Home

Selain Serial Dramanya yang Nggak Tamat-tamat, India Punya Tradisi yang Nggak Kalah Ngeselin. Nggak Wajar Kalau Kamu Nggak Geregetan.

Keepo.me | 2 years ago

Tujuh tradisi di India ini bikin siapa aja geregetan. 

India adalah negara yang terkenal dengan berbagai macam tradisi yang unik dan masih sangat kental hingga era modern ini. Kalau kamu sering nonton serial drama India di TV pasti kamu juga pernah melihat berbagai macam perayaan dan tradisi yang dipercayai oleh masyarakat di India. Dari berbagai macam tradisi itu beberapa di antaranya sangat liar, guys. Kalau kamu tahu pasti bakalan shock dan geram. 

1

Perjodohan 

Perjodohan 

Via wonderslist

Jangan kira perjodohan itu udah nggak zaman lagi. Di India, perjodohan masih dianggap sebagai tradisi yang wajar dan bahkan harus dijalankan. Tradisi ini masih banyak dipraktikkan terutama oleh masyarakat yang tinggal di pedesaan yang jauh dari modernisasi. 

2

Pembunuhan Bayi/Perempuan

Pembunuhan Bayi/Perempuan

Via wonderslist.com

Di beberapa wilayah di India, masyarakat beranggapan bahwa anak perempuan hanya akan menjadi beban bagi keluarga. Perempuan mungkin saja akan diperkosa, hamil di luar nikah, tidak cantik sehingga tidak ada orang yang melamar, dan lain sebagainya. Kekhawatiran itu membuat orang malas dan merasa mendapat sial saat melahirkan anak perempuan. Untuk itu mereka sering membunuh bayi perempuan. Ada juga anak perempuan yang sudah besar yang dibunuh karena mereka dianggap sudah mempermalukan keluarga. 

3

Pernikahan di Bawah Umur

Pernikahan di Bawah Umur

Via wonderslist.com

Meskipun pemerintah India sudah melarang adanya pernikahan di bawah umur, nyatanya masih ada banyak masyarakat yang tidak mau meninggalkan tradisi lama ini. Masyarakat yang ada di daerah pinggiran atau pedesaan masih tetap menjalankan perjodohan atau pernikahan di bawah umur. Bahkan sempat ada banyak protes saat undang-undang tentang batas minimal umur orang yang menikah ditetapkan oleh pemerintah. 

4

Pelemparan Bayi

Pelemparan Bayi

Via wonderslist.com

Tradisi lain yang nggak kalah mencengangkan adalah tradisi melemparkan bayi. Di beberapa wilayah di India, masyarakat terus menjalankan tradisi yang sudah ada sejak 700 tahun lalu ini. Mereka melemparkan bayi yang usianya di bawah 2 tahun dari atas menara setinggi 50 kaki. Di bawah akan ada orang yang menangkap bayi itu. Menurut kepercayaan setempat, ritual ini dilakukan agar bayi itu mendapat berkat dari Sang Pencipta. Tradisi ini sebenarnya juga sudah dilarang oleh pemerintah, hanya saja masih ada kelompok masyarakat yang nekad melanggar aturan.

5

Menikahi Binatang

Menikahi Binatang

Via wonderslist.com

Masyarakat India sangat percaya dengan keberuntungan dan kesialan yang dilihat berdasarkan tanggal dan horoskop. Ada beberapa perempuan yang lahir di hari sial di mana mereka dikutuk. Perempuan itu harus menikah dulu dengan hewan untuk menghilangkan kutukan itu. Jika dilanggar maka suami manusia dari perempuan itu akan mati muda. 

6

Kanibal

Kanibal

Via wonderslist.com

Sebagian besar masyarakat India memang vegetarian. Mereka tidak pernah makan daging hewan apapun. Nama ada sekelompok masyarakat yang justru menjadi kanibal. Mereka memakan apapun. Bahkan tidak ada hal yang dianggap tabu dalam aturan mereka. Minum alkohol, narkoba, seks bebas, dan hal buruk lainnya dianggap wajar saja. 

7

Mencambuk Diri Sendiri

Mencambuk Diri Sendiri

Via wonderslist.com

Satu lagi tradisi yang nggak kalah ekstrim di India. Tradisi ini mengharuskan orang untuk mencambuk dirinya sendiri dengan rantai. Biasanya ritual ini dijalankan pada tanggal 1 Muharam sebagai peringatan untuk mengenang Perang Karbala. Menurut cerita, dalam perang itu cucu Nabi Muhammad meninggal dunia bersama 72 tentaranya. Untuk menghargai pengorbanan itu masyarakat muslim di India melakukan ritual mencambuk diri sendiri.


Di India sebenarnya masih ada banyak lagi ritual yang sampai sekarang masih dijalankan oleh masyarakat. Dari berbagai ritual itu nggak semuanya dilarang oleh pemerinta karena dianggap berbahaya. Ada juga ritual yang justru menarik. Misalnya saja saat perayaan holi. Setiap tahun ribuan turis asing datang untuk ikut meramaikan perayaan itu.

Baca Juga:

Pengantin di Daerah Ini Harus Melewati Ritual yang Enggak Banget. Mendingan Jomblo Aja Kalau Gini Mah!

Suami Menganggapnya Pengangguran, Wanita Ini Diam-diam Melakukan Pekerjaan Terberat di Dunia. Kisahnya Nampar Banget. 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Makanan Ini Bisa Perbaiki Suasana Hati

ViVa

74

Ini Rahasia 1 Prajurit Denjaka Setara dengan 120 TNI Biasa

Bintang

6

7 Ponsel Unik Ini Pernah Ada di Dunia, Beda Banget Dengan yang Sekarang

Keepo.me

Kabar Gembira! Buah Durian Bisa Bantu Turunkan Stres Lho Ladies!

Vemale

Operasi Plastik Artis Hollywood Paling Sukses, Siapa Aja Tuh?

Dagelan

5

Latest Comments

  • Acelyn

  • 2 years ago

24

42

Di sana mah berarti tradisinya udah gawajar ya

  • elia

  • 2 years ago

iya nih pada aneh2 semua yah

  • hanako

  • 2 years ago

12

21

iya nih bener dramanya ga tamat2

  • elia

  • 2 years ago

bener nih yah dramanya ga tamat2 yah

Tulis komentar...