Home

Foto 9 Hewan Transparan Ini Bikin Kamu Takjub Atas Kebesaran Tuhan

Yukepo | 1 year ago

boredpanda.com

Kalau berbicara tentang hewan emang gak akan ada habisnya. Mulai dari tingkah lakunya yang gemesin sampai bentuk-bentuknya yang berbagai macam rupa. Memang gak semua jenis hewan di dunia ini terekspose kamera. Masih banyak hewan-hewan unik di luar sana yang belum kita ketahui. Seperti yang kita ketahui, beberapa di antara jenis hewan memiliki pertahanan diri yang bisa dibilang unik, salah satunya adalah berkamuflase. Seperti hewan-hewan berikut ini, ada yang sebagian atau seluruh tubuhnya transparan atau tembus pandang, hal ini pastinya berguna untuk membantunya menghindari pemangsa. Mungkin yang kamu tahu tentang hewan transparan hanya ubur-ubur saja. Ternyata masih banyak lho hewan transparan yang ada di belahan dunia. Berikut 9 hewan transparan yang unik dan mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya. Cekidot!     

1. Kupu-kupu bersayap transparan

boredpanda.com

Kalau biasanya kamu melihat kupu-kupu dengan sayap coklat dan tidak tembus pandang, mungkin kamu belum pernah lihat kupu-kupu jenis ini. Sayapnya yang transparan, membuat kupu-kupu ini jadi terlihat lebih eksotis. 

2. Semut transparan

boredpanda.com

Seperti semut pada umumnya, semut ini memiliki ukuran yang sangat kecil, ya iyalah kalau ukurannya gede, bukan semut namanya. Semut-semut ini memiliki perut transparan. Kalau semut ini memakan atau meminum sesuatu yang berwarna merah, maka otomatis perutnya juga akan menggelembung berwarna merah. Begitu juga kalau semut ini memakan atau meminum sesuatu yang berwarna cerah, pasti perutnya ikut-ikutan berwarna.

3. Katak transparan

boredpanda.com

Hewan transparan selanjutnya adalah katak. Katak memang banyak jenisnya. Nah, ternyata ada salah satu jenis katak yang memiliki tubuh tranparan. Dari sini kita bisa lihat jeroan katak, dari mulai tulang, usus dan telurnya.

4. Ikan berkepala transparan

boredpanda.com

Kalau dilihat-lihat, ikan ini terlihat seperti ikan robot. Kepalanya yang transparan terlihat seperti ruang kendali. Ikan Barreleye dapat ditemukan di perairan tropis beriklim di Atlantik, Pasifik, dan Samudra India. Ikan ini diberi nama dari bentuk matanya (Barreleye), yang terletak di dalam kepala. Jadi matanya bukan yang depan ya guys, melainkan yang besar berwarna hijau di dalam kepala. Ketipu ni yeee.

5. Cumi transparan

boredpanda.com

Ini bukan hasil photoshop ya guys. Cumi transparan dengan banyak bintik oranye ini memang beneran ada di laut. Hampir seluruh badannya tembus pandang. Kalau kayak gini sih, hewan laut lainnya bisa tau kalau si cumi pakai daleman warna apa.

6. Kepik transparan

boredpanda.com

Mungkin kamu pernah liat kepik yang berwarna merah dengan totol hitam. Namun, ternyata ada lho kepik dengan punggung transparan. Tujuan dari kulit luar transparan untuk mengecoh predator atau pemangsa, corak pada cangkangnya memberikan tanda-tanda yang berfungsi sebagai peringatan.     

7. Bayi gurita

boredpanda.com

Sama seperti halnya cumi, bayi gurita ini juga memiliki tubuh transparan dengan beberapa titik oranye di seluruh tubuhnya. Bisa nyala dalam kegelapan, keren!

8. Ubur-ubur transparan

boredpanda.com

Ini bukan lampu taman ya guys. Namun, ini adalah salah satu jenis ubur-ubur. Ubur-ubur jenis ini biasa kamu temukan di perairan dalam. Ubur-ubur ini bisa jadi cahaya penerang di dalam gelapnya palung laut.

 

 

9. Ikan transparan total

boredpanda.com

Udah kayak ager-ager ya guys? Ikan ini dijuluki ikan paling transparan yang pernah ditemukan. Ikan ini termasuk ikan yang sangat amat langka lho guys. Mungkin di dalam air ikan ini sangat sulit untuk dilihat dengan kasat mata. Ikan ini lebih bening ketimbang pahanya Syahrini.

Baca Juga : Inilah Hewan-hewan Misterius dan Paling Berbahaya di Hutan Amazon!

Nah, itulah 9 hewan transparan yang mungkin belum pernah kamu lihat. Ternyata dari semua jenis hewan yang kita ketahui, hanya beberapa persen saja yang kita tahu. Sisanya masih menjadi misteri Tuhan. Masih terdapat banyak lagi hewan-hewan unik yang belum kita ketahui di seluruh penjuru bumi.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Gara-Gara Kentut Selama Operasi, Ruang Operasi Terbakar dan Cederai Pasien

Gopego

21

Hati-Hati kalo Ngasih Perintah Ke Anak-Anak. Harus Jelas, Biar Kejadian Lucu Gini Nggak Terjadi

Keepo.me

1

10 Foto Orang Bertemu dengan Kembarannya tanpa sengaja

Vebma

Tiga Alasan yang Bikin Uang Cowok Cepat Habis

Gregetan

Cowok Wajib Tahu, Ini Zodiak Wanita Yang Paling Cocok Disebut Ratu Drama

Sumber

Latest Comments

  • Allodia

  • 1 year ago

1

0

Subhanallah ya emg ciptaan Allah

  • yunalesca

  • 1 year ago

emang bener nih

  • shimi

  • 1 year ago

0

0

wah mantap nih emang keren2 bener

  • yunalesca

  • 1 year ago

iya setuju keren2 bener dah ini

  • Jeremmy Setiawan

  • 1 year ago

0

0

😂😂😂😂 mudah mudahan yg baca gak jadi transparan juga 😆😅😅😅

  • yunalesca

  • 1 year ago

hahhahah bisa jaa nih yah

  • Alinka

  • 1 year ago

0

0

Itu cumi2nya kyk kartun aja

  • yunalesca

  • 1 year ago

iya nih kayak kartun aja yah

Tulis komentar...