Home

Kalahkan Trauma dari Kegagalan Kencan dengan 2 Hal Ini

liputan6 | 2 years ago

Liputan6.com, Jakarta Mengalami kegagalan kencan sama saja dengan gagal akan merasakan cinta yang baru. Ketika Anda mengalami hal ini, tentu ada rasa trauma yang tinggal dan membuat pria dan wanita enggan untuk melakukan kencan atau mencari cintanya lagi.

Namun, berlarut-larut dalam lubang kesedihan juga tak akan menyelesaikan trauma. Jadi, tak ada salahnya untuk membuka hati dan berkencanlah dengan dia yang Anda inginkan. Kuncinya, dua hal ini harus segera Anda tanamkan terlebih dahulu sebelum memulai ber-kencan lagi, dikutip dari situs Pop Sugar, Kamis (9/2/2017).

1. Berpikir positif

Jika Anda pernah gagal dalam berkencan, coba selalu membawa pikiran positif pada kencan selanjutnya. Joshua Zuchter, seorang international life coach menyarankan agar pria dan wanita yang mengalami pengalaman pahit saat berkencan, harus memikirkan segala hal positif dalam melakukan kencan selanjutnya.

"Membentuk emosi positif memang bergantung pada kemauan diri sendiri, tapi jika itu bekerja dengan baik itu akan menjadi sumber kebahagiaan sendiri bagi Anda," kata Zutcher.

2. Jangan khawatir

Kegagalan memang akan selalu membekaskan perasaan yang tak menyenangkan. Apalagi jika Anda sudah menaruh banyak harapan dalam kencan, tapi bukan berarti Anda harus takut kehilangan si dia.

"Rasa ketakutan dapat merusak persepsi positif yang sudah Anda bangun. Jadi tak perlu khawatir jika Anda mengalami kegagalan dalam kencan dengan dia," Zutcher menegaskan.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Makanan Ini Tak Cocok Dijadikan Menu Sarapan

Suara

Orangtua Harus Tahu! Ini 3 Gaya Pacaran Bocah Zaman Sekarang yang Bikin Netizen Was-was

Tribunnews

3

Nama Menentukan Nasib.. Mitos atau Fakta?

Arah

Cara Kerja Muncikari, Hanya Jadi Perantara Tapi Bisa Nikmati Uang Puluhan Juta

boombastis

Inikah Bentuk Samsung Galaxy A8+ (2018)?

Droidlime

Tulis komentar...