Home

Dijamin Nggak Bakal Bingung Lagi! Kayaknya Kamu Bakal Pipis Lebih Cepet Deh Begitu Tahu Standar Baru Simbol Toilet di Jepang Ini

Keepo.me | 2 years ago

Tapi apa beneran lebih gampang nih?

Kalo kamu ke Jepang nih, selain kamu harus minimal bisa sedikit bahasa Jepang, kayaknya sekarang kamu perlu buat memahami simbol-simbol toilet di Jepang ini deh. Tapi untungnya, buat menyambut Olimpiade 2020 yang bakal diadain di Jepang, asosiasi pembuat toilet di Jepang bakal ngegabungin piktogram di toilet. Digabunginnya simbol toilet ini bertujuan buat ngebantu para wisatawan asing waktu ngegunain toilet. Tapi apa bener bakal lebih gampang nih?

via rocketnews24.com

Jadi, menurut Rocketnews24, 9 perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Sanitary Equipment Jepang bilang kalo mereka bakalan pakai 8 tanda panduan yang sama buat fungsi dari tombol di toilet mereka. Nah, fungsi yang ada dalam piktogram baru ini adalah fungsi buat ngebuka dan nutup kloset, mencuci dan ngeringin badan kamu waktu pakai toilet, dan beberapa fungsi lainnya.

via rocketnews24.com

Simbol ini sendiri rencananya bakal mulai dikenalin mulai bulan April mendatang. Katanya sih penggabungan ini punya tujuan biar simbol penggunaan toilet di Jepang punya standar internasional. Sejarahnya, simbol penggunaan toilet ini udah ada sejak tahun 1964 dan para penciptanya udah mengadopsi simbol yang beda-beda. Nah, gara-gara ini nih sob banyak wisatawan asing yang terus jadi bingung waktu mengartiin beberapa simbol yang ada di toilet di Jepang.

via http://arstechnica.com/

“Kami berharap bisa menyambut wisatawan asing lewat toilet bersih dan bisa tersebar ke seluruh dunia,” terang Madoka Kitamura, kepala kelompok industri dan presiden Toto Ltd.

via rocketnews24.com

Jadi kalo kamu punya rencana berkunjung ke Jepang, nggak usah khawatir lagi deh bakal kebingungan dan takut lama keluar dari toilet. Hihihi... 

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Wow, Menteri Susi Sudah Ledakkan 363 Kapal Maling Ikan!

Akurat.co

“Nikita Mirzani Udah Gila, Saya Disamakan dengan Sandal Jepit, Dibilang Tidur di Tempat Sampah”

PojokSatu

7 Karya Seni Patung Paling Kontroversial

Terselubung

13

3 Kesalahan Dalam Menggunakan Instagram yang Bisa Rusak Hubungan

Bintang

5

5 Soundtrack Studio Ghibli yang Paling Menyentuh, Jadi Baper!

Idntimes

Top Comment

  • Alinka

  • 2 years ago

1

0

Kok banyak bgt gitu ya tombolnya? Bingung malahan

  • elia

  • 2 years ago

iya banyak bener nih tombolnya yah

view more >>

  • yunalesca

  • 2 years ago

1

0

wah mantap nih instruksinya

  • elia

  • 2 years ago

iya nih mantap2 bener

view more >>

  • Acelyn

  • 2 years ago

1

0

Aneh aneh aja.. yang ada nanti turisnya malah pusing kebingungan

  • elia

  • 2 years ago

ini sih pasti bikin pusing nih

view more >>

Latest Comments

  • elia

  • 2 years ago

16

28

wah ini hebat bener nih kayak gini

  • ariska97

  • 1 year ago

iya nih yah hebat bgt nih yah kayak gini

Tulis komentar...