Ngobrol

Download Caping, Ikuti topik seru lainnya

Polemik Penenggelaman Kapal Laut Kian Melarut

Sanksi penenggelaman kapal laut bagi kapal pelaku illegal fishing sudah lama diterapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Namun belakangan, setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta Susi untuk tidak lagi menerapkan kebijakan, isu ini jadi ramai diperbincangkan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut buka suara dan sependapat dengan saran dari Luhut Binsar Pandjaitan. Sedangkan Presiden Joko Widodo tetap setuju dengan kebijakan Susi Pudjiastuti untuk menenggelamkan kapal laut sebagai bentuk penegakan hukum.

Kamu sendiri gimana Capingers? Mendukung atau menolak penenggalaman kapal laut yang melakukan illegal fishing tersebut?

Post

  • Suhen Dri

  • 6 months ago

Klo menurut gue yg harus di tenggelamkan para koruptor yg maling uang rakyat..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Seng Li

  • 8 months ago

HAMMER OF THOR Adalah Salah Satu Produk Obat Herbal Alami Yg Mempunyai Manfaat Sangat Komplek Yg Mencakup Semua Masalah Seksualitas Pada Pria Yg Berurusan Di Ranjang. KHASIAT HAMMER OF THOR ASLI 🔸Membesarkan dan memanjangkan alat vital. 🔸Menjadikan alat vital kecang dan keras kuat tahan lama. 🔸Meningkatkan daya rangsang penis. 🔸Mengobati impoten dan ejakulasi dini. 🔸Untuk Hasilnya permanen. 🔸100% herbal & di jamin aman tanpa efek samping. Kemasan: Botol Palu Isi 30 Kapsul Harga: 500.000/Botol Sekali Lagi Saya Ingatkan ! Jangan Sampai Tertarik Dengan Harga Murah, Dan Promo Besar Besaran. Barang Berkwalitas Tidak Mungkin Di Tebus Dengan Harga Murah !! 📝Catatan: menjamin kwalitas produk kami, dan kami akan mengembalikan 100% uang anda jika pesanan tidak sampai ke alamat tujuan. ☎Kontak Pemesanan 📞Call/WA: 081.2222.98.997 📲bbm: sengli 🌐website: www.klinikfortunaherbal.com

  • 1

  • 0

  • 0

  • jundiaskarillah

  • 8 months ago

yahiu

  • 5

  • 0

  • 0

  • Ki Dipo Jati

  • 9 months ago

LBP tenggelamkan

  • 3

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Yang gk becua segera aja ditenggelamkan hehehe

  • Fajar W

  • 9 months ago

Dukung ibu Susi 👍

  • 3

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Saya juga mendukung ibu susi sll

  • Husna Hamsoen

  • 9 months ago

klo selama ini cara ibu susi tdk jd masalah, knpa skrg harus di permsalahkan,,, #hukum di negara kita pke cara tenggelamkan kapal, apa di negara lain org" negara kita klo kdptan aperti warga asing, apa hukumannya lbih ringan dr negara kita ? kyaknya malah lbih parah hukum di negara lain,,,

  • 13

  • 37

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

sependapat ketua

view more >>

  • AlmiraNadila

  • 9 months ago

mendukung menteri susi toek menenggelamkan kapal laut yg melakukan ilegal fishing.. khan bagus para maling and mafia ikan pd takut, justru yg menolak patut di pertanyakan.. #AdaApa?

  • 15

  • 28

  • 0

  • Agus Budi

  • 9 months ago

tenggelamkan saja Luhut !

view more >>

  • Murti Damayanti

  • 9 months ago

Sekali tenggelam tetap tenggelam..... hore tenggelam! 👍

  • 12

  • 18

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 9 months ago

[face=Semangat!]

view more >>

  • Joe Syarif

  • 9 months ago

terlalu berlebihan mengurusi tugas Mentri ln, seharusnya d dukung tuh kebijakan Tante Susi. Br pencuri ikan jd jera, kl kucing d rumah yg curi ikan biarin az dech, tp kl di laut beda lg cuy ......

  • 2

  • 18

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

haha haha namanya beresponding kaaa ini

view more >>

  • Ghilman Rajih

  • 9 months ago

yang dimaksud luhut mungkin adalah daripada kapalnya ditenggelamkan, lebih baik digunakan atau diambil alih untuk kepentingan nelayan indonesia. disatu sisi penenggelaman kapal merupakan salah satu bentuk ketegasan pemerintah indonesia dalam menghadapi ilegal fishing, namun disisi lain ada banyak permasalahan-permasalahan yang masih dialami oleh nelayan, yaitu kurang layaknya kapal untuk melaut, sehingga mungkin daripada ditenggelamkan lebih baik digunakan.

  • 3

  • 15

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Diambil trus dipergunakan sama nelayan, apa gk salah tu

view more >>

  • Lisa Purwasari

  • 9 months ago

saya setuju tidak di tenggelamkan, dengan syarat kapal di sita negara dan di manfaatkan untuk nelayan kita.

  • 3

  • 15

  • 0

  • Gunawan Roy

  • 9 months ago

Itu akalan aja biar kpl bisa di ambil Klo kalnya diancurkan mereka bisa rugi banyak Setiap ketangkep di ancurkan

view more >>

  • Murti Damayanti

  • 9 months ago

Tenggelamkan! Itu yg diucap bu Susi Gw mendukung bu! 💪

  • 14

  • 9

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 9 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Suwaji

  • 9 months ago

KLO BISA LUHUT BINSAR PANJAITAN JUGA DI TENGGELAMKAN JUGA BERSAMA GURUNYA RIZIEG SIHAB.

  • 2

  • 14

  • 0

  • Nuraaait

  • 9 months ago

buat apa ngomong yang gak berguna, gak mendidik.

view more >>

  • Robert Fortin

  • 9 months ago

klw ditenggelamkan baik.tapi bener juga lebih baik di sita dan digunakan buat nelayan kita atau dilelang..jerah nya sama dan manfaat kapal buat nelayan indonesia juga makin baik..jadi gak ada masalah ...

  • 6

  • 12

  • 0

  • Iris 505

  • 9 months ago

mmg enak ya kapal sitaan dimangpaat nelayan ea ato dijual duit dipake ato masuk kas negara tapi pikir dong apa kata negara lain kita bangsa Indonesia punya harga diri apa tdk mau dilecehkan punya kapal pencuri ikan hasil sitaan jga klu jadi uang ga berkah

view more >>

  • Ramane Putrie Kembar Tea

  • 9 months ago

maju terus pantang mndur....Tenggelamkan aja biar nyakhoooo....ukhuuy

  • 13

  • 8

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

ukuuyyy

view more >>

  • Suwaji

  • 9 months ago

Ini si Luhut lagi Mendem Gadung.mereka pusing tdk ada sampingan lagi dr orang orang kotor di Republik ini.

  • 2

  • 12

  • 0

  • flagile

  • 9 months ago

buat jadi pertimbangan aja deh tuh bro.

view more >>

  • Tarom Muhammad

  • 9 months ago

Tenggelamkan..... Buat kuburan kapal bawah laut biar terumbu karang tumbuh menempel dikapal "tersebut spt sepeda motor yg ditenggelamkan ditata rapi dan terumbu karang numbuh berfariasi dan jd rumah ikan" kecil jg bs dijadikan wisata bawah laut #cerdasberopini mbok😂😂😂

  • 5

  • 10

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 9 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Dedy Rochmansyah

  • 9 months ago

banyak sanksi lain nya,jika terus diterapkan akan terjadi pencemaran laut dmn biota laut akan mati oleh bbm dari kapal trsebut,kalo saran setelah disita oleh polisi kapal trsebut bisa digunakan nelayan kita,setelah melalui proses lelang misal nya,jdi lebih meningkatkan hasil laut nelayan,#CERDASBEROPINI

  • 5

  • 10

  • 0

  • frisco

  • 9 months ago

saya rasa sebelum ditenggelamkan bbm kapal tsb sdh dikosongkan

view more >>

  • Nunung Kamilah

  • 9 months ago

mendukung biar para pencuri ikan di laut Indonesia merasa jera dan takut untuk mengulang perbuatan nya,,,,,semangat ibu Susi keputusan yg sangat bagus ,,,

  • 13

  • 4

  • 1

  • mbokan

  • 9 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Zaemus

  • 9 months ago

hukum harus tegas kalo mau dipandang bangsa yg martabat....ok Bu Susi lanjutkan

  • 9

  • 7

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

bner semoga aja kinerjanya makin bagus yeh brook

view more >>

  • Caca Endoet Unyoe

  • 9 months ago

Biar aja di tenggelamkan.. Ngapain juga mau di hapus.. Ke enakan negara lain yg semau udel nya sg dtng dan pergi ngambil lahan perikanan maritim Indonesia.. Biar tau rasa tuh kapal2 yg dtng tuk nyuri...

  • 8

  • 7

  • 0

  • ivanstar

  • 9 months ago

[face=Semangat!]

view more >>

  • Hamzahas

  • 9 months ago

biar kapok nelayan asing, tenggelamkan !!

  • 14

  • 4

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 9 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Jajang Saepulloh

  • 9 months ago

dmn harga diri kita sbg bangsa yang kaya, kapal aja pake kapal sitaannn,,,,,

  • 6

  • 7

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

iyah dri pada ditenggelamkan malah jadi bangkai yeh didalam lautan

view more >>

  • zeris

  • 9 months ago

lanjutkan basmi penangkap liar

  • 11

  • 4

  • 0

  • Nur Cholik

  • 9 months ago

[face=Semangat!]

view more >>

  • Ridwano Alonso

  • 9 months ago

Bravo Mather.. Junjung terus martabat Indonesia.. I Like Mather susi..

  • 9

  • 5

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

dukung yeh brook sama kinerjanya yang bagus itu

view more >>

  • Erna Widyawati

  • 9 months ago

saya sepenuhx mendukung bu susi. wanita hebat. tegas kami warga indonesia butuh org2 yg punya prinsip seperti bu susi. jangan takut dg siapapun bu. ibu harus bela rakyat indonesia

  • 6

  • 5

  • 1

  • Ririnz

  • 9 months ago

Semngt trus ya bu susi..hjr trus

view more >>

  • Reagent

  • 9 months ago

Hemat saya, apa yang dilakukan oleh ibu Susi ini benar. Ini salah satu penegakan hukum yang patut kita beri apresiasi kepada pemerintah kita khususnya kepada ibu Susi selaku menteri Perikanan dalam negeri kita ini. Apa lagi yg mau kita pertahankan.....? Presiden selaku kepala negara saja menyetujui.

  • 3

  • 8

  • 0

  • Bejo Tokopakpur Sembung

  • 9 months ago

setuju bangett

view more >>

  • choeron

  • 9 months ago

kilo saran sy sihhh lebih baik kapal nya ledakinnya di darat bia r nggak ngotorin lautan. sekian moga aja saran sy GK di abaikan

  • 12

  • 0

  • 2

  • ܔܔܛܔܔܛ ܔܔܛܔܔܛܔܔܛܔܔ ܔܔܛܔܔܛ

  • 9 months ago

yang menolak hanya cari sensasi aja itu 🛀🍵 biar terkenal paling

  • 2

  • 8

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

paling apa hayoo ka ekekwkw

view more >>

  • Dandy Suhendro

  • 9 months ago

Kira kira yg g mendukung itu, komen disini g yaa

  • 6

  • 6

  • 0

  • Murti Damayanti

  • 9 months ago

Hahahaha ngumpet pastinya 😁

view more >>

  • Fherdy Black Dawnk

  • 9 months ago

Harus and harus. Klo memank langgar undang2.

  • 11

  • 3

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

melanggar lah kan dia mencuri tuh brook wkwk

view more >>

  • jongjava

  • 9 months ago

ya bagaimana bisa meningkatkan expor ikan kalau ikannya di curi,Bu Susi anda benar

  • 13

  • 2

  • 0

  • nisamutiara

  • 9 months ago

betul. sudah cukup briliante utk menenggelamkan

view more >>

  • Dony Laode

  • 9 months ago

Sangat setuju...lanjutkan terus penenggalaman kapal pencuri ikan sesuai ketentuan yg berlaku.

  • 5

  • 6

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

mungkin itu lebih bagus yeh brook dri pada harus dilelang kan kapalnya

view more >>

  • Maya Sari

  • 9 months ago

Kelautan Indonesia milik rakyat indonesia,bukan milik negara luar, jika ada yang masuk tanpa ijin wajib di hukum, bu susi...,, saya mendukung kebijakan ibu, membom kapal2 ilegal fhising,HUKUM KELAUTAN HARUS DI TEGAKKAN DAN PERBATASAN LAUT, DARAT, DAN UDARA HARUS DIJAGA SEMAKSIMAL MUNGKIN, NEGARA KITA NEGARA KAYA. JADI HARUS DIJAGA DAN DI LESTARIKAN, UNTUK ANAK CUCU INDONESIA. DAN MASA DEPAN ANAK INDONESIA.

  • 11

  • 3

  • 0

  • Ririnz

  • 9 months ago

Betul tuh sist...bu susi dah bagus selama ini malah ada larangan lain

view more >>

  • Eko ALexa

  • 9 months ago

Sepertinya semangat 45 buk susi masih membara

  • 15

  • 1

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

masih

  • Eman Mo'at Gajo

  • 9 months ago

TENGGELAMKAN

  • 7

  • 5

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

nahh iya tuh ka mending di tenggelemin

view more >>

  • Sebsel Mihabalo

  • 9 months ago

itu cara lama bapa kalau kapal pencuri tidak ditenggelamkan makanya pencuri keenakan caranya ibu menteri kelautan sangat ok

  • 1

  • 8

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

nahh iya tuh bener diancurin kaa

view more >>

  • Windra Hutagalung

  • 9 months ago

terus di kembangkan Bu susi biar kita bisa makan ikan dan harga nya stabil

  • 10

  • 3

  • 0

  • Ririnz

  • 9 months ago

Betul tuh karena warga butuh bnyk konsumsi ikan

view more >>

  • Misa {ICOL}

  • 9 months ago

Kenapa jadi di larutkan? Kalau di larutkan takutnya mereka akan mengulangi nya lagi,,karna sangsi nya kurang tegas #CerdasBerOpini

  • 6

  • 5

  • 0

  • Ririnz

  • 9 months ago

Ada hal yg jd pertanyaan ya broo

view more >>

  • Kendong

  • 9 months ago

Satu kata untuk KAPAL pencuri ikan di kelautan NKRI,..... TENGGELAMKAN

  • 5

  • 5

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

iya bner brook itu lebih baik dri pada dipakai harga dirinya malah ngga ada dah

view more >>

  • Jansen Sinaga

  • 9 months ago

Lanjutkan terus... Efek jera harus biar berjalan. Merdeka.....

  • 3

  • 6

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

merdeka dari apa capinger?

view more >>

  • Joggy Jogja

  • 9 months ago

ITU orang sebagai APA siiih president saja mendukung, kok malah menolak, dasarnya APA? kalau sok ikut campur tenggelamkan saja lama2 seperti jagoan siapa saja dilawan berseteru dengan siapa saja, apakah ga bisa diam urusin kerjaan masing2, anda ITU belum ada jasanya dalam bekerja tetapi sebaliknya selalu menuai masalah, sebaiknta keluar saja diluar ring 1 kalau mau oposisi, jangan ngrecokin orang lagi kerja serius membangun bansa dan negara

  • 7

  • 4

  • 0

  • Ririnz

  • 9 months ago

Tau ne dah benar caranya malah di recokin lagi ne

view more >>

  • Dimas Sernova

  • 9 months ago

saya sangat mendukung penenggelaman kapal ilegal fishing yang dilakukan ibu Susi.... karena hal ini akan memberikan efek jera kepada pelaku.... dan kalau sudah berjalan dengan baik kenapa harus dihentikan.... lanjutkan..... berantas ilegal fishing..

  • 5

  • 5

  • 0

  • Syahril Aril

  • 9 months ago

dri pada ditenggelamin mendingan di ambil. buat kepentingab bangsa ini.

view more >>

  • Patuan Carang

  • 9 months ago

Tenggelamkan aja mereka bu susi

  • 3

  • 6

  • 0

  • Bejo Tokopakpur Sembung

  • 9 months ago

aku se7 ditenggelamin

view more >>

  • Aman Hafizh Alfarezi

  • 9 months ago

Tenggelamkan.!

  • 5

  • 5

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

ledakan dulu pasti jd rumah ikan

view more >>

  • Haku

  • 9 months ago

semangat bu kita semua mendoakan mu

  • 14

  • 0

  • 0

  • cil umar

  • 9 months ago

Ambil sikap jgn ber-larut2, nti yg lain gak selesai

  • 6

  • 4

  • 0

  • flagile

  • 9 months ago

bisa jadi bingung kalau ghitukan, hadeh.

view more >>

  • Aciik

  • 9 months ago

ingat hak orang lain tidak usa di ambil

  • 5

  • 4

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

jangan diambil

view more >>

  • Junuballah Fadly

  • 9 months ago

tenggelamkan aja.begitu saja kok repot

  • 11

  • 1

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

iya bagus kan bu susi program nya ya

  • Denny Perfecto

  • 9 months ago

Yang benar kenapa harus malah dilemahkan ya?

  • 5

  • 4

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

[face=Bosan...]

view more >>

  • Bernandus Jahabaen

  • 9 months ago

Bukannya tdk stj ama uud, tp bom ama kpl yg di tenggelam dalam lautan tdk merusak laut ama warga laut ya, klu mau di hancurkan cincang/tender ama besi tua, uang msk kas negara /jual ama nelayan/sumbangkan ama yg tak mampu. lebih ada faedahnya. Itu aja kok repot

  • 9

  • 2

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

bah kan di trnggelemin di laut ymg dakem cuy

view more >>

  • Xasa17 Tutorial

  • 9 months ago

Saya sangat mendukung penenggelaman kapal karena bisa menjadi rumah baru untuk ikan-ikan.

  • 9

  • 2

  • 0

  • Nina999

  • 9 months ago

Saya juga

view more >>

  • nisamutiara

  • 9 months ago

susah sih. disita emang baik buat aset.. tapi.... kita itu suka diplomasi.. dikit2 damai ujung2nya yg diuntungkan pihak tertentu

  • 9

  • 2

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

iya bahaya klo di hiarin aja mah nelayan asing

view more >>

  • Asa Sevriana

  • 9 months ago

indonesia perlu pemimpin yang tegas, klo ngga tagas indonesia ngga maju2

  • 13

  • 0

  • 0

  • Tika Kartika

  • 9 months ago

Kalo menurut saya tindakan ibu Susi itu tindakan yang bagus. biar nelayan luar pada jera,ngambil hasil laut Indonesia🙄

  • 13

  • 0

  • 0

  • Aryo

  • 9 months ago

anjing menggonggong,kafilah tetap berlalu...kami mendukungmu Bu Susi...!!!

  • 5

  • 4

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

iyaa dukung kaa dukung hahaha

view more >>

  • Tony Sent

  • 9 months ago

Tenggelamkan kapal pencuri ikan sbgi penegakan hukum kelautan, melindungi kekayaan laut indonesia, nnt akan bisa meningkatkan produksi hasil laut dan tangkapan nelayan lokal. Kalupun ada yg tetap nyuri, pasti sdh berkurang banyak.. Langkah awal utk meningkatkan kebutuhan hasil ikan Indonesia, lokal maupun eksport. Tenggelamkan kapal pencuri ikan hrs tetap dilakukan, konsisten, sembari meningkatkan potensi nelayan lokal. Buat Pak Jokowi... SALAM 2 PERIODE Buat Bu SUSI... LANJUTKAN!!!!

  • 7

  • 3

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

lanjut

view more >>

  • Wahyu Lee Houn Han

  • 9 months ago

Ya allah

  • 9

  • 2

  • 0

  • Rizkachayo

  • 9 months ago

Knp broo ko sedih gtu nampak nya

view more >>

  • Didit Anggara

  • 9 months ago

ketegasan menggambarkan wibawa bangsa kita,

  • 6

  • 3

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

iya itu salah satu contoh yg baik dan bagus ye brook

view more >>

  • Aryo Cruises

  • 9 months ago

setujuh kalo perlu tembak aj yg merampok di NKRI

  • 10

  • 1

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

iya biar aman ikan 2 yg ada di indonesia kan

  • Arki

  • 9 months ago

NKRI HARGA MATI!!!

  • 6

  • 3

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

mati Matian membangun NKRI

view more >>

  • Bintang Akbar

  • 9 months ago

Sebagai langkah awal sebenarnya penenggelaman kapal pencuri ikan sangat bagus sebagai sinyal bahwa indonesia negara yang tegas dan tidak berkompromi dengan pencuri, nah untuk selanjutnya mungkin lebih baik kapal pencuri ikan bisa digunakan sebagai inventaris nelayan untuk menunjang hasil tangkapan, setelah itu baru berbicara soal produksi hasil olahan ikan dan ekspor.

  • 6

  • 3

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

iya biar pada kapok kan nelayan asing nya

view more >>

  • cil umar

  • 9 months ago

Jg saling memojokkan, ambil keputusan yg tepat dan menguntungkan

  • 6

  • 3

  • 0

  • flagile

  • 9 months ago

biar lancar kali tuh urusannya, hadeh.

view more >>

  • Wasto Gempol

  • 9 months ago

lanjut kan bu ,,jangan kasih hati bila perlu maling nya sekalia di rudal biar ancur

  • 6

  • 3

  • 0

  • fellamaunaya

  • 9 months ago

yaah kok keras amaat siy brot?? mikirnya

view more >>

  • Giansah Gian Arshavin

  • 9 months ago

Saya mendukung ibu mentri susi karena dengan menengelamkan kapal asing yang suka mencuri ikan di wilayah laut negara kita maka setidak nya para pencuri ikan yang dari luar negara kita akan merasa takut dan tidak mencuri ikan lagi di wilayah laut indonesia Lanjutkan Ibu Susi !! #CERDASBEROPINI

  • 4

  • 4

  • 0

  • Ahmad Penyak

  • 9 months ago

[face=Semangat!]

view more >>

  • James Andre

  • 9 months ago

Lanjutkan, tegas.... Pencuri ikan merugikan

  • 7

  • 2

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

iya bner brook harus dibasmi orang yg seperti itu yeh

view more >>

  • Endang Sarifudin

  • 9 months ago

sesuai undang2 kemaritiman,KKP,,ya tenggelamkan saja,itu prosedur. tp lebih baik lg biar ga mubazir sumbangin ke nelayan yg kapalnya rusak,atau ga punya kapal lebih bermanfaat, daripada di bom laut kotor jd sampah.

  • 7

  • 2

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

bu susi udh keren jgn di ganggu dah

view more >>

  • Muhammad Noordin

  • 9 months ago

Takut paling kalo di serang negara lain

  • 3

  • 4

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

takut

view more >>

  • Tjen James

  • 9 months ago

Masih kurang satu lagi yaitu SUAMI GAK BISA MASAK TENGGELAM KAN

  • 3

  • 4

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

[face=Takut]

view more >>

  • Riz Vo

  • 9 months ago

ttp mendukung ibu susi

  • 7

  • 2

  • 0

  • AlmiraNadila

  • 9 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Mobi Zen

  • 9 months ago

Menurut saya,kebijakan penenggelaman kapal itu bagus sekali,karna kapal-asing yang masuk ke wilayah RI dan mencuri hasil alam RI dengan semaunya akan merugikan dan menurunkan penghasilan rakyat setempat maupun pemasukan dari hasil biota laut.Jadi menurut saya itu sangatlah bagus agar para nelayan-nelayan asing jera dan tidak akan lagi mencuri di wilayah lautan RI #CERDASBEROPINI

  • 5

  • 3

  • 0

  • nisamutiara

  • 9 months ago

sebetulnya sita kapalnya saja cukup. mereka juga gak bisa apa. kapalnya lumayan jadi aset

view more >>

  • Moesinin Anin

  • 9 months ago

saya sangat setuju apapun tindakan bu susi sebab ini mungkin membuat orang / nelayan luar takut utk memasuki perairan atau wilayah neg. Indonesia yang mengakibatkan kerugian berjuta2 rupiah.

  • 3

  • 4

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Abdul Kadir Ilahude

  • 9 months ago

Diberikan sangsi seberat itu saja masih banyak pencurian ikan oleh nelayan asing, apalagi sangsi ringan.

  • 1

  • 5

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

iyaa ka kalau bisa berat

view more >>

  • Ibrohim BenHasta

  • 9 months ago

yes mAm

  • 5

  • 3

  • 0

  • fellamaunaya

  • 9 months ago

yes kenapa atuh brot? stuju ya

view more >>

  • Alfred Gerungan

  • 9 months ago

Program penenggelaman kapal pencuri ikan, ternyata berhasil dan terlihat dari taraf hidup nelayan yg semakin membaik, jd menurut sy lebih baik dilanjutkan.

  • 7

  • 2

  • 0

  • Ririnz

  • 9 months ago

Akn lbh baik jika ttp dilnjutkan broo

view more >>

  • mohammad kafabih

  • 9 months ago

Saya sangat sepakat dengan menenggelamkan kapal yang mencuri ikan dilautan Indonesia.. Sebab ini menunjukan harga diri bangsa.. Menunjukan citra yang berani dihadapan negara-negara lain.. Indonesia adalah negara maritim yang memiliki daerah laut yang sangat luas apabila hal-hal kecil hanya dibiarkan dan dimaklumkan, maka hukum maritim di negara ini tidak akan tegas dan tegak. Tetapi bukan berarti ketika ada pencuri lalu kapalnya di tenggelamkan seketika, melainkan tetap ada penagkapan pencuri lalu baru kapal pencuri dihancurkan dan ditenggelamkan, dan itu sepertinya sudah dilaksanakan ibu susi dengan baik. #CERDASBEROPINI

  • 7

  • 2

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

setyju bgt tuh ka hahaha

view more >>

  • eunike pertiwi

  • 9 months ago

Saya setuju dengan sikap bu susi. Tidak ada yang salah dengan tindak tegas atas illegal fishing, yaitu sanksi penenggelaman. Toh semua orang juga sudah tahu, dan sanksi ini juga berupa bentuk penegakan hukum yang dijalankan pemerintah. Toh, negara tidak dirugikan atas sanksi hukum tersebut, meski beberapa kali mendapat kecaman dari negara lain. Tapi well, negara kita punya hak untuk menentukan sanksi untuk pelanggaran hukum dinegara kita sendiri, jadi salah mereka yang masih tetap melanggar, jelas hukum negara kita perlu dihormati oleh negara lain, juga perlu dihormati oleh warga negara kita sendiri.

  • 5

  • 3

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

kalau setuju yaa saya juga setuju nihh

view more >>

  • arif435

  • 9 months ago

bagus sekali bu susi. lanjutkan kami mendukungmu.

  • 5

  • 3

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

mendukung

view more >>

  • Suwaji

  • 9 months ago

KLO BISA SI LUHUT BINSAR PANJAITAN DI TENGGELAMKAN JUGA DI LAUT.MEREKA BIKIN GADUH SAJA.

  • 4

  • 3

  • 0

  • Ananda Gema

  • 9 months ago

[face=Oke!]

view more >>

  • Fakhrur Rozi R

  • 9 months ago

TENGGELAM KAN! INDONESIA MACAN ASIA BUKAN KUCING

  • 4

  • 3

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

macan kemayoran aja deh brook yg lebih gahar haha

view more >>

  • asepsetiawan

  • 9 months ago

menurut saya ini adalah hukuman yg paling layak dan sepadan buat mereka yg mencuri hasil laut indonesia dgn ilega apalagi klo pake bom dan semacamnya...#BEBASBEROPINI

  • 4

  • 3

  • 0

  • Ririnz

  • 9 months ago

Selama ini sdh mulai membaik kn knp diganggu lgi

view more >>

  • Sadun Ya Khamim

  • 9 months ago

setuju baget klo kpal ilegal tertangkap trus ditahan gk d tebus2 itu harus di bakar ...krna sampah di indonesia sudah numpuk...😝😝😝

  • 8

  • 1

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

kko di tebus nnti bajal di ulangin cuy

  • Asa Sevriana

  • 9 months ago

biar mereka engga seenaknya nyuri kekayaan orang Indonesia

  • 8

  • 1

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

biar jng terjadi lagi

  • Ainy Marjawinata

  • 9 months ago

Bagus itu,tenggelamkan aj trus Bu Susi,biar kapok para pelaku illegal fishing... kalo kapalnya dikasih ke nelayan Indonesia,takutnya kedepannya nanti akn terjadi praktek jual beli eks kapal nelayan asing itu oleh oknum2 yg ingin ambil keuntungan .

  • 8

  • 1

  • 0

  • Abdul Kadir Ilahude

  • 9 months ago

Klu bisa ditenggelamkan sementara menangkap ikan

  • Suwaji

  • 9 months ago

AK DUKUNG IBU SUSI YANG CANTIK ITU 1000%.KAPAL ILEGAL FISHING HARUS DI TENGGELAMKAN.

  • 2

  • 4

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

hooh dukung dagh sukung dahhh

view more >>

  • Agus Budiyono

  • 9 months ago

bagus deh klo ditenggelamkan demi penegakan hukum. malu klo bangsa Indonesia suruh pakai kapal maling hasil sitaan.

  • 4

  • 3

  • 0

  • Ririnz

  • 9 months ago

Jgn lh tenggelamkn jj trus, jd maling2 tu pada takut

view more >>

  • sarwadadi majenang

  • 9 months ago

semoga Bu susi tetap teguh pendirian dan Binsar mengerti tujuan baik Bu susi demi harga diri bangsa

  • 3

  • 2

  • 1

  • nisamutiara

  • 9 months ago

semoga pak jokowi juga bisa melihat mana yg lebih efektif. semangat bu susi

view more >>

  • Muchson Kusnanhidayat

  • 9 months ago

Setuju untuk ditenggelamkan kapal asing pencuri ikan di wilayah lautan Indonesia biar jera.

  • 5

  • 2

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

iya biar pada kapok tuh broo pelakunya yg mencuri ikan

view more >>

  • borisguguk

  • 9 months ago

setuju dong... ledakan dan tenggelamkan aja bu susi kapal kapal maling ikan itu

  • 5

  • 2

  • 0

  • wasisocoell

  • 9 months ago

iya bner biar pada kapok yeh pelakunya brook

view more >>

  • al fons

  • 9 months ago

lanjutkan bu mentri...tidak tegas penjarah2 harta karun nkri

  • 7

  • 1

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

iya jgn dengerin ornag lain dah gas ken

  • Asa Sevriana

  • 9 months ago

kalo bisa para koruptor sekalian di tenggelamkan, biar aman negri kita

  • 7

  • 1

  • 0

  • Wisnu Agung

  • 9 months ago

setuju

  • Joe Syarif

  • 9 months ago

hadeought, knp lg ne Mentri ........ kapal pencuri ikan dah di sita, Khan terserah yg menyita mo di tenggelamin ayo gak. knp pak menteri kemaritiman menolak, hmmmm mencurigakan .........

  • 1

  • 4

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

serem bgt ka ini duh duh

view more >>

  • Dimas Rush

  • 9 months ago

saya sangat setuju apapun tindakan bu susi sebab ini mungkin membuat orang / nelayan luar takut utk memasuki perairan atau wilayah neg. Indonesia yang mengakibatkan kerugian berjuta2 rupiah. #CERDASBEROPINI

  • 1

  • 4

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

nahh rugi bgt tuh kaa hmmm

view more >>

  • Harri Suwanto Hidayat

  • 9 months ago

maju terus bu susi tenggelamkan semua kapal-kapal asing pencuri ikan di negara kita

  • 1

  • 4

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

nahh iyeee . enak ajja nyolong yeee

view more >>

  • Tak Tembak Door

  • 9 months ago

MEndukung sekali Karna itu bisa mmberikan efek jera kpada para pelaku elegal Fishing

  • 6

  • 1

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

udh di tenggelemin aja masih ada yg nyolong

  • AST

  • 9 months ago

Gpp Kapalnya ditenggelamkan, ngak usah dipusingin itu kapal, manusianya diproses secara hukum, itukan lebih manusiawi, apalagi yg bisa dilindungi di pertiwi ini!

  • 4

  • 2

  • 0

  • nisamutiara

  • 9 months ago

perlu ditegasin memang. gak ada kompromi buat pirates

view more >>

  • Handi Bppn

  • 9 months ago

setuju bngt tenggelamkan ajj kapal2 yg mengambil / mencuri di perairan laut NKRI itu. maju trs ibu ku susi

  • 4

  • 2

  • 0

  • nisamutiara

  • 9 months ago

tenggelamkan biar gak ada omum yg main2 cari untung. lagi pula kan klo disita ada biaya perawatan

view more >>

  • Himawan Ikuw Gowdek

  • 9 months ago

sangat mendukung sekali karena Indonesia punya hak dan hukum sendiri indonesia juga bukan bangsa yang lemah....sampai kapan kita terus ditindas ,merdeka di atas kertas iya tapi merdeka di atas dunia....?????ini saatnya Indonesia merdeka dan berjaya

  • 6

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Jangan dirubah lagi dah yg sdh berjalan

  • Arki

  • 9 months ago

Bagus, buat pelajaran kapal asing yg menangkap ikan di laut Indonesia TENGGELAMKAN!!!!

  • 6

  • 1

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

lah emg bagus ko ka hahah

  • Sugiono

  • 9 months ago

Sesuai ketentuan hukum international saja, dimanapun ada harga diri suatu negara, nelayan asing dan nelayan kita apa bedanya dan bila melanggar disuatu negara tentang pencurian ikan, mungkin sitiasinya tidak jauh beda, tetapi kalau nangkapnya ditengah-tengah garis perbatasan itu sangsinya seperti apa yaaaaa #hahahahahaha ngejar ikan malah lari ke batas sebelah bagaimana itu pak? "jangan buka akses dong pak untuk pemain diarea batas... hahahaha,

  • 4

  • 2

  • 0

  • Setia Budi

  • 9 months ago

Sebagai negara berdaulat sdh sepatutnya kita harus menjaga kawasan nkri dari ancaman pihak asing. Sh setuju dgn ibu susi atas ketegasan beliau menenggelamkan kapal asing yg mlanggar mencari ikan di wilayah Indonesia. Karena bisa menaikkan harkat martabat bangsa Indonesia di mata dunia. Tetap semangat bu susi

view more >>

  • Saeful Cuy

  • 9 months ago

buat yg cari receh nih sya dapat aplikasi yg LEGIT. Cuman maen game dapat dolar mantap. Mumpung ada hadiah menarik pertama donlod dapat 1$.. dan bisa langsung di tarik ke paypal. http://invite.bulbsmash.com/i?id=2976998

  • 1

  • 3

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

iyaa makasih dah promo nya hahaha

view more >>

  • Kamal Montana

  • 9 months ago

Skali Layar Terkembang Pantang Surut Kembali, Semakin Bu Susi Tegas, Laut Indonesia Akan Berjaya Kembali... !!! Lanjut Bu Menteri....!!!

  • 5

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Jangan kasih kendor bu...lanjut trus

  • pur woko

  • 9 months ago

aq setuju d tengelmkn, klu d jdkn aset apa d lelang ajn nmbh msalh baru, bsa2 d korupsi ama oknum2 tertntu, alasan inilah, itulah... kyak ngk fhm aja indonesia.

  • 5

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Panjang cerita klo di ambil dan digunakn,lbh baik dimusnahkan langsung

  • Baru Saja

  • 9 months ago

Wahh.. Sangat amat tegas.. Saya mendukung

  • 5

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Dukungan trus dah klo sama bu susi

  • Adhie Suraday

  • 9 months ago

Sdh diperingatkan tp msh bandel..sikat Aja sekalian, org bersalah kok dibela...Ada apa ini ?

  • 5

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Habis di sikat jangan lupa di prostek biar bersih hejejjehe

  • Ryo Casanova

  • 9 months ago

saya ttp mendukung presiden dan ibu Susi.. lanjutkan!!!

  • 1

  • 3

  • 0

  • Alfiah Nurzakiah

  • 9 months ago

nahh iyaa tuh lanjutkan ajja yaaaa

view more >>

  • Budi Suminto

  • 9 months ago

Kalau saya setuju dengan ide Bu SUSI itu sangat tepat, klu tidak ada tindakan laut kita tak aman banyak pencuri ikan yang makin merajalela dari Negara yg lautnya miskin akan ikan Terima kasih.

  • 4

  • 1

  • 0

  • Hamzahas

  • 9 months ago

bu susi bagus ko di laut tenggelamkan aja udh maling nya

  • Ketut Ketut

  • 9 months ago

iya ini sangat benar

  • 6

  • 0

  • 0

  • Daryono Wong Bms

  • 9 months ago

Barang kali... Barang kali ad ap2

  • 6

  • 0

  • 0

  • AndiidhamOfficial

  • 9 months ago

saya rasa itu adalah tindakan bagus supaya para ilegal fishiing tidak melakukan pencurian di negeri pertiwi ini jika hukum kota tegas tidak akan ada lagi pencurian ikan di laut

  • 1

  • 2

  • 0

  • flagile

  • 8 months ago

bisa dibilang perlu juga ini sih bro..

view more >>

  • Ki Dipo Jati

  • 9 months ago

LBP tenggelamkan

  • 3

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Yang gk becua segera aja ditenggelamkan hehehe

  • jundiaskarillah

  • 8 months ago

yahiu

  • 5

  • 0

  • 0

  • Fajar W

  • 9 months ago

Dukung ibu Susi 👍

  • 3

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Saya juga mendukung ibu susi sll

  • mahmud ahmad

  • 9 months ago

Lanjuken bu susi. Toh kapal yg di tenggelam kan tdk hancur berkeping2..... Setelah tenggelam akan jd rumpon.

  • 5

  • 0

  • 0

  • Dent Rohmat

  • 9 months ago

Tegaskan negara kta dengan hukum dan berilah pelajaran,,, agar tak akn terulanq lg

  • 2

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Hukum trus yg jd masalah gk kelar2 di negri ini

  • Heven Hurandda

  • 9 months ago

Gmna Negara ini mau maju klo Pemerintah sibuk Gaduh terus-menerus Antara Presiden sbg kpla perintahan & wapres sja berbeda pandangan bgitu jga dg menko koordinator kemaritiman tak kalh sengitnya. Seharusnya itu sudah selesai ditataran dlm rapat-rapat/Ratas kabinet tanpa perlu dibawa kedepan piblik, ataukah memang tdk mampu dan tidk serius mengurusi Negeri ini. Presiden sbg kpla Negara kan bsa memanggil, semua menteri/pejabat terkait dlm rapat-rapat & berdiskusi membahas maslah bangsa dihadapi & mencari solusi pemecahan maslh itu bukan malah melempar bola ke publik yg tak tentu arah bahkan memancing perdebatan. Disitulah letak kewibawaan seorang presiden sbg kpla Pemerinatah/Negara. Kemarin presiden menerbitkan peraturan utk jgn gaduh kok malah tambah gaduh inikan aneh. Aku berprsangka baik sja cuma sbg masrykt kami perlu melihat dampak kebijakn yg diambil bukan habis energi dg konfrensi pers. Itu bukanlh solusi yg ditunggu kerja nyata hsl kebijkn itu sendiri.

  • 4

  • 0

  • 0

  • Saeful Cuy

  • 9 months ago

Game yg lgi viral.cuman maen game dapat dolar. Maen game di bayar dolar. Mantap.. http://invite.bulbsmash.com/i?id=2976998

  • 2

  • 1

  • 0

  • flagile

  • 8 months ago

suka bikin bingung aja seh hal itu bro.

  • Firzy Ahmad Pbg

  • 9 months ago

klo menurut saya si mending di sita aja dari pada di tenggelamkan kan jadi sampah di laut, klo udh jadi sampah di laut siapa yg akan peduli?

  • 3

  • 0

  • 0

  • M Firdoss

  • 9 months ago

Sebaiknya kapal jangan ditenggelamkan,mendingan kapal disita untuk kita sendiri dipakai untuk nelayan nelayan #CERDASBEROPINI

  • 1

  • 1

  • 0

  • Rizkachayo

  • 8 months ago

Klo di tuntut balik ama yg punya kapal gimn?

  • Suhen Dri

  • 6 months ago

Klo menurut gue yg harus di tenggelamkan para koruptor yg maling uang rakyat..

  • 1

  • 0

  • 0

  • Seng Li

  • 8 months ago

HAMMER OF THOR Adalah Salah Satu Produk Obat Herbal Alami Yg Mempunyai Manfaat Sangat Komplek Yg Mencakup Semua Masalah Seksualitas Pada Pria Yg Berurusan Di Ranjang. KHASIAT HAMMER OF THOR ASLI 🔸Membesarkan dan memanjangkan alat vital. 🔸Menjadikan alat vital kecang dan keras kuat tahan lama. 🔸Meningkatkan daya rangsang penis. 🔸Mengobati impoten dan ejakulasi dini. 🔸Untuk Hasilnya permanen. 🔸100% herbal & di jamin aman tanpa efek samping. Kemasan: Botol Palu Isi 30 Kapsul Harga: 500.000/Botol Sekali Lagi Saya Ingatkan ! Jangan Sampai Tertarik Dengan Harga Murah, Dan Promo Besar Besaran. Barang Berkwalitas Tidak Mungkin Di Tebus Dengan Harga Murah !! 📝Catatan: menjamin kwalitas produk kami, dan kami akan mengembalikan 100% uang anda jika pesanan tidak sampai ke alamat tujuan. ☎Kontak Pemesanan 📞Call/WA: 081.2222.98.997 📲bbm: sengli 🌐website: www.klinikfortunaherbal.com

  • 1

  • 0

  • 0