Home

Energi Alternatif Ponsel Masa Depan

Sinyal | 2 years ago

Empat teknologi terbaru ini.

Teknologi baterai terus dikembangkan, baik oleh institusi maupun oleh penemu-penemu amatir. Mulai dari prototype yang memanfaatkan udara sebagai sumber energi, hingga baterai yang mampu diisi ulang kurang dari 30 detik lamanya. Berikut Kami sajikan beberapa prototype baterai yang sedang dikembangkan belakangan ini:

1. Lithium Air

maxresdefault

Lithium Air adalah baterai yang memanfaatkan oksigen sebagai sumber energinya. Hasilnya, jenis baterai baru ini bisa lima kali lebih murah dan lima kali lebih ringan daripada Lithium Ion. Disamping itu, jenis catu daya yang satu ini empat kali lebih kuat daripada Lithium Ion. Tentunya baterai berenergi oksigen ini baru bisa terealisasi 5-10 tahun ke depan.

2. Fuel Cell

fuel_cell

Baterai Fuel Cell ini dikembangkan oleh peneliti dari Universitas Pohang, Korea Selatan. Baterai Fuel Cell yang dirancang untuk ponsel dan drone ini menggunakan bahan dasar tidak biasa. Tidak seperti ponsel berbaterai Lithium Ion, ponsel berbaterai Fuel Cell hanya akan diisi seminggu sekali nantinya.

3. Alfa Battery

alfa-new-super-battery-copy_225x340

Baterai Alfa merupakan penemuan yang paling populer tahun ini. Baterai Alfa disebut memiliki kekuatan daya 40 kali lipat lebih kuat daripada Lithium Ion. Namun yang paling mencengangkan adalah, baterai Alfa ini mampu digunakan didalam air. Tidak peduli air tawar maupun air laut.

4. uBeam Over the Air Charging

ubeam

Tim dari uBeam sedang mengembangkan model pengisian daya ulang yang  baru. Memanfaatkan transmisi ultrasound, uBeam menciptakan pengisian ulang lewat udara. Smartphone, laptop, maupun gadget lainnya hanya butuh receiver kecil untuk menerima energi dari transmitor buatan uBeam. Transmitor ini pun bisa dipasang di tembok rumah, ruangan kantor, maupun kamar tidur pengguna. Jadi tanpa perlu menyambungkan dengan kebel, baterai ponsel Anda akan terisi secara otomatis.

Lalu

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Nasib Kerabat Jauh Prabowo yang Bobol ATM, Berkas Perkara Siap Disidangkan

PojokSatu

Kehidupan Para Perempuan Tunisia, Demo Minta Poligami Sampai Tren Operasi Keperawanan

boombastis

Kok Orang India Suka Geleng-geleng Kepala Acha-acha? Inilah Alasannya

Intisari-online

Sandi Dukung Masyarakat Bentuk Tim Pencari Fakta Kecurangan Pemilu

Merdeka

1

Blusukan Ala Bung Karno, Mulai dari Sawah Hingga Kawasan Pelacuran

Intisari-online

Latest Comments

  • Jakarta_No.1089239

  • 8 months ago

12

21

ponsel masa depan lebih baik lagi

  • ariska97

  • 2 years ago

1

1

bener2 ponsel masa depan nih yah

Tulis komentar...