Home

CAPING

Berani Komen itu Keren!

Pasang

Pengakuan Mantan ISIS, Wanita Hanya Dianggap Sebagai Pabrik Anak

Hetanews | 1 week ago

Foto ini diambil dari sebuah video propaganda yang diunggah ke internet pada 8 Juni 2014 oleh kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memperlihatkan para pejuang kelompok itu menaiki kendaraan bak terbuka di dekat kota Tikrit, Irak, Rabu (11/6/2014). Pasukan ISIS berkonvoi setelah sebelumnya merebut kota Mosul dari tangan pasukan pemerintah Irak

Surabaya, hetanews.com - Teror bom sudah beberapa kali terjadi di Indonesia. Baru-baru ini, teror bom terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Seperti yang diketahui, teror bom terjadi di Surabaya pada Minggu (13/5/2018).

Pengeboman terjadi di tiga gereja yang terletak di Surabaya. Ada tiga bom yang meledak di tiga gereja Surabaya yaitu Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Arjuna.

Belum usai, ledakan bom kembali terjadi di Rumah Susun Wonocolo, Sidoarjo pada pukul 20.30 WIB. Tak lama, bom juga meledak di Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan Surabaya pada Senin (14/5/2018) pukul 08.50 WIB.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian ungkap teror bom tersebut memiliki hubungan dengan ISIS. "Teror bom merupakan aksi yang diminta ISIS yang saat ini terdesak. Tak hanya Indonesia, beberapa negara juga telah terjadi pemboman," ungkap Tito di Polda Jawa Timur, Senin (14/5/2018) dikutip dari TribunJogja.com.

ISIS sendiri merupakan kelompok Islam radikal yang mencaplok banyak wilayah di Suriah timur serta Irak utara dan barat.

Kelompok ini berkeinginan mendirikan sebuah "khilafah", sebuah negara yang dikuasai satu pemimpin keagamaan dan politik menurut hukum Islam atau syariah.

Meskipun saat ini terbatas di Irak dan Suriah, ISIS bertekad akan "menerobos perbatasan" Yordania dan Lebanon serta "memerdekakan" Palestina.

Sejumlah pihak memperkirakan ISIS dan sekutunya menguasai 40.000 km2 dari wilayah Irak dan Suriah, kurang lebih seluas negara Belgia.

Kota-kota yang mereka kuasai di antaranya adalah Mosul, Tikrit, Falluja dan Tal Afar di Irak; Raqqa di Suriah. Seorang mantan simpatisan ISIS mengungkapkan pengalamannya saat dirinya bergabung dengan ISIS. Ia juga menggambarkan potret kehidupan di Suriah.

1. Rayuan yang menggoda

Mantan simpatisan ISIS, NKD yang kembali ke Indonesia pada pertengahan Agustus 2017 mengaku tertipu dengan rayuan yang diberikan ISIS.

Dalam wawancaranya bersama Rosi di KompasTV, wanita 19 tahun ini tertarik bergabung dengan ISIS setelah membaca dari internet pada Kamis (14/9/2017).

Rayuan ISIS sangat menggoda NKD (inisial) untuk bergabung bersama mereka. "Propaganda mereka bagus, indah, kehidupan di sana nyaman tentram damai penuh keadilan. Jadi seperti sudah terbutakan. Seperti berita kejelekan mereka hilang begitu saja," ujar Nurshadrina.

Hal senada juga dikatakan oleh L (inisal), yang juga bibi NKD. L juga tergiur akan kehidupan yang lebih baik yang ditawarkan ISIS.

"Saya membayangkan orang-orang di sana berlomba-lomba dalam kebaikan, tapi nyatanya setelah sampai di sana banyak sekali kotoran-kotoran. Tidak seperti yang saya baca," ujar dia.

2. Gambaran kehidupan di internet

NKD mengaku mencari tahu tentang ISIS usai mengetahui organisasi tersebut. Melalui internet, ia menemukan sebuah blog yang isinya tentang cerita kehidupan umat Muslim di bawah kekuasaan ISIS di Suriah.

"Ketemu di Tumblr, ada sebuah kisah orang yang sudah sampai di tanah Suriah. Orang itu menceritakan keadaan di sana," ujar dia.

Ia juga melihat video-video pengakuan simpatisan ISIS lainnya yang membuat keinginannya untuk berhijrah semakin tinggi.

"Mereka mengajak semua Muslim hijrah. Saya lihat video mereka semua. Anak-anak sekolah terjamin kehidupannya, semua yang bagus-bagus, sekolah gratis," kata dia.

"Mereka sendiri janji, biaya ke sana (Suriah) akan mereka gantikan. Penggantian utang, ada pekerjaan, gajinya tinggi. Jadi jangan takut kehilangan pekerjaan," ujarnya.

Ia pun mengaku bawah dirinya benar-benar gelap mata bagai dimabuk asmara terhadap kelompok teroris yang dipimpin Abu Bakar Al-Baghdadi itu.

3. Diperlakukan tidak manusiawi

NKD mengungkapkan rasa kecewanya saat tiba di Suriah. Pasalnya, ia diperlakukan tidak manusiawi di sana. Kaum perempuan yang berasal dari luar Suriah ditempatkan di sebuah asrama yang tidak layak dan kotor.

Sementara kaum laki-laki dipaksa untuk ikut berperang. Kaum perempuan didata berdasarkan statusnya, antara yang sudah berkeluarga, belum menikah, dan janda.

Setelah itu ditempatkan secara terpisah di asrama tersebut. Hampir setiap hari para anggota ISIS mendatangi asrama tersebut. Mereka mendatangi pimpinan asrama untuk meminta perempuan yang belum menikah atau janda untuk dijadikan istri. Secara paksa, para pejuang ISIS itu melamar seorang perempuan yang disukainya tanpa peduli apakah perempuan itu mau atau tidak.

4. Berbeda dengan ajaran Islam

Setelah satu tahun berada di sana, NKD baru menyadari bahwa tindakan ISIS sangat jauh berbeda dengan ajaran Islam. Warga asli Suriah diperlakukan dengan kejam jika berani menentang ISIS.

Kaum laki-laki dipaksa untuk berperang dan kaum perempuan hanya dijadikan obyek pemuas nafsu oleh para pejuang ISIS. Hal senada juga diungkapkan oleh L, seorang ibu rumah tangga yang juga bibi dari NKD.

"Saya membayangkan orang-orang di sana berlomba-lomba dalam kebaikan, tapi nyatanya setelah sampai di sana banyak sekali kotoran-kotoran.



sumber : tribunnews.com

Penulis: -. Editor: Sella.

Surabaya Pengakuan Mantan ISIS Pabrik Anak

Lihat Sumber

  • 3

  • 3

Rekomendasi Artikel

5 Cara Uji Supaya Kamu Mengetahui Karakter Asli Seseorang

Idntimes

15

Burung Kakatua Ungkap Perselingkuhan Majikan dan Pembantunya

Arah

7

Ajaib! Tanpa Listrik, Bocah Ini Bisa Nyalakan Lampu LED

Bintang

1

Sedih! Cari Kunci Jatuh, Tangan Pria Ini Malah Terjebak di Toilet

Bintang

4

Tempat-tempat Bunuh Diri yang Terkenal di Dunia

Terselubung

8

Top Comment

  • Sukadmadi Ajja

  • 1 week ago

6

1

Asalkan anda masih ingat pepatah, hujan emas di negeri orang lebih baik hujan batu di negeri sendiri. berarti Anda belum mengenali jati diri anda sendiri, kanjeng sunan giri punya perumpamaan, jagad Gumelar bisa diringkas menjadi jagad kecil yaitu jagadnya diri pribadi. jika anda ingin jihad yg anda perangi 4hawa nafsu anda itu. nafsu difiah alwamah Mutmainah dan amarah. jika Anda mampu berarti anda sdh mengenali Mahabarata. yaitu perang besar yg berada dlm diri anda.... dan sebentar lagi mungkin besuk pagi kita siap memasuki perang besar itu,... kita sama sama menjalani ibadah puasa untuk mengendalikan 4perkara hawa nafsu itu.

  • Sukadmadi Ajja

  • 1 week ago

ralat nafsu sufiah, alwamah Mutmainah dan amarah.

  • AlmiraNadila

  • 1 week ago

6

0

[face=Sedih]

  • Yusuf Shaleh Shaleh

  • 3 days ago

[face=Wow!]

view more >>

Latest Comments

  • Bellon Ika

  • 17 hours ago

1

0

[face=Sedih]

  • Bellon Ika

  • 17 hours ago

1

0

5uu5hg invite ya gaes

  • Bellon Ika

  • 17 hours ago

1

0

ajaran yg menyimpang..

  • Tambora_No.5776

  • yesterday

1

0

sudah jelas ISIS itu tak beragama,tapi masih saja ada pengikutnya.

  • Fahrul Ardiansah

  • yesterday

2

0

👍👍👍👍👍👍👍👍👍like sebanyak banyak ya

view more >>

Tulis komentar...