Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Ancam Copot Menteri, Mengapa Jokowi Marah Besar?


CAPING – Baru-baru ini Presiden Jokowi berhasil menarik perhatian publik. Pasalnya dalam video rekaman Sidang Kabinet yang diadakan 18 Juni lalu, nada bicara Presiden Jokowi tiba-tiba meninggi.





Dalam sidang yang dihadiri seluruh menteri di Istana Kepresidenan, Jokowi merasa bahwa kinerja menteri saat ini dinilai biasa-biasa saja menghadapi pandemi Covid-19. Padahal ini sudah berjalan bulan dan suasana sudah krisis.





Terlihat dari pidatonya, Jokowi juga sampai mengancam akan membubarkan lembaga atau mencopot menteri.





"Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya," ucap Jokowi di depan para menteri dalam video yang baru diupload Minggu (28/6).






Dilansir dari kumparan.com, Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) dua hari hari lalu menyampaikan pertumbuhan ekonomi dunia terkontraksi minus 6-7,6 persen. Bank Dunia juga memperkirakan minus 5 persen.





Karena hal itu Jokowi menyebut para menteri harusnya bekerja lebih keras agar tidak terjadi krisis parah demi menyelamatkan rakyat.





Pasalnya Jokowi menilai saat ini menteri-menteri masih melakukan kerja standar dan tidak memiliki kekhawatiran yang sama. Sehingga menurutnya, tindakan-tindakan di luar standar saat sangat diperlukan dan manajemen krisis.





Bagaimana menurut Capingers terkait pidato Jokowi tersebut? Apakah para menteri akan baru tersadar setelah diancam? Diskusi di kolom komentar ya!

Post

  • Fazel A.

  • 1 week ago

kerja kerja kerja

  • 0

  • 0

  • 0

  • takur

  • 3 weeks ago

harus laaah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Elank

  • 1 month ago

kalo gw jd R1 gw minta tanggung jawab sm org2 yg dah rekom itu para menteri yg oon krn gw malu itu mentri bkn gw yg cari tp rakyat taunya gw yg guoblok gak becus pilih mentri

  • 0

  • 0

  • 0

  • iswantopati5@

  • 1 month ago

virus Corona itu cobaan seluruh umat manusia di dunia sbr saja itu artinya Alloh masih sayang pada umatnya manusia baru diuji kesabarannya and bertawakal lah,Jagan lupa bersyukur

  • 0

  • 0

  • 0

  • CikaL

  • 1 month ago

semangat

  • 2

  • 1

  • 0

  • eza garaga

  • 1 month ago

mantul

  • Jakarta_No.894434

  • 2 months ago

menteri jika tidak mampu mundur saja, dan catat jgn dipilih lagi duduk di lembaga tinggi DPR MPR dan lembaga tinggi lainnya.

  • 5

  • 3

  • 0

  • Rajo Mangkualam

  • 2 months ago

klo presiden nya yg mundur gimana bro? mgkin lebih baik

view more >>

  • Jakarta_No.7949998

  • 2 months ago

Sebenarnya ini gampang saja solusinya...tinggal copot aja presidennya... :D

  • 5

  • 3

  • 0

  • Rizky Hamdi

  • 2 months ago

gblok

view more >>

  • Yuki

  • 2 months ago

Kata gw sih presidennya juga sama saja sih.... Tp kalo masalah ganti mentri atau reshuffle jg sebenernya mah mending pilih mereka yg bener bener sesuai sama bidang nya, yg berkualitas sama yg pengertian sama rakyat dan negaranya biar kerja nya bagus, negri kita berkembang (walaupun pada kenyataannya susah buat dicari), setidaknya kalau nemu kan hasilnya gk akan mengecewakan 😁😁

  • 11

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 2 months ago

Saya menilai kemarahan Jokowi.wajar dan positif karena ini menunjukkan sense of crisis beliau. Tapi akan lebih positif jika beliau keluar dulu dan menarik diri dari permasalahan, agar emosi dan ketegangan turun. Karena emosi dan ketegangan hanya akan memperburuk permasalahan. Dalam situasi seperti ini para mentri dan kementriannya serta berbagai jajaran pemerintahan memang banyak yang sulit bekerja optimal. Karna meski koordinasi bisa dilakukan melalui zoom, WA group, Surat Edaran dll. Tetap akan ada link yg terputus di salah satu bagian, belum lagi, tekanan psikologis si mentri atau oejabat di jajarannya, akibat Covid. Sudah begitu kena marah boss lagi, pasti akan tambaj kacau. Maka mari kita sama2 mendinginkan kepala dan hati kita. Baik pak Jokowi, pak Mentri, pak Dirjen, dst. Krn jk Presiden marah, biasanya akan terus turun kebawah dan menimbulkan efek domino. Sense of Crisis bagus, tp tetsp dibutuhkan kepala dingin u/ menyikapinya.

  • 3

  • 3

  • 0

  • Amarkhan Khan

  • 2 months ago

lh ktny DPR dana covid ke kemenkes blm turun, ko suruh mnghbskn anggaran

view more >>

  • Eltasya

  • 2 months ago

Bagus tuh,, di gertak biar jalan nya di percepat

  • 7

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.5013597

  • 2 months ago

*Ketuk untuk melihat👇👇* https://l.likee.video/v/cuzIbs

  • Jemmey Soegij

  • 2 months ago

Kadang manusia memerlukan shock terapi agar bisa lebih baik. Selama dalam koridor yang baik. Dukung presiden kita untuk negara yang lebuih baik

  • 8

  • 0

  • 0

  • Miftahul Ma'arif

  • 2 months ago

Makanya memilih dan angkat menteri itu jangan dari kalangan orang2 kaya,,yg nggak pernah ngerasain susah,,lihat sendiri kan kerjanya gimana...Yaa pada nggak mau susah2 dan kerja berat....

  • 6

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.8107493

  • 2 months ago

betul

  • supriadi

  • 2 months ago

mentrinya cari amannn takut korona

  • 6

  • 1

  • 0

  • Suhardini Har

  • 2 months ago

gayeng anda ini!

  • fireman

  • 2 months ago

emang harus gitu. jdi pemimpin harus tegas

  • 8

  • 0

  • 0

  • Gita

  • 2 months ago

sandiwara aj

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 2 months ago

lagi musim pejabat marah. kalau yang suka marah2 dan terlihat di publik lebih terkenal dan di anggap membela rakyat. padahal belum tentu

  • 5

  • 1

  • 0

  • Suhardini Har

  • 2 months ago

kok tahu!

  • Jobbin Saragi

  • 2 months ago

semoga para menteri lebih kerja keras lagi, dan membuat bangsa ini lebih baik ke depan

  • 3

  • 2

  • 0

  • Suhardini Har

  • 2 months ago

jangan keras keras nanti malah ambyar yangpenting sungguh sungguh!

view more >>

  • ditanius

  • 2 months ago

semoga pengelola negara ini lebih cepat lagi bekerja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Mitha

  • 2 months ago

sesuatu hal yang perlu d lakukan,, asal bukan drama aja ya pak..

  • 7

  • 0

  • 0

  • Gita

  • 2 months ago

hsjsh

  • 6

  • 0

  • 0

  • Achmad Miftahul Ulum

  • 2 months ago

drama korea

  • 6

  • 0

  • 0

  • Idham halik.

  • 2 months ago

Urusan Menteri Tanggung jawab Presiden,,Menteri adalah bertugas membantu Presiden.,jika Presiden memberhentikan/ Melantik , Hak Presiden.

  • 6

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 2 months ago

menteri yg tdk berkualitas dan tidak bs berdampak baik bagi warga negara Indonesia, bangsa, negara mendingan di pecat pecatin aja...

  • 6

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 2 months ago

menteri yg tdk berkualitas dan tidak bs berdampak baik bagi warga negara Indonesia, bangsa, negara mendingan di pecat pecatin aja...

  • 6

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 2 months ago

Sbnarnya gampang tinggal cpot aj mntri2 yg tdk brkwalitas,tp knyataannya ssah krna di sana bermain brbgai kepentingan.Tau sndiri politik

  • 6

  • 0

  • 0

  • Thaha

  • 2 months ago

klw cuma marah g ada action juga percuma,

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4003314

  • 2 months ago

hah.... capek sandiwara mulu.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Lidya Pratiwi

  • 2 months ago

Gitu-gitu aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • Luwak Street

  • 2 months ago

keren

  • 5

  • 0

  • 0

  • Muhammad Ilya

  • 2 months ago

udh jalan 6 bulan wabah virus ini pak, bapak masih mengancam kabinetnya, ayo pak, cabut langsung kabinet² yg memang bapak rasa kurang baik dan lamban, kasihan rakyat pak,

  • 5

  • 0

  • 0

  • Bistok Hamonangan Siahaan II

  • 2 months ago

bagus di resuffle kabinet jokowi

  • 5

  • 0

  • 0

  • Batote

  • 2 months ago

Ganti aja segera menterinya, gitu aja koq repot.... 😬😬

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ani Wijaya

  • 2 months ago

terserah presiden aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • yahya abe

  • 2 months ago

hobi maen musik pak jokowi?

  • 5

  • 0

  • 0

  • ®udd¥ $@$

  • 2 months ago

Demi kepentingan Rakyat semua, memang harus dan perlu Presiden Jokowi bersikap tegas kepada para Menteri terkait yang berhubungan dengan Covid 19 ini, agar Rakyat tenang dan ekonomi bisa pulih kembali

  • 5

  • 0

  • 0

  • Deddy Andry

  • 2 months ago

cuma basa basi....

  • 5

  • 0

  • 0

  • RONY8213

  • 2 months ago

habis dimarahin, pantau kinerja mentrinya, kalo ga sesuai target langsung resufle

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6277913

  • 2 months ago

ya, kita tunggu saja 2024. Contoh dekat saja dki ,jokowi, ahok ,jarot 5 th bpk dlm pemerisaan nya ga pernah sekalipun dapat wtp. Begitu Anies gubernur 3 th , 3 X ber -turut2 bpk memberi wtp,. Jadi disamping para mentrinya ya presiden nya juga yg kurang.. sebenarnya ga usah marah2 RESUFLE saja. Tapi resufle 5 X juga ga ada perubahan.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ribenson

  • 2 months ago

Klo memang dikalangan biasa sanggup jadi menteri saya yakin bpk presiden pasti mempertimbangkan mereka utk diangkat menjadi menteri...kok.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ahmad Muhammad Shofil

  • 2 months ago

jokowi capek meng carry kabinetnya

  • 3

  • 1

  • 0

  • Doni

  • 2 months ago

wkwkwk

  • Jakarta_No.7384468

  • 2 months ago

ke bawah nya juga carut marut penanganan Copid 19, terutama penyaluran Bansos yg kacau...!!

  • 5

  • 0

  • 0

  • Sapri99

  • 2 months ago

Wajar seorang pemimpin menegur anak buahnya, jika tidak menjalankan tugasnya

  • 3

  • 1

  • 0

  • afzigalaxy

  • 2 months ago

sapri99 benar

  • Jakarta_No.5260446

  • 2 months ago

shelf

  • 5

  • 0

  • 0

  • GilaBerita#

  • 2 months ago

nyimak

  • 5

  • 0

  • 0

  • NAZAR

  • 2 months ago

semoga apa yg diucapkan didengar oleh pendengarnya

  • 5

  • 0

  • 0

  • Danang

  • 2 months ago

pemimpin tanggungannya akhirat....

  • 2

  • 1

  • 0

  • Suhardini Har

  • 2 months ago

begitulah!

  • carla

  • 2 months ago

mantap..harus tegas

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8420556

  • 2 months ago

ya betul

  • 4

  • 0

  • 0

  • Agil Sabrian Zuliano

  • 2 months ago

wahh

  • 4

  • 0

  • 0

  • M Zulkansyah

  • 2 months ago

pak presiden jokowi harus semangat

  • 4

  • 0

  • 0

  • Bang Anply

  • 2 months ago

saya peryataan bapak presiden ada baik juga untuk pembubaran atau pencopotan kabinet di ganti yg baru karena kemungkinan besar kinerja para menteri kurang memuaskan untuk bapak presiden untuk rakyat di karenakan masyarakat mengeluh atas berdampaknya kebutuhan pertumbuhan ekonomi... itu saja dari saya😁

  • 4

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 2 months ago

tdk ada salahnya copot menteri yg kurang bagus kinerjax itu hak president ; tujuan ancam copot itu agar kinerja menteri bersangkutan lebih ditingkatkan lagi, beri peluang utk perbaiki kinerja tapi klo ga ada perbaikan ya lebih baik dicopot.

  • 4

  • 0

  • 0

  • KhaerAbu97

  • 2 months ago

klu memang itu yg terbaik. yah aku slalu mendukung. asal jangan salah sasaran dong.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jobbin Saragi

  • 2 months ago

setuju apa yg di lakukan pa presiden

  • 4

  • 0

  • 0

  • iskandar

  • 2 months ago

nah lho.. boss besar marah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Caca Ramadan

  • 2 months ago

Beliau bukan marah, akan tetapi beliau bersikap tegas/keras. Agar semua bisa kerja sama, sama-sama kerja dalam suatu lembaga pemerintahan. .. Sapu lidi Itu kuat kalo bersatu, jadi kalo sendiri akan rapuh sapu lidi tersebut tak ada gunanya.

  • 4

  • 0

  • 0

  • aris yahya233

  • 2 months ago

Hayu Lo

  • 4

  • 0

  • 0

  • only human

  • 2 months ago

hehehehhe

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8107493

  • 2 months ago

gue harus bilang wow gitu?

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4331981

  • 2 months ago

Bp Presiden Jokowi sangat memperhatikan kaum kecil yg terdampak covid yg hidupnya sungguh minus, bansos hrs tepat sasaran ,kesejahteraan diberikan kpd yg berhak yaitu garda terdepan demi kepentingan kesehatannya dan keluarganya, akat kesehatan u/ covid sgr diupayakan shg yg terdampak covid bs diminimalkan

  • 4

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 2 months ago

nyimak

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8336665

  • 2 months ago

Yang sabar ya 👍

  • 4

  • 0

  • 0

  • coffe time

  • 2 months ago

wajar

  • 4

  • 0

  • 0

  • Nayaka

  • 2 months ago

hmmm

  • 4

  • 0

  • 0

  • Victor Gunawa

  • 2 months ago

cameraaaa....rolling

  • 4

  • 0

  • 0

  • Lidia W

  • 2 months ago

pasti bpk pres punya alasan untuk itu

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8410138

  • 2 months ago

nyimak gan

  • 2

  • 1

  • 0

  • serasyahputra

  • 2 months ago

ikut nyimak

  • tutuko

  • 2 months ago

Mungkin lelah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7807768

  • 2 months ago

tetap aja..... pak ada banyak yg salah masuk kaya bansos nya salah sasaran di tempat saya.....

  • 2

  • 1

  • 0

  • abu afat

  • 2 months ago

lu lapor ke rt..rw..lurah..camat dong...jgn apa2 tuh ke presiden..

  • Kakashi Hatal

  • 2 months ago

kenapa? pencitraan lah

  • 4

  • 0

  • 0

  • CikaL

  • 1 month ago

semangat

  • 2

  • 1

  • 0

  • eza garaga

  • 1 month ago

mantul

  • Walkot caping

  • 2 months ago

Zimak

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ano Andal

  • 2 months ago

Pergantian menteri itu bk...yg pnting untuk kebaikan bangsa. Soal nada tinggi dlm pembicaraan atau apa,yah wajar. Pemimpin juga manusia...kalau ada yg tdak beres memang hrus ditegur..

  • 3

  • 0

  • 0

  • rudolf

  • 2 months ago

iya ya ya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Didie Didies

  • 2 months ago

para mentri sarat dgn kepentingan pribadi dan politik...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sabrina Salsa

  • 2 months ago

semoga para mentri menjadi lebih baik dan lebih tegas

  • 3

  • 0

  • 0

  • antonius marudut

  • 2 months ago

sikat pakde

  • 3

  • 0

  • 0

  • Slamet Riyant

  • 2 months ago

seorang presiden indonesia wajar menegur bawahan atau pembantu utk capai target kinerja yang telah disepakati. saya pun pernah ditegur pimpinan bahkan orang tua ku sekalipun

  • 3

  • 0

  • 0

  • Nyo Beng Seng

  • 2 months ago

menteri pertanian nya mana ya? syibuk show sana-sini di sawah ladang orang gak ada hasil buat negara. Yg ditunjukkan masih jauh dari industrialisasi pertanian

  • 3

  • 0

  • 0

  • Memy Eria

  • 2 months ago

nyimak .,

  • 3

  • 0

  • 0

  • Asriady S

  • 2 months ago

wow...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Diana

  • 2 months ago

hmm..

  • 3

  • 0

  • 0

  • steven alonso

  • 2 months ago

nice

  • 3

  • 0

  • 0

  • Stupid moment

  • 2 months ago

ora werohh

  • 3

  • 0

  • 0

  • dwi edi siswo

  • 2 months ago

politik kelas tinggi

  • 3

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 2 months ago

copot menteri itu mudah yang sulit itu copot gigi. hehehe

  • 2

  • 0

  • 0

  • Winna Lydia

  • 2 months ago

menkes nya mana.. adem ayem aja...

  • 2

  • 0

  • 0

  • yani Septiani

  • 2 months ago

nyimakkkkk

  • 2

  • 0

  • 0

  • St R&R

  • 2 months ago

nyimak aja.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hilarius Bano

  • 2 months ago

kerja ekstra.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Robi Ketemi

  • 2 months ago

berdoa SJ semgga virus Corona CPT berlalu dn kita bsa BBS kmna 2 untuk blja tdk tkt LG ok

  • 2

  • 0

  • 0

  • All Ell vlog

  • 2 months ago

semangat ya pak jokowi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yudi Awan

  • 2 months ago

ckckckck hebat euy...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Dazeky Gamer

  • 2 months ago

keren.. kalo bawahan ga becus ya emg harus digituin.. masa dibiarin aja.. cmn lain kali marahnya diapalin dulu.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sapri99

  • 2 months ago

Klo menteri nya kerja nya kurang wajar kalo presiden marah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2540135

  • 2 months ago

hidayah vcvc czgy'ft iii cc chitghhygg carig di nk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8398883

  • 2 months ago

hywaze wz

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hanyalah

  • 2 months ago

gak tau

  • 2

  • 0

  • 0

  • Pebrianto sit

  • 2 months ago

semngat trus pak jokowi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Andri Wijaya

  • 2 months ago

mantap mamank

  • 2

  • 0

  • 0

  • Aan Mian X-f Serang

  • 2 months ago

gfddhujbvff

  • 1

  • 0

  • 0

  • abu afat

  • 2 months ago

lanjutkan pak..we stand behind u..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8494560

  • 2 months ago

jokowih harus tegas menghadaoinya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jeconiah

  • 2 months ago

bagus pak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Priyo hans

  • 2 months ago

depan kamera, di belakang layar di bagi-bagi!!! oleh ratu dalang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yasa

  • 2 months ago

kaya drakor kisahnya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Acakadul ijo

  • 2 months ago

marahnya dia itu hanya akting

  • 1

  • 0

  • 0

  • Cak Prapto

  • 2 months ago

Rawe2 rantas malang2 tuntas denganmu.... Indonesia

  • 1

  • 0

  • 0

  • Tri Murtiningsih

  • 2 months ago

segera dibenahi, pak. Jangan sampe berlarut2

  • 1

  • 0

  • 0

  • Gus Abdul

  • 2 months ago

Semangat Pak Presiden mantap Semoga sukses Amiin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Hendra s'lon

  • 2 months ago

asallh betul

  • 1

  • 0

  • 0

  • RIO PREHATIN

  • 2 months ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Busnessku

  • 2 months ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Rayden

  • 2 months ago

ia Lahh h

  • 1

  • 0

  • 0

  • Oris

  • 2 months ago

ngak usah marah pak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Line

  • 2 months ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2787959

  • 2 months ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • serasyahputra

  • 2 months ago

mantapin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Elank

  • 1 month ago

kalo gw jd R1 gw minta tanggung jawab sm org2 yg dah rekom itu para menteri yg oon krn gw malu itu mentri bkn gw yg cari tp rakyat taunya gw yg guoblok gak becus pilih mentri

  • 0

  • 0

  • 0

  • Fazel A.

  • 1 week ago

kerja kerja kerja

  • 0

  • 0

  • 0

  • takur

  • 3 weeks ago

harus laaah

  • 0

  • 0

  • 0

  • Elvia Erlisya

  • 2 months ago

menyimak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kucing Tampan

  • 2 months ago

kebanyakan korupsi uang kita itu, uang rakyat kecil. liat perutnya jadi pada buncit2

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rusli Sharraw

  • 2 months ago

nyimak.

  • 0

  • 0

  • 0

  • iswantopati5@

  • 1 month ago

virus Corona itu cobaan seluruh umat manusia di dunia sbr saja itu artinya Alloh masih sayang pada umatnya manusia baru diuji kesabarannya and bertawakal lah,Jagan lupa bersyukur

  • 0

  • 0

  • 0