Home

Biar Diajak Kencan Kedua, Jangan Coba-coba Ucap 3 Kalimat Ini Saat Kencan Pertama

Inovasee | 2 years ago

Hal yang baik selalu diawali dengan sesuatu yang baik. Seperti halnya cinta, sepertinya mustahil mengawali sebuah hubungan yang baik jika kita sudah melakukan kesalahan yang berpotensi menghancurkan hubungan itu sendiri. Lalu bagaimana dengan kencan pertama? Apakah sama pentingnya hingga tidak boleh ada kesalahan sedikit pun?

pexels.com

pexels.com

Kencan pertama sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Sebab, itu adalah pondasi awal yang menentukan perjalanan hubungan cintamu nantinya. Apakah berlanjut, atau berakhir sampai di situ saja. Khususnya para wanita, mereka biasanya mempersiapkan segalanya untuk kencan pertama, mulai dari menata rambut, merias wajah, hingga mengenakan pakaian terbaik.

Namun sebenarnya, hal terpenting dari kencan pertama bukanlah penampilan sempurna, karena penilaian setiap orang terhadap penampilan itu sangat relatif. Yang terpenting dan justru sering dilupakan adalah menjaga sikap agar bisa terbangun komunikasi yang baik. Karena bagi pria, kepintaran berkomunikasi merupakan daya tarik utama ketimbang kecantikan fisik seorang wanita.

Karena itu, bagi kamu yang saat ini sedang menanti kencan pertama dengan seorang pria, sebisa mungkin hindari ketiga kalimat yang berpotensi merusak momen paling berhargamu berikut ini:

“Aku nggak biasanya melakukan ini…”

Jika kamu ingin melakukan sesuatu, maka lakukanlah. Kamu tidak perlu memberi alasan untuk menjelaskan kebiasaan yang sering kamu lakukan kepada dia yang sedang berusaha mengenalmu lebih jauh. Jika memang kamu ingin berkencan, berkencanlah.

huffingtonpost.com

huffingtonpost.com

Nikmati semua hal yang kamu lakukan bersamanya, terlepas dari sering atau tidaknya kamu melakukan itu. Kalimat “Aku nggak biasanya melakukan ini…” hanya akan membuatnya berpikir bahwa, dia telah merusak kebahagiaanmu dengan mengajak melakukan sesuatu yang (mungkin) tidak kamu suka.

“Aku harusnya bisa lebih kurus lagi”

Hentikan kebiasaanmu menghakimi diri sendiri di depan pria yang sudah berusaha keras mempersiapkan kencan pertama kalian. Apalagi jika kamu melakukan itu hanya untuk mengisi kekosongan pembicaraan dan berharap ada semacam obrolan penuh canda setelahnya.

pexels.com

pexels.com

Percayalah, setelah kamu mengatakan itu, dia akan menilaimu sebagai wanita yang jauh dari rasa percaya diri, selalu merasa tidak nyaman, dan iri dengan wanita lain. Dia sudah mengajakmu kencan pertama, artinya, dia sudah suka dan nyaman denganmu. Jadi jangan buat dia ragu lagi dengan ucapan bodohmu itu.

“Wah.. pekerjaanmu itu pasti menghasilkan banyak uang ya?”

Membicarakan uang saat kencan pertama adalah sebuah kesalahan besar. Dan fatal. Bukan hanya karena itu merupakan sikap yang buruk, namun juga memperlihatkan niat yang tidak baik pada dirimu. Jangan pernah tanyakan soal pekerjaan dan jabatan saat kencan pertama, apalagi menanyakan penghasilan. Kamu tidak ingin disebut materialistis kemudian ditinggalkan, kan?

postgradproblems.com

postgradproblems.com

Sekali lagi, awali hal yang baik dengan sesuatu yang baik juga. Jika kamu merasa dia adalah pria yang baik, dan ajakan darinya untuk kencan pertama merupakan awal dari hubungan yang baik, maka lakukanlah dengan sebaik mungkin.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Style Modern Rumah Berlantai 2 dengan Atap Bertingkat di Texas, Bisa Jadi Inspirasi!

Okezone

Kelompok Ini Teriak Tak Akan Pilih Prabowo-Sandiaga, Ini Sebabnya

Wartaekonomi

9

Tanpa Kamu Sadari, 7 Hal Sepele Ini Bisa Sebabkan Jerawat!

Idntimes

Kecanduan Seks Bisa Disembuhkan, Ini Caranya!

Sindonews

5 Eksperimen Sains Paling Tak Masuk Akal Sepanjang Sejarah, Ada yang Coba Hidupkan Mayat Hingga Ingin Tahu Rasanya Gantung Diri

Serumpi

Latest Comments

  • MiraSoedibyo

  • 2 years ago

37

64

bikin ilfeel ya dijamin haha ga jd dijadiin pacar deh

  • shenni

  • 2 years ago

bener nih yg ada bikin ilfeel doank nih

  • Alinka

  • 2 years ago

16

28

Hahaha blm kenal aja udh blg begini.. Malu lah

  • shenni

  • 2 years ago

iya nih bikin malu aja yah

Tulis komentar...