Home

Legenda Unik Naga dari Berbagai Negara Ini Bisa Buat Kamu Terampil Berdongeng

Yukepo | 2 years ago

images.detik.com

Naga atau Dragon yang mirip kadal terbang tapi versi raksasa ini terkenal pernah ada di bumi. Tapi kita cuma bisa lihat dari film-film atau kisah fiksi. Sampai sekarang juga belum ada yang bisa mastiin kapan pertama kali naga ini di temukan guys. Mungkin dulu juga manusia takut ya sama naga karena udah jelas postur badan manusia beda jauh. Makhluk mitologi ini juga cukup ramai di berbagai negara dan jadi legenda masyarakat yang unik. Yuk, simak langsung pembahasan legendnya yang udah YuKepo siapin.

1. Sang legenda Naga Loong, Cina

4.bp.blogspot.com

Pelopor naga dari berbagai belahan dunia ini adanya di Cina, Naga Loong. Disini naga sebagai simbol kekuasaan, kekuatan dan keberuntungan, hal tabu kalau kamu ngerusak gambar naga di negara ini., naga yang dianggap punya kekuatan supranatural dan hebat nih karena bisa ngerubah ukuran alam semesta sampai ngerubah cuaca. Ikon naga sebagai kemakmuran juga sering muncul di festival atau acara warga Cina. Contohnya kamu liat aja kalau lebaran imlek pasti ikon naga dimana-mana deh. Ya kan?

2. Dragon, Eropa

4.bp.blogspot.com

Namanya juga legenda pasti macam-macam versinya. Terutama kamu yang sering nonton film kebarat-baratan nih pasti tau kalau naga versi eropa gimana dong. Ya naga yang diyakini mirip kadal tapi jumbonya nih punya sayap. Menurut cerita naga ini naganya penyihir atau orang yang punya kekuatan lain dari kerajaan. 

3. Hydra, Naga kepala 9, Yunani

2.bp.blogspot.com

Naga yang menurut kisahnya punya 9 kepala ini cukup sakti, setiap salah satu kepalanya dipenggal gak akan mati yang ada kepalanya tumbuh lagi. Naga ini cuma bisa mati di tangannya Hercules dan Lolaos keponakannya. Berkat bantuan Lalaos naga itu gak bisa hidup abadi guys. Makanya banyak kisah atau film yang bikin cerita naga itu makhluk abadi nih.

4. Ular Naga Putih, Drakon Kholkikos, Georgia

kejadiananeh.com

Menurut riwayatnya Drakon Kholkikos ini badanya tidak bersisik tapi lebih mirip burung karena dipenuhi bulu kayak kapas. Naga ini menurut cerita rakyat juga sebagai lambing kemahsyuran dan kecantikan. Meskipun sebagai perlambangan yang baik ternyata terkenal jadi naga terganas lho guys.

5. Quetzalcoatl naga suku Aztec, Amerika Tengah

2.bp.blogspot.com

Sebutan buat naga ini agak susah nih, coba deh kamu bacanya gimana “Quetzalcoatl” bacanya cepet coba! Konon ceritanya naga ini yang punya hubungan sama Venus dan naga ini sebagai dewa langit dan pemimpinnya para dewa guys. Naga aja bisa jadi pemimpin lho.

Baca Juga : Wow, 7 Balapan Binatang Khas Indonesia Ini Bikin Hati Bergetar!

6. Bukunawa, Filipina

tentik.com

Bakunawa adalah nama dewa yang wujudnya naga. Hampir sama kayak naga yang lainnya naga, tapi di gambaran masyarakat Filipina naga yang berkumis ini punya mulut yang gedenya sedanau. Kebayang gak kalau danaunya segede danau tangkuban perahu? 

7. Naga tak bersayap, India

tentik.com

Naga di India ini naga yang gak bersayap yang ada sejak zaman Hindu-Budha. Kisah naga ini di tulis dalam kitab Mahabarata. Disini naga itu punya ciri-ciri yang juga mirip manusia jadi menurut budaya Budha naga dipercaya bisa berubah jadi manusia.

Itu tadi guys sekilas legenda tentang keberadaan naga dari berbagai belahan negara di muka bumi. Keberadaannya emang sampai sekarang masih dipertanyakan. Kamu yang lahir tahun 90-an juga pasti cuma tahu legendanya. Semoga nambah pengetahuan kamu buat jadi dongeng ke anak cucu nantinya ya.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kenapa Penumpang Pesawat Harus Tetap Pakai Sepatu?

Wartaekonomi

5 Ornamen Rumah ini Selain Estetik, Juga Bawa Keberuntungan Lho

Idntimes

Cerita Wanita yang Berhubungan Seks Setiap Hari Selama Setahun

liputan6

5 Kebiasaan Masa Single yang Harus Dipertahankan setelah Menikah

Idntimes

5 Trik Jitu Menabung untuk Fresh Graduate, Belajar Atur Keuanganmu

Idntimes

Latest Comments

  • Syajaah Adnan

  • 2 years ago

8

14

yaa emang ada......... gak percaya...?????!!!!!! tunggu aja... padti datang

  • elia

  • 2 years ago

tenang2

view more >>

  • Acelyn

  • 2 years ago

36

63

Serem2 amat deh bentuknya. Apalagi yg Yunani

  • elia

  • 2 years ago

iya nih bentuknya aneh2 bgt

view more >>

  • yunalesca

  • 2 years ago

32

56

wah keren2 nih yah legendanya

  • elia

  • 2 years ago

iya nih yah keren2 jg yah

view more >>

Tulis komentar...