari2 dpt upah utk biaya hdup dn di pke hri itu jga skarang nihil.Jd srba slah.Jika kluar siap2 trppar virus atau pembubaran olh aparat dn blum tntu jga dpt duit krna aktivitas lain jga di batasi.Gk kluar mau mkan apa?

  • 9

  • 1

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 1 week ago

Apapun yg terjadi tetap & selalu semangat

  • kang hen

  • 1 week ago

Kerja di rumah itu gua banget

  • 11

  • 0

  • 0

  • Dimas Kempong

  • 1 week ago

syukuri dan berdoa

  • 11

  • 0

  • 0

  • Fudin Din

  • 1 week ago

ok ah

  • 11

  • 0

  • 0

  • j3gtzt invit

  • 1 week ago

Bisa tidur siang yg biasanya harus kerja wkwkwkwkwk

  • 11

  • 0

  • 0

  • AKA.RYAN

  • 1 week ago

santuy

  • 10

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.58

  • 1 week ago

tenang

  • 10

  • 0

  • 0

  • Rama Satiawan

  • 1 week ago

tidak bisa berolahraga menghirup udara segar

  • 10

  • 0

  • 0

  • dwi edi siswo

  • 1 week ago

semangat hidup sehat agar virus corona bisa lenyap di bumi ini

  • 10

  • 0

  • 0

  • erlita mh

  • 1 week ago

Bosen banget di kos2an, malah lagi skripsi lagi, bimbingannya jd online :( nggak efektif jdnya.

  • 8

  • 1

  • 0

  • dedi 1602

  • 1 week ago

bener sih tapikalau keluar nnti kena virus gmna? mending dirumah wlw pun bosan,, pandai2 kita aja bawain nya,, ttp semagat nyusun skripsi nya

  • Wind from Sou

  • 1 week ago

Ehh yg pasutri tambah banyak anak? Hihihihihihi

  • 8

  • 1

  • 0

  • +62xx

  • 1 week ago

gak bisa dong pak RT. anak² kan juga di rumah

  • Faldy

  • 1 week ago

aku sih biasa aja karna pun kebiasaan ku juga begini, rebahan terosssss.....

  • 10

  • 0

  • 0

  • sopian

  • 1 week ago

nikmati

  • 9

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.5416512

  • 1 week ago

bingung dluar takut mati kena virus .. dium di rmh takut mati kelaparan . klo yg punya uang banyak enak .. klo rakyat kecil sperti saya gmn ??

  • 9

  • 0

  • 0

  • Yuki

  • 1 week ago

Warga rebahan saya mah jadi santuy santuy saja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Yono Chairul

  • 1 week ago

jenuh ruang lingkupnya banta dirmh aja kaya tahanan aja

  • 9

  • 0

  • 0

  • muhamad rifa

  • 1 week ago

bosan dirumah terus

  • 9

  • 0

  • 0

  • Enoh saputra

  • 1 week ago

Biasa aja

  • 9

  • 0

  • 0

  • nyll

  • 1 week ago

....

  • 7

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.1982451

  • 1 week ago

ulppkl 9j7ololl0

  • Sha Bill

  • 1 week ago

nikmati aja

  • 9

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 week ago

sdh pasti jenuh tapi harus ttp semangat... #DiRumahAja.

  • 5

  • 2

  • 0

  • Asep gunawan

  • 1 week ago

mantap

view more >>

  • only human

  • 1 week ago

jalani ajaaaaaaaaaaa

  • 9

  • 0

  • 0

  • fitri carlian

  • 1 week ago

lebih betah di rumah

  • 9

  • 0

  • 0

  • Batote

  • 1 week ago

Demi kebaikan bersama

  • 9

  • 0

  • 0

  • Flowers

  • 1 week ago

Tak keluar tak dapat duit, tp kalo keluar takut

  • 9

  • 0

  • 0

  • Fauzi Nuris

  • 1 week ago

brrr

  • 9

  • 0

  • 0

  • Ade kelana wa

  • 1 week ago

jalani aja

  • 8

  • 0

  • 0

  • bangibo

  • 1 week ago

ya jelas bosan Bossa, ngk ada aktifitas luar rumah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7184499

  • 1 week ago

gw introvert, gada bedanya njir wkwkwk cm biasanya paling enggak seminggu 1x ada jalan sama temen, ini gada.

  • 8

  • 0

  • 0

  • ERna Feber

  • 1 week ago

Biasa az

  • 8

  • 0

  • 0

  • Asmad Keling

  • 1 week ago

manttul...manttul ...makn...tidur ..jdi penyakit juga.. wkwkkwkk

  • 8

  • 0

  • 0

  • Ayuni Puspowati

  • 1 week ago

saya kerja biasa di rmh, by email dan WA, malahan skg tambah bingung, permasalahanya kerjaannya semua tertunda jadwalnya, , gara gara si Corona malahan jd pengangguran

  • 8

  • 0

  • 0

  • Sunset Di Tanah Asinan

  • 1 week ago

solusi dari pemerintah

  • 8

  • 0

  • 0

  • mawar

  • 1 week ago

ketat bet dah mau nulis ini itu ga bebas di apk ini

  • 8

  • 0

  • 0

  • rika

  • 1 week ago

lebih kekeluargaan

  • 8

  • 0

  • 0

  • jayadi

  • 1 week ago

klo yg banyak duit enak

  • 8

  • 0

  • 0

  • Berry Prima

  • 1 week ago

banyak banyak berdo,a kpd Allah yg mnciptakan penyakit dan yg dapat mnnyembukan penyakit.

  • 8

  • 0

  • 0

  • Safitri

  • 1 week ago

jenuhh bosen malah dikasih tugass banyak wk

  • 8

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 1 week ago

saya sebagai pelaku usaha, merasa seperti kebingungan mau berbuat apa untuk melanjutkan usaha. itu yg saya rasa, tapi kembali saya merasa kuat karena tidak sendirian. banyak yg juga merasakan seperti saya.

  • 8

  • 0

  • 0

  • annisanat

  • 1 week ago

saya sangat bosan di rumah

  • 8

  • 0

  • 0

  • Me2d_69 noob

  • 1 week ago

Isolasi fikiran, karena tetap harus aktivitas kerja...

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7139313

  • 1 week ago

niqmat

  • 8

  • 0

  • 0

  • Jeko Cukiprut

  • 1 week ago

Mudah²an corona hilang sebelum ramadhan Amiinn

  • 8

  • 0

  • 0

  • farhan dzaki

  • 1 week ago

cepet bokek

  • 7

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 week ago

jenuh

  • 7

  • 0

  • 0

  • AkmalSancha

  • 1 week ago

Alhamdulillah aman

  • 7

  • 0

  • 0

  • Chester M.rifa'i

  • 1 week ago

colay

  • 7

  • 0

  • 0

  • yosua imanuel Perdana

  • 1 week ago

skripsiku dan pengujian ku terhambat hufftt...

  • 7

  • 0

  • 0

  • M.Zulkifli

  • 1 week ago

Nikmatin dan sabar untuk menghindari hal yg lebih buruk

  • 7

  • 0

  • 0

  • faizulza official

  • 1 week ago

jujur saja tidak enak

  • 7

  • 0

  • 0

  • Blogger Eksis

  • 1 week ago

kembali ke keluarga

  • 7

  • 0

  • 0

  • Masbro

  • 1 week ago

Dijalani aja.. bosan sih ada, tapi seneng juga px waktu lama dengan keluarga

  • 7

  • 0

  • 0

  • shashia06

  • 1 week ago

jadikan ini moment untuk mendekatkan diri kepada Allah dan keluarga tercinta.

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fery

  • 1 week ago

diisolali mah ker jelema nu gableg,nu teu gableg mah ges wayahna ulah aya di imah neangan duit jaker meli beas,jelema nu teu gablegmah leuwih sieun teu boga beas ke bisi kalaparan kan nyaho sorangan ayenamah lapar ge euweuh nunulungan ngararantep nepi ka modar hahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jon

  • 1 week ago

jenuhhhh

  • 6

  • 0

  • 0

  • Fudin Din

  • 1 week ago

tambah endut y

  • 6

  • 0

  • 0

  • nining gus

  • 1 week ago

Stress sihh.. Soalnya saya masih sementara dalam proses untuk menyusun skripsi. tapi karena terkendala masalah corona dan diperintahkan untuk berdiam diri di rumah, saya merasa down tidak bisa menyelesaikan skripsi tepat waktu. akhirnya untuk mengisi waktu luang saya mencoba menghasilkan uang lewat internet, tanpa harus keluar dari rumah.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Nasir

  • 1 week ago

Bosenn, pusing stres, lesuu, padahal dirumah doang. dirumah doang karna tugas bnyk... hehehe

  • 6

  • 0

  • 0

  • M Farhan Atta

  • 1 week ago

mantap

  • 6

  • 0

  • 0

  • Abah Idang

  • 1 week ago

vu t v GHz u ke u#::-[o:-)O_o>.< fd (^^)

  • 6

  • 0

  • 0

  • Walkot caping

  • 1 week ago

Baca

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7200133

  • 1 week ago

bosen pasti ada. yang penting bisa berkumpul sama keluarga

  • 6

  • 0

  • 0

  • Nana Ohana

  • 1 week ago

hahahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7212995

  • 1 week ago

bosen

  • 6

  • 0

  • 0

  • Safira Aulia Hanifah

  • 1 week ago

mmmmmmm

  • 6

  • 0

  • 0

  • herizal Adek

  • 1 week ago

nyimak

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6001954

  • 1 week ago

asik

  • 6

  • 0

  • 0

  • Mas Rudi

  • 1 week ago

nyaman dan jenu

  • 6

  • 0

  • 0

  • wurryaja

  • 1 week ago

emang membosankan kalau gak ada aktivitas yg membuat semangat lawan corona, akhirnya buat grup baru untuk tetap berkomunikasi N aktivitas

  • 6

  • 0

  • 0

  • Prigawati

  • 1 week ago

covid 19

  • 6

  • 0

  • 0

  • JH Aryan

  • 1 week ago

biasa aja,..suasana tenang damai adalah surga nya para introvert hahaha

  • 6

  • 0

  • 0

  • Diman Suhardi

  • 1 week ago

Merasa jenuh pastinya tapi ada hal yg positive

  • 5

  • 0

  • 0

  • VQ Jan

  • 1 week ago

jenuh & bete..

  • 5

  • 0

  • 0

  • Mohammad Abdu

  • 1 week ago

Bete Banget

  • 5

  • 0

  • 0

  • Adi Pramana G

  • 1 week ago

Bosan donk kerja dirumah terus tanpa ada kegiatan diluar rumah.... Payah nih...gara-gara Virus Corona.... yg berasal dari RRC...

  • 5

  • 0

  • 0

  • marwan hadid

  • 1 week ago

berasa kadi super hero

  • 5

  • 0

  • 0

  • M. Sandra

  • 1 week ago

Wow bapk2 masak

  • 5

  • 0

  • 0

  • yeddy suntana

  • 1 week ago

masak bareng.. makan bareng

  • 5

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 1 week ago

yang dirasakan ya rasa memuaskan diri bersama Yang Maha Tunggal hingga tak ada lagi halangan untuk menyatu.

  • 5

  • 0

  • 0

  • wibowo sugian

  • 1 week ago

lama" terbiasa dan ingin bepergian pun terasa malas

  • 5

  • 0

  • 0

  • Arfan Figter

  • 1 week ago

renang

  • 4

  • 0

  • 0

  • dewa

  • 1 week ago

Berkembangbiak dengan membelah diri... he he he

  • 4

  • 0

  • 0

  • Efendi 98

  • 1 week ago

bosan

  • 4

  • 0

  • 0

  • SDF CHANNEL

  • 1 week ago

bokek

  • 4

  • 0

  • 0

  • Risky Ragiel

  • 1 week ago

Yyyyyyy

  • 4

  • 0

  • 0

  • sintiya elina

  • 1 week ago

dtskyyxk

  • 4

  • 0

  • 0

  • Flowers

  • 1 week ago

Hmmmm

  • 4

  • 0

  • 0

  • Arjun Gunawan

  • 6 days ago

gak bisa tidur

  • 3

  • 0

  • 0

  • Arjun Gunawan

  • 6 days ago

lapar

  • 3

  • 0

  • 0

  • Mut Mut Arglen

  • 6 days ago

nyimak☺️

  • 3

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 6 days ago

tambah berat badan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Elza

  • 5 days ago

jenuh pastinya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Arfan Figter

  • 1 week ago

ghhhhjj

  • 3

  • 0

  • 0

  • Jambu Alas

  • 1 week ago

bosan di rumah aja

  • 3

  • 0

  • 0

  • T YAKSO Toili

  • 1 week ago

yyyyy

  • 3

  • 0

  • 0

  • Yara

  • 6 days ago

sama aja, dari sebelum corona jg udah biasa lockdown di rumah

  • 3

  • 0

  • 0

  • Holden siahaa

  • 1 week ago

covid19

  • 3

  • 0

  • 0

  • rika

  • 1 week ago

tenang

  • 3

  • 0

  • 0

  • herlin astuti

  • 6 days ago

dirumah saja, juga baik buat istirahat total karena setiap hari berkendara di jalan yang ekstrim, saya lebih perhatian dengan anak dan suami, membuat ramuan pencegah dan selalu berdoa agar virus ini dapat di musnahkan

  • 3

  • 0

  • 0

  • Abot Sr.

  • 1 week ago

wkkk

  • 3

  • 0

  • 0

  • vameego print

  • 1 week ago

bagi yg biasa dirumah biasa aja tp bagi yg biasa keluar rumah bawaan nya gelisah.

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ama Mita

  • 6 days ago

bingung

  • 3

  • 0

  • 0

  • Gugun Gurnita

  • 1 week ago

jadi sering mandi, selain udara emang panas juga ngusir si corona.....!!

  • 3

  • 0

  • 0

  • denita damay

  • 1 week ago

lumayan.agak stress, tapi masih bisa berkreasi

  • 3

  • 0

  • 0

  • Opi Akhdan

  • 1 week ago

udah biasa wibu kalo lagi mode hikokomori bisa ampe 1 bulan dalam kamar

  • 3

  • 0

  • 0

  • Bang R

  • 6 days ago

yimak

  • 3

  • 0

  • 0

  • Restu33

  • 1 week ago

mantaf

  • 3

  • 0

  • 0

  • KRISTANTO

  • 3 days ago

assalamualaikum

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nining

  • 1 week ago

bosan itu pasti, tetapi tetap semangat.

  • 2

  • 0

  • 0

  • camm lee

  • 5 days ago

produksi anak tiap malam

  • 2

  • 0

  • 0

  • edy suyatno

  • 6 days ago

bosan

  • 2

  • 0

  • 0

  • adit

  • 6 days ago

menjadi kota mati

  • 2

  • 0

  • 0

  • Syifasmi_

  • 6 days ago

Banyak tugas online:(

  • 2

  • 0

  • 0

  • bisimdeba

  • 1 week ago

auto stress tingkat dewaaa...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Erwin Parayo

  • 1 week ago

berat badan naik cuy

  • 2

  • 0

  • 0

  • Johannes Bosco Gilang

  • 5 days ago

awalnya seneng tp lama2 jd bosen jg

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hafid Datur

  • 1 week ago

salut banget

  • 2

  • 0

  • 0

  • andi

  • 1 week ago

kurang duit bingung bagi duittt broooo

  • 2

  • 0

  • 0

  • Cassie An

  • 1 week ago

stress

  • 2

  • 0

  • 0

  • KRISTANTO

  • 3 days ago

ksjsbhdi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Nurdin Soleh

  • 1 week ago

mantap bu

  • 2

  • 0

  • 0

  • Didik Sujatmoko

  • 1 week ago

bingung bosen tdk bsa cari duit

  • 2

  • 0

  • 0

  • astiti

  • 1 week ago

timbangan ke kanan terus

  • 2

  • 0

  • 0

  • Ariandani tri

  • 1 week ago

capek....

  • 1

  • 0

  • 0

  • Arfan Figter

  • 1 week ago

sanyay

  • 1

  • 0

  • 0

  • Febby Budi Ku

  • 4 days ago

yang ada bete penghasilan menurun

  • 1

  • 0

  • 0

  • Di Mas

  • 1 week ago

leptop

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.683068

  • 1 week ago

Beras tekor

  • 1

  • 0

  • 0

  • Erfan Sofiant

  • 4 days ago

jadi stres

  • 1

  • 0

  • 0

  • Bangg Nopan

  • 3 days ago

liat isi dompet nangis woi

  • 1

  • 0

  • 0

  • azid xonzed

  • 2 days ago

yaenak karean rebahan doang

  • 1

  • 0

  • 0

  • yogi prasetyo

  • yesterday

bosan

  • 0

  • 0

  • 0

  • SUGENG HARIYA

  • yesterday

bosan

  • 0

  • 0

  • 0

  • Romi

  • 3 days ago

Enak yg punya,, gk enak klo orang bawahan,,, pusing lahhh,,, tp jalanin aja

  • 0

  • 0

  • 0

  • maulana

  • yesterday

gila

  • 0

  • 0

  • 0

  • boby darmawan

  • 21 hours ago

sangat sangat bosan

  • 0

  • 0

  • 0