Home

10 Didikan Unik Orang Tua Indonesia Ini Bikin Ngakak Tapi Terharu!

Yukepo | 2 years ago

1.bp.blogspot.com

Beda wilayah udah pasti beda aturan, kebiasaan, budaya, bahasa sampai ke cara mendidik anak. Pada umumnya semua orang tua pasti sayang sama anaknya. Hanya saja perlakuannya yang beda ke setiap anak. Kalau di luar negeri sana budaya mereka beda sama Indonesia. Orang barat selalu ngajarin anaknya supaya hidup mandiri mulai dari urus kebutuhan pribadi yang termasuk keuangan sampai ke urusan pasangan. Nah, kamu pasti sering deh dapet wejangan alias ocehan dari ibu dan ayah kamu yang kadang itu bikin kamu sampai geleng-geleng kepala atau tepok jidat. Kali ini YuKepo akan bahas kebiasaan orang tua di Indonesia berdasarkan fakta yang sering kali terjadi nih. Bacanya sambil di inget-inget ocehan ibu dan ayah kamu ya. Biar makin asik jadi yuk kepo sambil ngakak!

1. Mau belajar mandiri waktu kemah eh tapi dianterin makanan

sdnegeri1cangkoak.files.wordpress.com

Kamu pasti pernah ikut acara di sekolah yang harusin kamu menginap. Nah, terus gimana reaksi orang tua kamu? Uniknya ada sebagian ibu dan ayah yang rela nganterin makanan karena khawatir kalau kamu nanti gak dikasih makan sama kaka pembimbingnya. 

2. Sering bawain makanan kalau pulang kondangan atau acara tertentu

3.bp.blogspot.com

Kalau orang tua kamu ada acara atau undangan hajatan pasti pulang bilang. “Nih ada kue mama bawaan buat kamu”. Orang tua Indonesia doing emang yang peduli dan selalu inget pasti. Katanya kalau mereka makan enak suka kepikiran anaknya udah makan belum ya. Gak tega jadi bawaan buat anaknya juga deh.

3. Kepoin kamu lagi deket sama gebetan atau seputar pacar kamu

usimages.detik.com

Pastikan deh kalau kamu lagi telponan sama doi atau ada pacar main ke rumah langdung di interogasi, Itu pacar kamu? Tinggal dimana? Coba kenalin dulu sini tuh orang. Bener gak kayak gitu? Terus dalam hati kamu bilang deh “Aduh, Ibu kepo banget deh.”

4. Sering bandingin masa muda mereka sama zaman kamu

rainytown1790.files.wordpress.com

Coba deh kalau lagi duduk santai gitu sama ibu dan ayah kamu. Orang tua kamu pasti selipin curhatan zaman mereka masa dulu sama zaman kamu sekarang. “Dulu mama tuh ya waktu sekolah jalan jauh” , “Kamu sekarang sekolah aja dibangunin susah!” Ada yang pernah begini?

5. Disuruh jadi PNS biar hidupnya makmur

www.pom.go.id

Kamu pernah disuruh jadi PNS gak sama orang tua kamu? Wajar, banyak yang ngerasain itu juga kok. Mereka cuma berpikir jadi PNS itu enak, gaji besar dan segala macam yang menjanjikan guys. Padahal gak harus jadi PNS asal kamu ulet dan tekun pasti bisa sukses. Jangan lupa doa restu ibu dan ayah kamu.

Baca Juga : Teknologi Udah Mengubah 7 Budaya Kerja di Indonesia Jadi Praktis

6. Demi kebahagiaan kamu, rela buat acara pesta pernikahan yang mewah

osaliana.files.wordpress.com

Waktu kamu nentuin pilihan hati kamu sampai akhirnya lanjut ke urusan pernikahan. Orang tua bahagia banget, sebagian dari orang tua kita pasti bantu buat bikin acara pernikahan kamu supaya bisa mewah mulai dari tenda pelaminan, makanan, acara hiburan sampai ke tamu undangan yang banyak. Coba buktiin bener gak?

7. Cuti buat nyaksiin langsung cucunya lahir

archive.beritacenter.com

Ibu dan ayah gak akan pernah mau kehilangan momen-momen yang bersejarah yang di jalanin anaknya. Bagi mereka waktu buat bisa jadi pendamping saat kamu atau istri kamu ngelahirin itu lebih berharga, mereka rela cuti atau datang jauh-jauh buat kasih dukungan ke kamu tuh guys.

8. Di usia orang tua kamu yang udah gak muda lagi mereka masih mau ngasuh cucu lho!

img.okeinfo.net

Nikah dibantu orang tua, eh sekarang udah punya anak, anaknya yang ngurusin juga orang tua kamu. Soalnya kamu sibuk kerja sih. Padahal harusnya orang tua kamu bisa santai di hari tuanya tapi justru mereka rela waktunya buat di repotin si cucu kesayangan.

9. Seiring jalannya waktu akhirnya kamu sadar itu bukti kasih sayang mereka

img.bisnis.com

Orang tua itu cuma mau yang terbaik buat anaknya. Mereka rela ngelakuin apa aja asal anaknya bisa hidup bahagia. Sadar gak kamu?

10. Suatu saat kita paham alasan orang tua seperti itu

1.bp.blogspot.com

Roda kehidupan, waktu dan umur terus bertambah sampai akhirnya posisi kamu yang tadinya sebagai anak berubah deh jadi orang tua. Ngerasain jadi orang tua dan tahu alasan orang tua itu kamu selama ini emang bukti nyata antara pengorbanan dan cinta.

Gimana kamu yang pernah ngerasain sikap-sikap ibu dan ayah kamu diatas? Sebagian sikap diatas emang gak berlaku untuk semua orang tua di Indonesia, tapi itu jadi sebuah keunikan dan kebiaasaan hidup warga kita guys. Pada intinya kasih sayang ibu dan ayah emang gak pernah habis, mereka berjuang demi kebahagiaan anak-anaknya tuh. Jadi kamu yang masih suka ngeluh sama keadaan ibu dan ayah kamu coba liat usaha mereka buat bikin kamu seneng. Bersyukur ya punya orang tua yang peduli jangan di sia-siain nanti kalian yang nyesel guys.

Lihat Sumber

  • 4

  • 0


Rekomendasi Artikel

Hobi Pelihara Ikan? 11 Akuarium Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu Lho

Yukepo

3

Kekasih Vanessa Angel Ucapkan Terima Kasih pada Warganet: Semoga Tuhan Memberikan yang Terbaik

Tribunnews

Ini Maskapai Murah yang Tawarkan Free WiFi

Akurat.co

Edy Mundur, Respons Menpora: Tuntaskan Mafia Sepak Bola!

Sindonews

Agnez Mo Diblur Secara Berlebihan Saat Tampil di Sebuah Acara Televisi, Apa Alasan KPI Kali Ini?

Hipwee

18

Latest Comments

  • Acelyn

  • 2 years ago

28

49

Apapun yg dilakuin beliau, pasti itu bikin kita bahagia

  • elia

  • 2 years ago

bener bgt nih kayak gin i

  • Alinka

  • 2 years ago

0

0

Hahaha iya bener bgt nih

  • elia

  • 2 years ago

setuju nih emang bener

  • yunalesca

  • 2 years ago

32

56

betul nih bener2 bikin terharu

  • elia

  • 2 years ago

iya nih bikin terharu nih yah

Tulis komentar...