Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Ancam Copot Menteri, Mengapa Jokowi Marah Besar?


CAPING – Baru-baru ini Presiden Jokowi berhasil menarik perhatian publik. Pasalnya dalam video rekaman Sidang Kabinet yang diadakan 18 Juni lalu, nada bicara Presiden Jokowi tiba-tiba meninggi.





Dalam sidang yang dihadiri seluruh menteri di Istana Kepresidenan, Jokowi merasa bahwa kinerja menteri saat ini dinilai biasa-biasa saja menghadapi pandemi Covid-19. Padahal ini sudah berjalan bulan dan suasana sudah krisis.





Terlihat dari pidatonya, Jokowi juga sampai mengancam akan membubarkan lembaga atau mencopot menteri.





"Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya," ucap Jokowi di depan para menteri dalam video yang baru diupload Minggu (28/6).






Dilansir dari kumparan.com, Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) dua hari hari lalu menyampaikan pertumbuhan ekonomi dunia terkontraksi minus 6-7,6 persen. Bank Dunia juga memperkirakan minus 5 persen.





Karena hal itu Jokowi menyebut para menteri harusnya bekerja lebih keras agar tidak terjadi krisis parah demi menyelamatkan rakyat.





Pasalnya Jokowi menilai saat ini menteri-menteri masih melakukan kerja standar dan tidak memiliki kekhawatiran yang sama. Sehingga menurutnya, tindakan-tindakan di luar standar saat sangat diperlukan dan manajemen krisis.





Bagaimana menurut Capingers terkait pidato Jokowi tersebut? Apakah para menteri akan baru tersadar setelah diancam? Diskusi di kolom komentar ya!

Post

  • iswantopati5@

  • 3 days ago

virus Corona itu cobaan seluruh umat manusia di dunia sbr saja itu artinya Alloh masih sayang pada umatnya manusia baru diuji kesabarannya and bertawakal lah,Jagan lupa bersyukur

  • 0

  • 0

  • 0

  • CikaL

  • 1 week ago

semangat

  • 2

  • 1

  • 0

  • eza garaga

  • 1 week ago

mantul

  • Gus Abdul

  • 2 weeks ago

Semangat Pak Presiden mantap Semoga sukses Amiin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Acakadul ijo

  • 2 weeks ago

marahnya dia itu hanya akting

  • 1

  • 0

  • 0

  • Cak Prapto

  • 2 weeks ago

Rawe2 rantas malang2 tuntas denganmu.... Indonesia

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.894434

  • 1 month ago

menteri jika tidak mampu mundur saja, dan catat jgn dipilih lagi duduk di lembaga tinggi DPR MPR dan lembaga tinggi lainnya.

  • 5

  • 3

  • 0

  • Rajo Mangkualam

  • 1 month ago

klo presiden nya yg mundur gimana bro? mgkin lebih baik

view more >>

  • Jakarta_No.7949998

  • 1 month ago

Sebenarnya ini gampang saja solusinya...tinggal copot aja presidennya... :D

  • 5

  • 3

  • 0

  • Rizky Hamdi

  • 1 month ago

gblok

view more >>

  • Yuki

  • 1 month ago

Kata gw sih presidennya juga sama saja sih.... Tp kalo masalah ganti mentri atau reshuffle jg sebenernya mah mending pilih mereka yg bener bener sesuai sama bidang nya, yg berkualitas sama yg pengertian sama rakyat dan negaranya biar kerja nya bagus, negri kita berkembang (walaupun pada kenyataannya susah buat dicari), setidaknya kalau nemu kan hasilnya gk akan mengecewakan 😁😁

  • 11

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 1 month ago

Saya menilai kemarahan Jokowi.wajar dan positif karena ini menunjukkan sense of crisis beliau. Tapi akan lebih positif jika beliau keluar dulu dan menarik diri dari permasalahan, agar emosi dan ketegangan turun. Karena emosi dan ketegangan hanya akan memperburuk permasalahan. Dalam situasi seperti ini para mentri dan kementriannya serta berbagai jajaran pemerintahan memang banyak yang sulit bekerja optimal. Karna meski koordinasi bisa dilakukan melalui zoom, WA group, Surat Edaran dll. Tetap akan ada link yg terputus di salah satu bagian, belum lagi, tekanan psikologis si mentri atau oejabat di jajarannya, akibat Covid. Sudah begitu kena marah boss lagi, pasti akan tambaj kacau. Maka mari kita sama2 mendinginkan kepala dan hati kita. Baik pak Jokowi, pak Mentri, pak Dirjen, dst. Krn jk Presiden marah, biasanya akan terus turun kebawah dan menimbulkan efek domino. Sense of Crisis bagus, tp tetsp dibutuhkan kepala dingin u/ menyikapinya.

  • 3

  • 3

  • 0

  • Amarkhan Khan

  • 1 month ago

lh ktny DPR dana covid ke kemenkes blm turun, ko suruh mnghbskn anggaran

view more >>

  • Eltasya

  • 1 month ago

Bagus tuh,, di gertak biar jalan nya di percepat

  • 7

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.5013597

  • 1 month ago

*Ketuk untuk melihat👇👇* https://l.likee.video/v/cuzIbs

  • Bookworm

  • 1 month ago

Kadang manusia memerlukan shock terapi agar bisa lebih baik. Selama dalam koridor yang baik. Dukung presiden kita untuk negara yang lebuih baik

  • 8

  • 0

  • 0

  • Miftahul Ma'arif

  • 1 month ago

Makanya memilih dan angkat menteri itu jangan dari kalangan orang2 kaya,,yg nggak pernah ngerasain susah,,lihat sendiri kan kerjanya gimana...Yaa pada nggak mau susah2 dan kerja berat....

  • 6

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.8107493

  • 1 month ago

betul

  • supriadi

  • 1 month ago

mentrinya cari amannn takut korona

  • 6

  • 1

  • 0

  • Suhardini Har

  • 4 weeks ago

gayeng anda ini!

  • fireman

  • 1 month ago

emang harus gitu. jdi pemimpin harus tegas

  • 8

  • 0

  • 0

  • Gita

  • 1 month ago

sandiwara aj

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 1 month ago

lagi musim pejabat marah. kalau yang suka marah2 dan terlihat di publik lebih terkenal dan di anggap membela rakyat. padahal belum tentu

  • 5

  • 1

  • 0

  • Suhardini Har

  • 4 weeks ago

kok tahu!

  • Jobbin Saragi

  • 1 month ago

semoga para menteri lebih kerja keras lagi, dan membuat bangsa ini lebih baik ke depan

  • 3

  • 2

  • 0

  • Suhardini Har

  • 4 weeks ago

jangan keras keras nanti malah ambyar yangpenting sungguh sungguh!

view more >>

  • ditanius

  • 1 month ago

semoga pengelola negara ini lebih cepat lagi bekerja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Mitha

  • 1 month ago

sesuatu hal yang perlu d lakukan,, asal bukan drama aja ya pak..

  • 7

  • 0

  • 0

  • Gita

  • 1 month ago

hsjsh

  • 6

  • 0

  • 0

  • Achmad Miftahul Ulum

  • 1 month ago

drama korea

  • 6

  • 0

  • 0

  • Idham halik.

  • 1 month ago

Urusan Menteri Tanggung jawab Presiden,,Menteri adalah bertugas membantu Presiden.,jika Presiden memberhentikan/ Melantik , Hak Presiden.

  • 6

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 1 month ago

menteri yg tdk berkualitas dan tidak bs berdampak baik bagi warga negara Indonesia, bangsa, negara mendingan di pecat pecatin aja...

  • 6

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 1 month ago

menteri yg tdk berkualitas dan tidak bs berdampak baik bagi warga negara Indonesia, bangsa, negara mendingan di pecat pecatin aja...

  • 6

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 1 month ago

Sbnarnya gampang tinggal cpot aj mntri2 yg tdk brkwalitas,tp knyataannya ssah krna di sana bermain brbgai kepentingan.Tau sndiri politik

  • 6

  • 0

  • 0

  • Thaha

  • 1 month ago

klw cuma marah g ada action juga percuma,

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4003314

  • 1 month ago

hah.... capek sandiwara mulu.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Lidya Pratiwi

  • 1 month ago

Gitu-gitu aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • Luwak Street

  • 1 month ago

keren

  • 5

  • 0

  • 0

  • Muhammad Ilya

  • 1 month ago

udh jalan 6 bulan wabah virus ini pak, bapak masih mengancam kabinetnya, ayo pak, cabut langsung kabinet² yg memang bapak rasa kurang baik dan lamban, kasihan rakyat pak,

  • 5

  • 0

  • 0

  • Bistok Hamonangan Siahaan II

  • 1 month ago

bagus di resuffle kabinet jokowi

  • 5

  • 0

  • 0

  • Batote

  • 1 month ago

Ganti aja segera menterinya, gitu aja koq repot.... 😬😬

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ani Wijaya

  • 1 month ago

terserah presiden aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • yahya abe

  • 1 month ago

hobi maen musik pak jokowi?

  • 5

  • 0

  • 0

  • ®udd¥ $@$

  • 1 month ago

Demi kepentingan Rakyat semua, memang harus dan perlu Presiden Jokowi bersikap tegas kepada para Menteri terkait yang berhubungan dengan Covid 19 ini, agar Rakyat tenang dan ekonomi bisa pulih kembali

  • 5

  • 0

  • 0

  • Deddy Andry

  • 1 month ago

cuma basa basi....

  • 5

  • 0

  • 0

  • RONY8213

  • 1 month ago

habis dimarahin, pantau kinerja mentrinya, kalo ga sesuai target langsung resufle

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6277913

  • 1 month ago

ya, kita tunggu saja 2024. Contoh dekat saja dki ,jokowi, ahok ,jarot 5 th bpk dlm pemerisaan nya ga pernah sekalipun dapat wtp. Begitu Anies gubernur 3 th , 3 X ber -turut2 bpk memberi wtp,. Jadi disamping para mentrinya ya presiden nya juga yg kurang.. sebenarnya ga usah marah2 RESUFLE saja. Tapi resufle 5 X juga ga ada perubahan.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ribenson

  • 1 month ago

Klo memang dikalangan biasa sanggup jadi menteri saya yakin bpk presiden pasti mempertimbangkan mereka utk diangkat menjadi menteri...kok.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ahmad Muhammad Shofil

  • 1 month ago

jokowi capek meng carry kabinetnya

  • 3

  • 1

  • 0

  • Doni

  • 1 month ago

wkwkwk

  • Jakarta_No.7384468

  • 1 month ago

ke bawah nya juga carut marut penanganan Copid 19, terutama penyaluran Bansos yg kacau...!!

  • 5

  • 0

  • 0

  • Sapri99

  • 1 month ago

Wajar seorang pemimpin menegur anak buahnya, jika tidak menjalankan tugasnya

  • 3

  • 1

  • 0

  • WARGA DESA

  • 4 weeks ago

sapri99 benar

  • Jakarta_No.5260446

  • 1 month ago

shelf

  • 5

  • 0

  • 0

  • GilaBerita#

  • 1 month ago

nyimak

  • 5

  • 0

  • 0

  • NAZAR

  • 1 month ago

semoga apa yg diucapkan didengar oleh pendengarnya

  • 5

  • 0

  • 0

  • Danang

  • 1 month ago

pemimpin tanggungannya akhirat....

  • 2

  • 1

  • 0

  • Suhardini Har

  • 4 weeks ago

begitulah!

  • Jakarta_No.8420556

  • 1 month ago

ya betul

  • 4

  • 0

  • 0

  • Agil Sabrian Zuliano

  • 1 month ago

wahh

  • 4

  • 0

  • 0

  • M Zulkansyah

  • 3 weeks ago

pak presiden jokowi harus semangat

  • 4

  • 0

  • 0

  • Bang Anply

  • 1 month ago

saya peryataan bapak presiden ada baik juga untuk pembubaran atau pencopotan kabinet di ganti yg baru karena kemungkinan besar kinerja para menteri kurang memuaskan untuk bapak presiden untuk rakyat di karenakan masyarakat mengeluh atas berdampaknya kebutuhan pertumbuhan ekonomi... itu saja dari saya😁

  • 4

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 month ago

tdk ada salahnya copot menteri yg kurang bagus kinerjax itu hak president ; tujuan ancam copot itu agar kinerja menteri bersangkutan lebih ditingkatkan lagi, beri peluang utk perbaiki kinerja tapi klo ga ada perbaikan ya lebih baik dicopot.

  • 4

  • 0

  • 0

  • KhaerAbu97

  • 1 month ago

klu memang itu yg terbaik. yah aku slalu mendukung. asal jangan salah sasaran dong.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jobbin Saragi

  • 1 month ago

setuju apa yg di lakukan pa presiden

  • 4

  • 0

  • 0

  • iskandar

  • 1 month ago

nah lho.. boss besar marah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Caca Ramadan

  • 1 month ago

Beliau bukan marah, akan tetapi beliau bersikap tegas/keras. Agar semua bisa kerja sama, sama-sama kerja dalam suatu lembaga pemerintahan. .. Sapu lidi Itu kuat kalo bersatu, jadi kalo sendiri akan rapuh sapu lidi tersebut tak ada gunanya.

  • 4

  • 0

  • 0

  • aris yahya233

  • 1 month ago

Hayu Lo

  • 4

  • 0

  • 0

  • only human

  • 1 month ago

hehehehhe

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8107493

  • 1 month ago

gue harus bilang wow gitu?

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4331981

  • 1 month ago

Bp Presiden Jokowi sangat memperhatikan kaum kecil yg terdampak covid yg hidupnya sungguh minus, bansos hrs tepat sasaran ,kesejahteraan diberikan kpd yg berhak yaitu garda terdepan demi kepentingan kesehatannya dan keluarganya, akat kesehatan u/ covid sgr diupayakan shg yg terdampak covid bs diminimalkan

  • 4

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 month ago

nyimak

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8336665

  • 1 month ago

Yang sabar ya 👍

  • 4

  • 0

  • 0

  • coffe time

  • 1 month ago

wajar

  • 4

  • 0

  • 0

  • Nayaka

  • 1 month ago

hmmm

  • 4

  • 0

  • 0

  • Victor Gunawa

  • 1 month ago

cameraaaa....rolling

  • 4

  • 0

  • 0

  • Lidia W

  • 1 month ago

pasti bpk pres punya alasan untuk itu

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8410138

  • 1 month ago

nyimak gan

  • 2

  • 1

  • 0

  • serasyahputra

  • 1 month ago

ikut nyimak

  • tutuko

  • 1 month ago

Mungkin lelah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7807768

  • 1 month ago

tetap aja..... pak ada banyak yg salah masuk kaya bansos nya salah sasaran di tempat saya.....

  • 2

  • 1

  • 0

  • abu afat

  • 1 month ago

lu lapor ke rt..rw..lurah..camat dong...jgn apa2 tuh ke presiden..

  • Kakashi Hatal

  • 1 month ago

kenapa? pencitraan lah

  • 4

  • 0

  • 0

  • CikaL

  • 1 week ago

semangat

  • 2

  • 1

  • 0

  • eza garaga

  • 1 week ago

mantul

  • Walkot caping

  • 1 month ago

Zimak

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ano Andal

  • 1 month ago

Pergantian menteri itu bk...yg pnting untuk kebaikan bangsa. Soal nada tinggi dlm pembicaraan atau apa,yah wajar. Pemimpin juga manusia...kalau ada yg tdak beres memang hrus ditegur..

  • 3

  • 0

  • 0

  • rudolf

  • 1 month ago

iya ya ya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Didie Didies

  • 1 month ago

para mentri sarat dgn kepentingan pribadi dan politik...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sabrina Salsa

  • 1 month ago

semoga para mentri menjadi lebih baik dan lebih tegas

  • 3

  • 0

  • 0

  • antonius marudut

  • 1 month ago

sikat pakde

  • 3

  • 0

  • 0

  • Slamet Riyant

  • 1 month ago

seorang presiden indonesia wajar menegur bawahan atau pembantu utk capai target kinerja yang telah disepakati. saya pun pernah ditegur pimpinan bahkan orang tua ku sekalipun

  • 3

  • 0

  • 0

  • Nyo Beng Seng

  • 1 month ago

menteri pertanian nya mana ya? syibuk show sana-sini di sawah ladang orang gak ada hasil buat negara. Yg ditunjukkan masih jauh dari industrialisasi pertanian

  • 3

  • 0

  • 0

  • Memy Eria

  • 1 month ago

nyimak .,

  • 3

  • 0

  • 0

  • Asriady S

  • 1 month ago

wow...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Diana

  • 1 month ago

hmm..

  • 3

  • 0

  • 0

  • steven alonso

  • 1 month ago

nice

  • 3

  • 0

  • 0

  • Stupid moment

  • 4 weeks ago

ora werohh

  • 3

  • 0

  • 0

  • dwi edi siswo

  • 1 month ago

politik kelas tinggi

  • 3

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 1 month ago

copot menteri itu mudah yang sulit itu copot gigi. hehehe

  • 2

  • 0

  • 0

  • Winna Lydia

  • 1 month ago

menkes nya mana.. adem ayem aja...

  • 2

  • 0

  • 0

  • carla

  • 3 weeks ago

mantap..harus tegas

  • 2

  • 0

  • 0

  • yani Septiani

  • 1 month ago

nyimakkkkk

  • 2

  • 0

  • 0

  • St Nh

  • 1 month ago

nyimak aja.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Robi Ketemi

  • 1 month ago

berdoa SJ semgga virus Corona CPT berlalu dn kita bsa BBS kmna 2 untuk blja tdk tkt LG ok

  • 2

  • 0

  • 0

  • All Ell vlog

  • 1 month ago

semangat ya pak jokowi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yudi Awan

  • 1 month ago

ckckckck hebat euy...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Dazeky Gamer

  • 1 month ago

keren.. kalo bawahan ga becus ya emg harus digituin.. masa dibiarin aja.. cmn lain kali marahnya diapalin dulu.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sapri99

  • 1 month ago

Klo menteri nya kerja nya kurang wajar kalo presiden marah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2540135

  • 1 month ago

hidayah vcvc czgy'ft iii cc chitghhygg carig di nk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8398883

  • 1 month ago

hywaze wz

  • 2

  • 0

  • 0

  • Hanyalah

  • 4 weeks ago

gak tau

  • 2

  • 0

  • 0

  • Pebrianto sit

  • 3 weeks ago

semngat trus pak jokowi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Andri Wijaya

  • 1 month ago

mantap mamank

  • 2

  • 0

  • 0

  • Aan Mian X-f Serang

  • 1 month ago

gfddhujbvff

  • 1

  • 0

  • 0

  • abu afat

  • 1 month ago

lanjutkan pak..we stand behind u..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8494560

  • 4 weeks ago

jokowih harus tegas menghadaoinya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jeconiah

  • 3 weeks ago

bagus pak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Priyo hans

  • 1 month ago

depan kamera, di belakang layar di bagi-bagi!!! oleh ratu dalang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Hilarius Bano

  • 3 weeks ago

kerja ekstra.

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yasa

  • 1 month ago

kaya drakor kisahnya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Acakadul ijo

  • 2 weeks ago

marahnya dia itu hanya akting

  • 1

  • 0

  • 0

  • Cak Prapto

  • 2 weeks ago

Rawe2 rantas malang2 tuntas denganmu.... Indonesia

  • 1

  • 0

  • 0

  • Tri Murtiningsih

  • 1 month ago

segera dibenahi, pak. Jangan sampe berlarut2

  • 1

  • 0

  • 0

  • Gus Abdul

  • 2 weeks ago

Semangat Pak Presiden mantap Semoga sukses Amiin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Hendra s'lon

  • 1 month ago

asallh betul

  • 1

  • 0

  • 0

  • RIO PREHATIN

  • 1 month ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Busnessku

  • 1 month ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • aKu@

  • 3 weeks ago

ia Lahh h

  • 1

  • 0

  • 0

  • Oris

  • 1 month ago

ngak usah marah pak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Line

  • 1 month ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2787959

  • 1 month ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • serasyahputra

  • 1 month ago

mantapin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Elvia Erlisya

  • 4 weeks ago

menyimak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kucing Tampan

  • 4 weeks ago

kebanyakan korupsi uang kita itu, uang rakyat kecil. liat perutnya jadi pada buncit2

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rusli Sharraw

  • 4 weeks ago

nyimak.

  • 0

  • 0

  • 0

  • iswantopati5@

  • 3 days ago

virus Corona itu cobaan seluruh umat manusia di dunia sbr saja itu artinya Alloh masih sayang pada umatnya manusia baru diuji kesabarannya and bertawakal lah,Jagan lupa bersyukur

  • 0

  • 0

  • 0