Home

7 Benda Nggak Penting dan di Luar Nalar Tapi Anehnya Laku Dijual!

Yukepo | 2 years ago

ngokos.com

“Selalu ada jalan buat mereka yang berusaha” peribahasa satu ini mungkin pas banget buat gambarin kisah di dalam artikel ini. Untuk mendapatkan uang manusia rela melakukan berbagai hal mulai dari yang wajar hingga nyeleneh. Seperti 7 benda aneh yang pernah laku dijual ini. Entah siapa orang yang pertama menggagas ide-ide gila tapi kreatif ini. Tapi meskipun agak nyeleneh produk ciptaan mereka terbukti laku terjual di pasaran. Apa aja benda-benda aneh ciptaan mereka? Cekidot!

1. Jual kentut sintetis

www.emagicsupply.com

Yang namanya kentut pasti identik dengan bau yang nggak sedap! Dan wajar kalau kebanyakan orang nggak suka dengan aroma kentut. Siapa sangka gas buang dari sistem pencernaan manusia ini malah jadi ide bisnis oleh sebuah perusahaan asal Amerika Serikat. Dari ide tersebut mereka menciptakan dan memproduksi Liquid Ass, sebuah cairan dengan aroma persis seperti kentut asli! Akhirnya produk tersebut pun laku dan banyak diborong mahasiswa dan remaja di Amerika sebagai alat prank untuk mengerjai temannya. Tuh, kentut aja laku masa kamu nggak laku-laku?

2. Jual arwah, iya arwah!

static2.stuff.co.nz

Barang aneh yang satu ini sempat trending di dunia maya pada tahun 2010 lalu, Avie Woodbury, seorang wanita asal Selandia Baru melelang 2 botol kecil yang ia klaim berisi arwah di sebuah situs marketplace Trademe. Menurut Woodbury botol dengan cairan biru di dalamnya itu dihuni oleh 2 arwah penasaran yang sudah disegel dengan air suci.

3. Air kencing perjaka

merdeka.com

Buat kamu yang suka berburu benda-benda aneh mungkin udah nggak asing lagi dengan situs jual beli Taobao. Salah satu benda aneh yang pernah menarik perhatian di sini adalah sebuah botol berisi air kencing perjaka. Perjaka di sini bukan sembarang perjaka alias jones tapi air seni bocah lelaki yang belum puber. Di Tiongkok air seni perjaka memang dipercaya bisa mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan rebusan telur yang direbus dengan air urin juga laku terjual mahal di sana.

4. Salju di dalam kemasan

2.bp.blogspot.com

Buat orang-orang yang hidup di bawah garis ekuator seperti orang Indonesia mungkin bisa melihat salju secara langsung menjadi sebuah impian atau cita-cita. Kylie  Waring, pengusaha dari Boston, AS melihat situasi ini sebagai peluang bisnis. Untuk orang-orang yang tinggal di negara tropis ia mengemas salju ke dalam kemasan. Dengan brand “Ship Snow”, Waring mengklaim saljunya bisa bertahan beberapa bulan dan membanderolnya dengan harga 19,8 USD per botol.

5. Udara segar botolan

media.keepo.me

Di sebagian tempat di belahan dunia udara segar jadi suatu hal yang sulit dicari. Beruntung buat kita yang tinggal di Indonesia udara segar masih bisa dinikmati secara bebas dan gratis. Beda halnya dengan Tiongkok yang memiliki kualitas udara yang tergolong buruk karena tercemar polusi. Kondisi udara yang buruk ini menjadi ide bisnis bagi Moses Lam dan Troy Paquette untuk membuat Vitality Air. Berawal dari keisengan menjual udara segar murni dalam botol dari negeri mereka Kanada, ide mereka ternyata disambut antusias di Cina, Hanya dalam waktu 4 hari mereka mendapat langsung mendapat 500 orderan.

6. Tuyul di dalam botol

2.bp.blogspot.com

Kalau tadi dari New Zealand ada yang jual arwah, di Indonesia juga ada barang jualan yang nggak kalah aneh. Indonesia pernah heboh dengan kasus penjualan tuyul dalam botol. Harga tuyul pun bervariasi tergantung keahlian mereka, namun kasus ini harus berakhir di meja hijau karena ternyata kasus tisani alias tipu sana-sini.

7. Ttongsul, arak dari feses manusia

1.bp.blogspot.com

Yang satu ini agak ekstrem nih! Kalau minuman beralkohol biasanya dibuat dari fermentasi buah atau sayur-sayuran. Nah, kalau di Korea ada Ttongsul, arak tradisional yang terbuat dari fermentasi feses alias kotoran manusia (hueek!). Minuman ini diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari alergi kulit, epilepsi hingga patah tulang. Bahkan Ttongsul juga dipercaya bisa membuat pria jadi garang saat bertempur di atas ranjang.  

Baca Juga : Simak Penampakan Barang Tua yang Usianya Ribuan Tahun Ini Deh!

Gimana, aneh-aneh banget kan barang yang dijual di atas? Yang lebih anehnya lagi ada aja yang beli. Kamu tertarik untuk beli salah satu barang di atas?  

Lihat Sumber

  • 0

  • 1


Rekomendasi Artikel

Video Perempuan Tewas Diduga Karena Overdosis Ekstasi, Catat! Ada Bahaya Kerusakan Otak di Balik Penggunaan Ekstasi

Intisari-online

9 Hal Ini Cuma Bisa Kamu Lakukan Kalau Kamu Adalah Syahrini, Yah Kita Sih Nggak Terlalu Ngarep

Hipwee

15

5 Cara Menghadapi Gebetan Ngilang yang Mencari-cari Kamu Lagi

Kelascinta

Perlukah Keramas Setiap Hari?

Republika

6 Fakta Industri JAV di Jepang yang Bikin Kamu Melongo Nggak Percaya

Keepo.me

Latest Comments

  • Kareninazz

  • 2 years ago

20

35

Mayoritas barang2nya aneh2 bgt ih

  • MiraSoedibyo

  • 2 years ago

9

15

boro2 niat beli gw sih bacanya aja udh mual

  • shimi

  • 2 years ago

0

0

buset ada2 aja yah kayak gini

Tulis komentar...