Home

Beratnya Pekerjaan Para Petugas Kesehatan Tergambar dalam 15 Foto Mereka yang Tertidur Ala Kadarnya

Hipwee | 2 years ago

Belakangan ini, orang-orang yang mengabdikan diri di bidang kesehatan tengah ramai dijadikan sorotan. Isu yang awalnya viral di dunia maya, kini sudah menjadi konsumsi seluruh masyarakat Indonesia. Seperti yang kita tahu, isu tersebut berawal dari sosok Zumi Zola, artis sekaligus Gubernur Jambi, yang mengamuk di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi saat melakukan sidak. Kemarahannya terjadi setelah dia melihat para petugas kesehatan tertidur saat sedang berjaga.

Hal itu pun sontak menjadi bahan perbincangan yang penuh dengan pro dan kontra. Terlepas dari perdebatan panjang yang terjadi di dunia maya, tak ada salahnya jika kita sedikit menilik bagaimana perjuangan para petugas kesehatan ketika sedang bertugas. Untuk kamu yang tidak familiar dengan pola kerja mereka, foto-foto di bawah ini mungkin akan cukup mewakili apa yang sebenarnya terjadi dan dirasakan oleh para pahlawan kesehatan kita.

1. Tertidur di meja jaga seperti ini mungkin akan menjadi pemandangan yang wajar terjadi, mereka lelah…

:(

Puk-puk :( via portaldomedicooficial.blogspot.co.id

2. Sepulas-pulasnya, tidur menunduk di atas meja pasti beda rasanya. Kamu pernah?

tidur di meja jaga lho...

tidur di meja jaga lho… via 0hhsem.blogspot.co.id

3. Demi loyalitas, meski lelah mereka tetap rela tidur dalam kondisi yang ala kadarnya

numpuk-numpuk gini sih ya :(

numpuk-numpuk gini sih ya :( via www.ruizhealytimes.com

4. Tertidur di kasur dan kursi yang nyaman berasa seperti ‘surga’

kan... :(

kan… :( via bestofweb.com.br

Baca Juga

5. Bahkan, meringkuk di sofa pun bisa disebut keberuntungan yang sangat langka

meringkuk :(

meringkuk :( via imgur.com

6. Dalam imajinasi mereka, apapun bisa jadi bantal empuk yang melepas lelah

>.<

>.< via imgur.com

7. Syukur-syukur kalau ada lipatan baju yang cukup empuk seperti ini

tidurnya sambil duduk dan bungkuk.

tidurnya sambil duduk dan bungkuk. via tandakucinghamil.blogspot.co.id

8. Bahkan mereka bisa tidur di lantai dingin hanya dengan beralaskan selimut tipis

beralas selimut tipis.

beralas selimut tipis. via www.voyagerloin.com

9. Atau dua kursi yang dijadikan satu. Nyamankah Mbak tidur seperti itu?

dua kursi jadi satu...

dua kursi jadi satu… via roll.sohu.com

Baca Juga

10. Tempat bukan lagi jadi permasalahan ketika kantuk sudah tak tertahankan

:(

:( via wuaos.com

11. Masih berbalut busana kerja, mereka hanya bisa beristirahat beberapa menit saja

kan :(

kan :( via cuisine-et-sante.net

12. Muka mereka begitu lelah, tapi bagaimanapun profesi ini adalah sebuah amanah

mukanya lelah banget :(

mukanya lelah banget :( via cuisine-et-sante.net

13. Meski terkadang ada kalanya ingin mengeluh, mereka tetap terus bekerja dengan tulus

ketiduran di atas kursi kerja.

ketiduran di atas kursi kerja. via cuisine-et-sante.net

14. Boleh ‘kan kalau istirahat sebentar saja demi bisa menangani pasien dengan kondisi yang fit?

posisinya pun bisa jadi nggak nyaman.

posisinya pun bisa jadi nggak nyaman. via www.voyagerloin.com

15. Lagipula dalam lelapnya, mereka masih tetap terjaga dan selalu siap sedia ketika panggilan terdengar di telinganya

tertidur di antara tumpukkan buku.

tertidur di antara tumpukkan buku. via www.explosion.com

Foto-foto tadi adalah bukti perjuangan para petugas kesehatan saat harus berjibaku dengan lelahnya ketika tengah bertugas. Pekerjaan dengan risiko dan tanggung jawab yang besar itu bukan tak mungkin menjadikan mereka sebagai pekerja yang ‘tahan banting’. Lantas, sebagai manusia normal pada umumnya, wajar ‘kan kalau mereka punya rasa lelah? Jadi, mungkin kita yang tidak merasakan beratnya perjuangan mereka bisa sedikit menghargai dengan menyikapi isu ini secara lebih bijaksana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Lihat Sumber

  • 34

  • 3


Rekomendasi Artikel

10 Potret Hangat Rumah Tangga Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari

Akurat.co

Pengakuan Pemandu Karaoke: Awalnya Diajak Pacar Mencicipi, Lalu Kecanduan, Saya Pakai Biar Kuat

Akurat.co

Inilah Fakta-fakta Unik Tentang Presiden Amerika yang Baru, Penasaran Kan!

Yukepo

2

Inilah 6 Lawakan Lawas yang Mempopulerkan Warkop Sebelum Jaman Mereka Main Film, Legendaris Nih!

Hipwee

12

Apa Itu Kecanduan Gula dan Gimana Cara Mengatasinya?

Dagelan

Top Comment

  • Kareninazz

  • 2 years ago

7

3

Hrsnya mah gak perlu dimaki2, ini mah wajar aja kok

  • Sukadmadi Ajja

  • 2 years ago

bagaimana jika sikap itu jadi tradisi , baru jam 21.00 sdh mulai tdur ?... kashan pasien yg pingin dibantu..... lagi pula kok bisa kompak dgn tim securitynya.... malu deh. masih banyak yg dipertanggung jawabkan..

view more >>

  • damayantii

  • 2 years ago

3

0

Baguslah cuma dimaki2 gak dipecat

  • Robin Orchad

  • 2 years ago

wkwkwkww

view more >>

  • Faris

  • 2 years ago

2

2

Perlu di pikirkan pembagian jam kerja supaya nggak terjadi lagi, semua bisa di atasi dan ada solusi jika mau berbagi.

  • bellas

  • 2 years ago

betul nih kayak gini

view more >>

  • Ariyani Mirna

  • 2 years ago

6

1

harus bs bagi waktu jaga. jika yg satu tidur . Th satu jaga. jangan semua tidur

  • bellas

  • 2 years ago

betul nih mesti bagi2

view more >>

  • Sukadmadi Ajja

  • 2 years ago

4

1

gambar nomor lima, kayakya tak wajar aja, atau sekedar acting ambil pose sensitif ekstrim,.... biar orang berdecak. kasihan.

  • Sukadmadi Ajja

  • 2 years ago

maksudnya gambar no 3.

view more >>

view more >>

Latest Comments

  • Opank Opank

  • 11 months ago

29

50

ya mungkin semalaman ga tidur harus menjaga yg sakit kali

  • muhamad rizki

  • 11 months ago

2

2

mantap... jgn lp ADD N0 aku di pp ya ka.. Download & ADD juga Kubik News : A245295 Berita Menarik : 5m5LPEAx Biar bnyk tabugannya.. ~Subscribe juga WK WK Trailer https://www.youtube.com/channel/UCz_HdU8DroaDeUvfCbiREkw Untuk dapatkan info seputar film terbaru.. Thx ya..

  • Jengloly

  • 2 years ago

29

50

Semangad2 demi pekerjaan mulia

  • Jengloly

  • 2 years ago

1

1

Wah semagad para pekerja kesehatan

  • cantika123

  • 2 years ago

iya nih semangat maju terus

  • Rasef

  • 2 years ago

21

36

[face=Bosan...]

  • cantika123

  • 2 years ago

bener2 bosa nih yah

view more >>

Tulis komentar...