Home

Kebiasaan Baik di Pagi Hari Untuk Turunkan Berat Badan

Rakyatku | 2 years ago

RAKYATKU.COM - Pakar kesehatan menyebutkan bahwa apa yang kita lakukan setelah bangun tidur di pagi hari bisa berpengaruh besar pada kesehatan kita sehari-hari. Jika kita rutin melakukan kebiasaan sehat, maka kita pun bisa membuat suasana hati lebih baik sekaligus meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

Jika hal ini terjadi, maka kita pun akan lebih baik dalam mengendalikan atau bahkan menurunkan berat badan.

Sebenarnya, kebiasaan apa saja yang sebaiknya kita lakukan di pagi hari jika kita ingin menurunkan berat badan?

Menikmati sinar matahari pagi
Meskipun terlihat sepele, dalam realitanya cukup banyak orang yang tidak bisa menikmati sinar matahari pagi karena bangun kesiangan atau terlalu sibuk dalam bersiap sebelum melakukan berbagai aktifitas. 

Padahal, jika kita mau menyempatkan waktu 20 hingga 30 menit saja untuk menikmati sinar matahari, maka kita bisa mendapatkan asupan vitamin D yang ternyata bisa berpengaruh positif pada emosi, energi tubuh, hingga berbagai fungsi organ. Hal ini tentu akan membuat kita lebih bersemangat dalam melakukan berbagai hal positif layaknya melakukan olahraga atau mengkonsumsi makanan sehat. 

Tak hanya itu, paparan sinar matahari pagi ternyata juga bisa berpengaruh besar pada ritme sirkadian tubuh dan sistem metabolisme, dua hal yang berpengaruh besar bagi kesehatan dan berat badan kita.

Mengkonsumsi sarapan sehat dan kaya protein
Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi sarapan sehat dan kaya protein di pagi hari agar otot-otot tubuh terjaga kesehatannya dan kita pun akan lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Ada baiknya kita juga mengunyah makanan dengan santai dan perlahan sehingga kita pun tidak akan mudah lapar ataupun tertarik untuk mengkonsumsi camilan yang tidak sehat sebelum makan siang.

Mandi air dingin
Tak disangka, mandi air dingin di pagi hari ternyata bisa membantu proses pembakaran kalori di dalam tubuh. Karena merasakan sensasi dingin, tubuh akan membakar kalori agar badan tetap dalam kondisi hangat. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk mandi air dingin sebelum sarapan agar kita juga bisa mengendalikan kadar gula darah dengan lebih baik.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

6 Tradisi Perayaan Hari Valentine Unik di Berbagai Negara, Jomblo di Prancis Bikin Api Unggun

Tribunnews

Kerjabilitas, Kerja Mulia Bantu Penyandang Disabilitas Meraih Impian

Kompas

99

Menipu Banget! Fakta Dibalik Perbedaan Umur Ketiga Cewek Cantik Ini Bakal Bikin Kamu Susah Percaya

Keepo.me

1

Suhu Anjlok di Amerika, Air Terjun Niagara Membeku

Metrotvnews

5 Transfer Pesepakbola Terbesar di Liga Elit Eropa pada Musim Dingin 2017-2018

HaiOnline

Latest Comments

  • sheli

  • 1 year ago

28

49

nah bisa dicoba nih yah buat yang mau diet

Tulis komentar...