Home

4 Hal Positif Ini Biasanya Dimiliki oleh Para Perantau

Okezone | 2 years ago

PARA perantau tidak bisa menggantungkan hidupnya pada orang lain. Sebab ia tidak bisa bermanja-manja dengan keluarga karena terpisah jarak cukup jauh.

Ketika tinggal jauh dari rumah, cara pandang seseorang pun akan berubah. Tak jarang rasa kesepian dan kesusahan mereka alami.

Karena itu, para perantau pun dikenal tangguh dan kuat menghadapi berbagai situasi. Simak ulasannya dilansir dari Lifehack, Senin (24/4/2017) berikut:

Mulai berpikir mandiri

Keluarga memang pemberi dukungan emosional dan spiritual yang baik. Tetapi ketika hidup jauh dari keluarga, Anda mulai berpikir mandiri. Akan akan mulai melihat berbagai hal dari perspektif mandiri dan mengurusnya sendiri tanpa bergantung pada orang lain.

Memanfaatkan hari libur untuk pulang

 Jika biasanya orang memanfaatkan waktu libur untuk pergi berlibur dan memanjakan diri, para perantau memilih waktu libur untuk mengunjungi keluarga. Mereka rela pergi jauh-jauh hanya untuk bertemu keluarga. Namun mereka selalu merasa waktu liburnya tidak cukup untuk dihabiskan bersama keluarga.

Mulai beradaptasi

Anda mulai beradaptasi dan membuat diri Anda nyaman di lingkungan yang baru. Anda pun mulai berpikir harus bisa menyesuaikan diri terhadap lingkungan yang berbeda dengan lingkungan keluarga. Anda menjadi pribadi yang kuat.

Mengerti dan menghargai keluarga

Anda menjadi lebih menghargai arti keluarga. Anda merindukan dukungan dan hiburan dari mereka ketika merasa terpuruk. Anda menghargai kenangan dan saat-saat menyenangkan bersama mereka. Sehingga ketika bertemu, Anda akan menghargai mereka.

(vin)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Jodoh Memang Tak Akan Kemana, Pasangan Ini Ternyata Pernah Bertemu di Satu Foto, 11 Tahun Sebelum Mereka Menikah

Intisari-online

7

Ingin Menjadi Seperti Jerapah, Wanita Ini Pasang Cincin Logam di Leher, Namun Justru Hal Ini yang Terjadi Padanya

Intisari-online

8

Minum Bubble Tea Setiap Hari Bisa Sebabkan Gagal Ginjal?

Klikdokter

Ini Dampak Ajaib Seks usai Terkena Serangan Jantung

Rakyatku

2

Kisah Bengis Suku Pemburu Kepala di Kalimantan, Jadikan Kepala Sebagai Mas Kawin

Intisari-online

5

Latest Comments

  • yunit

  • 2 years ago

25

43

wah ini bener bgt nih ya

  • ponita

  • 2 years ago

iya nih bener bgt dah

Tulis komentar...