Home

8 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Berteman Sama Mantan di Media Sosial

Idntimes | 2 years ago

Masa lalu biarkan berlalu...

Cerita cinta seringkali tak bisa ditebak. Terkadang cinta harus kandas di tengah jalan. Dia yang dulu kamu cintai menjadi mantan yang harus dilupakan. Komunikasi dengan mantan juga terpaksa dikurangi. Selain mengurangi bertemu langsung, mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya,

Haruskah kita juga tak perlu berteman dengan mantan di media sosial?

Jawabannya, bisa jadi TIDAK PERLU. Kenapa? Ini delapan alasan kenapa kamu gak perlu berteman dengan mantan di media sosial.

1. Kisahmu dengannya sudah selesai, kalian tak perlu lagi saling mengintip kehidupan satu sama lain.

ex1-27d00ad8c9b4958cdc001a2273d7f30e.jpg

thestocks.im

Semakin dekat hubungan, maka makin kecil ruang privasi. Karena hubungan asmara dengan mantan sudah selesai, tak perlu lagi berteman dengannya di media sosial. Kamu butuh privasimu kembali utuh, termasuk dari kehadiran masa lalu.

2. Tidak berteman dengan mantan di media sosial mencegahmu teringat padanya setiap waktu. Hatimu juga tak galau terus-terusan.

independent-woman-ec1ec1b45a15b862dc31d144b106bf86.jpg

wealthcareforwomen.com

Sebagai anak muda, pasti kamu sering sekali membuka media sosial 'kan? Tak dipungkiri, saat kamu melihatnya berseliweran di media sosial, kamu akan teringat dengannya lagi. Bahayanya, hatimu juga bakal jadi gak karuan. Gagal move on juga bakal mengancam.

3. Supaya tidak terbayang kisah lama saat bahagia bersama, akan lebih baik kalau tak berteman dengan mantan di media sosial.

vxzvc-1024x681-f67472ab7864e2a467191f6312c03e8d.png

aezuum.com

Terkadang media sosial seperti Facebook memunculkan kembali status atau foto dari beberapa tahun silam. Status atau foto itu akan mudah menghantui, terutama kalau kamu belum beranjak sepenuhnya dari masa lalu. Daripada tiba-tiba status atau foto tersebut muncul dan membuat baper, lebih baik dihapus saja. Termasuk riwayat pertemanannya.

4. Ruang nostalgia terkadang jadi ancaman. Yakin kamu tahan lihat dia bahagia dengan yang lain di media sosial?

man-791049-960-720-322eee6ea91a25c1c965e026994f6ad0.jpg

pixbay.com

Kamu tak perlu tahu kisah hidupnya lagi. Selesainya hubunganmu dengannya sudah cukup menyakitkan hati. Tak perlu sampai harus melihat unggahan-unggahannya lagi di media sosial. Unggahan-unggahan foto atau status mantan di media sosial adalah jebakan ruang nostalgia yang berbahaya.

Baca Juga: 13 Hal di Pikiran Cewek Ketika Mereka Lagi Selfie

5. Kalau kamu gak ingin jadi olok-olokan teman, gak usah temenan sama mantan di media sosial.

cover-4f79acda34f5437ea2b25dc952cb5f56.jpg

libromagazin.at

Mungkin kamu perlu belajar, dari cerita seseorang yang mengintai media sosial mantannya. Waktu itu ia tak sengaja menekan tombol “suka” di Facebook dan “love” di Instagram. Kemudian hal tersebut menjadi bahan olok-olokan para teman-teman sang mantan. Kamu dinilai suka stalking. Daripada ini terjadi padamu, mending kamu mengambil tindakan preventif dengan tidak berteman di media sosial.

6. Tidak temenan di media sosial belum tentu tidak temenan di dunia nyata.

ex6-6d0b535be3d00ef0c6562984f2dbe524.jpg

thestocks.im

Ketika tidak berteman di media sosial bukan berarti tidak temenan di dunia nyata kok. Media sosial hanyalah alat untuk mempermudah komunikasi dengan kenalan. Gak usah ragu buat unfriend dia di media sosial.

7. Kamu harus membiasakan diri tanpa kehadirannya.

ex7-87321594ab599746a756ae86fbbb10b7.jpg

thestocks.im

Meskipun pahit, tapi hubunganmu dengannya sudah berakhir. Dari yang setiap waktu ada yang menemani, kini hidupmu harus dijalani sendiri. Adaptasinya tak mudah, tetapi kamu harus bisa. Maka membiasakan hidup tanpa kehadiran dirinya termasuk di media sosial adalah latihan menuju kemandirian.

8. Hal ini juga bisa jadi latihan memantapkan hati untuk menerima kehadiran orang baru.

desgeorges-greany-elevate-photography-desgeorges73-5f278be1342aad52dbbb4e065b87e7fa.jpg

blog.twobrightlights.com

Berteman dengan mantan di media sosial bisa membuatmu tertekan dan sulit untuk membuka hati pada orang baru. Pendapat itu dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan dokter Tara Marshall.

Maka semakin cepat kita beranjak dari sakit hati dengan terbiasa tanpa kehadiran mantan, akan membuat hatimu lebih tegar untuk melanjutkan hidup dan bertemu calon belahan hatimu.

Gimana? Masih ragu buat unfriend dia yang sudah jadi mantan?

Baca Juga: 10 Suka Duka Ini Hanya Dimengerti Kamu yang Punya Cowok Pekerja Keras

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

6+ Tes Kesehatan yang Wajib Dilakukan Anak Muda Usia 20-an. Katanya Mau Punya Umur Panjang?

Upstation

Makan Bareng Istri, Pria Ini Bikin Netizen Luluh dengan Sikapnya

Bintang

Ini Alasan Bercinta di Malam Hari Lebih Baik

Suara

8

Ulang Tahun Ke-50, Anies: Ini Perayaan Perjuangan Ibu yang Melahirkan Kita

Okezone

Selain Buruk untuk Kesehatan, 5 Dampak Masturbasi juga Akan Menyerang Sisi Psikologis

Papasemar

Top Comment

  • bellas

  • 2 years ago

2

0

nah ini bener bgt nih kayak gini

  • shashafira

  • 2 years ago

setuju nih yah kayak gini

view more >>

Latest Comments

  • shenni

  • 2 years ago

36

63

mantan mah ke laut aja

  • shashafira

  • 2 years ago

34

58

masa lalu biarlah berlalu

  • shenni

  • 2 years ago

bener nih masa lalu biarlah berlalu

Tulis komentar...