Home

Tuai Protes, Ini 5 Kuliner yang Gunakan Hewan Hidup saat Diolah

Okezone | 2 years ago

BEBERAPA waktu lalu, organisasi PETA menyerukan sebuah kampanye baru untuk menghentikan peredaran makanan laut yang disajikan dalam keadaan hidup.

Seperti diketahui, beberapa restoran di Amerika Serikat, mulai gencar menawarkan hidangan-hidangan ekstrem yang diolah menggunakan cara yang sangat ‘kejam’. Salah satunya dengan menyajikan gurita yang dipotong dan dihidangkan dalam keadaan hidup-hidup. Jadi jangan kaget jika masih banyak jenis makanan yang diolah dengan cara seperti ini.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (23/11/2016), berikut 5 jenis makanan yang disajikan menggunakan hewan yang masih hidup.

Gurita hidup

Sejumlah restoran di California dan New York, mendapat protes keras dari para aktivis pecinta binatang karena menyajikan gurita dalam keadaan hidup dan masih bergerak.

Dalam beberapa kasus, seekor gurita bahkan dibiarkan menggeliat kesakitan setelah beberapa tentakelnya dipotong untuk disajikan kepada para pengunjung. Kondisi tersebut akan dibiarkan begitu saja hingga pengunjung lain datang memesannya.

 

Awal bulan ini, PETA telah meluncurkan petisi untuk melarang peredaran jenis makanan tersebut di berbagai restoran di Amerika Serikat. Organisasi ini mengklaim bahwa gurita merupakan salah satu jenis invertebrata. Hewan ini memiliki kecerdasan di atas rata-rata, sehingga dapat merasakan sakit seperti halnya hewan mamalia.

Katak untuk sahsimi

 

Jepang tidak hanya menggunakan ikan dan makanan laut saja untuk membuat sushi. Mereka juga menggunakan katak hidup untuk membuat sashimi.

 

Katak ini awalnya dibudidayakan oleh para peternak, kemudian dikirimkan langsung ke dapur restoran di mana mereka akan dibiarkan hidup hingga ada pelanggan yang memesannya.

Cara pengolahannya pun terlihat sangat kejam. Kepala katak akan ditusuk menggunakan pisau tajam sebelum di penggal, lalu sang koki akan menguliti katak hidup-hidup sebelum akhirnya disajikan di atas es dengan kecap asin dan perasan air lemon.

 

0 Komentar

Sebelumnya

1 / 3

Selanjutnya

Lihat Sumber

  • 1

  • 2


Rekomendasi Artikel

Girls, Ini Lho 5 Trik Simpel Bikin Wajah Tampak Lebih Bersemangat!

Idntimes

Bikin Bengong, 6 Keistimewaan Aneh Ini Spesial Cuma Dimiliki Sama Ratu Elizabeth II!

Selipan

Yuk Intip Mewahnya Kamar Rizky Febian yang Samapi Bikin Ria Ricis Terpesona

Tribunnews

Meski Kamu Orangnya Nggak Tegaan, 16 Kue Super Kejam Ini Udah Bisa Mewakilin Perasaanmu yang Terdalam Kok!

Keepo.me

Viral Cewek Cantik Jago Main Skateboard, Ternyata Ini Sosoknya. Bening Gaes!

Keepo.me

1

Latest Comments

  • Sukadmadi Ajja

  • 2 years ago

24

42

yg menyukai masakan berbahan makluk masih hidup berarti orang ini tak menghargai kehidupan binatangnya juga tak menghsrgai kesehatan, jelasnya croboh. yg kaya gini suka berarti ada genetik kanibal.

Tulis komentar...