Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Ancam Copot Menteri, Mengapa Jokowi Marah Besar?


CAPING – Baru-baru ini Presiden Jokowi berhasil menarik perhatian publik. Pasalnya dalam video rekaman Sidang Kabinet yang diadakan 18 Juni lalu, nada bicara Presiden Jokowi tiba-tiba meninggi.





Dalam sidang yang dihadiri seluruh menteri di Istana Kepresidenan, Jokowi merasa bahwa kinerja menteri saat ini dinilai biasa-biasa saja menghadapi pandemi Covid-19. Padahal ini sudah berjalan bulan dan suasana sudah krisis.





Terlihat dari pidatonya, Jokowi juga sampai mengancam akan membubarkan lembaga atau mencopot menteri.





"Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya," ucap Jokowi di depan para menteri dalam video yang baru diupload Minggu (28/6).






Dilansir dari kumparan.com, Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) dua hari hari lalu menyampaikan pertumbuhan ekonomi dunia terkontraksi minus 6-7,6 persen. Bank Dunia juga memperkirakan minus 5 persen.





Karena hal itu Jokowi menyebut para menteri harusnya bekerja lebih keras agar tidak terjadi krisis parah demi menyelamatkan rakyat.





Pasalnya Jokowi menilai saat ini menteri-menteri masih melakukan kerja standar dan tidak memiliki kekhawatiran yang sama. Sehingga menurutnya, tindakan-tindakan di luar standar saat sangat diperlukan dan manajemen krisis.





Bagaimana menurut Capingers terkait pidato Jokowi tersebut? Apakah para menteri akan baru tersadar setelah diancam? Diskusi di kolom komentar ya!

Post

  • bode23

  • 2 days ago

mantap..harus tegas

  • 1

  • 0

  • 0

  • Pebrianto sit

  • 2 days ago

semngat trus pak jokowi

  • 1

  • 0

  • 0

  • aKu@

  • 2 days ago

ia Lahh h

  • 0

  • 0

  • 0

  • M Zulkansyah

  • 3 days ago

pak presiden jokowi harus semangat

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jeconiah

  • 3 days ago

bagus pak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.894434

  • 1 week ago

menteri jika tidak mampu mundur saja, dan catat jgn dipilih lagi duduk di lembaga tinggi DPR MPR dan lembaga tinggi lainnya.

  • 5

  • 3

  • 0

  • Rajo Mangkualam

  • 1 week ago

klo presiden nya yg mundur gimana bro? mgkin lebih baik

view more >>

  • Jakarta_No.7949998

  • 1 week ago

Sebenarnya ini gampang saja solusinya...tinggal copot aja presidennya... :D

  • 5

  • 3

  • 0

  • Rizky Hamdi

  • 1 week ago

gblok

view more >>

  • Yuki

  • 1 week ago

Kata gw sih presidennya juga sama saja sih.... Tp kalo masalah ganti mentri atau reshuffle jg sebenernya mah mending pilih mereka yg bener bener sesuai sama bidang nya, yg berkualitas sama yg pengertian sama rakyat dan negaranya biar kerja nya bagus, negri kita berkembang (walaupun pada kenyataannya susah buat dicari), setidaknya kalau nemu kan hasilnya gk akan mengecewakan 😁😁

  • 11

  • 0

  • 0

  • Yopem

  • 1 week ago

Saya menilai kemarahan Jokowi.wajar dan positif karena ini menunjukkan sense of crisis beliau. Tapi akan lebih positif jika beliau keluar dulu dan menarik diri dari permasalahan, agar emosi dan ketegangan turun. Karena emosi dan ketegangan hanya akan memperburuk permasalahan. Dalam situasi seperti ini para mentri dan kementriannya serta berbagai jajaran pemerintahan memang banyak yang sulit bekerja optimal. Karna meski koordinasi bisa dilakukan melalui zoom, WA group, Surat Edaran dll. Tetap akan ada link yg terputus di salah satu bagian, belum lagi, tekanan psikologis si mentri atau oejabat di jajarannya, akibat Covid. Sudah begitu kena marah boss lagi, pasti akan tambaj kacau. Maka mari kita sama2 mendinginkan kepala dan hati kita. Baik pak Jokowi, pak Mentri, pak Dirjen, dst. Krn jk Presiden marah, biasanya akan terus turun kebawah dan menimbulkan efek domino. Sense of Crisis bagus, tp tetsp dibutuhkan kepala dingin u/ menyikapinya.

  • 3

  • 3

  • 0

  • Amarkhan Khan

  • 1 week ago

lh ktny DPR dana covid ke kemenkes blm turun, ko suruh mnghbskn anggaran

view more >>

  • Eltasya

  • 1 week ago

Bagus tuh,, di gertak biar jalan nya di percepat

  • 7

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.5013597

  • 1 week ago

*Ketuk untuk melihat👇👇* https://l.likee.video/v/cuzIbs

  • Bookworm

  • 1 week ago

Kadang manusia memerlukan shock terapi agar bisa lebih baik. Selama dalam koridor yang baik. Dukung presiden kita untuk negara yang lebuih baik

  • 8

  • 0

  • 0

  • Miftahul Ma'arif

  • 1 week ago

Makanya memilih dan angkat menteri itu jangan dari kalangan orang2 kaya,,yg nggak pernah ngerasain susah,,lihat sendiri kan kerjanya gimana...Yaa pada nggak mau susah2 dan kerja berat....

  • 6

  • 1

  • 0

  • Jakarta_No.8107493

  • 1 week ago

betul

  • supriadi

  • 1 week ago

mentrinya cari amannn takut korona

  • 6

  • 1

  • 0

  • Suhardini Hardini

  • 4 days ago

gayeng anda ini!

  • fireman

  • 1 week ago

emang harus gitu. jdi pemimpin harus tegas

  • 8

  • 0

  • 0

  • Muh Adam

  • 1 week ago

sandiwara aj

  • 7

  • 0

  • 0

  • Fatahys

  • 1 week ago

lagi musim pejabat marah. kalau yang suka marah2 dan terlihat di publik lebih terkenal dan di anggap membela rakyat. padahal belum tentu

  • 5

  • 1

  • 0

  • Suhardini Hardini

  • 4 days ago

kok tahu!

  • Jobbin Saragi

  • 1 week ago

semoga para menteri lebih kerja keras lagi, dan membuat bangsa ini lebih baik ke depan

  • 3

  • 2

  • 0

  • Suhardini Hardini

  • 4 days ago

jangan keras keras nanti malah ambyar yangpenting sungguh sungguh!

view more >>

  • ditanius

  • 1 week ago

semoga pengelola negara ini lebih cepat lagi bekerja

  • 7

  • 0

  • 0

  • Mitha

  • 1 week ago

sesuatu hal yang perlu d lakukan,, asal bukan drama aja ya pak..

  • 7

  • 0

  • 0

  • Muh Adam

  • 1 week ago

hsjsh

  • 6

  • 0

  • 0

  • Achmad Miftahul Ulum

  • 1 week ago

drama korea

  • 6

  • 0

  • 0

  • Idham halik.

  • 1 week ago

Urusan Menteri Tanggung jawab Presiden,,Menteri adalah bertugas membantu Presiden.,jika Presiden memberhentikan/ Melantik , Hak Presiden.

  • 6

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 1 week ago

menteri yg tdk berkualitas dan tidak bs berdampak baik bagi warga negara Indonesia, bangsa, negara mendingan di pecat pecatin aja...

  • 6

  • 0

  • 0

  • SalamHangat✓°

  • 1 week ago

menteri yg tdk berkualitas dan tidak bs berdampak baik bagi warga negara Indonesia, bangsa, negara mendingan di pecat pecatin aja...

  • 6

  • 0

  • 0

  • Lintank

  • 1 week ago

Sbnarnya gampang tinggal cpot aj mntri2 yg tdk brkwalitas,tp knyataannya ssah krna di sana bermain brbgai kepentingan.Tau sndiri politik

  • 6

  • 0

  • 0

  • Thaha

  • 1 week ago

klw cuma marah g ada action juga percuma,

  • 6

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4003314

  • 1 week ago

hah.... capek sandiwara mulu.

  • 6

  • 0

  • 0

  • Lidya Pratiwi

  • 1 week ago

Gitu-gitu aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • Luwak Street

  • 1 week ago

keren

  • 5

  • 0

  • 0

  • Muhammad Ilya

  • 1 week ago

udh jalan 6 bulan wabah virus ini pak, bapak masih mengancam kabinetnya, ayo pak, cabut langsung kabinet² yg memang bapak rasa kurang baik dan lamban, kasihan rakyat pak,

  • 5

  • 0

  • 0

  • Bistok Hamonangan Siahaan II

  • 1 week ago

bagus di resuffle kabinet jokowi

  • 5

  • 0

  • 0

  • Batote

  • 1 week ago

Ganti aja segera menterinya, gitu aja koq repot.... 😬😬

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ani Wijaya

  • 1 week ago

terserah presiden aja

  • 5

  • 0

  • 0

  • yahya abe

  • 1 week ago

hobi maen musik pak jokowi?

  • 5

  • 0

  • 0

  • ®udd¥ $@$

  • 1 week ago

Demi kepentingan Rakyat semua, memang harus dan perlu Presiden Jokowi bersikap tegas kepada para Menteri terkait yang berhubungan dengan Covid 19 ini, agar Rakyat tenang dan ekonomi bisa pulih kembali

  • 5

  • 0

  • 0

  • Deddy Andry

  • 1 week ago

cuma basa basi....

  • 5

  • 0

  • 0

  • RONY8213

  • 1 week ago

habis dimarahin, pantau kinerja mentrinya, kalo ga sesuai target langsung resufle

  • 5

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.6277913

  • 1 week ago

ya, kita tunggu saja 2024. Contoh dekat saja dki ,jokowi, ahok ,jarot 5 th bpk dlm pemerisaan nya ga pernah sekalipun dapat wtp. Begitu Anies gubernur 3 th , 3 X ber -turut2 bpk memberi wtp,. Jadi disamping para mentrinya ya presiden nya juga yg kurang.. sebenarnya ga usah marah2 RESUFLE saja. Tapi resufle 5 X juga ga ada perubahan.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ribenson

  • 1 week ago

Klo memang dikalangan biasa sanggup jadi menteri saya yakin bpk presiden pasti mempertimbangkan mereka utk diangkat menjadi menteri...kok.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ahmad Muhammad Shofil

  • 1 week ago

jokowi capek meng carry kabinetnya

  • 3

  • 1

  • 0

  • Doni

  • 1 week ago

wkwkwk

  • Jakarta_No.7384468

  • 1 week ago

ke bawah nya juga carut marut penanganan Copid 19, terutama penyaluran Bansos yg kacau...!!

  • 5

  • 0

  • 0

  • Sapri99

  • 1 week ago

Wajar seorang pemimpin menegur anak buahnya, jika tidak menjalankan tugasnya

  • 3

  • 1

  • 0

  • WARGA DESA

  • 5 days ago

sapri99 benar

  • Jakarta_No.5260446

  • 1 week ago

shelf

  • 5

  • 0

  • 0

  • GilaBerita#

  • 1 week ago

nyimak

  • 5

  • 0

  • 0

  • NAZAR

  • 1 week ago

semoga apa yg diucapkan didengar oleh pendengarnya

  • 5

  • 0

  • 0

  • Danang

  • 6 days ago

pemimpin tanggungannya akhirat....

  • 2

  • 1

  • 0

  • Suhardini Hardini

  • 4 days ago

begitulah!

  • Jakarta_No.8420556

  • 1 week ago

ya betul

  • 4

  • 0

  • 0

  • Agil Sabrian Zuliano

  • 1 week ago

wahh

  • 4

  • 0

  • 0

  • Bang Anply

  • 1 week ago

saya peryataan bapak presiden ada baik juga untuk pembubaran atau pencopotan kabinet di ganti yg baru karena kemungkinan besar kinerja para menteri kurang memuaskan untuk bapak presiden untuk rakyat di karenakan masyarakat mengeluh atas berdampaknya kebutuhan pertumbuhan ekonomi... itu saja dari saya😁

  • 4

  • 0

  • 0

  • Iris 505

  • 1 week ago

tdk ada salahnya copot menteri yg kurang bagus kinerjax itu hak president ; tujuan ancam copot itu agar kinerja menteri bersangkutan lebih ditingkatkan lagi, beri peluang utk perbaiki kinerja tapi klo ga ada perbaikan ya lebih baik dicopot.

  • 4

  • 0

  • 0

  • KhaerAbu97

  • 1 week ago

klu memang itu yg terbaik. yah aku slalu mendukung. asal jangan salah sasaran dong.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jobbin Saragi

  • 1 week ago

setuju apa yg di lakukan pa presiden

  • 4

  • 0

  • 0

  • Risnandar Nurfajar

  • 1 week ago

nah lho.. boss besar marah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Caca Ramadan

  • 1 week ago

Beliau bukan marah, akan tetapi beliau bersikap tegas/keras. Agar semua bisa kerja sama, sama-sama kerja dalam suatu lembaga pemerintahan. .. Sapu lidi Itu kuat kalo bersatu, jadi kalo sendiri akan rapuh sapu lidi tersebut tak ada gunanya.

  • 4

  • 0

  • 0

  • aris yahya233

  • 1 week ago

Hayu Lo

  • 4

  • 0

  • 0

  • only human

  • 1 week ago

hehehehhe

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8107493

  • 1 week ago

gue harus bilang wow gitu?

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.4331981

  • 1 week ago

Bp Presiden Jokowi sangat memperhatikan kaum kecil yg terdampak covid yg hidupnya sungguh minus, bansos hrs tepat sasaran ,kesejahteraan diberikan kpd yg berhak yaitu garda terdepan demi kepentingan kesehatannya dan keluarganya, akat kesehatan u/ covid sgr diupayakan shg yg terdampak covid bs diminimalkan

  • 4

  • 0

  • 0

  • Nurcahyo Wido

  • 1 week ago

nyimak

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8336665

  • 1 week ago

Yang sabar ya 👍

  • 4

  • 0

  • 0

  • coffe time

  • 1 week ago

wajar

  • 4

  • 0

  • 0

  • Nayaka

  • 1 week ago

hmmm

  • 4

  • 0

  • 0

  • Victor Gunawa

  • 1 week ago

cameraaaa....rolling

  • 4

  • 0

  • 0

  • Lidia W

  • 1 week ago

pasti bpk pres punya alasan untuk itu

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8410138

  • 1 week ago

nyimak gan

  • 2

  • 1

  • 0

  • serasyahputra

  • 1 week ago

ikut nyimak

  • tutuko

  • 1 week ago

Mungkin lelah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.7807768

  • 1 week ago

tetap aja..... pak ada banyak yg salah masuk kaya bansos nya salah sasaran di tempat saya.....

  • 2

  • 1

  • 0

  • abu afat

  • 1 week ago

lu lapor ke rt..rw..lurah..camat dong...jgn apa2 tuh ke presiden..

  • Kakashi Hatal

  • 1 week ago

kenapa? pencitraan lah

  • 4

  • 0

  • 0

  • Walkot caping

  • 1 week ago

Zimak

  • 3

  • 0

  • 0

  • Ano Andal

  • 1 week ago

Pergantian menteri itu bk...yg pnting untuk kebaikan bangsa. Soal nada tinggi dlm pembicaraan atau apa,yah wajar. Pemimpin juga manusia...kalau ada yg tdak beres memang hrus ditegur..

  • 3

  • 0

  • 0

  • rudolf

  • 1 week ago

iya ya ya

  • 3

  • 0

  • 0

  • Didie Didies

  • 1 week ago

para mentri sarat dgn kepentingan pribadi dan politik...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Sabrina Salsa

  • 1 week ago

semoga para mentri menjadi lebih baik dan lebih tegas

  • 3

  • 0

  • 0

  • antonius marudut

  • 1 week ago

sikat pakde

  • 3

  • 0

  • 0

  • Slamet Riyant

  • 1 week ago

seorang presiden indonesia wajar menegur bawahan atau pembantu utk capai target kinerja yang telah disepakati. saya pun pernah ditegur pimpinan bahkan orang tua ku sekalipun

  • 3

  • 0

  • 0

  • Nyo Beng Seng

  • 1 week ago

menteri pertanian nya mana ya? syibuk show sana-sini di sawah ladang orang gak ada hasil buat negara. Yg ditunjukkan masih jauh dari industrialisasi pertanian

  • 3

  • 0

  • 0

  • Memy Eria

  • 1 week ago

nyimak .,

  • 3

  • 0

  • 0

  • Asriady S

  • 1 week ago

wow...

  • 3

  • 0

  • 0

  • Diana

  • 1 week ago

hmm..

  • 3

  • 0

  • 0

  • steven alonso

  • 1 week ago

nice

  • 3

  • 0

  • 0

  • dwi edi siswo

  • 1 week ago

politik kelas tinggi

  • 3

  • 0

  • 0

  • abi yoni

  • 1 week ago

copot menteri itu mudah yang sulit itu copot gigi. hehehe

  • 2

  • 0

  • 0

  • Winna Lydia

  • 1 week ago

menkes nya mana.. adem ayem aja...

  • 2

  • 0

  • 0

  • yani Septiani

  • 1 week ago

nyimakkkkk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Mamah R & R

  • 1 week ago

nyimak aja.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Robi Ketemi

  • 1 week ago

berdoa SJ semgga virus Corona CPT berlalu dn kita bsa BBS kmna 2 untuk blja tdk tkt LG ok

  • 2

  • 0

  • 0

  • M Zulkansyah

  • 3 days ago

pak presiden jokowi harus semangat

  • 2

  • 0

  • 0

  • All Ell vlog

  • 1 week ago

semangat ya pak jokowi

  • 2

  • 0

  • 0

  • Yudi Awan

  • 1 week ago

ckckckck hebat euy...

  • 2

  • 0

  • 0

  • Dazeky Gamer

  • 1 week ago

keren.. kalo bawahan ga becus ya emg harus digituin.. masa dibiarin aja.. cmn lain kali marahnya diapalin dulu.

  • 2

  • 0

  • 0

  • Sapri99

  • 1 week ago

Klo menteri nya kerja nya kurang wajar kalo presiden marah

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2540135

  • 1 week ago

hidayah vcvc czgy'ft iii cc chitghhygg carig di nk

  • 2

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8398883

  • 1 week ago

hywaze wz

  • 2

  • 0

  • 0

  • Epan

  • 3 days ago

gak tau

  • 2

  • 0

  • 0

  • Irfan

  • 3 days ago

ora werohh

  • 2

  • 0

  • 0

  • Andri Wijaya

  • 1 week ago

mantap mamank

  • 2

  • 0

  • 0

  • Aan Mian X-f Serang

  • 1 week ago

gfddhujbvff

  • 1

  • 0

  • 0

  • abu afat

  • 1 week ago

lanjutkan pak..we stand behind u..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.8494560

  • 5 days ago

jokowih harus tegas menghadaoinya

  • 1

  • 0

  • 0

  • bode23

  • 2 days ago

mantap..harus tegas

  • 1

  • 0

  • 0

  • Priyo hans

  • 1 week ago

depan kamera, di belakang layar di bagi-bagi!!! oleh ratu dalang

  • 1

  • 0

  • 0

  • Yasa

  • 1 week ago

kaya drakor kisahnya

  • 1

  • 0

  • 0

  • Tri Murtiningsih

  • 1 week ago

segera dibenahi, pak. Jangan sampe berlarut2

  • 1

  • 0

  • 0

  • Hendra s'lon

  • 1 week ago

asallh betul

  • 1

  • 0

  • 0

  • RIO PREHATIN

  • 1 week ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Busnessku

  • 1 week ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Oris

  • 1 week ago

ngak usah marah pak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Line

  • 1 week ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • Pebrianto sit

  • 2 days ago

semngat trus pak jokowi

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jakarta_No.2787959

  • 1 week ago

nyimak

  • 1

  • 0

  • 0

  • serasyahputra

  • 1 week ago

mantapin

  • 1

  • 0

  • 0

  • Jeconiah

  • 3 days ago

bagus pak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Elvia Erlisya

  • 3 days ago

menyimak

  • 0

  • 0

  • 0

  • Kucing Tampan

  • 4 days ago

kebanyakan korupsi uang kita itu, uang rakyat kecil. liat perutnya jadi pada buncit2

  • 0

  • 0

  • 0

  • aKu@

  • 2 days ago

ia Lahh h

  • 0

  • 0

  • 0

  • Rusli Sharraw

  • 3 days ago

nyimak.

  • 0

  • 0

  • 0