Home

6 Trik Jitu Atasi Ketagihan Mie Instan

Okezone | 2 years ago

RASA yang khas dan cara memasak yang praktis jadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta mie instan. Akan tetapi, hati-hati kalau Anda sudah ketagihan mie instan. Pasalnya, jika dikonsumsi secara berlebihan, mie instan sangat berisiko bagi kesehatan.

Masalahnya banyak orang kesulitan melepaskan diri dari mie instan. Eits, bukan berarti mustahil dilakukan, lho. Berikut adalah enam kiat mengatasi kecanduan terhadap mie instan yang bisa Anda terapkan. Anda harus mulai mengambil langkah mengurangi konsumsi mie instan. Supaya tidak bingung mulai dari mana, perhatikan panduan berikut.

1. Jangan langsung berhenti

Jadi, mulailah mengurangi frekuensi makan mie instan pelan-pelan. Misalnya Anda hampir setiap hari makan mie. Cobalah untuk membatasi frekuensinya jadi dua kali seminggu. Setelah berhasil, kurangi lagi jadi sekali seminggu.

2. Ganti bumbu mie dengan rempah alami

Salah satu cara untuk menghentikan ketagihan mi instan adalah dengan mengubah cita rasanya. Saat makan mie, buang bumbu instan dan ganti dengan rempah alami. Bawang putih, lada, daun bawang, garam, cabai, dan ketumbar bisa jadi pilihan Anda. Semakin lama, lidah akan semakin terbiasa dengan rasa-rasa alami ini. 

3. Tambahkan makanan sehat seperti sayur atau daging ayam asli

Campurkan mie instan kesukaan Anda dengan makanan sehat. Tambahkan sayur sawi, wortel, bok choy, kangkung, atau brokoli. Daripada makan mie instan dengan bakso olahan pabrik, sebaiknya tambahkan daging ayam atau sapi asli.

4. Jangan menyimpan mie instan di rumah

Jangan beli lebih dari satu bungkus mie instan. Rasa ngidam biasanya akan hilang sendiri setelah beberapa saat atau kalau sudah makan makanan yang lain.

5. Belajar masak

Belajarlah memasak. Mulai dari hidangan yang sederhana seperti telur dadar sampai yang cukup rumit seperti sop. Kalau bisa masak, Anda jadi lebih kreatif dan tak akan memilih mie instan saat lapar. 

6. Minta bantuan orang lain

Mintalah orang terdekat seperti pasangan atau sahabat terdekat untuk memberikan dukungan, salah satunya dengan cara tidak makan mie instan ketika sedang bersama dengan Anda. Kalau sudah sangat parah, Anda juga bisa menemui psikolog atau terapis yang bisa membantu mengatasi kecanduan.

(ran)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Zodiak Pria Ini Cocok Berpasangan dengan Wanita Karier

Idntimes

5 Perilaku Cowok Ini Belum Tentu Dia Menyukaimu, Jangan GR Dulu!

Idntimes

2

Ular Besar Seberat 31 Kg Ini Dikira Boneka Mainan, Pemilik Rumah: Itu Mungkin Dewa Siwa

Intisari-online

6

Makan Pisang dalam Jumlah Banyak Dapat Menyebabkan Kematian, Ini Penjelasannya

Dreamers.id

Duh, Mata Anak Ini Juling Setelah Berlebihan Main HP

Akurat.co

Latest Comments

  • cantika123

  • 2 years ago

8

14

mi instan emang asik bgt yah

Tulis komentar...