Alien yang Tampak di Era 50-an Datang dari Planet Proxima B?

Arah | 2 years ago

Arah - Pekan lalu, sebuah planet yang disebut-sebut sebagai "Bumi Kedua" telah ditemukan European Southern Observatory (ESO) di dekat Proxima Centauri—salah satu bintang tetangga paling dekat dengan Matahari.

Bagi sebagian besar orang, penemuan planet yang diduga memiliki kehidupan alien itu mungkin biasa. Tapi tidak untuk sebagian astronom.

Penemuan planet "Bumi Kedua" yang diketahui bernama Proxima B justru mengungkap kembali teori yang pernah muncul pada era '50-an, di mana tertangkap objek hidup berbentuk manusia (humanoid) setinggi 8 kaki, yang disebut sebagai alien Cenos.

Alien jenis itu dipercaya sebagai makhluk hidup yang berkoloni di dekat Tata Surya, dan telah mendatangi Bumi selama berabad-abad lalu.

Cerita aneh lalu muncul dari sekumpulan psikolog yang mengklaim mereka berbicara seperti anak-anak, memiliki delapan lengan, dan struktur tubuhnya menyerupai "Tangan."

Ribuan exoplanet telah ditemukan, namun tidak seperti yang lainnya, Proxima b hanya berjarak empat tahun cahaya dari Bumi, atau sekitar 25 triliun kilometer.

Proxima b berada di sistem perbintangan Alpha Centauri, di mana meliputi Alpha Centauri A, Alpha Centauri B, dan Proxima Centauri.

"Kini, pemburu alien dan peneliti Mars bersama-sama menyoroti Proxima b," tulis laporan The Inquisitr, dikutip Mail Online, Jumat (2/9).

Anggota komunitas tersebut, dikatakan kembali menelusuri jejak alien-alien Cenos dari sistem bintang Proxima Centauri, yang diyakini tidak hanya sering menghampiri Bumi selama ribuan tahun, tetapi juga hidup di antara kita (manusia).

Hal itu pun sempat disinggung dua psikolog asal California di era itu dalam buku mereka berjudul "Hands: The True Account - A Hypnotic Subject Reports an Outer Space."

Disebutkan bahwa kapal luar angkasa yang membawa makhluk itu menyerupai tape recorder yang berputar kencang, tampak di langit Bumi di tengah era Perang Dunia II, dan pernah muncul berabad-abad sebelumnya untuk membantu manusia membangun Sphinx, piramid-piramid Suku Maya, dan sejumlah monumen di Bumi.

Benarkah "Hands" merupakan makhluk luar angkasa dari planet lain, Proxima b? Semua masih menjadi misteri.

Ilmuwan pun berharap, planet ini akan menjadi jawaban akan misteri kehidupan lain selain di Bumi, dan kemungkinannya cukup besar bahwa di planet tersebut terdapat kehidupan alien yang menyerupai Bumi.

Sebelumnya, manusia beberapa kali menemukan exoplanet sebagai habitat mirip Bumi, yang diduga mampu menunjang kehidupan masa depan.

Namun, menurut sekumpulan ilmuwan di ESO, Proxima B yang jaraknya paling dekat dan masuk akal untuk dijangkau.

"Banyak exoplanet telah ditemukan, tapi mencari yang paling dekat dan berpotensi untuk dihuin menjadi pekerjaan rumah besar bagi kita semua, seumur hidup," ujar Dr Guillem Anglada-Escude, kepala peneliti projek 'Proxima B' di ESO, seperti dikutip Mail Online, Jumat (26/8).

Kocak Gaes!! Udah Mantap Pengen Bunuh Diri, Aksi Cewek Ini Malah Digagalkan Bajunya Sendiri!

Keepo.me

Baru Tahu! 5 Kecanggihan Teknologi Ini Ternyata Udah Ada Sejak Perang Dunia!

Selipan