Home

Permen Karet Bantu Kamu Jawab Soal Lebih Lancar

Gregetan | 2 years ago

Kalau ada pertanyaan gimana caranya dapat nilai ujian yang bagus, pasti cuma ada satu jawabannya. Banyak-banyak berdoa dan belajar. Tanpa berdoa dan belajar, rasanya nggak mungkin kamu bisa menjawab soal ujian dan dapat nilai yang bagus.

Walau udah banyak berdoa dan belajar, kadang masih ada aja yang bikin kamu jadi nggak ingat sama materi pelajaran. Biasanya, yang kayak gini suka terjadi sesaat sebelum ujian. Sebenarnya yang begini masih wajar dan nggak usah bikin gelisah. Soalnya kamu cuma butuh permen karet untuk membantu mengingat lagi materi pelajaran yang sudah kamu baca. Ya, beneran permen karet.

Kata peneliti Andrew Scholey dari University of Northumbria, Inggris, mengunyah permen karet dapat meningkatkan memori yang sedang bekerja maupun yang jangka panjang. Waktu mengunyah permen karet, otak kamu akan bekerja aktif untuk 15-20 menit ke depan. Walaupun nggak lama, setidaknya otak yang bekerja bisa membantu kamu mengingat apa yang sudah kamu baca sebelumnya.

Ternyata, penyebab otak kamu jadi lebih baik dalam bekerja adalah proses mengunyah yang dapat meningkatkan irama jantung. Saat irama jantung meningkat, oksigen yang dialirkan ke otak jadi lebih lancar. Ibarat motor yang akan digunakan, otak saat itu sedang dipanaskan biar jalannya jadi lebih enak. Jadi, jangan sepelekan yang namanya permen karet, ya. (cys)

 

Artikel Terkait:

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Sambil Nunggu MRT Jakarta Jadi, Yuk Belajar 7 Etika Naik Subway di Luar Negeri Ini

Hipwee

1

Awas, Media Sosial Bisa Picu Depresi

Konfrontasi

80

Ini Jenis Operasi Plastik Paling Banyak Peminatnya Di Korea Selatan

Womantalk

Sadis Dan Bengis, Inilah Emak-Emak Paling Ditakuti ISIS

Sumber

Setelah Vakum Jadi Selebgram, Beredar Foto Awkarin Jadi Relawan di Palu

PojokSatu

Latest Comments

  • Robin

  • 2 years ago

16

28

hoax ni dokter, justru makan permen karet kelamaan bisa jd kenak penyakit?? ni dokter pasti kerja sama dgn sebuah perusahaan permen karet.

  • Jeremmy Setiawan

  • 2 years ago

8

14

betul ni walau berita lama juga sih..sambil mengunyah sesuatu memudahkan daya ingat meningkat 10% loh..😏

  • Allodia

  • 2 years ago

16

28

bisa buat asam lambung juga kan

  • Robin

  • 2 years ago

hoax britanya

  • Kareninazz

  • 2 years ago

5

8

Masa sih? Blm pernah nyoba deh gw

  • Robin

  • 2 years ago

hoax

  • bellas

  • 2 years ago

13

22

ah baru tau nih kayak gini

  • Robin

  • 2 years ago

hoax

Tulis komentar...