Home

Lagi Nge-Hits di Kalangan Remaja Kekinian, Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Lebih Aman Dibanding Rokok Tembakau ?

Newsth | 2 years ago

">Newsth.com – Sudah satu bulan wacana kenaikan harga rokok mulai naik dan hal ini memicu para konsumen rokok tembakau untuk pindah ke Rokok Elektrik. Vape dianggap lebih hemat dan tidak berbahaya bagi tubuh si pengguna akan tetapi anggapan tersebut benar ?

Em.. jangan berpendapat bahwa rokok ini memiliki segudang keuntungan dibanding rokok tembakau. Pasalnya Vape tetap mengandung salah satu zat yang sering dijumpai di rokok konvensional yaitu nikotin.

Salah satu zat adiktif ini masih dapat dijumpai didalam Vape, dan membuat para penggunanya semakin kecanduan. Selain itu vape juga berpotensi menimbulkan kerusakan di pembuluh darah jatung layaknya rokok tembakau.

Sudah banyak penelitian yang di lakukan terhadap dampak dari Rokok Elektrik yang digunakan para remaja. Penelitian yang dilakukan menunjukkn bahwa vape juga tak lepas dari kata aman bagi penggunanya.

Rokok Elektrik

Copyright ©vapeitall

Dilansir dari data Centers for Diseade Control and Prevention, Amerika Serikat menunjukkan bahwa uap yang dikeluarkan dari vape bukan uap air. Tetapi juga terdapat beberapa kandungan zat kimia yang bersifa aditif.

Mengenai Rokok Elektrik, peneliti Professor Charalambos Viachpoulus dari University if Athens memberikan penjelasannya. Pihaknya melakukan penelitian dengan cara mengukur kekakuan dari aorta, saat aorta kaku berarti resiko kematian semakin besar.

Tentunya masih banyak tanggapan peneliti yang menyebutkan bahwa vape memiliki dampak buruk. Para ilmuwan telah meneliti 24 perokok dengan memberikan tes menggunakan rokok tembakau dan vape.

Hasilnya memberikan penjelasan tentang cara penelitian yaitu merokok degan vape selama 30 menit akan membuat kaku aorta. Kekakuan yang ditunjukkan aorta dari perokok vape sama dengan 5 menit menggunakan rokok konvensional.

Aorta sendiri berbentuk seperti balon yang berada di sebelah jantung. Hal ini dapat memperlambat jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Dari hasil penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa Rokok Elektrik tidak selamanya aman.

Vaping jika dilakukan dalam rentan waktu yang lama dapat berakibat bahaya. Jangan lupa bijak dalam menggunakan rokok yang saat ini banyak digandrungi kalangan hits ini.

Lihat Sumber

  • 4

  • 1


Rekomendasi Artikel

Dampak Posiitf Ngemil Yang Jarang Di Ketahui, Salah Satunya Mengurangi Resiko Diabetes

Dreamers.id

5 Keuntungan Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Glitzmedia

Meteor Besar Terlihat di Langit AS

Inilah

5

Terbebas Dari ISIS, Budak Seks Yazidi Rayakan Dengan Bakar Burqa

Rakyatku

Cek Kelemahan Anda Dalam Hubungan Asmara Dengan Tes Ilusi Gambar

Womantalk

Latest Comments

  • muhamad rizki

  • 1 year ago

25

43

Sipp... jgn lp ADD N0 aku di pp ya ka.. Download & ADD juga Kubik News : A245295 https://pulsagratisplus.wordpress.com Aplikasi kaya ilmu kaya rezeki: http://dqmdkt.com/138WdA Berita Menarik : 5m5LPEAx Biar bnyk tabugannya.. Jadikan juga Hp anda sebagai media iklan disini http://www.braderhud.com/register/ref/083808441052 dan dapatkan penghasilan tambahannya.. ~Subscribe juga WK WK Trailer https://www.youtube.com/channel/UCz_HdU8DroaDeUvfCbiREkw Untuk dapatkan info seputar film terbaru.. Thx ya..

  • bellas

  • 2 years ago

37

64

ini yang ngebul banget yah

  • Yrfon Putra Tamangebu

  • 2 years ago

20

35

rokok murah ibu2 ngambek katanya; mending beli beras, rokok kemahalan juga ibu2 ngambek katanya; tuh duit bwt beli lipstick ibu dipake bpk bwt beli rokok..😄😄😄😄😄😄😄

  • Muhammad Al Syauki

  • 2 years ago

36

63

naikan harga roko turunkan gaji para pejabat...biar bisa berbagi suskin...susu miskin...dari potingan gaji para pejebat jangan banyak banyak 1% aja

  • Dhendy Avriliandy

  • 2 years ago

36

63

pengen banget lepas dr rokok, susah berhenti,, pliss pemerintah naikin jadi 200ribu/bks biar ga mampu beli lagi. apapun ceritanya tkt berhti lngkngan msih bnyk ngrokok trus tergoda gue...

view more >>

Tulis komentar...