Home

Biar Nggak Stres, Pekerja Ini Diminta Pakai Topeng Sebulan Sekali. Mau Niru Tapi Hubungannya Apa Yak

Hipwee | 1 year ago

Tentu nggak cuma urusan pekerjaan yang kamu pikirin saat bekerja. Masalah sikap dan hubungan dengan sesama pekerja lainnya di kantor tentu juga jadi perhatian. Apalagi kalau sama atasan. Sebisa mungkin kamu bakal menunjukkan sikap sopan dan ramah biar dicap sebagai karyawan yang baik. Nggak jarang, para karyawan ini menunjukkan ekspresi yang sebenarnya bertentangan dengan apa yang sedang mereka rasakan. Ya namanya juga hidup, tentu nggak selalu bahagia bukan? Tapi nggak etis juga rasanya kalau harus menunjukkan muka bete atau cemberut di kantor. Nanti bisa-bisa mood teman kantormu juga ikutan jelek.

Nah, salah satu perusahaan di China punya solusi untuk hal itu. Setiap satu hari dalam sebulan mereka mengizinkan seluruh karyawannya untuk memakai topeng. Dan ternyata kebijakan mereka ini cukup berdampak positif. Wah, jadi pengen juga mencoba masuk kantor pakai topeng

Perusahaan ini membuat kebijakan yang bernama “Faceless” yang diadakan satu kali dalam sebulan

Pakai topengnya untuk menghindari stres

Pakai topengnya untuk menghindari stres via travel.tribunnews.com

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti di Handan, Provinsi Heibei, Cina Utara bernama Woffice ini membuat sebuah kebijakan baru. Satu kali dalam sebulan, perusahaan ini mengizinkan seluruh karyawannya menggunakan topeng. Kebijakan ini disebut “Faceless” sehingga para karyawan diperbolehkan untuk menyembunyikan ekspresi wajahnya pada hari itu. Hal ini berlaku buat semua karyawan lho ya, termasuk satpam dan petugas kebersihannya. Topeng favorit yang paling sering digunakan oleh karyawan adalah topeng karakter hantu dalam film ciptaan Ghibli, Spirited Away. Ada juga yang menggunakan topeng yang digunakan oleh pemeran utama dalam film V for Vendetta.

Hari “tanpa wajah” ini bertujuan untuk membuat karyawan merasa rileks tanpa harus berpura-pura memasang mimik wajah bahagia

Asik juga ya kantornya

Asik juga ya kantornya via www.businessinsider.co.id

Baca Juga

Pemakaian topeng di hari ‘tanpa wajah’ ini ternyata ada alasannya lho, Guys. Bukan cuma iseng atau bahan seru-seruan aja, tapi kebijakan ini dihadirkan untuk mengurangi tekanan yang dirasakan oleh para karyawan. Mereka yang bekerja untuk mengejar target perusahaan tentu nggak lepas dari beban pikiran. Apa yang mereka rasakan tersebut tentu nggak bisa ditunjukkan saat berada di kantor karena bisa mempengaruhi mood karyawan lainnya. Oleh karena itu, ini dilakukan agar karyawan merasa rileks saat bekerja tanpa harus memikirkan mimik atau tampilan wajah mereka seperti apa.

Kebijakan yang diterapkan beberapa perusahaan di Cina ini muncul setelah adanya desakan kepada pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya

Bahkan meeting pun pakai topeng

Bahkan meeting pun pakai topeng via travel.tribunnews.com

Kebijakan ini hadir setelah sebuah organisasi bernama UK Charity mendesak pemerintah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Angka kematian pekerja di Cina emang termasuk tinggi, yaitu hampir 600 ribu orang setiap tahunnya. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh rasa stres dan depresi yang dirasakan oleh para pekerja di Cina. Tuntutan dalam pekerjaan yang terkadang berlebihan inilah yang membuat para pekerja gampang tertekan dan depresi.

Hari ‘tanpa wajah’ ini ternyata cukup berdampak positif lho. Sehari tanpa memikirkan ekspresi wajah, mau ngambek, bete, habis nangis, nggak perlu dipikirin soalnya nggak bakal kelihatan juga. Apalagi buat cewek, kamu nggak perlu dandan dulu sebelum ngantor. Enak ‘kan? Kira-kira kantor kamu butuh kebijakan kayak gini juga nggak, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Hewan Unik Yang Punah Akibat Manusia

Terselubung

5

Jangan menyimpan smartphone di saku jika tak ingin begini!

Merdeka

Kamu Suka Koleksi Barang Unik? Coba Deh Tengok Koleksi 9 Museum Ini!

Yukepo

10

7 Produk Fashion yang Kontroversial sehingga Harus Ditarik dari Peredaran

Yukepo

Kata Penelitian, Pasangan Cowok Tinggi dan Cewek Mungil Akan Hidup Lebih Bahagia

Inovasee

Latest Comments

  • Almadina

  • 1 year ago

0

0

Serem bgt sih topeng yg dipakenya

  • shenni

  • 1 year ago

iye nih yeh kok serem bgt dah kayak gini

  • Marshaa

  • 1 year ago

0

0

Wahahahaha buat bahan ketawaan ini si

  • shenni

  • 1 year ago

iye nih ini mah buat bahan ketawaan dah

view more >>

  • elia

  • 1 year ago

0

0

ini jadi agak2 serem yah

  • shenni

  • 1 year ago

iya nih keliatannya kayak agak2 serem yah

Tulis komentar...