Home

Kalau 6 Hal Ini Jadi Kebiasaanmu, Tandanya Kamu Nggak Bahagia

Inovasee | 2 years ago

Antara orang yang bahagia dan tidak bahagia punya banyak sekali perbedaan. Tak hanya dilihat dari wajah atau gesture, mereka juga bisa dibedakan berdasarkan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Meskipun rasa bahagia ataupun tidak hanya bisa dirasakan sendiri, tapi kebiasaan yang mereka lakukan sangat bisa mempengaruhi orang-orang disekitar mereka.

medium.com

Kebahagiaan memang diri sendiri yang menciptakan, tapi orang lain juga bisa ikut merasakan. Nah berikut ini ada beberapa kebiasaan yang -tanpa sengaja- sering banget dilakukan oleh mereka yang nggak bahagia. Dari mulai suka bikin masalah hingga sering mengeluh. Kalau kebiasaan kamu termasuk disini, mulai diubah ya agar hidupmu jadi lebih bahagia. Berikut ini 6 kebiasaan yang jadi tanda ketidakbahagiaan.

1. Membuat masalah jadi lebih besar

Orang-orang yang nggak bahagia biasanya akan menanggapi sesuatu secara berlebihan, termasuk ketika dihadapkan pada suatu masalah. Ketika ada orang lain yang merasa kesulitan, orang yang nggak bahagia justru akan semakin memperburuk keadaan. Membuat rumit masalah yang sebenarnya kecil dan mudah diselesaikan menjadi masalah besar yang sulit dituntaskan.

Berbeda dengan mereka yang nggak bahagia, orang-orang bahagia justru akan berhenti sejenak dan mencari solusi terbaik. Mereka akan mencari jalan terbaik agar masalah bisa selesai dengan cepat tanpa harus membuatnya menjadi makin rumit.

huffpost.com

2. Mengkhawatirkan masa depan

Bicara tentang masa depan, memang sangat menakutkan dan sangat tidak bisa ditebak. Manusia tak pernah tau apa yang ada di masa depannya, jika orang bahagia selalu memandang positif masa depannya, mereka yang tidak bahagia justru memandang negatif.

Jika orang bahagia akan bekerja keras untuk mencapai apa yang diinginkan di masa depan, orang yang nggak bahagia justru sibuk khawatir dengan apa yang akan terjadi di depan. Tak memiliki keyakinan dengan apa yang akan dia lakukan karena takut dengan resikonya.

cbc.ca

3. Suka menggosip

Duh kebiasaan satu ini sering banget dilakukan oleh wanita, eh tapi pria juga sih. Padahal menggosip merupakan salah satu tanda ketidak bahagiaan. Jika seseorang tak puas dengan kehidupannya, dia akan fokus dengan kehidupan orang lain. Mencari kelemahan dari kehidupan orang lain yang bisa digunakan untuk menutupi kelemahan diri sendiri.

Sementara itu orang yang bahagia nggak akan peduli dengan hidup orang lain. Dia nggak punya waktu untuk sekedar menggosip ataupun mengurusi hidup orang lain. Bahkan dia tak akan peduli saat dirinya digosipkan.

hdnux.com

4. Mudah komplain

Orang-orang yang nggak bahagia akan sangat mudah komplain tentang sesuatu yang ada di sekitarnya. Bahkan jika harus menyakiti perasaan orang lain, dia nggak akan peduli. Mungkin ini alah satu pelampiasan karena merasa tak puas dengan hidupnya, sehingga mencari kesalahan-kesalahan kecil di sekitarnya. Kalau orang yang bahagia sih akan lebih mementingkan tindakan daripada hanya sekedar komplain belaka.

huffpost.com

5. Sangat kritis terhadap orang lain

Salah satu kebiasaan paling menyebalkan dari mereka yang nggak bahagia adalah hobinya yang suka mengkritik orang-orang disekitar. Dia akan selalu saja menemukan kesalahan-kesalahan sebagai bahan kritikan. Dia akan mengkritik apapun dan dimanapun serta nggak peduli dengan perasaan orang yang dikritiknya.

Sementara orang yang bahagia akan lebih sadar jika masing-masing manusia memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Memuji orang lain dan memberikan masukan dengan baik merupakan kebiasaan yang hanya dimiliki oleh mereka yang bahagia dan puas dengan hidupnya.

huffpost.com

6. Sering mengeluh

Mereka yang nggak bahagia adalah orang-orang yang nggak pernah puas dengan hidupnya, dengan apa yang dia miliki. Meskipun menurut orang lain hidupnya sudah cukup menyenangkan, orang yang nggak bahagia akan selalu merasa kurang dan punya banyak alasan untuk dikeluhkan. Dia mengeluhkan banyak hal dari yang sepele hingga masalah besar. Dia bahkan suka membandingkan hidupnya dengan hidup orang lain serta jauh dari rasa syukur.

huffpost.com

Karena bahagia adalah sebuah pilihan, kamu harus menentukan pilihan dari sekarang termasuk memilih mana yang akan menjadi kebiasaan kamu. Semoga kamu bukan tergolong orang-orang di atas ya

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Tak Disangka! di Balik Wajah Cerianya, Haruka JKT48 Lalui Masa Kecil yang Suram

PojokSatu

Kulit Berminyak Tidak Selalu Buruk, Ini 7 Manfaatnya untuk Kecantikan

Kumparan

Miyabi Murka Diajak Selfie Usai Diperiksa, “Berhenti Lecehkan Saya Setiap ke Indonesia”

PojokSatu

4

Ini 4 Obat Ganteng Paling Pas Buat Rambut

HaiOnline

5 Hal Positif Jika Kamu Berteman Dengan Pria!

Wowuniknya

2

Tulis komentar...