Home

Air Hangat atau Air Dingin, Mana yang Lebih Sehat?

Rakyatku | 2 years ago

RAKYATKU.COM - Air merupakan kebutuhan utama manusia. Ini tidak hanya melegakan dahaga tapi juga memberikan peran penting untuk seluruh tubuh. 

Namun pilihan air minum setiap orang berbeda beda. Ada yang lebih menyukai air dingin, tapi ada juga yang lebih memilih air hangat. Lalu, muncul pertanyaan, manakah diantara keduanya yang lebih menyehatkan.

baca juga: Waspada! Kacamata Hitam Murah Bisa Merusak Mata

Sebelumnya, mari kita lihat perbedaan keduanya terlebih dahulu!

Air hangat bisa membantu melancarkan pencernaan, membuang toksin dari tubuh, menghambat penuaan, meredakan hidung tersumbat, dan melancarkan peredaran darah. Manfaat minum air dingin.

Di sisi lain, air dingin bisa menghidrasi tubuh seusai olahraga, menurunkan demam, dan menurunkan berat badan.

Dengan demikian, air dingin dan air hangat memiliki manfaat masing masing. Tapi, pengobatan tradisional Cina dan Ayurveda India tidak menyarankan minum air dingin. Itu karena air dingin dapat menyebabkan kontraksi otot. Sebaliknya, air hangat dapat meningkatkan sirkulasi darah sekaligus melindungi organ-organ internal dari kerusakan. 

Lihat Sumber

  • 3

  • 1


Rekomendasi Artikel

9 Pasangan Non-Muhrim Ditangkap di Wisma

Prohaba

7 Kebenaran Tentang Pacaran yang Harusnya Kamu Tahu dari Sekarang

Idntimes

3

Tenyata 5 Daratan Indonesia Ini Awalnya Adalah Dasar Laut

Phinemo

1

Kementerian Pariwisata Buat Lomba Video Asian Games 2018, Berminat Ikut Serta?

Womantalk

1

Menyedihkan! Wanita Ini Disekap dalam Peti Selama 7 Tahun

Arah

4

Top Comment

  • Jelitta28

  • 2 years ago

1

0

air netral aja lah biar adil ngga ada yg iri jdnya yah

  • kellywijaya

  • 1 year ago

bener nih yah air netral aja yah

view more >>

  • kellywijaya

  • 1 year ago

1

0

enakan sih air dingin nih yah

  • tiana

  • 1 year ago

seru dah kalo aer dingin suegerrr

view more >>

  • Ariyani Mirna

  • 1 year ago

5

0

aku suka air hangat...karena kalau minum air dingin sakit kepala

  • Rangga Whulung

  • 1 year ago

mnurut ku lbih tept jika di utmka'mnum air putih..

view more >>

Latest Comments

  • Arif Rachman

  • 11 months ago

33

57

enaknya air hangat biar keluar keringat

Tulis komentar...