Home

Inilah Material Termahal di Dunia yang Harganya Mencapai 55 Trilyun Rupiah per Ons (1)

Intisari-online | 2 years ago

Intisari-Online.com – Bukan emas, platinum, atau permata, inilah material termahal di dunia yang harganya mencapai 55 trilyun rupiah per ons.

Material termahal di dunia baru saja diciptakan oleh para ilmuwan asal Oxford University. Material ini sangat mahal dan dalam sebuah lelang mencapai harga hampir 44 trilyun rupiah per ons. Material yang kita bicarakan ini merupakan gabungan dari unit molekular yang bernama endohedral fullerenes. Ini merupakan bola atom karbon yang di dalamnya berisi molekul lain.

Sebenarnya saat ini sudah ada sejumlah variasi endohedral fullerenes yang diproduksi di dunia. Namun jenis yang dibuat oleh para peneliti asal Oxford ini sangat spesifik dan biasa digunakan untuk jam atom serta gawai GPS. Secara rinci, isi dari material ini adalah atom nitrogen yang dikurung dalam bola karbon sejumlah antara 60 – 70 atom.

Jam atom sendiri biasanya dibuat dari atom caesium yang terdiri atas susunan 55 elektron yang mengelilingi nukleusnya. Jam atom ini memiliki pengukuran waktu yang sangat spesifik. Tim peneliti Osford berkata bahwa material buatan mereka ini bisa membuat jam atom yan glebih spesifik lagi. Lebih jauh dari itu, material ini bisa dipakai untuk mengambangkan gawai GPS menjadi lebih sempurna. Bagaimana cara kerjanya?

(iflscience.com)

Lihat Sumber

  • 2

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kencan Biasa-Biasa Saja? Yuk Bikin Menakjubkan dan Tak Terlupakan!

Okezone

Chelsea Islan Hapus Foto Bareng Kekasih, Putus?

Merdeka

5 Hal yang Terjadi Pada Vagina Ini Tunjukkan Kondisi Kesehatanmu

Idntimes

Kini Harganya Lebih Mahal daripada Ayam Potong, Rupanya Jengkol Miliki Khasiat Luar Biasa Bagi Kesehatan

Intisari-online

22 Foto yang Jadi Bukti Kalau Ternyata Dunia Menyimpan Banyak Hal Menarik Melebihi Apa yang Bisa Kamu Bayangkan

Keepo.me

17

Latest Comments

  • shashafira

  • 2 years ago

12

21

gile jualan ini bisa cepet kaya kayanya haha

  • yunalesca

  • 2 years ago

asik nih emang

Tulis komentar...