Home

Selama 25 Tahun, Perempuan Tergemuk di Dunia Hanya Terbaring di Ranjang

Koranmetro | 2 years ago

JAKARTA, KORANMETRO.com - Wanita paling gemuk sedunia, yang memiliki berat 495 kg, diangkut dari tempat tidurnya menggunakan crane lalu diterbangkan dengan pesawat kargo untuk menjalani operasi di India.

Eman Ahmed Abd El Aty (36), nama perempuan itu, berhasil terbang dari Mesir ke India untuk operasi penurunan berat badan sehingga jiwanya pun bisa diselamatkan.

Eman tidak pernah meninggalkan rumahnya di Alexandria selama 25 tahun karena tak bisa beranjak dari tempat tidurnya akibat badannya yang begitu besar.

Setelah terbang selama tujuh jam, Eman ditempatkan dalam sebuah truk mini di bandara Chhatrapii Shivaji Internasional dan diangkut ke Rumah Sakit Saifee di Mumbai, India Barat, di mana ia akan menjalani serangkaian prosedur bariatrik.

Dia ditemani adiknya, Shaima Ahmed, dan tim dokter rumah sakit.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan bahwa Eman bersama adiknya Shaima Ahmed tiba di Mumbai sekitar pukul 04:00 dini hari.

"Tim dokter di Mesir selama 10 hari telah mengoptimalkan kondisi Eman untuk perjalanannya," katanya seperti dilansir dari suara.com, Senin (13/2/2017).

"Mengingat fakta bahwa dia sangat berat, dan tidak bergerak selama 25 tahun terakhir, dia berada pada risiko tinggi (menderita) emboli paru."

Eman terlahir dengan tubuh raksasa, yakni 4,9 kg dan didiagnosis kaki gajah, infeksi parasit yang menyebabkan pembengkakan ekstrem di tungkai dan lengan.

Pada saat ia berusia 11 tahun, ia terlalu berat untuk menopang badannya sendiri dan terpaksa merangkak di rumah dengan lututnya.

Suatu waktu dia putus sekolah dasar dan mengalami peristiwa tragis saat terserang stroke di otak hingga membuatnya terbaring di tempat tidur.

Dia mengalami kelumpuhan di kaki kanan dan lengan kanan yang membuatnya benar-benar tak bisa beranjak dari tempat tidur.

Sebelum terbang, tempat tidur khusus dibuatkan untuk Eman dan peralatan khusus juga dipasang di pesawat kargo dalam kasus darurat, termasuk ventilator portabel, defibrillator portabel, silinder oksigen, intubasi laringoskop dan obat-obatan.

Keluarga Eman telah mengajukan permohonan melalui online kepada Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi untuk memberikan bantuan medis.

Setelah mendengar kasusnya, Dr Muffazal Lakdawala telah menawarkan tindakan medis gratis kepada Eman. (rus)

Lihat Sumber

  • 3

  • 1


Rekomendasi Artikel

5 Orang yang Diduga Menjual Dirinya Kepada Setan

Terselubung

2

Dua Olahraga Ini Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Republika

Belum Ditemukan, Pendulang Emas yang Hilang Terseret Arus Diduga Tertimbun Pasir Limbah Freeport

Okezone

Bukan Tentang Prestis, Ini Lho Pentingnya Punya Mobil Ketika Sudah Berkeluarga

Inovasee

9 Foto Hasil Jepretan Ibu-ibu Jaman Now yang Absurdnya Maksimal, Yakin Pasti Heboh!

Keepo.me

Latest Comments

  • sheli

  • 2 years ago

12

21

semoga cepet sembuh deh yah

  • mairma

  • 2 years ago

4

7

koq bisa ya sampai gemuk bgt gitu, gw aja 73kg rasanya dah ngap2an

  • sheli

  • 2 years ago

iya nih kok bisa yah

  • Almadina

  • 2 years ago

36

63

Astaghfirullah.. Mau aktifitas jd susah bgt ya itu

  • sheli

  • 2 years ago

iya nih pasti jadi susah bgt yah

  • Tedy Santoso

  • 2 years ago

20

35

semoga lekas sembuh yah Mbak... God bless you 🙁

  • sheli

  • 2 years ago

bener nih semoga lekas sembuh yah

  • elia

  • 2 years ago

32

56

ya ampun serem bener kayak gini

  • sheli

  • 2 years ago

iya nih emang serem bgt yah

view more >>

Tulis komentar...