Home

5 Kisah Perjanjian dengan Iblis yang Terjadi di Dunia

Terselubung | 2 years ago


Selama memiliki kemampuan dan mau berusaha, hidup manusia akan berubah perlahan-lahan menjadi lebih baik. Sayangnya, tak semua manusia bisa melakukan hal itu hingga kerap melakukan hal-hal aneh seperti meminta bantuan dari iblis. Mereka melakukan ritual-ritual hitam agar iblis mau datang dan membantu memenuhi keinginan dan keserakahan mereka.

Sayangnya, semua iblis yang datang pasti menginginkan sesuatu hal yang berharga. Sebagai ganti dari keinginan, iblis kerap meminta jiwa-jiwa manusia yang akan diperbudak di alam kematian.

Inilah lima kisah mengeri tentang perjanjian iblis dan manusia yang nyata terjadi di dunia, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

 

1. Michael Scot, Astronom Pemanggil Iblis


Michael Scot adalah seorang penjelajah dan juga astrolog paling dikagumi di abad ke-12. Ia pun juga merupakan praktisi seni hitam yang kerap berkaitan dengan ilmu hitam. Menurut cerita dari orang-orang di masa itu, ia membuat sebuah kelompok pemuda yang diajarkan menyembah iblis.

Baca Juga:  10 Kejadian Misterius Pertemuan Manusia Dengan Alien

Dalam beberapa kesempatan ia suka sekali memanggil iblis dan mengajukan beberapa permintaan aneh. Misal meminta dibuatkan jalan, meminta dibawa terbang hingga hal-hal berkaitan dengan harta. Setelah mengeruk banyak hal, iblis membuatnya mati dengan cara yang mengenaskan.

Republished by Blog Post Promoter

2. Katharina Kepler, Wanita Beraliran Sihir Hitam


Katharina Kepler adalah ibu dari astronom kenamaan dunia Johannes Kepler. Selama hidup, ia kerap sekali dikaitkan dengan iblis yang memberikannya kekuatan. Bahkan tak sekali dua kali warga di sekitar rumah Katharina merasa dirugikan karena kerap dikenai sihir hingga tubuh mereka menjadi kaku dan kerap kesakitan.

Kasus ini semakin melebar hingga akhirnya Katharina harus diadili. Dalam pengadilan banyak saksi mata mengatakan jika Katharina membuat perjanjian dengan iblis. Itulah mengapa ia bisa melakukan hal-hal berbau magis. Penjelasan yang mengerikan ini membuatnya harus dipenjara cukup lama hingga akhirnya meninggal.

 

3. John Dee, Ilmuwan yang Bersekutu dengan Iblis


John Dee adalah seorang ilmuwan dan juga peneliti tentang hal-hal berbau gaib. Di masa itu, hal-hal berbau gaib banyak dipercaya oleh banyak orang. Bahkan para raja dan ratu pun juga percaya. Sayangnya, karena beberapa hal, John Dee akhirnya tak diakui lagi karena melakukan perjanjian dengan iblis.

Baca Juga:  5 Tempat Angker yang Dijadikan Lokasi Bertapa Tokoh Besar Indonesia

Salah satu bukti yang menunjukkan adanya kertekaitan antara John Dee dan Iblis adalah meja di rumahnya. Meja itu mendadak memiliki tanda terbakar dan tak mungkin dilakukan oleh manusia. Hingga sekarang, artefak iblis ini masih disimpan dan diabadikan di The British Museum hingga sekarang.

Republished by Blog Post Promoter

4. Margery Jourdemayne dan Roger Bolingbroke


Margery Jourdemaye adalah wanita yang sering sekali membuat skandal di Inggris pada abad ke-15. Ia kerap dipenjara lantaran melakukan sihir yang ia dapat dari perjanjiannya dengan iblis. Ia pun juga membantu beberapa orang kerajaan untuk mendapatkan pasangan dengan ramuan cinta yang sangat memabukkan.

Selanjutnya ada Roger Bolingbroke yang merupakan seorang peramal. Salah satu ramalan paling mengerikan adalah ia menyatakan tanggal kematian dari Raja Henry. Setelah melakukan hal mengerikan itu ia diburu untuk diadili karena membuat keresahan dan kekacauan di istana. Dua orang di atas akhirnya ditangkap lagi untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya. Berteman dengan iblis hanya akan membuat setiap orang menderita.

 

5. Oliver Cromwell


Oliver Cromwell adalah orang dalam sejarah Kerajaan Inggris yang diketahui memiliki ketekaitan yang kuat dengan iblis. Bahkan ia menukar jiwanya sendiri dengan jabatan yang sangat tinggi di dalam kerajaan. Kasus ini bukan lagi desas-desus lagi. Bahkan Kerajaan Inggris mengakui dan setelah kematian Oliver mereka masih memajang mayat orang yang dianggap jahat ini.

Baca Juga:  10 Penampakan Hantu Asli Indonesia yang Menghebohkan Dunia

Pada tahun 1658 sebuah badai besar pernah menghancurkan Inggris. Badai ini dianggap sebagai saat di mana iblis mengambil jiwa dari Oliver. Setelah kematiannya tiba, tempat yang pernah ditinggali oleh Oliver menjadi sangat angker. Bahkan banyak orang mengatakan melihat hantu dari Oliver yang suka mengganggu penduduk. Jiwanya tak tenang karena menjadi milik iblis.

 

Republished by Blog Post Promoter

Lihat Sumber

  • 6

  • 2


Top Comment

  • Keira

  • 2 years ago

0

1

jadi dari jaman dulu juga udh ada persekutuan dgn hantu ya

  • shenni

  • 2 years ago

bener nih yah udah ada persekutuan nih sama setan

view more >>

  • Sasuke

  • 2 years ago

0

1

yg kyak gt pasti bkn dr orang2 islam

  • shenni

  • 2 years ago

jadi dari orang apa nih

view more >>

  • nengnike

  • 2 years ago

1

0

Gilak, janjian sama cowok Tinder aja susah, ini sama iblis.. :))

  • shenni

  • 2 years ago

hahahha harusnya lebih susah nih yah a

view more >>

  • januar adika

  • 2 years ago

0

1

nilainya punya pin BB gak....?

  • shenni

  • 2 years ago

mau pin bb ni yah

view more >>

Latest Comments

  • Jelitta28

  • 2 years ago

16

28

2016 gini kira2 masih ada jg perjanjian model gini yah hmm

  • shenni

  • 2 years ago

kayaknya masih ada nih yah kayak gini

view more >>

  • Aji Kumbala

  • 2 years ago

32

56

janjian ajah ama cewek

  • shenni

  • 2 years ago

mau yah janjian ama cewek nih

view more >>

  • Marshaa

  • 2 years ago

21

36

Hadeh pada berani bgt dah ah

  • janedoe

  • 2 years ago

tau nih hebat bener yah pada berani

  • miandi1980

  • 2 years ago

4

7

ko muja g masuk d kategiri ini.

  • janedoe

  • 2 years ago

iya nih kok muja ga masuk yah begini

Tulis komentar...
  • 22