Home

5 Minuman Ini Cespleng Redakan Gejala Asam Lambung

Okezone | 2 years ago

GEJALA mual, bersendawa, sakit tenggorokan, suara serak, merupakan segelintir gejala kenaikan asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD). Bisa saja Anda tidak bisa makan, ketika asam lambung berlangsung.

Anda juga perlu menghindari minuman, seperti kopi, minuman bersoda, alkohol, tomat, dan jus jeruk, agar tidak memperparah kenaikan asam lambung.

Melansir Healthline, Kamis (23/2/2017), tidak harus dengan obat, gejala kenaikan asam lambung juga bisa diatasi dengan mengonsumsi minuman berikut ini.

Teh herbal

Minuman ini dapat meningkatkan pencernaan dan mengusir rasa mual dan gas yang ada di dalam perut. Pilihlah teh herbal yang bebas kafein, sehingga aman untuk lambung Anda.

Air mineral

Air putih, salah satu solusi sederhana yang paling masuk akal untuk mengurangi gejala kenaikan asam lambung. Setidaknya, 8 gelas setiap hari dapat mengurangi gejala asam lambung.

Susu rendah lemak

Susu sapi mengandung sejumlah besar lemak yang sulit dicerna. Semua makanan tinggi lemak, terkadang bertengger pada bagian bawah esofagus yang menyebabkan asam lambung memburuk. Pusat Kesehatan McKinley di University of Illinois menganjurkan konsumsi susu rendah lemak untuk meredakan gejala asam lambung.

Susu nabati

Bagi Anda yang memiliki gejala asam lambung naik atau intoleran laktosa, coba saja mengonsumsi susu nabati. Ada banyak pilihan, di antaranya susu kedelai, susu almond, susu mete, dan santan. Susu almond memiliki komposisi basa yang membantu menetralkan asam lambung dan gejala sakit lambung lainnya.

Jus yang tidak mengandung sitrus

Hindari konsumsi jus jeruk, maupun nanas. Kandungan asamnya dapat menyebabkan kenaikan asam lambung ke kerongkongan. Sangat disarankan untuk mengonsumsi jus apel, tomat, lidah buaya, maupun kubis, untuk meredakan gejala asam lambung.

(ren)

0 Komentar

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

8 Orang Ini Udah Dinyatakan Meninggal Eh Malah Balik Hidup Lagi. Kok Bisa?

Keepo.me

Musuh Saddam Hussein, George H.W. Bush Meninggal dalam Usia 94 Tahun

Brito

18

Hari Pertama Operasi Zebra, Polresta Depok Tilang 400 Pengendara

PojokSatu

Cuma Tiduran di Kasur, Wanita Ini Kantongi Rp 1 Juta per Hari

Jadiberita

2

Memang Nyaman Pakai Celana Jeans, Tapi Ini Bahayanya ...

Arah

Latest Comments

  • sheli

  • 2 years ago

16

28

air putih nih yah bagus yah

Tulis komentar...