Home

7 Fakta Terselubung Film Kartun Doraemon

Terselubung | 2 years ago

7 Fakta Terselubung Film Kartun Doraemon


Film kartun asal Jepang yang mengisahkan persahabatan antara anak laki-laki dan robot kucing dari masa depan ini sudah sangat terkenal. Ya, siapa sih yang tidak tahu dengan kartun Doraemon?

Film yang sudah melegenda di Jepang bahkan di Indonesia yang sudah diputar hingga puluhan tahun.

Berikut ini ada beberapa fakta tentang film robot kucing ini yang mungkin saja belum kamu ketahui, yuk disimak info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

 

1. Arti Nama Doraemon.
Arti dari nama Doraemon sebenarnya diambil dari dua suku kata, yaitu “Dora” dan “Emon”.

Dora yang diambil dari kata Nora-Neko yang berarti kucing liar. Dan Emon adalah kata tradisional yang biasa digunakan untuk manusia atau hewan yang berkelamin Laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.

 

2. Kode Produksi Doraemon.
Doraemon yang sejatinya adalah robot, pasti memiliki kode produksi atau nama mesinnya. Kode Doraemon adalah MS-903. Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun pada tahun 2007.

 

3. Kapan Doraemon Lahir?
Pasti banyak yang bertanya kapan Doraemon lahir? Doraemon lahir atau diproduksi pada 3 September 2112.

 

4. Biru, Bukanlah Warna Asli Doraemon.
Doraemon awal dibuat tidak berwarna, tetapi berwarna Kuning. Dia berubah menjadi biru setelah meminum ramuan bernama Feeling Blue karna dia sedih kupingnya hilang digigit tikus.
fakta menarik film doraemon

Baca Juga:  Keunikan Falsafah Angka dalam Bahasa Jawa

 

5. Mengapa Doraemon Takut Tikus?
Pasti semua pada heran, kok bisa robot kucing yang notabennya pemburu tikus malah takut setengah mati sama tikus, bahkan pingsan kalau bertemu.

Doraemon takut setengah mati sama tikus karna ketika dia sedang asik tidur siang, kupingnya di gerogoti tikus hingga putus.

 

6. Apakah Doraemon Sekolah?
Ternyata Doraemon sekolah loh. Hal dibahas pada serial Spin-of The Doraemons. Nama sekolahnya adalah Robot School.

 

7. Nama Asli “Pak Guru”
Dari awal muncul, nama asli Pak Guru tidak pernah disebutkan. Hanya dipanggil “Pak Guru” saja. Tapi di dalam versi yang diputar di TV Nihon, Pak Guru ini diberi nama “Ganari”.

 

Itu tadi ke 7 Fakta Menarik Film Kartun Doraemon yang mungkin kamu belum ketahui. Semoga menambah wawasan kamu ya tentang film kartun kesayangan ini.

 

Republished by Blog Post Promoter

Lihat Sumber

  • 2

  • 0


Top Comment

  • VionaS

  • 2 years ago

0

1

hahah ternyata warna kulit nya bukan biru tapi kuning

  • shenni

  • 2 years ago

iya sama nih baru tau jg

view more >>

  • madeleines

  • 2 years ago

0

0

dulu ada kuping toh ya doraemon

  • shenni

  • 2 years ago

iya nih yah baru tau

view more >>

  • Andika Putra

  • 2 years ago

0

0

gak penting banget

  • shenni

  • 2 years ago

jd penting ga nih

view more >>

  • Keiko

  • 2 years ago

1

0

Wah ada bbrp fakta yg blm gw tau nih

  • shenni

  • 2 years ago

ah yang bener nih masa ga tau

view more >>

Latest Comments

  • anita93

  • 2 years ago

9

15

kartun masa kecil bgt nih

  • ariska97

  • 2 years ago

sama nih nostalgia banget yah

  • shenni

  • 2 years ago

28

49

wah serial kartun mantap nih

  • anita93

  • 2 years ago

bnener nih serial kartun mantap

view more >>

  • VionaS

  • 2 years ago

20

35

hahah ternya warna kulitanya bukan biru tapi kuning

  • anita93

  • 2 years ago

sama neh baru tau

  • ameerash

  • 2 years ago

36

63

bbrp sih gw udh tau faktanya krn emang srimg ntn kan

  • shenni

  • 2 years ago

wah hebat jg nih udah tau yah

view more >>

Tulis komentar...