Home

10 Maskapai Penerbangan Luar Negeri Dengan Biaya Perubahan Paling Minim di Dunia

Vebma | 1 year ago

Perjalanan udara menuju ke suatu tempat menggunakan pesawat adalah jenis transportasi yang banyak digemari kebanyakan kalangan. 

Selain sisi pelayanan dan kenyamanannya dari kru pramugari atau pramugara, fasilitas di dalam kabin pesawat juga dinilai sangat nyaman walaupun dengan kategori tertentu. Apalagi yang hobi backpacker ke luar negeri dan sudah mengantongi ijin paspor dan visa.

Nah, biasanya jika seseorang melakukan perubahan pada jadwal penerbangannya, biasanya akan dikenakan biaya perubahan penerbangan atau change fees yang dikenakan oleh pihak maskapai. Untuk destinasi area lokal mungkin tidak seberapa, namun untuk tujuan luar negeri biasanya biaya yang dikenakan juga cukup merogoh kocek.

 Di luar negeri, ternyata ada beberapa maskapai yang mengenakan biaya perubahan sangat rendah kepada calon penumpangnya dibandinkan kebanyakan maskapai penerbangan dengan tujuan luar negeri. 

Berikut 10 maskapai penerbangan yang mengenakan biaya perubahan terendah jika dibandingkan dengan sejumlah maskapi lain di dunia.

1. Singapore Airlines

Di negara tetangga yang paling dekat dengan Indonesia, maskapai penerbangan Singapore Airlines mengenakan biaya tambahan atau biaya perubahan sebesar SGD $ 20 atau sekitar Rp. 190.603 untuk perubahan rute penerbangan, kels kabin, atau tiket. Namun untuk perubahan tanggal penerbangan, Singapore Airlines atau SilkAir Flight tidak mengenakan biaya apapun. Semua biaya perubahan yang diinginkan harus segera dirubah pada h-1 penerbangan dalam waktu 24 jam.

2. All Nippon Airways

Bergeser ke maskapai penerbangan asal negeri matahari terbit Jepang, ANA atau All Nippon Airways tidak mengenakan biaya perubahan apapun dan dalam kategori apapun jika perubahan dari calon penumpang yang meliputi rute, kelas, kabin, tanggal,dan tiket dilakukan via online di website resmi ANA itu sendiri. Namun biaya tambahan akan dikenakan jika calon penumpang merubahnya dengan menghubungi call center secara langsung. 

3. Koren Air

Negara yang terkenal dengan dunia entertainmentnya di Asia bahkan sampai mendunia beserta kuliner khas negeri ginseng ini juga ramah soal biaya perubahan penerbangannya. Maskapai Korean Air hanya mengenakan biaya tambahan sekitar 30.000 Won atau sekitar Rp. 355.372 dan US $ 27 360.045 atau sekitar Rp 359.991 untuk rute penerbangan luar negeri dan dalam segala kategori perubahan.

 Namun jika calon penumpang melakukan perubahan dengan melakukan booking di Korean Air SkyPass, tidak dikenakan biaya apapun termasuk tidak terkena biaya pembatalan penerbangan.

4. SAS Airline 

Dari maskapai Scandinavian Airlines calon penumpang hanya dikenakan biaya tambahan sekitar 65 Euro atau sekitar Rp. 925.100 untuk biaya perubahan dalam bermacam kategori perubahan. Uniknya, perubahan nama calon penumpang juga bisa diproses di SAS Airlines dan dengan cukup mengelurkan biaya tambahan sebesar itu.

5. Turkish Airlines

Untuk biaya perubahan di maskapai penerbangan Turkish Airline, ada pertimbangan pada biaya perubahan yang dikenakan pada calon penumpang meliputi jarak penerbangan, tipe tiket, dan perubahan jadwal penerbangan. 

Untuk penerbangan jarak sedang Turkish Airline mengenakan biaya perubahan sebesar 20 Euro atau sekitar Rp 284.646 dan untuk jarang jauh calon penumpang dikenakan biaya perubahan 40 Euro atau sekitar Rp 569.292 pada kelas kabin ekonomi. Lalu ada juga penyesuaian tersendiri untuk penerbangan domestik, penerbangan kelas bisnis dalam sistem yang sudah diatur mengenai harga tiketnya.

6. Air France

Maskapai penerbangan asal Prancis yang lebih dikenal sebagai negeri asal Napoleon Bonaparte yang ikonik dengan simbol ayam jantannya ini mengenakan biaya perubahan ke calon penumpang sebesar 14 Euro atau sekitar Rp 199.252 untuk perubahan jadwal dan tujuan negara Eropa atau luar Eropa dengan tenggat waktu 48 jam sebelum hari H. Untuk perubahan kelas kabin yang lebih rendah, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan. Sedangkan untuk perubahan kelas kabin yang lebih tinggi ada biaya perubahan tersendiri.

7. Alaska Airlines

Berpindah ke daratan Alaska di negara bagian Kanada, biaya tambahan atau biaya perubahan tidak akan dikenakan jika kamu melakukan booking dan mengubahnya pada tenggat waktu H-60 sebelum jadwal penerbangan.Namun jika perubahan baru kalian lakukan pada H-1 nya atau hari H nya sendiri sebelum jadwal keberangkatan, kalian dikenakan biaya perubahan sekitar 125 Euro atau sekitar Rp 1.779.038

8. British Airways

Maskapai penerbangan asal Britania Raya ini tidak mengenakan biaya apapun pada pembatalan penerbangan oleh calon penumpang maupun tipe tiketnya. Bahkan beberapa tipe penerbangan juga tidak dikenakan biaya apapun jika calon penumpang melakukan booking atau perubahan di ba.com sebagai situs resmi British Airways. Biaya perubahan hanya akan dikenakan pada perubahan tujuan destinasi negara lain, atau alasan kalian membatalkan jadwal penerbangan yang sudah terlanjur kalian booking.

9. Allegiant Air 

Maskapai asal Amerika Serikat ini menawarkan layanan unik berupa "Trip Flex" dimana layanan sebagai travel back up yang mana calon penumpang hanya dikenakan biaya perubahan sekitar US $ 11.50 atau sekitar Rp 153.329 untuk merubah tanggal penerbangan dan tujuan penerbangan. Jika tidak menggunakan layanan ini, tiap perubahan akan dikenakan biaya US $ 75 atau sekitar Rp 999.975 per orangnya.

10. Southwest Airlines

Dan inilah yang biaya perubahan yang paling tidak banyak persyaratan dari maskapai penerbangan milik swasta asal Amerika ini, dimana calon penumpang tidak dikenakan biaya perubahan apapun dan dalam kategori apapun terkecuali mereka cukup dikenakan biaya tipe tiket yang mereka booking. Hal ini dikarenakan maskapai ini hanya mempunyai rute penerbangan yang terbatas untuk negara tujuan di luar Amerika Serikat.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Jika Mencium Bau Ini Harap Berhati-Hati, Bisa Jadi Makhluk Gaib Sedang Ada Didekat Kamu

Serumpi

Niat Jual Kalung Berharga karena Kesulitan Uang, yang Dilakukan Pegawai Toko Justru Buatnya Menangis

Tribunnews

1

Kendaraan-Kendaraan yang Kelebihan Muatan di China

Terselubung

14

Kesal Istrinya Cerewet, Pria Ini Pajang No Istrinya di Situs Porno, Efeknya Sungguh tak Terduga

Palingseru

11

5 Destinasi Wisata Tak Biasa di Bali Pilihan Putri Marino

Tempo

Latest Comments

  • yunalesca

  • 1 year ago

0

0

ini bener2 minim bgt yah

Tulis komentar...