Home

7 Monumen Unik Peninggalan Sejarah yang Misterius Ini Bikin Geleng-geleng

Yukepo | 2 years ago

peninggalansejarah168.blogspot.co.id

Di dunia ini memang punya banyak sejarah yang banyak terungkap. Termasuk monumen yang terkenal dari berbagai negara. Monumen yang dianggap misterius ini karena terdiri dari sisa-sisa reruntuhan. Bangunan zaman dulu itu gak ada yang dibangun sekokoh zaman sekarang yang sudah modern. Jadi kebayang dong bagaimana bangunan dan reruntuhan itu dulunya bisa berdiri? Hanya misteri antara Tuhan, alam dan orang zaman baheula yang jadi saksi berdirinya bangunan tersebut. Ya udah yuk langsung aja simak ulasannya biar kamu tahu dan gak kepo lagi.

1. Stones of Baalbek di Romawi

weburbanist.com

Kuil terbesar di negara ini dulunya kokoh dan berdiri gagah di Baalbek, Libanon. Sekarang hanya sisa 6 tiang penyangga yang menjadi sejarah dan misteri setelah kuil tersebut dihancurkan oleh kaisar besar bernama Bizantium Theodosius. 

2. Tiga lingkaran dari Batu Kuno di Turki

www.entitashukum.com

Lokasi monumen ini tepatnya berada di sebelah utara perbatasan Suriah, yang diperkirakan sudah ada lebih lama dari batu Stoneghenge. Awal pertama kali ditemukannya dalam keadaan terkubur loh. Kebayang gak zaman dulu bikin kayak gini bagaimana?

3. Monumen prasejarah, Stonehenge di Inggris

fokusjabar.com

Salah satu monumen yang masih berdiri sejak 2.500 SM lalu ini masih dalam kondisi baik. Monumen ini ada di daerah Wiltshire di Inggris dan selama ribuan tahun lalu monumen ini pernah direnovasi satu kali. Para sejarawan atau pun arkeolog belum bisa memecahkan alasan dibangunnya monumen ini.

4. Monumen Post-Apocalypse di Amerika Serikat

www.lazone.id

Monumen ini disebut sebagai monumen petunjuk datangnya hari kiamat. Pertama kali ditemukan pada tahun 1979 dengan nama Georgia Guidestones. Bangunan ini terdiri dari 4 pilar dengan jarak 5 meter antara jarak satu ke yang lain dan bagian atas dibuat untuk menutup tiang tersebut. Monumen ini juga terdapat 10 pesan yang ditulis dengan terjemahan dari 8 bahasa. Banyak komentar tentang makna tulisan tersebut, mulai dari setiap pengunjung untuk berhati-hati terhadap lingkungan. Selain itu juga ada yang beranggapan itu merupakan pesan dari para orang-orang yang menyembah aliran hitam atau pun setan pada zaman dahulu.

5. Patung Moai, Pulau Paskah

versesofuniverse.blogspot.co.id

Pulau Paskah yang juga disebut dengan Rapa Nui yang ada di kawasan Samudra Pasifik. Patung yang dibuat untuk sesembahan para leluhur oleh masyarakat sekitar itu diperkirakan sudah ada sejak 1250 masehi sampai 1500 masehi. Kalau ditimbang patung ini bisa sampai 86 ton. Gak habis pikir bagaimana dulu mereka ngukirnya.

6. Reruntuhan bawah laut Ruins di Jepang

listverse.com

Situs ini pertama kali ditemukan oleh penyelam yang melintas di Pantai Okawa pada tahun 1995. Reruntuhan ini diperkirakan sudah hampir 8.000 tahun yang lalu guys. Nah, kalau bangun monumen atau bangunan di bawah laut gimana tuh?

7. Reruntuhan batu Zimbabwe di Afrika

webmisterius.blogspot.co.id

Lokasi ini ada di pedesaan yang berdasarkan sejarah sempat jadi bangunan untuk 18 ribu jiwa. Menurut info dari penelitian, bangunan ini ada sekitar abad ke-11. Kalau sekarang bangun gedung yang bisa ditinggalin orang sebanyak itu gak pakai semen gimana ceritanya ya guys?

Baca Juga : 8 Kolam Renang Unik di Dunia Ini Bikin Kamu Ingin Menyelam Lebih Dalam

Bingung ya gimana bangunan itu pernah ada dan bisa dibangun meskipun kecanggihan teknologinya belum sehebat zaman sekarang. Itulah nilai sejarah dan misterinya guys. Bisa juga salah satu keajaiban ciptaan Tuhan yang pantas kamu kagumi. 

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Marah Besar Nama Anaknya Ditiru Orang Lain, Netizen: Kasih Hak Paten Aja Sekalian

boombastis

Sebaiknya Cuci Tangan Pakai Hand Sanitizer atau Sabun? Ini Kata Dokter

Saibumi

Kisah Dibalik Foto Menyayat Hati yang Diambil oleh Seorang Ibu Tentang Anak-anaknya

Intisari-online

12

Viral Istri Sewa 4 Pembunuh Bayaran Seharga Rp500 Juta: Inilah Harga Pembunuh Bayaran Kelas Kakap di Dunia

Intisari-online

11

6 Pertolongan Pertama untuk Atasi Hipotermia yang Wajib Kamu Tahu

Idntimes

Latest Comments

  • Marshaa

  • 2 years ago

0

0

Keren2 bgt sih ya semua peninggalan sejarah

  • elia

  • 2 years ago

36

63

bener2 bikin geleng2 nih yah

Tulis komentar...