Home

11 Cara Merawat Celana Jeans buat Kamu Anak Lapangan

Shopback | 2 years ago

11 Tips Merawat Celana Jeans buat Kamu Anak Lapangan

Rasanya nggak ada yang lebih nyaman untuk dipakai ke mana-mana selain celana jeans. Dipaduin sama apapun bisa bikin kece. Nah, biar jeans kesayanganmu bisa selalu awet, yuk perhatikan tips berikut!

Hindari pakai mesin cuci

Hindari pakai mesin cuci

Untuk merawat bentuk, ukuran dan juga warna celana jeans, usahain kamu nggak terlalu sering mencucinya dengan mesin cuci. Emang sih, celana jeans itu berat kalau dicuci atau dikucek dengan tangan. Tapi, untuk menyiasatinya, kamu bisa merendam celana jeans tersebut selama 5-10 menit dengan deterjen yang tidak mengandung pemutih dan lalu bilas-bilas dan langsung dijemur. Terlalu sering mencuci celana jeans dengan mesin cuci bisa bikin celana jeansmu melar dan warnanya jadi pudar, lho.

Pastikan deterjen tidak mengandung pemutih

Pastikan deterjen tidak mengandung pemutih

Teknik penyucian yang salah bisa jadi salah satu penyebab celana jeans kamu jadi nggak awet. Entah karena warnanya yang pudar atau bahkan luntur. Makanya, penting banget untuk memastikan bahwa deterjen yang kamu pakai nggak mengandung pemutih, terlebih lagi untuk celana jeans berwarna gelap. Kalau hal itu terjadi, siap-siap kaget deh warna jeans kamu jadi pudar, atau bahkan luntur dan nggak karuan.

Baca juga: 14 Kesalahan Fatal Cowok dalam Berpakaian

Cairan cuka dapat mengembalikan dan memperkuat warna

[video mp4="https://cloud.shopback.com/c_limit,w_650/blog/id/wp-content/uploads/2017/03/15793676_182149572260747_6023798439886716928_n.mp4"][/video]

Bukan hal yang nggak mungkin sih semakin lama warna celana jeansmu semakin pudar dan juga kusam. Nah, untuk mengembalikan warna atau memperkuat warnanya lagi, kamu bisa mencucinya dengan menggunakan cairan cuka. Tapi ingat, perlu takaran yang pas ya. Kalau terlalu banyak juga pasti bisa merusak warna jeansmu.

Gunakan air dingin untuk mencuci - agar warnanya tidak pudar

Gunakan air dingin untuk mencuci - agar warnanya tidak pudar

Untuk celana jeans yang berwarna gelap, usahain jangan dicuci pakai air hangat karena bisa merusak keaslian warna atau membuatnya jadi pudar. Lebih baik gunakan air dingin atau air biasa aja untuk mencucinya.

GDN GDN 5000 17 Feb

Hindari menggunakan sikat

Hindari menggunakan sikat

Iya, sih, semakin lama dipakai pasti banyak noda dan kotoran yang bertumpuk. Tapi bukan berarti kamu harus menyikat celana jeans tersebut sampai kamu merasa kotorannya udah hilang. Celana jeans berkelas kayak Levi's emang udah mempersiapkan berbagai produk celana jeansnya untuk dipakai sehari-hari di lapangan. Jadi, cukup cuci di mesin cuci aja kalau memang udah ngerasa kotor banget. Tapi pastiin kamu mencucinya dalam keadaan terbalik, ya. Kalau memang ada noda yang terlihat, kamu cukup sikat di bagian noda tersebut itu aja perlahan. Kalau terlalu keras, bisa-bisa bahan dan juga warna celana jeansmu bisa berubah.

Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari

Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari

Menjemur celana jeans langsung di bawah sinar matahari bisa bikin warna jeansmu jadi pudar, dan bahkan bisa bikin teksturnya jadi lebih kasar. Lebih baik, kamu jemur biasa aja tanpa terkena paparan sinar matahari langsung.

Baca juga: 10 Mix and Match Gaya Artsy untuk Kamu yang Nyeni Banget

Jemur dalam keadaan terbalik

Jemur dalam keadaan terbalik

Nggak pernah dijemur di bawah sinar matahari langsung tapi celana jeansmu masih terlihat belel? Mungkin kamu kurang memperhatikan teknik menjemurnya! Coba deh mulai sekarang jemur celana jeansmu dalam keadaan terbalik. Dengan begitu, celana akan tetap kering tanpa ngerusak warna bagian celana jeans luar dan nggak bakalan lagi deh yang namanya warna belel.

Tak perlu disetrika

Tak perlu disetrika

Pada dasarnya kan celana jeans digunakan untuk acara-acara non formal dan santai, kayak ke kampus atau hangout misalnya. Jadi, nggak perlu deh yang namanya disetrika segala. Kalau kamu menyetrikanya, lama kelamaan jeansmu bisa menyusut dan pasti jadi nggak nyaman dikenakan, kan?

Baca juga: Selain Chrissy Teigen, Ini 7 Selebriti yang Memakai Malfunction Wardrobe Juga

Selalu digantung

Selalu digantung

Nih buat kamu yang punya celana jeans segudang. Usahain untuk nggak melipat celana jeansmu karena bisa ngebentuk lipatan yang pasti bisa ngurangin nilai estetik celana jeans tersebut. Kalau udah selesai dicuci atau abis dipakai, usahain untuk selalu digantung, ya!

Jangan terlalu sering dicuci

[video mp4="https://cloud.shopback.com/c_limit,w_650/blog/id/wp-content/uploads/2017/03/13229656_1033508850077458_1815900757_n.mp4"][/video]

Salah satu hukum memakai celana jeans yang perlu kamu tau adalah semakin sering dipakai, celana tersebut bakalan jadi makin nyaman dipakai. Berbagai merk celana jeans ternama, seperti Levi's emang udah menyiapkan bahan-bahan terbaik untuk tahan lama di tengah kegiatan sehari-harimu. Jadi, semakin jarang kamu cuci, pasti semakin nyaman juga dipakai!

gdn january

Letakan di freezer untuk menghilangkan aroma tak sedap

Letakan di freezer untuk menghilangkan aroma tak sedap

Nah, tips buat menghilangkan aroma nggak sedap dari celana jeans yang udah lama nggak dicuci adalah dengan meletakannya di dalam plastik dan diamkan di dalam freezer beberapa jam. Hal ini bisa ngebantu ngilangin bau nggak sedap dan juga membunuh bakteri yang menempel di celana jeansmu tersebut.

Untuk ShopBackers yang lagi cari produk Levi's, khusus hari ini kamu bisa dapetin Cashback s/d 40% setiap bertransaksi melalui ShopBack. Yuk langsung beli produk Levi's hari ini melalui ShopBack dan dapatkan Cashback s/d 40%!

All images: Instagram.com / @levis

Artikel rekomendasi lainnya:

Blog-1 (1) viral 6 march

Blog-2 (1) viral 6 march

Blog-3 (1) viral 6 march

Blog-4 (1) viral 6 march

Blog-5 (1) viral 6 march

Blog-6 merchant 6 march

Untuk ShopBackers yang gemar belanja online, khusus hari ini, dapatkan kode promo, diskon, cashback, dan Voucher Zalora setiap melakukan transaksi di Zalora melalui ShopBack.  Nikmati juga berbagai promo terbaru ShopBack, mulai dari Promo Kartu Kredit hingga promo ulang tahun Elevenia yang hadir bulan ini.

Yuk follow sosial media ShopBack untuk info, promo, dan kuis berhadiahnya!

Socmed-LINE

IG

 

Fashion gdn kategori 9 february

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

7 Tahun Veronica Tan Selingkuh dengan Julianto Tio, Ini Sakit yang Dialami Ahok

Bintang

Aktor FTV Ranza Ferdian Meninggal Dunia, Curhatan Ibunda Ungkap Pesan Menyentuh

Merdeka

Tanda-tanda Orangtua Pacar Tak Suka dengan Kamu!

Bantennews

DJ Katty Butterfly Melahirkan, Warganet Sontak Sindir Mbah Mijan

Akurat.co

Lucinta Luna Bongkar Perasaan Sesungguhnya Saat Dipertemukan Nikita Mirzani: Awalnya Aku Emosi

Tribunnews

Latest Comments

  • ponita

  • 2 years ago

5

8

wuih jadi kayak anak lapangan nih yah

Tulis komentar...