Home

Kayak Gini Nih, Anak-Anak yang Hidup Tanpa TV dan Gadget. Cara Mainnya Bikin Iri. Bahagia Itu Nggak Perlu Mahal!

Keepo.me | 2 years ago

Bahagia itu sederhana~

Masa-masa kecil itu emang susah dilupain. Lo dulunya ngerasa nggak sih kalo masalah terbesar itu cuma pr Matematika? Hahaha. Nggak cuma masalah pr, jaman dulu lo juga lebih sering main bareng temen-temen lo ketimbang berkutat dengan gedget, kan? Yah iyalah dulu sih emang nggak ada gedget. Paling mentok mainan gemebot, itu tuh yang mainan nata batu bata alias Tetris. Hahaha. Nah, kalo lo pengen liat potret kehidupan tanpa gedget di masa kini, nih liat foto-foto karya Niki Boon.

Ibu empat anak ini punya hobi motret saat tinggal di Skotlandia tapi karena keadaan yang nggak memungkinkan, doi nggak motret-motret lagi deh. Saat pindah ke pelosok pedesaan di Selandia Baru, Boon mulai mengamati gimana anak-anaknya berinteraksi dengan alam serta ngerasain dunia sekitar. Ampek akhirnya rasa sukanya pada dunia fotografi muncul hingga ngasilin foto series "Childhood in the Raw." Dari semua foto ini mana yang pernah lo lakuin saat masih kecil, bray?

1

"Anak-anakku hidup tanpa TV dan perangkat elektronik modern."

"Anak-anakku hidup tanpa TV dan perangkat elektronik modern."

Sumber: Niki Boon

Makan es krim di depan pintu rumah aja udah seneng, nih bray. Nggak harus nge-mall buat beli makan es krim doang. Ups.

2

Pemandangan yang Nggak ditemui di Kehidupan Pekotaan

Pemandangan yang Nggak ditemui di Kehidupan Pekotaan

Buat ketawa nggak perlu bayar tiket mahal-mahal nonton komedi berdiri. Mainan bareng saudara aja udah bikin ketawa ngakak. Duh, ngeliatnya bikin iri, yah.

3

Ngerasa Hidup di Tempat 'Ajaib'

Ngerasa Hidup di Tempat 'Ajaib'

Duh bray, liat foto ini jadi inget saat kecil main polisi dan penjat. Dua anak ini lebih ekstrem lagi, yah. Bahkan mereka punya ruangan khusus penjara. Hahaha.

4

"Aku mendokumentasikan hari-hari mereka di lingkungan alam dan bermain sesukanya."

"Aku mendokumentasikan hari-hari mereka di lingkungan alam dan bermain sesukanya."

Bangun tidur langsung liat pemandangan alam tuh. Kalo lo yang hidup di kota bisa ngeliat matahari bersinar aja udah syukur banget, yah bray.

5

Saat bergelantungan itu nyenenginPortal di ujung gang gimana kabarnya, bray.

Saat bergelantungan itu nyenenginPortal di ujung gang gimana kabarnya, bray.

Kalo lo bergelantungan di portal kompleks bisa-bisa diusir satpam, yah. Hahaha. Iri nggak sih ngeliat dua anak ini?

6

Mainan Air Aja udah Nyenengin

Mainan Air Aja udah Nyenengin

Nggak perlu jauh-jauh pergi ke waterboom, mainan air dari selang udah seneng banget. By the way, lo juga peranh, kan bray mainan kayak gini jaman kecil? Ngaku aja deh!

7

Mandi Pakek Selang

Mandi Pakek Selang

Entah abis ngapain, yang jelas ini anak keliatan nikmatin banget mandi pakek selang. Eh liat itu dua sosok di ujung. Cie, ada yang ditugguin mandi sama dua cewek. Hahahaaa.

8

Mainan Lumpur

Mainan Lumpur

Kalo di kota besar adanya masker lumpur dan harus bayar. Kalo di daerah terpencil, mainan lumpur sepuasnya juga garatis, kali. Hahaha.

9

Ibu Peri dan Pangeran

Ibu Peri dan Pangeran

Wah, foto ini kayak adegan film fantasi antara ibu peri yang mau ngutuk pangeran kodok. Hahaha. Imajinasi ane terlampau liar, yah.

10

Mewek

Mewek

Yah, namanya juga anak kecil, kalo mainan trus jatoh yang nangis. Liat tuh mulut, manyun gitu ampek bisa dikucir. LOL.

11

Ngintip Dibalik Rerumputan

Ngintip Dibalik Rerumputan

Ini anak, kecil-kecil udah ngintip, kalo gede mau jadi apa? Hahaha. Eh, kira-kira doi lagi ngintip apa, yah? Bidadari lagi mandi kah? Ato jangan-jangn cuma mainan petak umpet. Hahaha.

12

Anak Ayam

Anak Ayam

Di desa ini mungkin nggak ditemuin tamagoci, tapi mereka melihara hewan asli. Yah kayak anak ayam ini. Asik yah kayaknya.

13

Boneka Teman Setia

Boneka Teman Setia

Mungkin bentuknya udah kusam dan kotor, itu nandain ini boneka selalu diajak main bareng.

Dimanapun berada kebahagian memang nggak diukur dari gedget canggih atau mahal. Lo setuju kan, bray? Yup, bahagia itu adanya dalam diri sendiri yang bersumber dari rasa syukur dan keikhlasan. Tapi bukan berarti nggak ada usaha lebih buat mewujudin mimpi, yah.


Baca Juga:

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Benarkah Bau Menyengat Klorin Menunjukkan Air Kolam Renang Bersih? Berikut Penjelasannya

Tribunnews

Cegah Efek Film Kekerasan, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua

Viva

1

Minyak Kemiri Bikin Kumis dan Jambang Tumbuh Lebat?

Klikdokter

Vanessa Angel: Saya Serahkan ke Penyidik dan Kuasa Hukum

jpnn.com

10 Hasil Lips Art Bikin Bibir Cantik nan Artistik, Wajib Tau

Dagelan

10

Tulis komentar...