Home

Simak 10 Mobil Antik Soekarno yang Bikin Gayamu Makin Berkelas

Yukepo | 2 years ago

penasoekarno.wordpress.com

Pembahasan tentang Soekarno memang gak ada habisnya. Rasanya ketika kita sudah bisa membahas hingga ke pori-pori tubuhnya barulah pembahasan tersebut selesai. Buktinya, semua hal tentang Soekarno memang selalu menarik untuk dibedah.

Kali ini pembahasan tentang Soekarno tertuju pada deretan mobil antik yang pernah beliau pakai. Mobil-mobil mewah dan berkelas yang seakan menunjukkan kharismanya yang luar biasa. Pria flamboyan seperti itu rasanya memang harus memiliki tunggangan yang gak kalah keren juga. Penasaran seperti apa? Yuk langsung aja intip 10 mobil antik Soekarno yang kerennya gak nanggung-nanggung. 

1. Lincoln Cosmopolitan

www.tentik.com

Mungkin banyak yang belum tahu mengenai mobil yang satu ini. Lincoln Cosmopolitan pada saat itu diproduksi oleh perusahaan mobil raksasa asal Amerika Serikat yaitu Ford. Mobil yang diproduksi pada tahun 1948 hingga 1954 ini disinyalir menjadi produkan generasi pertama. Mobil yang cukup canggih di masanya ini mampu menghasilkan tenaga 152 hp. 

2. Oldsmobile 98

www.mobil-klasikantik.com

Mobil klasik yang satu ini memang khusus didesain oleh General Motors dan banyak comotan ide platform C-Body dari Cadillac dan Buick. Mobil yang pernah digunakan oleh Soekarno ini merupakan mobil generasi kelima yaitu sekitar tahun 1961-1964. Hal yang paling menunjukkan kekhasan generasi lima ada pada bumper-nya.

3. Morris Mini Cooper

kilbeysclassics.com

Mobil ini memang lekat banget dengan tokoh Mr. Bean si tokoh lucu dari Inggris. Siapa sangka kalau Morris Mini ini juga pernah menjadi armada Soekarno saat berpergian. Mobil ini merupakan mobil pabrikan asal Inggris yaitu British Motor Coorporation. Pasti lucu banget deh kalau ngeliat Bung Karno naik mobil ini.

4. Mercedes Benz 600

www.hobbydb.com

Bukan Soekarno namanya kalau gak tertarik dengan salah satu mobil mewah ini. Beliau memilih Mercy 600 sebagai kendaraannya. Mobil ini merupakan pabrikan tahun 1960-an. Mercy ini juga termasuk jenis limousine karena body-nya yang panjang. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp. Keren banget ya!

5. Chrysler Windsor

owlshead.org

Mobil mewah milik Soekarno ini merupakan produk tahun 1939 hingga 1961. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 hp dengan transmisi manual. Mobil ini pernah dipakai Soekarno dan Hatta dalam menghadiri Konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955. 

Baca Juga : Keren Abis! Ini Dia Bentuk Mobil Formula 1 dari Masa ke Masa!

6. Chrysler Crown Imperial

www.tentik.com

Selera Soekarno mengenai mobil memang bisa dikatakan sangat berkelas ya. Salah satunya Chrysler Crown Imperial ini yang diperkirakan diproduksi pada tahun 1963. Sekarang ini salah satu mobil klasik peninggalan Soekarno berada di tangan salah satu kolektor mobil antik Indonesia. 

7. Chaika GAZ 13

www.tentik.com

Mobil yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 195 hp ini merupakan mobil pabrikan Rusia yang diproduksi pada tahun antara 1959-1981. Soal warna Bung Karno memang selalu memiliki selera yang baik. Beliau lebih sering menggunakan warna hitam untuk kendaraan gagahnya. 

8. Cadillac 48

Edited By Admin

Soekarno termasuk beruntung karena bisa mendapatkan mobil limited edition ini. Mobil ini diproduksi selama hanya dua tahun yaitu 1948 hingga 1949. Mobil yang menjadi mobil Soekarno paling legendaris ini lebih dikenal dengan sebutan Cadilac Sixty. 

9. Chrysler Imperial

www.mecum.com

Mobil berplat nomor B 9105 ini merupakan mobil yang dipakai Soekarno pada saat terjadi tragedi pelemparan granat di Cikini. Mobil ini juga lebih sering digunakan oleh keluarga untuk urusan antar jemput anaknya sekolah. Mobil berplat nomor B 9105 ini merupakan mobil keluaran tahun 1938 dan menjadi salah satu mobil Soekarno yang paling terkenal. 

10. Buick 8

tirto.id

Kalau mobil ini memiliki nilai historis yang sedikit berbeda dengan mobil yang lainnya. Pasalnya, mobil ini merupakan mobil rampasanmasa penjajahan Jepang. Mobil ini merupakan mobil Soekarno yang pertama semenjak menjabat menjadi presiden. Mobil yang termasuk golongan limited edition ini digunakan oleh Soekarno semenjak proklamasi hingga tahun 1949. 

Memang sepadan lah untuk ukuran Proklamator Indonesia menggunakan mobil yang mewah-mewah seperti ini. Karena mobil-mobil ini juga menjadi representasi kegagahan pemiliknya dan juga kegagahan Indonesia pada saat itu. Sekarang ini mobil antik Soekarno memang menjadi barang koleksi. Ada yang disimpan oleh kolektor, ada juga yang bersemayam di museum. 

Lihat Sumber

  • 2

  • 0


Rekomendasi Artikel

3 Gua Terseram di Asia Tenggara, Berani Masuk?

Okezone

6 Zodiak dengan Kepribadian Paling Introvert

Merdeka

1

Wow! Warga di Kalimantan Barat Ini Panen Puluhan Ikan Raksasa, Seperti Ini Wujudnya

Yangseru

19

GO-JEK Sediakan Fitur Khusus di Aplikasi Mitra Pengemudi untuk Beli Asuransi

Techinasia

Virgin Australia Batalkan Kesepakatan dengan Brunei Terkait Hukum LGBT

Akurat.co

2

Tulis komentar...