Home

Kenapa Sih Banyak Cewek Tergila-gila Drama Korea? Ini Jawabannya!

Idntimes | 2 years ago

“Kamu pasti suka nonton Korea karena cowoknya cakep, kan?”

Begitulah reaksi cowok-cowok ketika menghadapi ceweknya yang asyik nonton drama Korea. Bagi cewek, nonton drama Korea itu menyamai nonton bolanya cowok. Tapi kalau dituding suka drama Korea cuma gara-gara cowoknya, kamu salah besar. Buat para cowok, ini nih alasannya kenapa drama Korea selalu sukses bikin cewek ketagihan...

1. Cowok-cowok Korea tahu betul bagaimana menaklukkan dan memperlakukan cewek.

the-legend-of-the-blue-sea-legend-of-the-blue-sea-pureun-badaeui-jeonseol-mhs22qdv-1-e818d5d72f9104d5fada261d97e862da.png

boxasian.com

Memang cowok tampan adalah daya tarik buat drama Korea. Tapi, apa artinya tampan kalau karakternya datar-datar saja? Kalau kamu menonton drama Korea, perhatikan deh sosok cowoknya! Walaupun si cewek sudah menolaknya karena berbagai alasan rasional, cowok tersebut tetap kekeuh menaklukkan hati si cewek. Bahkan meski harus sampai berantem dan berdarah-darah sekali pun.

Pun begitu si cowok sudah berhasil membuat si cewek jatuh cinta, ia benar-benar bisa memperlakukan sang cewek dengan baik. Artinya, si cowok adalah gambaran ideal sosok yang benar-benar membutuhkan dan cinta mati sama si cewek.

2. Cowok-cowoknya punya gaya sendiri dan gak ngikutin style Barat. Tapi, mereka tetep manly kok!

young-doo-d255fd3c1102b10e391737ca6b449cc5.png

pchome.com.tw

Gak bisa dipungkiri kalau gaya cowok Korea unik-unik. Ada yang pakai kemeja pink, ada yang rambutnya dibentuk segala macam, atau terlalu modis untuk ukuran cowok. Beberapa orang malah ada yang bilang kalau hal itu gak cowok banget. Kenyataannya, mereka bisa membuktikan sikap “manly” yang kadarnya melebihi penampilannya kok!

3. Karakter ceweknya selalu bisa menjadi diri sendiri, meskipun itu kadang mengesalkan.

3-3700336a2005fa85462ebc1817bc367a.jpg

tinypic.com

Gak cuma perkara cowoknya saja. Drama Korea sangat motivasional karena menunjukkan kalau setiap cewek berhak jadi dirinya sendiri dan layak dicintai. Terlepas dari cewek itu sangat ceroboh, punya kebiasaan cegukan, terlalu polos, atau melarat, mereka layak dihargai dan dicintai cowok yang baik.

4. Cewek Korea selalu mendapatkan keberuntungan layaknya di dunia dongeng. Namun cuma mereka yang baik, yang mendapatkan itu...

4-5a29ac29f9acb839a9930a94cd8d13f0.PNG

Tv.sbs.co.kr

Siapa sih yang tidak suka dongeng, apalagi yang ending-nya selalu happy? Entah cowok atau cewek, semua pasti suka cerita-cerita yang menggambarkan keberuntungan. Termasuk buat drama Korea. Tapi, cuma cewek baik hati yang layak mendapatkan kisah ala dongeng ini. Adil kan?

5. Tapi, gak lantas cewek Korea cuma mengandalkan keberuntungan. Mereka juga pekerja keras, kok!

6-a8a89bd2dc4186cd9c702e9fb3daf6de.jpg

Tv.sbs.co.kr

Meski selalu mendapatkan keberuntungan, bukan berarti lakon cewek dalam drama Korea itu suka berpangku tangan. Mereka-mereka adalah cewek yang patut diacungi jempol karena selalu tahan banting didera masalah. Mereka juga banting tulang setiap harinya. Mengandalkan kecantikan? Mana ada!

Baca Juga: 19 Fakta Unik Song Joong Ki, Aktor Ganteng di Drama Descendants of The Sun

6. Style cewek-cewek Korea cenderung manis dan bisa ditiru. Gak heran online shop isinya baju-baju ala mereka.

5-f76373b9efc412891104ed5a8d214d27.jpg

cctvpic.com

Walaupun cewek Korea itu apa adanya dan suka bekerja keras, mereka juga tahu merawat diri. Terbukti selain cantik, penampilan mereka selalu manis. Kita bahkan mudah meniru gayanya karena tidak aneh-aneh dan tidak terlalu terbuka seperti tren fashion di Barat.

7. Berani eksplorasi cerita dari sudut pandang tertentu. Misalnya, tentang kehidupan tentara atau pengacara.

7-c7d4316510949d0f6f912ea51820ad2c.jpg

yan.vn

Kalau boleh membandingkan, mari kita lihat sinetron Indonesia. Sinetron Indonesia cenderung menggambarkan tokoh utamanya bekerja di kantoran dengan posisi “mentereng”. Jika tokoh tersebut adalah cowok, biasanya ceritanya berujung pada rebutan cowok antara cewek matre dan cewek yang tulus.

Untungnya, drama Korea lebih bervariasi. Ceritanya juga gak melulu rebutan cowok dan harta. Descendants of the Sun berani mengisahkan cinta antara tentara dengan dokter. Dengan latar belakang profesi tentara dan dokter tersebut, sudah pasti proses riset yang dilakukan tidak main-main dan tidak asal-asalan.

8. Proses syuting gak nanggung-nanggung, bahkan bisa sampai ke luar negeri. Soal budget, jelas mereka ga main irit-iritan.

8-70cf996191f72f1343b688916bda48a0.jpg

Tv.sbs.co.kr/Bali

Selain riset yang mumpuni, proses syuting drama Korea tidak nanggung-nanggung. Mereka berani menggelontorkan dana sampai syuting ke luar negeri. Sebut saja serial Memories of Bali (Bali, Indonesia), The Heirs (California, Amerika Serikat), hingga Descendants of the Sun (Yunani).

9. Saking bagus alurnya, banyak sinetron dalam negeri mengadaptasinya. Sayangnya, tetap bagus yang asli!

9-3eee2ca203aaf67c5a9624dd40aed0a0.jpg

azoners.com

Cukup banyak drama Korea yang telah diadaptasi oleh sinetron Indonesia. Adaptasi ini tentu saja karena alur dan ceritanya yang bagus, bahkan imajinatif. Sayangnya, adaptasi ini tetap tidak bisa memenuhi ekspektasi cewek-cewek pecinta drama Korea.

10. Drama Korea membuktikan kalau romantisme tidak selalu berakhir pada adegan ranjang seperti serial atau film Barat.

10-ed602dac83180864f44e03f3411dfc49.jpg

photobucket.com

Buat kamu yang sering menonton serial atau film Barat, tentunya sudah gak heran kalau ada adegan yang berujung di ranjang. Adegan ini ditujukan untuk menggambarkan rasa cinta dan romantisme antara pasangan berbeda jenis. Tak peduli apakah mereka sudah terikat pernikahan atau belum.

Berbeda dengan drama Korea. Perlakuan kecil nan manis pun, digambarkan cukup detil. Misalnya menggandeng tangan, mencium kening, memberi boncengan, dsb. Itu sudah cukup kok untuk menggambarkan romantisme. Juga, lebih sesuai dengan norma kita.

Untuk para cowok, kamu masih gak percaya sama alasan-alasan di atas? Cobain deh nonton sendiri! Pasti kamu juga akan suka (apalagi sama cewek-ceweknya yang manis). Dijamin!

Baca Juga: Ini Fakta di Balik Drama Korea “Descendant of The Sun” yang Digilai Cewek-cewek

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Cowo Jelek Suka Cewe Sexy, Cewe Sexy Suka Cowo Sempurna, Cowo Sempurna Suka Cowo Juga

Keepo.me

7

Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Zat Besi

Metrotvnews

1

Petugas Hotel Terkejut Setelah Menemukan 11 Barang Aneh Ini!

Phinemo

11

Menurutmu, 10 Gambar Berhantu Ini Nyata Atau Hanya Rekayasa?

Selipan

Pulau Santorini Paling Instagrammable, Dengar Keluhan Orang Lokal

Tempo

Latest Comments

  • muhamad rizki

  • 12 months ago

37

64

hmmm... jgn lp ADD N0 aku di pp ya ka.. Download & ADD juga Kubik News Aplikasi kaya ilmu kaya rezeki: http://dqmdkt.com/138WdA jgn lpa add juga : A245295 Info Apk lainnya : https://pulsagratisplus.wordpress.com dan dapatkan penghasilan tambahan lainnya.. ~Subscribe juga WK WK Trailer https://www.youtube.com/channel/UCz_HdU8DroaDeUvfCbiREkw Untuk dapatkan info seputar film terbaru.. Thx ya..

  • ranita99

  • 1 year ago

10

16

menarik bgt sih abisnya drakor itu

  • Diandra89

  • 2 years ago

8

14

setujuh....😄😄, alurnya menarik, banyak serial, gk monoton, ceritanya beragam, dan yg paling penting adalah cewek2nya keceh2...hahaha

  • ranita99

  • 1 year ago

bener nih emang menarik bgt yah drakor

Tulis komentar...