Home

Cerita Misteri Dibalik Malam Satu Suro Yang Masih Membuat Bulu Kuduk Berdiri Sampai Saat Ini !

Newsth | 2 years ago

">Newsth.com – Malam Satu Suro selalu diperingati dan dipercaya oleh sebagian masyarakat Jawa. Hal ini menginspirasi tangan kreatif anak bangsa untuk mengemas cerita magic pada malam peringatan 1 Suro atau 1 Muharram dalam sebuah film horor.

Film horor tersebut berjudul “Malam Satu Suro” garapan Sisworo Gautama Putra. Film tahun 1988 itu dibintangi oleh ratunya film horor Indonesia, siapa lagi kalau bukan Suzanna.

Malam Satu Suro adalah salah satu film yang dibintangi Suzanna dan berhasil menghipnotis pecinta film horor di Indonesia. Terdapat adegan-adegan yang menyeramkan dan bikin bulu kuduk berdiri setiap orang yang melihatnya.

Film horor tidak lepas dari tokoh menyeramkan atau hantu, dalam film ini terdapat hantu bernama Sundel Bolong. Sundel Bolong itu adalah Suketi yang diperankan oleh Suzanna.

Suketi dibangkitkan oleh bapak tua Ki Rengga dari kuburan. Setelah berhasil membangkitkannya terlibat pertikaian sehingga paku keramat terpatek di kepala Sundel Bolong.

Mengingatk kembali kisah horor dan romantis dalam film Malam Satu Suro. Suketi berubah wujud menjadi seorang wanita yang cantik. Kecantikannya menarik perhatian seorang pria bernama Bardo, mereka berdua kemudian menikah.

Film Malam Satu Suro

Copyright ©Youtube

Setelah menikah suasana romantis dibangun pasangan Suketi dan Bardo saat di malam pertama. Dalam film Malam Satu Suro, malam pertama keduanya diseluti degan kabut putih.

Setelah pernikahan tersebut beberapa adegan seram mulai muncul. Salah satu adegan seram yang ditampilkan dalam film itu adalah saat Suketi si Sundel Bolong merindukan suami dan anaknya.

Suketi mengirimkan kode kerinduan dengan nyanyian yang diiringi piano. Saat itulah piano di rumah Bardo bernunyi sendri tanpa ada yang memainkan. Namun dari situlah Bardo tahu kalau istrinya sedang merindukannya.

Di film Malam Satu Suro keluarga Bardo dikisahkan sebagai keluarga yang sukses dan kaya raya. Banyak orang yang iri dengan kesuksekan keluarga Bardo, hingga ada orang yang berniat jahat untuk membongkar identitas Suketi.

Salah seorang yang berniat jahat datang kerumah Bardo dan mencabut paku di kepala Suketi sehingga dia berubah menjadi Sundel Bolong. Saat itu anak pertamanya pulang kerumah dan terlibat percakapan. Percakapan tersebut membuat merinding.

Lihat Sumber

  • 2

  • 1


Rekomendasi Artikel

Portugal vs Maroko Preview: Kemenangan Harga Mati Demi Peluang Lolos

Akurat.co

Warkop vs Coffee Shop, Tempat Nongkrong yang Mencerminkan Kepribadian. Kamu yang Mana Nih?

Yukepo

4 Cowok dan 1 Cewek Berbuat Tidak Terpuji di Rumah Kosong

jpnn.com

3

Sudah Coba Sambal ‘Ganja’ khas Aceh? Bisa Bikin Sendiri di Rumah, Lho!

Yukepo

Benar Cleopatra Sangat Cantik dan Seksi? Ini Bukti Sejarahnya

Arah

Latest Comments

  • LaurenMay

  • 2 years ago

20

35

hmm

  • Marshaa

  • 2 years ago

0

0

Suzanna tuh kalo main film yak, horor bwt

Tulis komentar...