Home

5 Makanan yang Dilarang Beredar di Berbagai Negara

Okezone | 2 years ago

KETIKA menjejak kaki untuk traveling ke sebuah negara kadang bekal yang dibawa bukan hanya pakaian dan kebutuhan harian tapi juga makanan. Sebaiknya cari tahu dulu seperti apa peraturan di negara yang Anda tuju, pasalnya ada beberapa negara yang melarang jenis makanan tertentu untuk masuk.

Jangan membawa saus tomat saat akan terbang ke Prancis atau jangan pernah berani mengunyah permen karet di Singapura. Dilansir dari Timesofindia, Kamis (19/1/2017) berikut lima makanan yang dilarang masuk ke beberapa negara.

Samosa di Somalia

Samosa adalah makanan asal India yang cukup populer dan disukai banyak orang. Tapi ternyata makanan ini dilarang masuk ke Somalia. Makanan yang terbuat dari adonan tepung ini diberi isian daging dan sayuran, samosa dibentuk segitiga. Bentuknya ini yang menjadi kontroversi karena dianggap mirip symbol dari kelompok agama tertentu. Samosa dianggap berbentuk mirip Christian Holy Trinity sehingga membuatnya dilarang masuk Somalia pada tahun 2011.

Saus tomat di Prancis

Prancis adalah salah satu surga bagi para pecinta kuliner. Tapi ternyata tidak semua makanan bisa disajikan dengan bebas di Prancis, saus tomat adalah satu makanan yang dilarang masuk ke Prancis. Pemerintah Prancis melarang saus tomat masuk ke negaranya pada tahun 2011. Jadi jangan berharap menemukan makanan dengan tambahan saus tomat.

Kinder egg di Amerika

Terkait masalah kesehatan, pemerintah Amerika menetapkan larangan ketat pada penjualan produk Kinder Surprise Egg di dalam negeri. Lembaga pengamanan obat dan makanan di AS melarang makanan ini karena dianggap berbahaya bagi anak-anak. Petugas terkait mengkhawatirkan adanya kasus anak-anak yang tersedak karena makanan ini dikemas bersama mainan.

Mengunyah permen karet di Singapura

Singapura terkenal sebagai negara dengan tingkat kebersihan yang ekstra. Ada aturan ketat soal makanan yang diatur dalam undang-undang. Masyarakat atau turis yang datang ke Singapura dilarang keras mengunyah permen karet. Bahkan distribusi dan perdagangan permen karet sangat ketat dilarang negara ini. Tapi pada 2004 pembatasan ini agak lebih longgar karena ada terapi kesehatan gigi yang salah satunya menggunakan metode mengunyah permen karet. Tetapi, permen karet hanya bisa dijual di apotik, pembeli pun perlu menunjukkan identitas ketika membeli.

Jelly mangkuk di Uni Eropa

Bertekstur kenyal dan memiliki rasa manis adalah gambaran jelly mangkuk. Produk ini ternyata dilarang di Uni Eropa, alasannya karena makanan ini mengandung zat aditif E425 yang dianggap berbahaya untuk kesehatan. Selain itu bentuknya yang kecil dan warna warni dikhawatirkan akan membuat anak-anak tersedak saat menyantapnya. Mengingat produk jelly ini punya tekstur yang kenyal namun agak keras.

(hel)

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Survey: Karyawan Lebih Harapkan Fasilitas Seks Solo Ketimbang Makan Gratis di Kantor

MrSeru

1

Ratna Sarumpaet: Fahri Hamzah Tawarkan Diri Jadi Saksi Meringankan untuk Saya

Okezone

11 Orang Ini Gak Sengaja Memakai Baju yang Sama dengan Benda di Sekitarnya

Yukepo

4

Viral Video Deddy Corbuzier Dilabrak Lucinta Luna, Sabrina Chairunnisa Ngaku Dibombardir Warganet

Akurat.co

Terlanjur Ganteng, Polisi Ini Melarikan Diri dari Tugas

Terselubung

11

Latest Comments

  • tan triono

  • 1 year ago

33

57

[face=Oke!]

  • ponita

  • 2 years ago

6

9

wah baru tau nih kalo ini dilarang

Tulis komentar...