Home

Tidak Hanya Penampilan Menarik, Ternyata 15 Seleb Hollywood Ini Juga Memiliki Kecerdasan Di Atas Rata-Rata, Lho!

Selipan | 2 years ago

Jika kamu menonton filmfilm atau acara televisi Hollywood atau mendengar lagu barat, yang membuat kamu tertarik pastinya para aktor, aktris, dan penyanyinya, kan? Tapi kamu tahu tidak, ternyata sebagian celebrity Hollywood memiliki rahasia, lho… Apa itu? Ternyata mereka memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi!

Yup! Mulai dari IQ tingkat genius, kemampuan untuk berbicara berbagai bahasa, hingga lulusan universitas Ivy League, para seleb ini jangan dipandang sebelah mata karena penampilannya. Penasaran siapa saja? Berikut adalah 15 seleb Hollywood yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata:

1. Natalie Portman

Natalie Portman via Shortday.in

Natalie Portman via Shortday.in

Natalie Portman terkenal dengan perannya di film serial Star Wars sebagai Princess Amidala yaitu istri Anakin Skywalker (Darth Vader) dan juga ibu dari Luke dan Leia Skywalker. Tetapi selain karirnya sebagai aktris yang pernah memenangkan Oscar ini, dia juga terkenal sebagai salah satu akris paling pintar di Hollywood. Kenapa? Ternyata Natalie Portman ini adalah lulusan Harvard, salah satu universitas Ivy League paling prestigious di Amerika, di bidang psikologi. Natalie juga memiliki IQ 140 (tingkat jenius), telah menulis jurnal ilmiah, dan lancar berbicara lima bahasa. Hebat, kan?

2. Ben Affleck

Ben Affleck via fanbolt.com

Ben Affleck via fanbolt.com

Aktor pemeran Batman yang telah lama menggeluti bidang akting ini ternyata memiliki IQ 154, lho! Telah terbukti dalam karirnya, karena tidak hanya akting saja tetapi Ben Affleck juga seorang sutradara dan juga penulis naskah yang handal. Bisa dilihat dari film Argo yang disutradarai dan juga dibintanginya, ternyata Ben Affleck mampu membuat sebuah masterpiece yang memenagnkan Oscar.

3. Alicia Keys

Alicia Keys via aliciakeysdaily.com

Alicia Keys via aliciakeysdaily.com

Mungkin jika kamu mendengar nama Alicia Keys kamu akan teringat lagu dia yang berjudul If I Ain’t Got You. Tapi tenyata sang penyanyi dan penulis lagu R&B ini ternnyata dulunya adalah valedictorian (siswa berprestasi) saat dia lulus SMA dan mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Univeritas Columbia sebelum mendapatkan deal rekaman. Selain itu, tercatat bahwa IQ yang dimiliki Alicia Keys adalah 154 yang merupakan tingkat jenius. Wah, selain berbakat dalam menyanyi, memainkan piano, dan menulis lagu memang peremuan yang cantik dan berkasima ini layak mendapatkan capnya sebagai musical genius. 

4. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher via Couturing.com

Ashton Kutcher via Couturing.com

Bisa dibilang banyak yang menilai Ashton Kutcher sebagai cowok ganteng yang “nyeleneh” tetapi dibalik semua itu ternyata Ashton merupakan seorang jenius dengan IQ 160. Sebelum sibuk akting, dia pernah mendapatkan beasiswa untuk kuliah di MIT di bidang biochemical engineering namun dia harus di-D.O. karena memprioritaskan akting.

5. Conan O’Brien

Conan O’brien via psarips.com

Conan O’brien via psarips.com

 

Ada suatu pandangan bahwa untuk menjadi komedian yang handal kamu justru harus memiliki otak yang pintar. Ternyata memang pandangan tersebut itu tidak salah karena komedian dan talkshow host Conan O’Brien merupakan orang yang sangat pintar. Meskipun terbiasa mempemalukan dirinya sendiri dan membuat lawakan yang menggelikan, tenyata Conan lulus dengan peringkat magna cum laude (IPK diatas 3.8) dari Universitas Harvard.

6. Kesha

Kesha via groovevolt.com

Kesha via groovevolt.com

Jangan kaget,  tapi ternyata Kesha memiliki IQ 140, lho! Ya, penyanyi Tic Toc  ini mungkin sering disindir karena musiknya yang terlalu banyak autotune, tapi meski demikian dia merupakan penulis lagu handal untuk banyak penyanyi seperti Katy Perry dan bahkan SNSD. Saat dia lulus SMA, Kesha mendapatkan nilai tinggi di SAT-nya yaitu 1500 (ibaratkan jika kamu hampir mendapatkan nilai sempurna di UN kamu).

7. Matt Damon

Matt Damon via emgn.com

Matt Damon via emgn.com

Mungkin kamu tidak akan terlalu terkejut untuk yang ini tapi ternyata aktor pemeran utama di serial film Jason Bourne ini sangat aktif saat dia kuliah. Tapi meski cerdas, dengan IQ 160, Matt Damon harus D.O. dari Harvard karena kesibukan aktingnya. Tapi semua jerih payahnya dalam akting dan menulis naskah tidaklah sia-sia karena dia mendapatkan penghargaan Harvard Arts Medal di tahun 2013.

8. Shakira

Shakira via hubwav.com

Shakira via hubwav.com

 

Penyanyi dengan goyangan dan suara yang seksi ini mungkin akan membuat kamu terkejut karena dia merupakan perempuan jenius yang telah terdaftar di MENSA (perkumpulan orang-orang dengan IQ tinggi).  Selain nilai IQ 140, Shakira dapat berbicara dalam enam bahasa yaitu bahasa Spanyol, Inggris, Portugis, Perancis, Italia, Arab, dan Catalan. Pelantun lagu Waka Waka ini juga mengagumi sejarah dan budaya dunia dan masuk ke jurusan The History of Western Civilization di UCLA. Selain itu, Shakira juga telah membangun dua sekolah. Now, that’s what you call smart and sexy!

9. Quentin Tarantino

Quentin Tarantino via emoviesinmotion.com

Quentin Tarantino via emoviesinmotion.com

 

Kalau kamu nonton film seperti The Hateful Eight atau Kill Bill pastinya kamu akan perpukau dengan ceritanya yang kompleks dan tampilan filmnya yang unik. Dibalik semua itu adalah sosok aktor, penulis naskah, dan sutradara yang bernama Quentin Tarantino. Meski karya-karya filmnya yang luar biasa, ternyata dia tidak mendapatkan pendidikan formal yang didapatkan orang pada umumnya, malahan dia tidak lulus SMA. Meski demikan, ternyata dia memiliki IQ 160, lho!

10. Brian May

Brian May (Queen Guitarist) via bbc.co.uk

Brian May (Queen Guitarist) via bbc.co.uk

Gitaris band Queen yang legedaris ini ternyata merupakan seorang jenius di bidang astrofisika, lho! Musisi senior ini telah memiliki gelar Doktor dari Imperial College London di bidang astrofisika dan telah menulis dua riset mengenai jagat raya. Selain jenius dalam bermain gitar ternyata beliau memang seorang jenius di bidang ilmu pengetahuan, ya!

11. Lisa Kudrow

Lisa Kudrow

Actress Lisa Kudrow arrives at “An Unforgettable Evening” benefiting EIF’s Women’s Cancer Research Fund at The Beverly Wilshire on Thursday, May 2, 2013 in Beverly Hills, Calif. (Photo by Dan Steinberg/Invision/AP)

Kamu mungkin tahu Lisa Kudrow dari serial 90an yang hits yaitu Friends sebagai Phoebe. Tapi, ternyata dibalik peran-peran konyol dan aneh yang pernah dimainkannya, Lisa ternyata memiliki IQ 154, punya gelar di bidang biologi, dan juga pernah menjadi peneliti di bidang medis selama 8 tahun. Mantap…

12. Emma Watson

Emma Watson via pinterest.com

Emma Watson via pinterest.com

Emma Watson sudah identik dengan perannya sebagai gadis pintar bernama Hermione Granger di serial Harry Potter. Namun, ternyata di dunia nyata Emma pun memiliki otak yang pintar juga dengan IQ 138. Meski sibuk dengan pekerjaan aktingnya, Emma Watson tetap menyempatkan waktu untuk kuliah dan lulus dari Brown University di Amerika Serikat di bidang Sastra Inggris.

13. Kate Beckinsale

Kate Beckinsale via eonline.com

Kate Beckinsale via eonline.com

Apakah kamu penggemar serial action tentang vampir yang berjudul Underworld? Kalau iya, berarti kamu sudah familiar dengan aktris cantik dan elegan bernama Kate Beckinsale yang memerankan seorang death dealer yang pandai berkelahi bernama Selene. Ternyata tidak hanya parasnya saja yang cantik tetapiki otak perempuan perkasa ini sangatlah pintar. Dengan IQ 152, Kate lulus dari New Oxford dan mampu berbicara empat bahasa yaitu Inggris, Perancis, Jerman, dan Russia.

14. Claire Danes

Claire Danes via fashiongonerogue.com

Claire Danes via fashiongonerogue.com

Karakter yang selalu dipernakan Claire Danes pastinya selalu peran orang yang pintar. Yang memilihnya untuk memerankan karakter-karakter tersebut tentu tidak salah pilih karena memang nyatanya perempuan cantik yang pernah memerankan Juliet di film Romeo and Juliet bersama Leonardo DiCaprio ini memang memiliki IQ 156. Claire dulu pernah kuliah di Yale, namun karena tuntutan pekerjaannya sebagai aktris dia harus berhenti kuliah.

15. James Franco

James Franco via pinterest.com

James Franco via pinterest.com

Selain tampan dan lucu ternyata James Franco itu sangat aktif di bidang akademik, lho! Dengan IQ 130, James Franco ternyata telah lulus dari berbagai universitas ternama di Amerika yaitu UCLA, Columbia University, NYU, Brooklyn College, Warren Wilson COllege, dan seorang mahasiswa S3 di Yale University. Kabarnya, James pernah mengambil 62 SKS dalam satu semester, padahal limit normalnya adalah 19 SKS. Wow… pastinya manajemen waktunya udah tingkat dewa kalau bisa kayak gitu…

 

Nah, gimana? Nggak nyangka, kan? Atau mungkin kamu sudah tahu tentang beberapa kepintaran orang-orang di atas? Comment di bawah ya!

Lihat Sumber

  • 0

  • 1


Rekomendasi Artikel

Lagunya Dipakai Kampanye Tim Prabowo, Kill The DJ Siap Tempuh Jalur Hukum

Suara

Biar ​Gak ​Ketipu, ​Ini 5 ​Cara ​Bedain ​Air ​Kemasan ​yang ​Asli ​

Idntimes

2

10 Produk Kecantikan Korea yang Paling Aneh tapi Nyata Manfaatnya

Inikpop

2 Hal Ini Yang Menjadi Alasan Kenapa Cewek Cantik Suka Cowok Jelek

Keepo.me

Alamak! Wanita Ini Rela Habiskan Ratusan Juta untuk Operasi Agar Terlihat Mirip Boneka Seks

Wiuww

Latest Comments

  • anita93

  • 2 years ago

25

43

pada hebat2 semua nih yah artisnya

  • minastri

  • 2 years ago

20

35

wah buset ini pinter2 bgt yah

  • anita93

  • 2 years ago

iya nih pada pinter2 bgt

Tulis komentar...