Home

5 Hewan Berbisa ini Ternyata Bisa Selamatkan Hidup Manusia Juga Lho

Palingseru | 2 years ago

Palingseru.com – Hewan berbisa merupakan ancaman tersendiri bagi nyawa manusia. Karena dengan bisa yang mereka miliki dapat melumpuhkan tubuh manusia hingga akhirnya terjadi hal yang tak diinginkan. Seperti kematian.

Tapi ternyata hewan berbisa tak selalu membawa dampak buruk. Racun dari beberapa spesies bisa menjadi penting dan berguna dalam ilmu pengetahuan dan kedokteran.

Hewan apa sajakah itu?

Ini dia ulasannya, yang dihimpun dari laman National Geographic.

1.Ular

Ular kobra memang terkenal akan bisanya yang mematikan. Tapi siapa sangka kalau racun mematikannya itu dapat menyembuhkan beberapa penyakit, seperti serangan jantung, kelainan darah, tekanan darah tinggi, pembekuan darah, cedera otak dan masih banyak lagi.

Dan penggunaaan bisa ular dalam penyembuhan penyakit pun sudah dimulai sejak ribuan tahun lalu. Kala itu, budaya India dan China menggunakan racun kobra.

2.Kalajengking

Para peneliti berhasil menemukan obat ampuh untuk menyembuhkan kanker. Yaitu racun kalajengking. Racun kalajengking dipercaya dapat membantu mengecilkan dan memperlambat pertumbuhan tumor. Para ilmuwan juga telah menguji efek racun pada sel kanker.

3.Siput

Ini mungkin sedikit mengejutkan kita. Ya, siapa menyangka bahwa hewan yang terkenal lambatnya ini juga memiliki bisa. Tapi siput yang memiliki bisa adalah siput kerucut. Siput kerucut biasa ditemukan di sekitar terumbu karang di daerah Indo-Pasifik.

Siput ini terkenal akan bisanya yang mematikan. Hewan ini mampu melumpuhkan mangsanya maupun manusia dalam hitungan menit saja. Terkait bisanya yang lebih kuat, para ilmuwan pun mencoba untuk mencari tahu cara terbaik untuk memanfaatkan bisa tersebut.

4.Laba-laba

Laba-laba Black Widow memiliki racun yang paling menguntungkan bagi kedokteran. Sebab, racun laba-laba jenis ini mampu melawan rasa sakit, kanker, distrofi otot dan penyakit lainnya.

5.Lebah

Meski bisa yang dimiliki tak mematikan, namun sengatan lebah juga dapat memberi dampak buruk. Salah satunya adalah alergi. Alergi ini bisa menjadi fatal. Namun lain halnya dengan mereka yang tidak alergi terhadap sengatan lebah. Di sini mereka akan mendapatkan keuntungan tersendiri, karena sengatan lebah dapat membangun kekebalan alami di masa depan.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Sumber

  • 9

  • 3


Rekomendasi Artikel

225 Petugas KPPS Meninggal, KPU Solo Gelar Salat Gaib

Merdeka

Potret Kemiskinan di Sultra, Kakek Nenek Ikat Perut Pakai Tali demi Menahan Lapar

Merdeka

Wow! Penata Rambut Ini Memotong Rambut Menggunakan Samurai

Terselubung

3

Ups! Ternyata Hewan Sejenis Tungau Ini Bersarang di Wajah Mulus Anda, Kok Seram Sih? Ini Faktanya

Tribunnews

11 Kegunaan Instagram yang Nggak Kamu Tau Padahal Penting Banget

Shopback

16

Top Comment

  • Vicky Adhi

  • 2 years ago

1

1

kereeeen..

  • shashafira

  • 2 years ago

wah emang keren nih yah

view more >>

  • Narra

  • 2 years ago

1

0

Lah parah bgt ya baru tau gue

  • Irma69

  • 2 years ago

parah aja sis , bagus ya Ada manfaatnya jg

view more >>

  • Keiko

  • 2 years ago

1

0

Wah gak selamanya ngeri jg ya

  • Irma69

  • 2 years ago

Ada manfaatnya jg ternyata ya sis

view more >>

  • santoso parto

  • 2 years ago

0

0

cb yg lg stroke parah di gigit ular kobra gmn ya

  • shashafira

  • 2 years ago

waduh jadi beres

view more >>

  • damayantii

  • 2 years ago

0

0

tiada dimuka bumi ini Allah ciptakan secara sia2 , TRUE!!

  • Jengloly

  • 2 years ago

Yup bener jugq

view more >>

view more >>

Latest Comments

  • Felicia Wijaya

  • 2 years ago

8

14

[face=Wow!]

  • ariska97

  • 2 years ago

ikutan wow juga dah yah

  • Jengloly

  • 2 years ago

16

28

Berguna jugq

  • ariska97

  • 2 years ago

iya nih yah berguna juga yah

view more >>

Tulis komentar...